Agrowisata Bhumi Merapi: Harga Tiket & Aktivitas Seru

Posted on
Harga Tiket Masuk Agrowisata Bhumi Merapi: Rp35.000
Jam Buka: 09.00 – 17.00 WIB
Nomor Telepon: 0816680515
Alamat / Lokasi: Jl. Kaliurang KM.20, Sawangan, Hargobinangun, Pakem, Sleman, DI Yogyakarta, Indonesia, 55582

Yogyakarta tidak hanya terkenal dengan cita rasa gudeg yang lezat, tetapi juga dengan beragam destinasi wisatanya yang menarik. Salah satunya adalah Agrowisata Bhumi Merapi Yogyakarta. Terletak di daerah Kaliurang, destinasi wisata ini menghadirkan pengalaman wisata yang edukatif dan seru. Dengan luas area lebih dari 5 hektar, Agrowisata Bhumi Merapi menawarkan konsep yang memadukan pertanian, perkebunan, dan peternakan, memberikan kesempatan bagi para pengunjung untuk belajar sambil berlibur.

Agrowisata Bhumi Merapi

Tidak hanya itu, suasana sejuk dan nyaman di sini membuat para pengunjung ingin menjelajahi setiap sudutnya dengan penuh keterlibatan. Dibuka sejak tahun 2015, Agrowisata Bhumi Merapi telah menjadi daya tarik bagi wisatawan yang mencari pengalaman edukatif yang tak terlupakan. Dengan luas area yang mencapai 5,2 hektar, tempat ini menawarkan lebih dari sekadar hiburan.

Pengunjung akan dapat merasakan pengalaman langsung dalam kegiatan pertanian, peternakan, dan perkebunan. Tidak hanya itu, keindahan alam di sekitar tempat ini juga menambah daya tariknya. Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi lebih dalam tentang harga tiket masuk, jam buka, aktivitas menarik yang dapat dinikmati di Agrowisata Bhumi Merapi, serta fasilitas yang ditawarkan untuk memastikan pengalaman liburan yang tak terlupakan.

Harga Tiket Masuk Agrowisata Bhumi Merapi

Sebelum memulai petualangan edukatif di Agrowisata Bhumi Merapi, tentu penting untuk mengetahui informasi terkait harga tiket masuknya. Tempat wisata ini memastikan pengalaman yang berharga tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam. Dengan tiket masuk yang terjangkau, Anda akan mendapatkan akses ke berbagai wahana dan aktivitas yang disediakan.

Harga tiket masuk Agrowisata Bhumi Merapi adalah Rp35.000 per orang. Tarif ini telah mencakup kesempatan untuk menikmati semua wahana yang ada di dalam area wisata. Jadi, pengunjung dapat dengan leluasa menjelajahi kegiatan-kegiatan seru tanpa harus membayar lagi. Berikut adalah ringkasan harga tiket masuk Agrowisata Bhumi Merapi:

Baca:  Alun-Alun Kidul Jogja: Harga Tiket & Aktivitas
Tiket Masuk Harga
Tiket Masuk Rp35.000

Harap diperhatikan bahwa harga tiket masuk berlaku untuk pengunjung dengan tinggi badan minimal 100 cm. Dengan harga yang terjangkau dan akses yang luas ke berbagai aktivitas seru, Agrowisata Bhumi Merapi adalah destinasi wisata yang cocok untuk semua kalangan, baik individu maupun keluarga. Tidak perlu khawatir tentang biaya tambahan, karena Anda sudah mendapatkan paket lengkap untuk menikmati pengalaman seru di sini.

Jam Buka Agrowisata Bhumi Merapi

Agrowisata Bhumi Merapi adalah tempat yang selalu siap menyambut pengunjungnya setiap harinya. Namun, tentu penting untuk mengetahui jam operasionalnya agar Anda dapat mengatur rencana kunjungan dengan baik. Taman rekreasi ini menghadirkan suasana yang nyaman dan penuh pengetahuan mulai dari pagi hingga sore hari. Berikut adalah jam buka Agrowisata Bhumi Merapi:

Hari Jam Buka
Senin-Minggu 09.00 – 17.00 WIB

Dengan jam operasional yang dimulai pukul 09.00 pagi dan berakhir pada pukul 17.00 sore, Anda memiliki waktu yang cukup untuk menjelajahi berbagai aktivitas dan wahana seru yang tersedia. Dengan suasana yang nyaman dan edukatif, Agrowisata Bhumi Merapi adalah pilihan tepat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga, teman, atau bahkan solo.

Aktivitas Seru di Agrowisata Bhumi Merapi

Agrowisata Bhumi Merapi tidak hanya menawarkan liburan yang menyenangkan, tetapi juga kesempatan untuk belajar dan berinteraksi dengan alam serta hewan. Di sini, Anda akan menemukan berbagai aktivitas seru yang dapat meningkatkan pengetahuan Anda tentang pertanian, peternakan, dan perkebunan. Berikut beberapa aktivitas yang dapat Anda nikmati di Agrowisata Bhumi Merapi:

Berinteraksi Dengan Hewan

Berinteraksi Dengan Hewan

Salah satu daya tarik utama Agrowisata Bhumi Merapi adalah kesempatan untuk berinteraksi dengan hewan-hewan yang ada di sana. Anda dapat belajar tentang budidaya hewan seperti kambing dan kelinci. Khususnya, jenis kambing Ettawa menjadi fokus pengajaran di sini. Aktivitas yang bisa Anda lakukan meliputi memerah susu kambing, memberikan susu dot kepada anak kambing, mengolah susu menjadi yoghurt dan es krim, serta pengolahan pakan ternak. Selain itu, Anda juga dapat berinteraksi dengan kelinci dan beberapa binatang reptil seperti ular dan kura-kura, yang juga berkembang biak di taman rekreasi ini.

Baca:  Jogja National Museum: Daya Tarik, Lokasi & Harga Tiket

Field Trip

Field Trip

Agrowisata Bhumi Merapi adalah tempat wisata yang ideal untuk kegiatan field trip bagi anak-anak sekolah. Konsep wisata edukasinya membuatnya menjadi tempat yang aman dan bermanfaat untuk pembelajaran. Anak-anak dapat belajar tentang bercocok tanam dan berkebun, serta membeli hasil tanaman hidroponik. Tempat yang luas juga memungkinkan kelompok anak-anak untuk bermain dan belajar bersama. Ini adalah kesempatan bagus untuk mengeratkan hubungan sosial dan memperluas pengetahuan anak-anak tentang alam.

Proses Pembuatan Kopi

Proses Pembuatan Kopi

Bagi para pecinta kopi, Agrowisata Bhumi Merapi menawarkan kesempatan untuk melihat langsung proses pembuatan kopi Luwak. Anda dapat memahami tahapan-tahapan dalam proses produksi dan membeli produk kopi Luwak sebagai oleh-oleh. Ini adalah pengalaman unik yang akan memperkaya pengetahuan Anda tentang kopi.

Berbagai Spot Foto

Berbagai Spot Foto

Agrowisata Bhumi Merapi tidak hanya menawarkan kegiatan edukasi, tetapi juga tempat-tempat yang menarik untuk berfoto. Terdapat berbagai spot foto yang instagramable di taman rekreasi ini, seperti rumah hobit, gazebo, dan area bunga-bunga yang bermekaran. Jika Anda pecinta selfie atau ingin mempercantik feeds Instagram Anda, tempat ini adalah tempat yang tepat.

Agrowisata Bhumi Merapi memiliki beragam aktivitas yang cocok untuk berbagai kalangan pengunjung. Dari belajar tentang pertanian hingga berinteraksi dengan hewan-hewan yang menggemaskan, setiap kunjungan ke tempat ini akan memberikan pengalaman yang berharga.

Fasilitas

Agrowisata Bhumi Merapi tidak hanya menawarkan berbagai aktivitas seru dan edukatif, tetapi juga dilengkapi dengan fasilitas yang memadai untuk memastikan kenyamanan dan kepuasan pengunjung. Berikut beberapa fasilitas yang dapat Anda temukan di Agrowisata Bhumi Merapi:

  1. Jeep Wisata
  2. Area Camping
  3. Restoran dan Tempat Istirahat
  4. Area Outbound
  5. Area Parkir
  6. Toilet dan Kamar Mandi
  7. Area Belanja
Baca:  Punthuk Setumbu Magelang: Aktivitas & Tiket Masuk

Agrowisata Bhumi Merapi berusaha memberikan pengalaman yang lengkap dan menyenangkan bagi setiap pengunjungnya. Dengan fasilitas yang memadai, Anda dapat menjelajahi tempat ini dengan nyaman dan menikmati berbagai aktivitas yang ditawarkan.

Lokasi Agrowisata Bhumi Merapi

Agrowisata Bhumi Merapi terletak di daerah Kaliurang, Yogyakarta. Tempat ini menawarkan pengalaman wisata yang unik dengan konsep pertanian, perkebunan, dan peternakan yang edukatif. Lokasi yang strategis dan suasana yang sejuk membuatnya menjadi destinasi yang menarik bagi wisatawan dari berbagai kalangan.

Alamat: Jl. Kaliurang KM. 20, Sawangan, Hargobingangun, Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55582.

Agrowisata Bhumi Merapi dapat diakses dengan mudah dari pusat kota Yogyakarta dan merupakan pilihan yang ideal untuk liburan keluarga, kunjungan sekolah, atau bersantai bersama teman. Lokasinya yang berdekatan dengan Gunung Merapi memberikan pengalaman yang menarik karena pemandangan alam yang indah dan udara segar.

Kontak:

  • Instagram: @agrowisatabhumimerapi
  • Telepon: 0816680515

Jika Anda ingin menjelajahi alam, belajar tentang pertanian, berinteraksi dengan hewan, atau hanya bersantai dalam suasana pedesaan yang sejuk, Agrowisata Bhumi Merapi adalah pilihan yang tepat. Kunjungi tempat ini dan nikmati liburan yang edukatif dan menyenangkan bersama keluarga, teman, atau rekan kerja Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *