Air Terjun Sumber Pitu: Keindahan Alam & Harga Tiket

Posted on
Harga Tiket Masuk Air Terjun Sumber Pitu Tumpang Malang: Rp5.000
Jam Buka: 08.00 – 18.00 WIB
Nomor Telepon:
Alamat / Lokasi: Krajan, Duwet Krajan, Tumpang, Malang Regency, East Java 65156

Malang, Jawa Timur, terkenal akan pesona alamnya yang memukau, dan salah satu contoh yang menonjol adalah Air Terjun Sumber Pitu, yang juga dikenal dengan nama Coban Sumber Pitu. Air terjun ini merupakan keajaiban alam yang terletak di daerah Tumpang, Malang. Nama “Sumber Pitu” merujuk pada tujuh mata air yang mengalir dan bergabung menjadi satu, menciptakan air terjun yang memukau.

Air Terjun Sumber Pitu

Menariknya, air terjun ini tetap indah sepanjang tahun, baik pada musim hujan maupun kemarau. Sekali Anda menginjakkan kaki di Air Terjun Sumber Pitu, Anda akan langsung tersapu oleh keindahan alamnya. Pemandangan yang menghijau dengan hutan yang subur, ladang, dan jalan setapak yang menantang, semuanya menyambut Anda dalam perjalanan menuju ke air terjun ini.

Namun, jangan khawatir tentang fisik yang kuat, karena perjalanan ini adalah bagian dari petualangan yang mengasyikkan. Di sini, kita akan menjelajahi keajaiban alam Air Terjun Sumber Pitu, mulai dari pesona Coban Tunggal yang memukau hingga kesegaran kolam air terjun yang mengundang untuk berenang.

Harga Tiket Masuk Air Terjun Sumber Pitu

Sebelum Anda memutuskan untuk mengunjungi Air Terjun Sumber Pitu yang memukau, ada baiknya untuk mengetahui informasi mengenai harga tiket masuk. Keuntungannya adalah, harga tiket masuknya sangat terjangkau, sehingga siapa pun dapat menikmati pesona alamnya tanpa harus menguras dompet.

Tiket Masuk Harga Tiket
Tiket masuk Rp 5.000
Tarif Parkir Motor Rp 5.000
Tarif Parkir Mobil Rp 10.000

Dengan tiket masuk yang hanya seharga Rp 5.000, Anda dapat menjelajahi keindahan Air Terjun Sumber Pitu dan semua pesonanya. Harga parkir motor juga sangat terjangkau dengan biaya Rp 5.000, sedangkan jika Anda membawa mobil, Anda akan dikenai biaya parkir sebesar Rp 10.000. Dengan harga tiket yang sangat ramah di kantong ini, Anda dapat menikmati alam yang menakjubkan tanpa perlu khawatir akan biaya yang tinggi.

Baca:  Gumul Paradise Island Kediri: Beragam Wahana & Tiket Masuk

Jam Buka Air Terjun Sumber Pitu

Sebelum Anda merencanakan perjalanan ke Air Terjun Sumber Pitu, penting untuk mengetahui jam buka objek wisata ini. Air Terjun Sumber Pitu memiliki jam buka yang memungkinkan pengunjung menikmati keindahan alamnya sepanjang hari. Berikut adalah tabel jam buka Air Terjun Sumber Pitu:

Hari Jam Buka Jam Tutup
Setiap Hari 08.00 WIB (pagi) 18.00 WIB (sore)

Air Terjun Sumber Pitu buka setiap hari mulai pukul 08.00 pagi hingga pukul 18.00 sore. Waktu operasional yang luas ini memberikan fleksibilitas bagi pengunjung untuk memilih kapan mereka ingin mengunjungi objek wisata ini. Anda dapat memilih untuk datang pagi-pagi untuk menikmati udara segar pegunungan atau bahkan menjelang sore hari untuk menikmati suasana senja yang menakjubkan di sekitar air terjun.

Keindahan Alam & Daya Tarik Air Terjun Sumber Pitu

Air Terjun Sumber Pitu, atau dikenal juga dengan sebutan Coban Sumber Pitu, adalah salah satu destinasi alam yang memukau di Malang. Terletak di daerah Tumpang, air terjun ini menyuguhkan keindahan alam yang menakjubkan dan daya tarik alami yang sulit untuk dilewatkan. Berikut adalah beberapa keindahan alam dan daya tarik yang membuat Air Terjun Sumber Pitu begitu istimewa:

Keindahan Coban Tunggal

Keindahan Coban Tunggal

Sebelum Anda mencapai Air Terjun Sumber Pitu, Anda akan disambut oleh Coban Tunggal, sebuah air terjun setinggi 40 meter yang menakjubkan. Aliran airnya yang deras jatuh ke dalam kolam dengan air yang jernih. Kolam di bawahnya memiliki kedalaman yang aman untuk berenang, sehingga Anda dapat menikmati segarnya air di bawah air terjun ini. Pemandangan tebing batu yang basah dan berlumut di sekitarnya serta kemungkinan melihat pelangi di bawah guyuran air terjun membuat Coban Tunggal menjadi daya tarik utama di area ini.

Baca:  Pantai Tamban: Berbagai Aktivitas Seru & Harga Tiket

Keindahan Alam Sekitar Air Terjun

Keindahan Alam Sekitar Air Terjun

Saat Anda menjelajahi perjalanan menuju Air Terjun Sumber Pitu, Anda akan melalui hutan, ladang, dan kebun apel milik warga setempat. Pemandangan perbukitan, tebing batu, dan tanaman merambat yang menghiasi air terjun menciptakan lingkungan alam yang menakjubkan. Juga, terdapat kebun sayur yang segar di sekitar area ini yang menambah pesona alam pedesaan.

Berenang di Kolam Air Terjun

Berenang di Kolam Air Terjun

Kolam di bawah Air Terjun Sumber Pitu sangat jernih dan memiliki kedalaman sekitar 1-2 meter. Airnya sejuk dan menyegarkan, menciptakan pengalaman berenang yang tak terlupakan. Pengunjung dapat berenang dengan tenang di sini atau membawa pelampung untuk bersantai di kolam air terjun yang damai ini.

Berfoto di Sekitar Air Terjun

Berfoto di Sekitar Air Terjun

Pemandangan di sekitar Air Terjun Sumber Pitu juga sangat menarik untuk difoto. Batuan besar, pohon tumbang yang berumur puluhan tahun, dan pemandangan air terjun yang indah adalah latar yang sempurna untuk berfoto. Pengunjung sering berpose dengan latar belakang air terjun yang memukau dan menjadikan momen ini tak terlupakan.

Selain keempat daya tarik utama ini, ada juga pengalaman berpetualang yang dapat Anda nikmati ketika Anda melakukan trekking menuju air terjun ini. Perjalanan melalui hutan, ladang, dan sungai kecil akan memberikan Anda pengalaman yang mendalam dengan alam sekitar. Coban Sumber Pitu benar-benar merupakan surga bagi pecinta alam dan pencinta petualangan.

Fasilitas

Air Terjun Sumber Pitu adalah destinasi alam yang masih sangat alami, oleh karena itu fasilitas yang tersedia di sini tidak sebanyak di tempat wisata yang lebih komersial. Namun, Anda masih akan menemukan beberapa fasilitas dasar yang membuat kunjungan Anda lebih nyaman:

  • Toilet
  • Tempat Parkir
Baca:  Malang Skyland: Wahana Seru & Harga Tiket Masuk

Meskipun fasilitasnya sederhana, kecantikan alam Air Terjun Sumber Pitu jelas menjadi daya tarik utama. Ini adalah tempat yang tepat untuk bersantai, berpetualang, dan menikmati keindahan alam yang masih alami. Jika Anda merencanakan kunjungan ke sini, pastikan untuk membawa bekal dan perlengkapan tambahan yang mungkin Anda butuhkan untuk menjaga kenyamanan selama perjalanan Anda.

Lokasi Air Terjun Sumber Pitu

Air Terjun Sumber Pitu, juga dikenal sebagai Coban Sumber Pitu, terletak di daerah Tumpang, Malang, Jawa Timur. Ini adalah salah satu tujuan alam yang menakjubkan yang dapat Anda kunjungi jika Anda berada di Malang. Lokasinya yang terpencil memberikan pengalaman yang damai dan menenangkan bagi para pengunjung.

Alamat Air Terjun Sumber Pitu: Krajan, Desa Duwet Krajan, Kecamatan Tumpang, Malang, Jawa Timur

Dari pusat kota Malang, Anda dapat mencapai Air Terjun Sumber Pitu dengan mengemudi sekitar 26 kilometer. Waktu perjalanan biasanya memakan waktu sekitar 1 jam tergantung pada kondisi lalu lintas. Arahkan kendaraan Anda ke arah timur dari Malang dan ikuti petunjuk menuju Tumpang. Setelah tiba di Tumpang, Anda dapat bertanya kepada penduduk setempat atau menggunakan aplikasi peta untuk mencapai air terjun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *