Bukit Lintang Sewu: Harga Tiket & Spot Foto Unik

Posted on
Harga Tiket Masuk Bukit Lintang Sewu: Rp2.500 – Rp15.000
Jam Buka: 04.30 – 22.00 WIB
Nomor Telepon:
Alamat / Lokasi: Karang Asem, Muntuk, Dlingo, Bantul, Yogyakarta, Indonesia, 55783

Yogyakarta, sebuah kota istimewa yang kaya akan destinasi wisata alam yang menakjubkan. Salah satunya adalah Bukit Lintang Sewu, sebuah perbukitan yang menawarkan pesona alam yang memesona dan spot foto unik yang mengesankan. Destinasi wisata ini terletak di kabupaten Bantul dan berdekatan dengan beberapa tempat wisata populer lainnya, seperti Hutan Pinus Pengger dan Puncak Becici.

Pintu Masuk Bukit Lintang Sewu. Foto: google map/Subantardja

Bukit Lintang Sewu diberi julukan Lintang Sewu, yang berasal dari bahasa Jawa yang artinya seribu bintang. Nama ini merujuk pada gemerlap cahaya yang terpancar di malam hari, menyerupai ribuan bintang yang menerangi langit. Dengan ketinggian sekitar 345 mdpl, bukit ini menyajikan panorama rimbunnya hutan pinus dan aroma wangi kayu putih yang menyegarkan.

TravelSantai membuat Artikel ini bertujuan untuk mengajak Anda mengenal lebih dekat Bukit Lintang Sewu, menawarkan informasi harga tiket masuk, jam buka, serta berbagai aktivitas seru yang dapat Anda nikmati di tempat ini. Jika Anda mencari destinasi wisata alam yang menawarkan pengalaman berbeda dari biasanya, Bukit Lintang Sewu adalah pilihan yang tepat.

Harga Tiket Masuk Bukit Lintang Sewu

Bukit Lintang Sewu menawarkan pengalaman wisata alam yang tak terlupakan dengan harga tiket masuk yang terjangkau. Cocok bagi wisatawan yang mencari destinasi wisata murah meriah dengan pemandangan alam yang menakjubkan. Berikut adalah rincian harga tiket masuk ke Bukit Lintang Sewu:

Bukit Lintang Sewu
Tiket Masuk Rp2.500
Berkemah Rp15.000

Harga tiket masuk tersebut berlaku untuk pengunjung dari berbagai kalangan, baik pada hari biasa maupun akhir pekan. Bagi Anda yang ingin merasakan pengalaman berkemah di Bukit Lintang Sewu, tersedia layanan camping ground dengan tarif tambahan sebesar Rp15.000. Namun, pilihan ini bersifat opsional, dan Anda masih dapat menikmati keindahan bukit tanpa berkemah.

Baca:  Tebing Breksi Jogja: Aktivitas Seru & Tiket Masuk

Jam Buka

Bukit Lintang Sewu menyambut pengunjungnya setiap harinya dengan jadwal jam buka yang mengakomodasi kunjungan pagi dan sore hari. Anda dapat menikmati pesona alamnya baik saat matahari terbit maupun saat matahari terbenam. Berikut adalah jam buka Bukit Lintang Sewu:

Jam Buka Wisata
Setiap Hari 04.30 – 22.00 WIB

Lokasi wisata ini buka mulai pukul 04.30 pagi hingga pukul 22.00 malam. Jadi, Anda memiliki fleksibilitas untuk memilih waktu kunjungan sesuai dengan preferensi Anda. Bagi para pecinta sunrise, kunjungan di pagi hari sangat disarankan untuk menyaksikan keindahan matahari terbit dari atas bukit. Sementara itu, bagi penggemar sunset, sore hari adalah waktu yang tepat untuk menikmati cahaya senja yang memukau dari ketinggian.

Aktivitas Seru Bukit Lintang Sewu

Bukit Lintang Sewu menawarkan beragam aktivitas seru yang akan membuat kunjungan Anda semakin berkesan. Selain menikmati keindahan alam dan panorama yang menakjubkan, Anda dapat menjajal berbagai aktivitas unik yang hanya bisa Anda temukan di lokasi ini. Berikut adalah beberapa aktivitas seru yang dapat Anda nikmati di Bukit Lintang Sewu:

Beragam Gardu Pandang Unik

Beragam Gardu Pandang Unik. Foto: google map/mella setyowati

Saat mengunjungi Bukit Lintang Sewu, Anda akan disuguhi dengan beragam gardu pandang yang unik dan kreatif. Konstruksi gardu pandang disini berbeda dari biasanya, terdapat gardu pandang berbentuk rumah terbalik, tapak kaki raksasa, sapu terbang, dan lainnya. Para pengunjung rela mengantri untuk berfoto dengan berbagai gardu pandang unik ini. Kolaborasi gardu pandang yang kreatif dan panorama alam yang menakjubkan akan menciptakan potret yang menawan, terutama saat matahari terbenam.

Panggung Pentas Bukit Lintang Sewu

Panggung Pentas Bukit Lintang Sewu. Foto: google map/Him W

Tidak hanya menikmati keindahan panorama alam, Anda juga bisa menyaksikan berbagai pertunjukan seni di panggung pentas Bukit Lintang Sewu. Lokasi panggung yang strategis memberikan Anda kesempatan untuk menikmati pemandangan alam sekaligus menyaksikan pementasan tari atau wayang orang yang digelar di waktu tertentu. Pertunjukan seni ini menjadi nilai tambah di lokasi ini, sehingga Anda dapat menikmati hiburan yang menyenangkan selama kunjungan Anda.

Baca:  Museum Benteng Vredeburg: Koleksi Diorama, Aktivitas & Tiket

Rumah Ranting Layaknya Negeri Dongeng

Rumah Ranting Layaknya Negeri Dongeng. Foto: google map/Fany Cahyawati

Salah satu daya tarik utama di Bukit Lintang Sewu adalah rumah ranting yang mirip dengan rumah kurcaci di negeri dongeng. Pengunjung bisa memasuki rumah ranting ini hanya untuk sekedar berfoto dan menciptakan momen unik. Spot foto ini akan memberikan Anda pengalaman berbeda dan terasa seperti masuk ke dalam cerita dongeng yang ajaib.

Ikon Bintang & Taman Bunga Yang Indah

Ikon Bintang & Taman Bunga Yang Indah. Foto: google map/Supri Yanto

Kesejukan hutan kayu putih berkolaborasi dengan warna-warni bunga dari taman bunga akan menyegarkan pengunjung. Perpaduan yang sangat kontras semakin menambah daya tarik dari lokasi wisata ini. Terdapat taman bunga dan ikon bintang yang menjadi tempat favorit pengunjung untuk berfoto. Spot-spot menarik ini akan memberikan Anda pengalaman berfoto yang berbeda dan menarik perhatian.

Outbound Area & Tempat Camping

Outbound Area & Tempat Camping. Foto: google map/Nardie Bijak

Jika Anda ingin mencoba aktivitas outbound atau merasakan pengalaman berkemah, Bukit Lintang Sewu menyediakan fasilitas camping ground dan area outbound. Anda dapat beraktivitas seru bersama teman atau keluarga di area ini, meningkatkan rasa kebersamaan dan semangat petualangan.

Berbagai Properti Unik Untuk Foto

Berbagai Properti Unik Untuk Foto. Foto: google map/Bramantya Mahendra Agus

Lokasi Bukit Lintang Sewu menawarkan berbagai properti unik untuk berfoto. Setiap sudut lokasi dirancang menarik dan menunjang berbagai pose menarik. Anda bisa berfoto dengan payung warna-warni yang bergantungan, lampu-lampu hias, dan berbagai properti tambahan yang menjadi pelengkap untuk berfoto. Jika ingin hasil foto yang lebih profesional, Anda juga bisa menggunakan jasa fotografer yang tersedia di lokasi ini.

Nikmati berbagai aktivitas seru dan eksplorasi di Bukit Lintang Sewu yang pastinya akan meninggalkan kesan mendalam dalam liburan Anda. Jangan lupa untuk membawa kamera atau smartphone untuk mengabadikan setiap momen indah selama kunjungan Anda di lokasi ini.

Fasilitas

Bukit Lintang Sewu telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi para pengunjung. Pengelolaan lokasi wisata ini dengan konsep yang terpadu membuat Anda dapat menikmati setiap momen liburan dengan nyaman. Berikut adalah fasilitas yang dapat Anda temukan di Bukit Lintang Sewu:

  1. Toilet
  2. Mushala
  3. Gazebo
  4. Area Parkir
  5. Area Outbound
  6. Tempat Camping
  7. Spot Foto Menarik
  8. Penyewaan Fotografer
  9. Warung dan Kios Makanan.
Baca:  Svargabumi Borobudur: Tiket Masuk & Spot Foto Keren

Dengan fasilitas yang lengkap dan terkelola dengan baik, Bukit Lintang Sewu siap menyambut kunjungan Anda dengan pelayanan yang ramah dan profesional. Selama berada di lokasi ini, Anda dapat menikmati setiap momen liburan dengan nyaman dan tak terlupakan. Jangan lupa untuk menjaga kebersihan dan keindahan alam selama kunjungan Anda agar wisata ini tetap lestari dan dapat dinikmati oleh banyak orang.

Lokasi Bukit Lintang Sewu

Bukit Lintang Sewu terletak di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia. Lokasi wisata ini berada di Kelurahan Karang Asem, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, DIY. Dengan posisinya yang strategis, Bukit Lintang Sewu mudah diakses dari pusat kota Yogyakarta maupun kawasan-kawasan sekitarnya.

Untuk mencapai Bukit Lintang Sewu, Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi atau mengandalkan angkutan umum. Jika menggunakan kendaraan pribadi, Anda dapat mengikuti rute berikut:

  1. Dari pusat kota Yogyakarta, arahkan kendaraan ke selatan menuju Jalan Parangtritis.
  2. Lanjutkan perjalanan ke arah Parangtritis hingga melewati pertigaan menuju Pantai Parangtritis.
  3. Setelah melewati pertigaan menuju Pantai Parangtritis, teruskan perjalanan hingga Anda mencapai wilayah Dlingo.
  4. Di wilayah Dlingo, ikuti petunjuk arah menuju Bukit Lintang Sewu yang biasanya sudah tersedia di sepanjang jalan.

Jika Anda menggunakan angkutan umum, Anda dapat menaiki angkutan seperti bus atau travel yang menuju Pantai Parangtritis. Dari sana, Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan menggunakan ojek atau kendaraan sewa hingga mencapai Bukit Lintang Sewu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *