Banyu Anjlok Malang: Pesona Daya Tarik & Tiket Masuk

Posted on
Harga Tiket Masuk Banyu Anjlok Malang: Rp10.000
Jam Buka: 24 jam
Nomor Telepon:
Alamat / Lokasi: Lenggoksono, Purwodadi, Tirto Yudo, Malang, Jawa Timur, Indonesia, 65182

Kabupaten Malang di Jawa Timur memang dikenal sebagai surga bagi para pencinta alam dan wisatawan yang mencari keindahan alam yang masih alami. Salah satu destinasi yang memikat hati dengan pemandangan alamnya yang luar biasa adalah Banyu Anjlok. Terletak di sebelah selatan Kabupaten Malang, Banyu Anjlok menggabungkan dua pemandangan alam yang spektakuler dalam satu tempat.

Banyu Anjlok Malang

Di sini, Anda dapat menikmati pesona pantai yang masih perawan sekaligus air terjun cantik yang membentuk muara sungai. Uniknya, muara sungai ini berbentuk air terjun yang mempesona, menjadikan Banyu Anjlok sebagai destinasi yang luar biasa. Tidak hanya pesonanya yang luar biasa, Banyu Anjlok juga menawarkan pengalaman unik dalam perjalanan menuju ke sana. Terdapat dua pilihan rute yang dapat Anda pilih untuk mencapai keindahan Banyu Anjlok.

Rute pertama adalah perjalanan laut dari Pantai Lenggoksono menggunakan perahu, sementara rute kedua adalah perjalanan melalui jalur perbukitan yang menantang. Baik Anda seorang penggemar laut atau petualang yang mencari tantangan, Banyu Anjlok akan memanjakan Anda dengan pemandangan alam yang tak terlupakan. Dalam artikel ini, kami akan membahas lebih lanjut tentang pesona, harga tiket masuk, jam buka, dan fasilitas yang dapat Anda temui di Banyu Anjlok, destinasi yang memukau di Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Harga Tiket Masuk Banyu Anjlok

Bagi para wisatawan yang ingin mengeksplorasi keindahan Banyu Anjlok, harganya sangat terjangkau. Tiket masuk untuk menikmati pesona alam di sini memungkinkan Anda untuk menikmati pengalaman tak terlupakan dengan biaya yang ramah di kantong. Berikut adalah daftar harga tiket masuk dan tarif terkait di Banyu Anjlok:

Jenis Tiket Harga Tiket Masuk
Tiket Masuk Rp10.000
Biaya Parkir Rp5.000
Tiket Masuk Pantai Lenggoksono Rp10.000
Perahu dari Lenggoksono (maksimal 8 orang) Rp50.000 per orang

Harga tiket masuk yang sangat terjangkau ini akan memberikan akses kepada Anda untuk mengeksplorasi keindahan alam Banyu Anjlok. Selain tiket masuk, pastikan Anda membawa uang tunai tambahan untuk membayar biaya parkir dan jika Anda memilih rute laut dari Pantai Lenggoksono, biaya perahu yang juga sangat terjangkau. Dengan biaya masuk yang terjangkau ini, Anda dapat menikmati liburan yang memuaskan tanpa perlu merogoh kocek terlalu dalam.

Baca:  Lembah Indah Malang: Aktivitas Seru & Harga Tiket Masuk

Jam Buka

Banyu Anjlok adalah destinasi wisata yang menyajikan keindahan alam yang luar biasa, dan yang terbaik adalah Anda dapat mengunjunginya sepanjang waktu! Objek wisata ini buka 24 jam setiap harinya, sehingga Anda memiliki fleksibilitas yang tinggi dalam merencanakan kunjungan Anda. Namun, ada beberapa hal yang perlu diingat jika Anda memutuskan untuk datang di malam hari atau memilih rute yang lebih menantang. Berikut adalah jam buka resmi Banyu Anjlok:

Hari Jam Buka
Setiap Hari 24 Jam

Jam buka yang fleksibel ini memungkinkan pengunjung untuk menyesuaikan waktu kunjungan mereka sesuai dengan preferensi dan jadwal liburan mereka. Namun, penting untuk diingat bahwa jika Anda memilih rute perbukitan yang lebih menantang, lebih baik untuk tidak mencobanya di malam hari karena jalan yang sempit dan berkelok-kelok bisa menjadi berbahaya.

Pesona Daya Tarik Banyu Anjlok

Banyu Anjlok adalah surga tersembunyi yang menawarkan pesona alam yang begitu memukau. Terletak di sebelah selatan Kabupaten Malang, objek wisata ini menggabungkan dua keindahan alam sekaligus: pantai yang menenangkan dan air terjun yang memukau. Inilah mengapa Banyu Anjlok menjadi salah satu destinasi wisata alam paling menarik di Jawa Timur.

Dua Pilihan Rute

Dua Pilihan Rute

Ketika Anda merencanakan kunjungan ke Banyu Anjlok, Anda memiliki dua pilihan rute yang dapat dipilih. Rute pertama adalah melalui jalur laut yang lebih mudah dan nyaman, ideal bagi mereka yang membawa kendaraan roda empat. Rute ini dimulai dari Pantai Lenggoksono, di mana Anda dapat naik perahu dengan tarif tertentu. Selama perjalanan, Anda dapat menikmati angin laut yang segar dan pemandangan laut yang indah. Rute kedua adalah jalur perbukitan yang lebih menantang dan hanya dapat dilalui oleh kendaraan roda dua. Meskipun menantang, rute ini menawarkan pemandangan yang menakjubkan sepanjang perjalanan. Anda akan melewati sawah, sungai, dan hutan sebelum mencapai Pantai Lenggoksono.

Jalur Perbukitan

Jalur Perbukitan

Jika Anda memilih jalur perbukitan, Anda akan dibawa melalui petualangan yang mengasyikkan. Perjalanan dimulai dari Pantai Lenggoksono dan mengarah ke perkampungan setempat. Dari sini, Anda akan melewati area sawah yang hijau, sungai yang menyejukkan, dan hutan yang rimbun. Jalur ini penuh dengan tikungan tajam dan panoramanya menghadap langsung ke laut dan pantai. Meskipun jalannya sempit dan berkelok-kelok, kondisi jalan yang mulus membuat perjalanan menjadi nyaman. Jangan lupa untuk berhenti sejenak dan mengabadikan momen indah ini dengan berfoto, tetapi tetap waspada terhadap jalur yang berdekatan dengan jurang.

Baca:  Taman Rekreasi Tlogomas: Wahana Seru & Harga Tiket

Keindahan Air Terjun Tepi Pantai

Keindahan Air Terjun Tepi Pantai

Banyu Anjlok dikenal karena air terjunnya yang memukau. Air terjun ini mengalir dari atas tebing rendah dan membentuk tumpukan air yang menyerupai batu besar. Meskipun debit airnya tidak terlalu besar, pemandangan air terjun yang jatuh langsung ke pantai membuatnya sangat istimewa. Pantai ini terjaga dengan baik dan memiliki pasir putih yang bersih dengan batu karang kecil yang tersebar, mempercantik lanskapnya. Kedua sisinya terdapat bukit yang menambah pesona alaminya.

Keunikan Banyu Anjlok sebagai air terjun yang bermuara langsung di pantai menjadikannya destinasi yang berbeda dari air terjun lainnya. Keberadaan pantai dan air terjun yang begitu dekat menciptakan suasana yang sangat unik dan memukau bagi para pengunjung. Anda dapat merasakan keindahan air terjun ini dari berbagai sudut, baik dari atas maupun di sekitar pantai. Air terjun ini juga mengalir kembali ke laut, menciptakan lingkungan yang menakjubkan di antara dua bukit yang menjepit.

Banyu Anjlok adalah destinasi yang sempurna untuk bersantai, bersenang-senang, dan menikmati alam. Anda dapat berendam atau bermain air di atas air terjun, atau bahkan hanya duduk di tepi pantai sambil menikmati deburan ombak yang tenang. Kebersihan dan keindahan alamnya masih sangat terjaga karena belum banyak orang yang mengetahuinya. Jadi, jika Anda mencari tempat yang indah dan tenang untuk melepas penat, Banyu Anjlok adalah pilihan yang sempurna.

Fasilitas

Meskipun terletak di alam yang agak terpencil, Banyu Anjlok telah dilengkapi dengan beberapa fasilitas umum yang memadai untuk mendukung kenyamanan pengunjung. Berikut adalah fasilitas-fasilitas yang tersedia di area ini:

  • Area Parkir
  • Toilet
  • Kamar Mandi Umum
  • Warung Makanan &¬†Minuman
  • Area Bersantai
  • Toko Oleh-oleh

Fasilitas-fasilitas ini dapat membantu menjadikan kunjungan Anda ke Banyu Anjlok lebih nyaman dan menyenangkan. Meskipun alamnya masih terjaga dengan baik, kehadiran fasilitas-fasilitas ini membantu meningkatkan kenyamanan dan kemudahan akses bagi para pengunjung. Dengan fasilitas-fasilitas ini, Anda dapat lebih menikmati pengalaman berlibur di destinasi alam yang menakjubkan ini.

Baca:  Pantai Jolangkung: Pesona Keindahan & Harga Tiket Masuk

Lokasi Banyu Anjlok

Banyu Anjlok adalah salah satu destinasi alam yang menakjubkan yang terletak di Kabupaten Malang, Jawa Timur, Indonesia. Objek wisata ini menawarkan pengalaman yang unik dengan menggabungkan pemandangan pantai yang cantik dengan air terjun yang mengalir langsung ke laut. Untuk membantu Anda menemukan lokasi Banyu Anjlok dengan lebih baik, berikut informasi lebih lanjut:

Alamat: Banyu Anjlok terletak di Desa Purwodadi, Tirtoyudo, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Indonesia. Desa Purwodadi merupakan daerah yang damai dan alami, dan berjarak sekitar 2 – 3 jam perjalanan dari Kota Malang.

Rute Menuju Banyu Anjlok

Ada dua pilihan rute yang dapat Anda pilih untuk mencapai Banyu Anjlok:

  1. Rute Laut: Ini adalah rute yang paling umum digunakan oleh pengunjung. Anda dapat memulai perjalanan dari Pantai Lenggoksono menggunakan perahu. Rute ini adalah pilihan yang nyaman karena pengunjung dapat menikmati perjalanan yang menyegarkan dengan angin laut yang menyegarkan.
  2. Jalur Perbukitan: Rute ini lebih menantang dan cocok untuk mereka yang ingin petualangan. Rute ini hanya dapat dilalui dengan kendaraan roda dua karena jalannya yang sempit. Meskipun menantang, perjalanan melalui jalur ini akan memberikan Anda pemandangan yang luar biasa sepanjang perjalanan. Jalur ini melalui area sawah, sungai, dan hutan, memberikan Anda pengalaman petualangan yang tak terlupakan.

Jika Anda menggunakan kendaraan pribadi, Anda dapat mengikuti petunjuk jalan ke Desa Purwodadi. Setelah tiba di Pantai Lenggoksono, Anda dapat memilih untuk melanjutkan perjalanan dengan perahu atau melalui jalur perbukitan.

Waktu tempuh dari Kota Malang hingga ke Pantai Lenggoksono adalah sekitar 2 – 3 jam, sedangkan dari Pantai Lenggoksono ke Banyu Anjlok memerlukan waktu sekitar 1 jam. Karena tidak ada kendaraan umum yang melintasi kawasan ini, sangat disarankan untuk membawa kendaraan pribadi jika Anda ingin mengunjungi Banyu Anjlok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *