Boon Pring Malang: Daya Tarik & Harga Tiket Masuk

Posted on
Harga Tiket Masuk Grand Puri Waterpark Jogja: Rp30.000-Rp40.000
Jam Buka: 09:00 – 17:00 WIB
Nomor Telepon: (0274) 646 3088 / 0812 3186 0166
Alamat / Lokasi: Jalan Parangtritis KM 9,5 , Bantul , Yogyakarta , DI Yogyakarta, Indonesia , 55186

Boon Pring, sebuah perpaduan indah alam dan nuansa ekowisata yang menawan di Malang, Jawa Timur, telah menjelma menjadi destinasi wisata populer yang terkenal dengan pesona alamnya yang menakjubkan. Nama “Boon Pring” sendiri memiliki arti mendalam yang terkandung dalam dua bahasa. Dalam Bahasa Inggris, “Boon” merujuk pada anugerah, sementara dalam Bahasa Jawa, “Pring” mengartikan bambu.

Boon Pring Malang

Kedua bahasa tersebut menciptakan simbolisme yang menggambarkan keberlimpahan bambu yang menjalar di kawasan ini, menyebabkan nama tempat ini yang penuh makna. Tidak seperti destinasi wisata pada umumnya, Boon Pring menyediakan pengalaman yang lebih mendalam dengan suasana alam yang begitu sejuk, jauh dari kebisingan perkotaan.

Kebun bambu seluas 36,8 hektar ini menyuguhkan nuansa yang begitu tenang, membawa Anda jauh dari hiruk-pikuk keseharian. Tumbuhan bambu yang subur, melibatkan pengunjung dalam eksplorasi ekowisata yang mempesona. Melihat potensi yang luar biasa, masyarakat setempat memutuskan untuk mengembangkan dan merawatnya. Hasilnya, Boon Pring sekarang menjadi sebuah destinasi wisata yang populer dengan wahana-wahana menarik dan spot foto yang memukau.

Harga Tiket Masuk Boon Pring

Ketika merencanakan perjalanan ke Boon Pring, salah satu pertanyaan yang mungkin muncul adalah berapa biaya tiket masuk yang akan dikenakan. Bagian ini akan membahas harga tiket masuk Boon Pring yang terjangkau, sehingga Anda dapat merencanakan perjalanan Anda dengan lebih baik.

Jenis Tiket Harga Tiket
Tiket Masuk Rp10.000,-

Boon Pring memang dikenal dengan harga tiket masuk yang sangat terjangkau, yaitu hanya Rp10.000 per orang. Dengan harga yang begitu ramah di kantong ini, Anda bisa menikmati semua pesona alam yang ditawarkan oleh destinasi ini tanpa merasa memberatkan anggaran perjalanan Anda. Biaya tiket masuk ini juga mencakup akses ke seluruh area ekowisata Boon Pring, termasuk fasilitas dan wahana yang tersedia.

Baca:  Pantai Tamban: Berbagai Aktivitas Seru & Harga Tiket

Jam Buka Boon Pring Malang

Sebelum Anda merencanakan kunjungan ke Boon Pring, penting untuk mengetahui jam operasionalnya. Dengan mengetahui jam buka, Anda dapat merencanakan kunjungan Anda dengan lebih baik dan memastikan Anda tiba di waktu yang sesuai.

Hari Jam Buka Jam Tutup
Senin –  Minggu 08:00 17:00

Boon Pring buka setiap hari dalam seminggu, dari Senin hingga Minggu, dengan jam operasional dari pukul 08:00 pagi hingga 17:00 sore. Dengan jam buka yang panjang ini, Anda memiliki cukup waktu untuk mengeksplorasi seluruh keindahan dan aktivitas yang ditawarkan oleh ekowisata Boon Pring.

Daya Tarik Boon Pring Malang

Boon Pring di Malang adalah salah satu destinasi ekowisata yang menawarkan pesona alam yang memesona dan beragam aktivitas seru untuk pengunjungnya. Lokasinya yang terletak di lereng Gunung Semeru memberikan suasana yang sejuk dan menyegarkan, menjauh dari hiruk-pikuk perkotaan. Di bawah ini, kami akan menjelaskan beberapa daya tarik utama yang membuat Boon Pring menjadi tempat yang patut dikunjungi.

Pesona Rimbunnya Bambu

Pesona Rimbunnya Bambu

Boon Pring secara harfiah diartikan sebagai “anugerah bambu,” dan nama tersebut sangat cocok menggambarkan apa yang akan Anda temui di tempat ini. Ekowisata Boon Pring memang dikenal karena keindahan hutan bambu yang rimbun. Ratusan jenis tanaman bambu tumbuh subur di kawasan ini, menciptakan lanskap yang menakjubkan. Selain sebagai daya tarik alam, hutan bambu ini juga berfungsi sebagai laboratorium vegetasi bambu, tempat Anda dapat belajar lebih banyak tentang tanaman ini.

Dikelilingi Enam Mata Air Alami

Dikelilingi Enam Mata Air Alami

Salah satu daya tarik khusus Boon Pring adalah adanya enam mata air alami yang membentuk danau-danau jernih dengan warna kehijauan yang memukau. Mata air ini memiliki nama dan karakteristik unik masing-masing. Sumber Adem dikenal karena airnya yang dingin dan menyegarkan, sedangkan Sumber Gatel dapat membuat siapapun gatal-gatal saat berendam, dan ada penawar untuk menghilangkan rasa gatal tersebut. Sumber Towo adalah mata air terbesar dan tertua yang dipercaya memiliki kemampuan mengobati berbagai penyakit. Sumber Seger membawa kesegaran, Sumber Maron menjadi penanda pergantian musim, dan Sumber Krecek selalu mengeluarkan bunyi khas. Selain sebagai daya tarik alam, mata air-mata air ini juga merupakan tempat hidup ikan-ikan yang menambah pesona danau-danau Boon Pring.

Baca:  Pantai Teluk Asmara: Daya Tarik & Harga Tiket Masuk

Berkeliling di Tengah Danau

Berkeliling di Tengah Danau

Boon Pring memungkinkan pengunjungnya untuk menikmati keindahan alam dari tengah danau. Pengelola wisata menyediakan wahana perahu kayuh yang seru dan menyenangkan. Perahu-perahu ini berbentuk angsa dan mampu memuat dua orang. Merasakan sejuknya angin sambil mendayung di tengah danau dengan latar belakang hijaunya hutan bambu adalah pengalaman yang tak terlupakan. Selain perahu kayuh, Anda juga dapat menaiki gethek, yang merupakan sampan persegi terbuat dari bambu. Meskipun Anda harus siapkan alas kaki basah karena permukaan gethek tergenang air, pengalaman berlayar di atas bambu ini sangat tradisional dan unik.

Wahana Permainan dan Berenang

Wahana Permainan dan Berenang

Boon Pring semakin menambahkan wahana permainan yang menyenangkan untuk pengunjung. Anda dapat menikmati flying fox atau bahkan naik balon air raksasa di danau. Teriakan dan tawa dari pengunjung yang menikmati wahana permainan ini, terutama anak-anak, akan membuat kunjungan Anda semakin ceria. Selain wahana permainan, Boon Pring juga memiliki kolam renang dengan air yang segar dan jernih. Kolam ini tidak terlalu dalam, sehingga aman untuk anak-anak. Anda dapat menyewa ban pelampung untuk menambah keseruan berenang.

Spot Foto Instagramable

Spot Foto Instagramable

Selain keindahan alamnya, Boon Pring juga menyediakan berbagai spot foto Instagramable. Ada patung-patung yang terbuat dari semen, seperti patung singa, gorila, dan ular, yang membuat latar belakang foto Anda lebih menarik. Selain patung, Anda juga dapat berfoto di jembatan bambu yang melintang di atas danau. Juga terdapat jalanan dengan caping raksasa yang menggantung di atasnya, serta warung-warung kecil yang menjual makanan dan minuman ringan. Semua spot ini adalah tempat yang sempurna untuk mengabadikan momen Anda selama berkunjung ke Boon Pring.

Baca:  Kraton Gunung Kawi: Keindahan, Daya Tarik & Harga Tiket

Fasilitas

Selain menawarkan pesona alam yang memukau dan berbagai aktivitas seru, Boon Pring juga menyediakan fasilitas yang akan membuat kunjungan Anda lebih nyaman. Berikut beberapa fasilitas yang tersedia di tempat ini:

  • Tempat Parkir
  • Area Istirahat dan Piknik
  • Warung Makanan
  • Toilet dan Kamar Mandi
  • Area Permainan Anak
  • Tempat Istirahat dan Pemandangan

Semua fasilitas ini dirancang untuk membuat kunjungan Anda lebih memuaskan dan lengkap. Dengan demikian, Anda dapat menikmati waktu berharga Anda di Boon Pring tanpa khawatir tentang kenyamanan dan kebutuhan dasar Anda.

Lokasi Boon Pring

Boon Pring adalah destinasi ekowisata yang menawan yang terletak di Desa Sanankerto, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Lokasinya yang strategis membuatnya mudah diakses oleh para pengunjung dari berbagai kota di sekitarnya. Dengan jarak sekitar 33 kilometer dari pusat Kota Malang, Anda dapat mencapai Boon Pring dalam waktu sekitar satu jam berkendara.

Kawasan Boon Pring ini terletak di lereng Gunung Semeru, gunung tertinggi di Pulau Jawa, yang menciptakan iklim sejuk dan segar sepanjang tahun. Berada jauh dari hiruk-pikuk perkotaan, tempat ini menawarkan ketenangan dan kedamaian yang sempurna bagi para pengunjung yang ingin melarikan diri dari kepenatan sehari-hari.

Untuk mencapai Boon Pring, Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi, taksi, atau ojek. Rute perjalanan menuju ke lokasi ini sangat mudah diikuti dan ditemani oleh pemandangan alam yang menakjubkan sepanjang perjalanan. Selain itu, ada juga berbagai layanan transportasi umum yang dapat membawa Anda ke Boon Pring.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *