Air Terjun Parang Tejo: Ragam Wahana & Harga Tiket Masuk

Posted on
Harga Tiket Masuk Air Terjun Parang Tejo Malang: Rp15.000
Jam Buka: 08.00 – 17.30 WIB
Nomor Telepon:
Alamat / Lokasi: Princi Gading Kulon, Godehan, Kucur, Dau, Malang, Jawa Timur, Indonesia, 65151

Malang, kota yang dikenal dengan keindahan alamnya yang menakjubkan, menyimpan beragam destinasi wisata yang memikat hati para pelancong. Salah satu dari sekian banyak keajaiban alam yang dimiliki oleh Malang adalah Air Terjun Parang Tejo. Terletak di kaki Gunung Buthak, air terjun ini merupakan surga tersembunyi di tengah hutan yang asri.

Air Terjun Parang Tejo

Meskipun mencapainya memerlukan usaha ekstra, indahnya guyuran air terjun ini membuat perjalanan ke sana seakan terbayar dengan pemandangan yang memukau. Air Terjun Parang Tejo bukan hanya sekadar air terjun biasa. Selain keindahan alamnya yang luar biasa, tempat ini juga menawarkan berbagai wahana menarik yang siap menguji adrenalin pengunjung.

Dari ayunan di atas tebing hingga spot-spot foto alam bertema negeri dongeng, Parang Tejo adalah paket komplit untuk menikmati pesona alam dan mendapatkan momen berharga yang instagramable. Artikel ini akan membawa Anda mengenal lebih dekat destinasi wisata ini, mulai dari harga tiket masuk, jam buka, hingga beragam wahana dan keindahan yang bisa dinikmati di Air Terjun Parang Tejo.

Harga Tiket Masuk Air Terjun Parang Tejo

Sebelum memulai petualangan ke Air Terjun Parang Tejo, hal pertama yang biasanya menjadi pertimbangan adalah biaya tiket masuk. Kabar baiknya, destinasi wisata ini menawarkan harga tiket yang sangat terjangkau, sehingga siapa pun bisa menikmati keindahannya tanpa perlu merogoh kocek terlalu dalam. Berikut adalah rincian harga tiket masuk ke Air Terjun Parang Tejo:

Tiket Masuk Harga
Dewasa Rp 15.000
Anak-Anak (3-10 tahun) Rp 15.000

Harga tiket masuk ini berlaku untuk semua pengunjung, baik dewasa maupun anak-anak. Yang menarik, wahana dan spot-spot foto di dalam kawasan Air Terjun Parang Tejo tidak dikenakan biaya tambahan. Jadi, selain menikmati keindahan alamnya, Anda juga dapat merasakan serunya berbagai wahana tanpa perlu khawatir membebani anggaran liburan Anda.

Baca:  Kebun Teh Wonosari: Daya Tarik Wisata & Harga Tiket

Jam Buka Air Terjun Parang Tejo Malang

Sebelum Anda merencanakan perjalanan ke Air Terjun Parang Tejo, penting untuk mengetahui jam operasionalnya agar Anda dapat mengatur waktu kunjungan dengan baik. Destinasi wisata ini biasanya dibuka setiap hari, namun jam operasionalnya bisa berbeda-beda. Berikut adalah jam buka resmi Air Terjun Parang Tejo:

Hari Jam Buka Jam Tutup
Senin – Minggu 08:00 WIB 17:30 WIB

Air Terjun Parang Tejo biasanya buka setiap hari mulai pukul 08:00 pagi hingga pukul 17:30 sore. Waktu kunjungan yang direkomendasikan adalah saat pagi hari, terutama jika Anda ingin menyaksikan keindahan pelangi yang muncul di bawah air terjun. Pelangi ini biasanya terlihat saat cuaca cerah, sekitar pukul 8 pagi, sehingga datang pagi-pagi adalah ide yang bagus.

Ragam Wahana & Keindahan Air Terjun Parang Tejo

Air Terjun Parang Tejo di Malang tidak hanya menawarkan keindahan alam yang menakjubkan, tetapi juga beragam wahana dan spot menarik yang membuat pengunjung kembali lagi dan lagi. Dalam perjalanan menuju air terjun ini, Anda akan merasa seperti berada dalam petualangan yang tak terlupakan.

Mengayun di Atas Langit

Mengayun di Atas Langit

Salah satu wahana favorit yang dapat Anda nikmati di Air Terjun Parang Tejo adalah wahana ayunan langit yang menantang adrenalin. Ini bukanlah ayunan biasa, tetapi ayunan yang terletak di tepi tebing. Anda tidak hanya duduk, tetapi juga akan ditantang untuk berdiri di atas ayunan. Meskipun mungkin terasa ekstrem, namun dari sini Anda akan dapat melihat pemandangan alam yang begitu indah. Dari ketinggian ayunan, Anda dapat melihat hutan yang ditutupi pepohonan hijau, bukit, dan pegunungan yang menakjubkan.

Spot Foto Negeri Dongeng

Spot Foto Negeri Dongeng

Air Terjun Parang Tejo telah menciptakan sejumlah spot foto yang unik dan memukau. Salah satunya adalah spot foto kupu-kupu raksasa yang melekat pada ranting pohon. Ranting pohon ini melengkung membentuk sebuah lorong yang menarik. Pengunjung dapat berpose di sini seolah-olah akan memasuki lorong itu, melewati ranting pohon dan kupu-kupu raksasa. Ada juga spot foto Rumah Kulu Kulu, yang terbuat dari ranting pohon dengan atap berupa rumah dan ranting kecil. Rumah ini berada di undakan yang semakin naik ke atas, menciptakan latar yang unik untuk foto-foto Anda.

Baca:  Pantai Selok: Pesona Keindahan & Harga Tiket Masuk

Jembatan Instagenik di Hutan Pinus

Jembatan Instagenik di Hutan Pinus

Saat Anda menjelajahi hutan sekitar air terjun, Anda akan menemukan hutan pinus yang memukau. Tanpa dekorasi buatan, hutan ini terlihat alami dan indah. Jajaran pohon pinus yang tertata rapi menciptakan latar yang sempurna untuk foto-foto Anda. Di sini juga terdapat sebuah jembatan yang berfungsi sebagai gardu pandang. Meskipun jarak pandangnya tidak terlalu luas, pemandangan dari atas jembatan terasa begitu romantis.

Bukit Terbang yang Cantik di Ketinggian

Bukit Terbang yang Cantik di Ketinggian

Bukit Terbang adalah salah satu kawasan terbuka yang dibangun di dalam area wisata ini. Di sini Anda akan menemukan bangku taman, dekorasi yang instagramable, dan taman yang indah. Tanaman dan rerumputan tertata dengan rapi, menciptakan lanskap yang menawan. Anda dapat bersantai, menikmati bekal, dan menikmati keindahan alam sekitar di bukit ini. Pastikan untuk menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Keindahan Air Terjun Parang Tejo juga tak kalah memukau. Air terjun ini tinggi dan mempesona, dengan air yang turun begitu jernih, menciptakan riak putih yang seperti tirai. Sisi kanan dan kiri air terjun dipenuhi tebing yang ditutupi oleh tanaman, termasuk tanaman rambat, lumut, dan semak-semak lebat. Suara gemuruh air terjun dan suasana yang sejuk akan membuat Anda merasa dekat dengan alam.

Fasilitas di Air Terjun Parang Tejo

Air Terjun Parang Tejo di Malang bukan hanya destinasi alam yang indah, tetapi juga telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang akan membuat kunjungan Anda lebih nyaman dan menyenangkan. Dengan adanya fasilitas ini, Anda dapat merencanakan perjalanan Anda dengan lebih baik dan menikmati setiap momen di tempat ini.

Berikut adalah beberapa fasilitas yang dapat Anda temukan di Air Terjun Parang Tejo:

  1. Tempat Parkir
  2. Toilet Umum
  3. Area Bersantai
  4. Warung Makan
  5. Area Piknik
  6. Petunjuk Jalan
  7. Penyewaan Perlengkapan
  8. Tempat Sampah
  9. Area Bermain Anak
  10. Pusat Informasi
Baca:  Selecta Malang: Wahana Seru & Harga Tiket Masuk

Dengan adanya fasilitas-fasilitas ini, pengelola Air Terjun Parang Tejo berusaha untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kepada pengunjung. Anda dapat merasa lebih nyaman dan merencanakan kunjungan Anda dengan lebih baik, sehingga Anda dapat sepenuhnya menikmati keindahan alam dan wahana yang ditawarkan oleh tempat ini.

Lokasi Air Terjun Parang Tejo

Air Terjun Parang Tejo merupakan salah satu keajaiban alam tersembunyi di Malang, Jawa Timur, yang menawarkan pesona alam yang menakjubkan. Lokasinya yang terpencil di kaki Gunung Buthak menjadikannya sebagai destinasi yang cocok untuk mereka yang mencari petualangan dan ingin menikmati keindahan alam yang autentik.

Princi Gading Kulon, Godehan, Desa Kucur, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Air Terjun Parang Tejo berjarak sekitar 20 kilometer dari pusat kota Malang. Perjalanan dari pusat kota biasanya memakan waktu sekitar 1 jam dengan mobil.

Bagi mereka yang menyukai petualangan, perjalanan menuju air terjun ini akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Rute menuju air terjun akan membawa Anda melewati hutan-hutan lebat dan medan yang menantang. Sebelum mencapai air terjun, Anda akan melewati jalanan berliku dan jalur setapak yang memungkinkan Anda merasakan kealamian alam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *