Balong Waterpark Jogja: Wahana Seru & Harga Tiket Masuk

Posted on
Harga Tiket Masuk Balong Waterpark Jogja: Rp20.000-Rp25.000
Jam Buka: 09.00 – 16.30 WIB
Nomor Telepon: (0274) 4435645
Alamat / Lokasi: Jl. Pleret KM. 1,5, Potorono, Banjardadap,, Banguntapan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia, 55194

Dengan slogannya yang mengajak untuk merasakan kegembiraan yang penuh semprotan air, Balong Waterpark Jogja telah menjadi salah satu destinasi wisata air yang populer di Yogyakarta. Terletak di Jalan Pleret KM 1,5 Banguntapan, Pontorono, Kabupaten Bantul, tempat ini menawarkan pengalaman liburan yang mengasyikkan bagi semua anggota keluarga.

Balong Waterpark Jogja

Dalam artikel ini, TravelSantai akan menjelajahi ragam wahana seru dan menarik yang ditawarkan oleh Balong Waterpark, serta melihat secara detail harga tiket masuknya. Ketika mencari tempat untuk berlibur, khususnya di kawasan Yogyakarta, Balong Waterpark menjadi pilihan yang sangat menarik.

Konsep “Full of Splash and Fun” yang diusungnya menggambarkan dengan baik pengalaman yang bisa dinikmati di dalamnya. Dengan demikian, wajar jika tempat ini menjadi tujuan yang sangat diantisipasi oleh para wisatawan dan keluarga yang ingin menikmati keseruan di kolam air yang menyegarkan.

Harga Tiket Masuk Balong Waterpark Jogja

Salah satu aspek yang menjadi pertimbangan penting dalam memilih destinasi liburan adalah harga tiket masuk. Di Balong Waterpark Jogja, pengunjung dapat merasa lega karena harga tiket yang terjangkau, baik untuk hari biasa maupun akhir pekan. Berikut adalah tabel harga tiket masuk Balong Waterpark:

Hari Harga Tiket Masuk
Senin – Sabtu Rp20.000
Minggu & Hari Libur Rp25.000

Harga tiket ini memberikan akses lengkap untuk menikmati segala wahana seru yang ditawarkan oleh Balong Waterpark. Dengan biaya yang relatif murah, Anda dapat merasakan keseruan bermain air dan mengeksplorasi berbagai fasilitas yang ada di dalamnya. Dengan harga tiket yang ramah di kantong, Balong Waterpark menjadikan liburan keluarga semakin menyenangkan tanpa harus khawatirkan budget yang besar.

Baca:  Pantai Timang: Keindahan, Aktivitas & Tiket Masuk

Jam Buka Balong Waterpark Jogja

Salah satu kelebihan dari Balong Waterpark Jogja adalah fleksibilitas jam bukanya. Hal ini memungkinkan pengunjung untuk menyesuaikan waktu kunjungan sesuai dengan preferensi mereka. Berikut adalah tabel jam buka Balong Waterpark:

Hari Jam Buka
Senin – Sabtu 09.00 – 16.30 WIB
Minggu & Hari Libur 08.00 – 16.30 WIB

Pada hari biasa, Balong Waterpark akan dibuka pada pukul 09.00 WIB dan tutup pada pukul 16.30 WIB. Sedangkan pada akhir pekan dan hari libur, jam buka dipercepat menjadi pukul 08.00 WIB untuk memberikan pengalaman bermain yang lebih lama.

Wahana Seru Balong Waterpark Jogja

Balong Waterpark Jogja merupakan tempat yang tepat untuk merasakan keseruan dan kegembiraan dalam bermain air. Terletak di Jalan Pleret KM 1,5 Banguntapan, Pontorono, Kabupaten Bantul, Yogyakarta, waterpark ini menawarkan berbagai wahana seru yang cocok untuk semua anggota keluarga. Meskipun area waterpark tidak terlalu luas, namun kenyamanan dan fasilitas yang tersedia membuatnya menjadi destinasi yang menarik untuk dikunjungi.

Kolam Balita Water Playground

Kolam Balita Water Playground

Kolam Balita Water Playground adalah wahana yang ideal bagi anak-anak kecil dan balita. Kolam ini memiliki ketinggian air di bawah 50 cm dan berlokasi di depan pintu masuk. Di sini, anak-anak dapat menikmati bermain air dengan aman dan nyaman. Wahana water playground di kolam ini termasuk perosotan lurus, perosotan pipa spiral, perosotan di atas ban, serta atraksi ember tumpah yang sangat dinantikan oleh anak-anak. Gazebo yang dikelilingi oleh tanaman rindang disediakan bagi para orang tua yang ingin mengawasi anak-anak mereka sambil tetap merasa nyaman.

Kolam Dewasa

Kolam Dewasa

Bagi mereka yang mencari tantangan lebih dalam bermain air, Kolam Dewasa di Balong Waterpark Jogja adalah pilihan yang tepat. Di tengah-tengah area waterpark, terdapat kolam untuk perosotan atau water slide. Terdapat dua jenis perosotan yang menarik perhatian, yaitu perosotan lurus double slide dan perosotan spiral atau water coaster.

Baca:  Taman Sari Jogja: Aktivitas, Spot Foto & Harga Tiket

Perosotan lurus memiliki ketinggian sekitar 7 meter dengan panjang lintasan sekitar 15 meter. Sementara itu, perosotan water coaster menawarkan sensasi lebih dengan ketinggian 9 meter dan kelokan sebanyak 7 titik. Kedua wahana ini menjadi pusat perhatian pengunjung yang ingin menguji adrenalin mereka dengan kecepatan mencapai 60 km/jam.

Kedua bagian kolam, baik kolam untuk balita maupun dewasa, terhubung melalui jalur seperti kanal di sisi kiri dan kanan. Terdapat juga pulau buatan di tengah kolam dan tiga gazebo yang dilengkapi dengan atap, tempat yang ideal bagi pengunjung untuk beristirahat sambil menikmati pemandangan sekitar.

Balong Waterpark Jogja memberikan pengalaman bermain air yang seru dan tak terlupakan bagi seluruh anggota keluarga. Wahana-wahana menarik ini dijamin akan memberikan sensasi liburan yang berbeda dan penuh kegembiraan.

Fasilitas Balong Waterpark Jogja

Ketika mengunjungi Balong Waterpark Jogja, para pengunjung dapat menikmati berbagai fasilitas yang dirancang untuk memberikan kenyamanan dan kenyamanan selama berada di area waterpark. Berikut adalah beberapa fasilitas yang tersedia di Balong Waterpark Jogja:

  1. Area Parkir Luas
  2. Penyewaan Loker
  3. Gazebo dan Tempat Duduk
  4. Area Makan
  5. Akses WiFi Gratis
  6. Pemandangan Alam yang Indah

Balong Waterpark Jogja tidak hanya menawarkan wahana seru, tetapi juga fasilitas yang lengkap untuk memberikan pengalaman bermain air yang menyenangkan dan nyaman bagi semua pengunjung. Dengan fasilitas-fasilitas ini, kunjungan ke Balong Waterpark Jogja akan menjadi momen liburan yang tak terlupakan.

Lokasi Balong Waterpark Jogja

Balong Waterpark Jogja adalah salah satu destinasi wisata air yang sangat populer di daerah Yogyakarta. Terletak di Jalan Pleret KM 1,5 Banguntapan, Pontorono, Kabupaten Bantul, Yogyakarta, waterpark ini memiliki lokasi yang strategis dan mudah dijangkau oleh para pengunjung.

Baca:  RUMAH HANTU Malioboro: Aktivitas Seru & Harga Tiket

Lokasi Balong Waterpark Jogja berada di sekitar perempatan ring road kota gede ke arah timur. Meskipun tidak dilalui oleh angkutan umum, akses menuju waterpark ini tetap mudah dan nyaman bagi mereka yang menggunakan kendaraan pribadi atau taksi. Kondisi jalannya yang beraspal dan mulus juga membuat perjalanan menuju Balong Waterpark Jogja semakin nyaman.

Dengan alamat yang jelas dan akses yang mudah, pengunjung tidak perlu khawatir kesulitan menemukan lokasi Balong Waterpark Jogja. Jika Anda ingin menghabiskan waktu liburan yang seru dan menyenangkan di area air yang segar, Balong Waterpark Jogja adalah pilihan yang tepat untuk dinikmati bersama keluarga dan teman-teman. Jangan ragu untuk merencanakan kunjungan Anda ke destinasi wisata air yang menawarkan berbagai wahana seru dan fasilitas lengkap ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *