Destinasi Wisata Murah Meriah di Indonesia

Siapa sih yang nggak kepengen bisa jalan-jalan ke tempat baru, keluar dari rutinitas harian, bertemu orang baru dan mendapatkan pengalaman baru? Sayangnya untuk melakukan sebuah perjalanan, kita juga harus menyiapkan banyak hal. Tidak hanya fisik dan mental, namun juga materi.

Meski backpacker sekalipun, untuk menuju ke sebuah lokasi wisata kita perlu mengeluarkan dana, entah itu butuh berlembar-lembar uang kerta atau berkeping-keping uang receh. Jika kita termasuk pada kategori orang-orang yang butuh piknik, tapi kantong tipis, tiga destinasi wisata murah meriah di Indonesia ini bisa jadi referensi.

Meski tiga destinasi wisata murah meriah di Indonesia ini disebut-sebut sebagai tujuan wisata yang tidak membutuhkan banyak dana, namun tentu saja dengan satu syarat; jika kita tinggal tidak jauh dari lokasi yang dituju. Jika salah satu dari lokasi impian tersebut ternyata jauh dari tempat tinggal kita, bisa jadi biaya yang dibutuhkan pun akan jauh lebih banyak dari yang diperkirakan.

Yogyakarta

Tidak akan ada yang menyangkal jika kota yang terkenal sebagai kota pendidikan ini merupakan tujuan wisata murah meriah di Indonesia. Penduduknya yang ramah, biaya transportasi yang terjangkau, harga makanan dan biaya penginapan yang mendukung kantong tipis benar-benar menjadikan kota ini sebagai tujuan wisata impian bagi para backpacker, khususnya yang tinggal di daerah Jawa Tengah. Apalagi didukung dengan beberapa pertunjukan budaya dan destinasi wisata yang ada di kota ini, Yogyakarta semakin menjadi primadona.

Bukit Tinggi

Jika kita tinggal di wilayah Sumatera, nggak perlu jauh-jauh datang ke Jawa untuk menikmati sebuah lokasi wisata yang memiliki pemandangan alam indah dengan udaranya yang sejuk. Cukup siapkan dana ke Bukit Tinggi. Dengan wilayah yang tak begitu luas, kita bahkan bisa menikmati keindahan Bukit Tinggi hanya dalam satu hari saja. Lubang Jepang, Janjang Koto Gadang dan Jam Gadang adalah beberapa destinasi wisata yang bisa kita nikmati di kota ini.

Singkawang

Pengen liburan ke Cina, tapi apa daya tangan tak sampai? Jangan bersedih, di Indonesia ada sebuah kota di Kalimantan Barat yang bisa menghibur hati kita. Tatanan kotanya akan membuat kita seperti berasa di sebuah China Town. Berbeda dengan Cina yang merupakan negara padat penduduk, Singkawang begitu sejuk dan terkenal sebagai kota yang bebas polusi. Taman Bougenville yang terdiri dari 46 jenis bougenville dari seluruh dunia dan hutan pohon Gaharu adalah tempat wisata paling hits di kota ini.

Tiga destinasi wisata murah meriah di Indonesia tersebut hanyalah sebagian kecil dari banyak lokasi wisata di Indonesia. Jika kita ingin menekan budget traveling kita, pastikan melakukan perjalanan yang jaraknya tak terlampau jauh dari tempat tinggal, pilih transportasi yang paling ekonomis, namun tetap aman, pastikan kita memiliki daftar penginapan dengan harga terjangkau atau kerabat yang bisa memberikan tumpangan selama kita singgah di kota tersebut dan pilihlah makanan yang enak, sehat namun ramah di kantong.

Yuk,.. kita Travelling

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now Button
Get an awesome sticky message bar!Download
error: Content is protected !!