Bumi Perkemahan Bedengan: Daya Tarik & Harga Tiket Masuk

Posted on
Harga Tiket Masuk Bumi Perkemahan Bedengan Malang: Rp3.000 – Rp15.000
Jam Buka: 24 jam
Nomor Telepon: 085161191942
Alamat / Lokasi: Jl. Raya Selokerto, Godehan, Selorejo, Kec. Dau, Kabupaten Malang, Jawa Timur , Indonesia, 65151

Pernahkah Anda merasa butuh perjalanan singkat yang melepaskan diri dari hiruk-pikuk kota? Bumi Perkemahan Bedengan adalah destinasi yang menawarkan keindahan alam dan ketenangan yang sempurna untuk melarikan diri sejenak dari kerumunan kota. Terletak di Jawa Timur, khususnya di Kabupaten Malang, tempat ini adalah surga bagi para pencinta camping dan alam. Namun, tidak hanya itu, Bumi Perkemahan Bedengan memiliki daya tarik yang membuatnya menonjol di antara destinasi serupa.

Bumi Perkemahan Bedengan

Artikel ini akan membimbing Anda melalui pengalaman camping yang tak terlupakan di Bumi Perkemahan Bedengan dan juga memberikan informasi tentang harga tiket masuk serta segala yang perlu Anda ketahui sebelum memulai perjalanan. Tersembunyi di tengah hutan pinus yang subur, Bumi Perkemahan Bedengan adalah surga alami yang jarang terdengar oleh wisatawan.

Jauh dari keramaian kota, tempat ini menawarkan ketenangan dan kedamaian yang sulit ditemukan di tempat lain. Kicau burung yang merdu akan menjadi teman setia Anda selama tinggal di sini, karena hutan pinus ini adalah rumah bagi beragam jenis burung. Ini adalah tempat yang cocok untuk merenung, merilekskan diri, atau bahkan merayakan momen spesial dengan keluarga atau teman-teman.

Harga Tiket Masuk Bumi Perkemahan Bedengan

Harga tiket masuk adalah salah satu hal penting yang perlu Anda pertimbangkan sebelum merencanakan perjalanan ke Bumi Perkemahan Bedengan. Namun, Anda akan senang mengetahui bahwa harga tiket masuk ke destinasi alam ini sangat terjangkau, membuatnya sangat ramah anggaran. Berikut adalah rincian harga tiket masuk untuk Bumi Perkemahan Bedengan:

Jenis Tiket Harga
Tiket Masuk Non Camping Rp10.000
Tiket Camping Rp15.000
Parkir Roda 2 (non camping) Rp3.000
Parkir Roda 4 (non camping) Rp10.000
Parkir Kendaraan (camping) Rp5.000
Sewa Tenda Rp35.000 – Rp55.000
Sewa Ground Untuk Kegiatan Rp125.000 – Rp200.000
Listrik Rp75.000
Tikar, Hammock, Kayu Bakar Rp15.000 – Rp35.000

Seperti yang dapat Anda lihat, tiket masuk paling terjangkau adalah tiket masuk non camping seharga Rp10.000. Namun, jika Anda merencanakan untuk berkemah, harga tiket camping seharga Rp15.000 juga sangat ramah anggaran. Selain tiket masuk, pengunjung juga perlu membayar biaya parkir kendaraan mereka, yang berkisar antara Rp3.000 hingga Rp10.000 untuk roda dua dan empat. Jika Anda memutuskan untuk camping, ada biaya tambahan untuk menyewa tenda dan peralatan, dengan harga berkisar antara Rp35.000 hingga Rp55.000.

Baca:  Air Terjun Parang Tejo: Ragam Wahana & Harga Tiket Masuk

Jam Buka Bumi Perkemahan Bedengan

Salah satu aspek penting yang perlu Anda pertimbangkan saat merencanakan kunjungan ke Bumi Perkemahan Bedengan adalah jadwal operasionalnya. Destinasi ini menawarkan fleksibilitas dalam hal jam buka, yang memungkinkan pengunjung untuk mengatur perjalanan mereka dengan lebih nyaman. Berikut adalah jadwal operasional Bumi Perkemahan Bedengan:

Hari Jam Buka
Setiap hari 24 Jam

Ya, Anda tidak salah membacanya. Bumi Perkemahan Bedengan buka 24 jam setiap hari. Ini adalah berita baik bagi mereka yang mungkin ingin merencanakan camping malam, menjelajahi hutan pinus di malam hari, atau hanya menikmati suasana yang tenang di tengah malam. Fleksibilitas jadwal operasional yang tinggi ini memberi Anda lebih banyak waktu untuk menikmati keindahan alam yang ditawarkan oleh tempat ini.

Daya Tarik Bumi Perkemahan Bedengan

Bumi Perkemahan Bedengan, terletak di kabupaten Malang, Jawa Timur, adalah surga tersembunyi bagi para pencinta alam dan pecinta petualangan. Tempat ini menawarkan sejumlah daya tarik alami yang membuatnya menjadi destinasi yang menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah beberapa daya tarik yang memikat dari Bumi Perkemahan Bedengan:

Banyak Area Camping

Banyak Area Camping

Salah satu daya tarik utama dari Bumi Perkemahan Bedengan adalah jumlah area camping yang tersedia. Dengan lebih dari 17 ground yang dapat wisatawan pilih untuk mendirikan tenda, Anda memiliki berbagai pilihan lokasi camping. Namun, disarankan untuk melakukan reservasi terlebih dahulu agar Anda dapat mendapatkan ground yang sesuai dengan preferensi Anda. Bagi yang ingin mudah mengakses area camping, ground di bagian bawah ideal untuk Anda, dan Anda bahkan bisa memarkirkan kendaraan Anda di area kemah bawah. Namun, jika Anda menginginkan kedamaian dan suasana yang lebih alami, memilih camping ground di area atas, terutama di dekat sungai dan hutan pinus, bisa menjadi pilihan yang sempurna.

Hutan Pinus

Hutan Pinus

Hutan pinus yang asri dan lebat di sekitar Bumi Perkemahan Bedengan menambah pesona tempat ini. Hutan ini sering digunakan sebagai area outbound dan kegiatan petualangan lainnya. Aktivitas seperti rock climbing dan flying fox memacu adrenalin dan memberikan pengalaman yang mendebarkan bagi para pengunjung yang suka petualangan. Selain itu, hutan ini juga menyediakan kesempatan untuk menjelajahi keanekaragaman flora dan fauna di alam liar. Jadi, bagi Anda yang ingin berlibur sambil memahami alam dan ekosistemnya, Bumi Perkemahan Bedengan memiliki banyak hal untuk ditawarkan.

Baca:  Pantai Licin: Aktivitas, Daya Tarik & Harga Tiket

Sewa Tenda dan Peralatan

Sewa Tenda dan Peralatan

Bagi mereka yang belum memiliki peralatan camping, Anda tidak perlu khawatir. Bumi Perkemahan Bedengan menyediakan layanan sewa tenda dan peralatan camping seperti matras, kompor, lampu, hingga colokan listrik. Bahkan jika Anda membutuhkan bantuan dalam memasang dan membongkar tenda, Anda dapat dengan mudah mendapatkannya di lokasi ini. Kemudahan ini membuat Bumi Perkemahan Bedengan ramah terhadap pengunjung pemula yang belum memiliki pengalaman camping. Anda dapat menikmati camping tanpa perlu repot mempersiapkan peralatan.

Bermain Air Di Sungai

Bermain Air Di Sungai

Bumi Perkemahan Bedengan memiliki sungai dengan air yang jernih dan menyegarkan. Meskipun arus sungai ini lumayan deras, tetapi area ini aman untuk anak-anak bermain air atau hanya berfoto-foto dengan latar belakang alam yang menakjubkan. Namun, perlu diingat bahwa sungai ini tidak cocok untuk berenang karena terdapat banyak bebatuan besar dan kecil yang bisa berbahaya. Selama musim penghujan, mendirikan tenda di bantaran sungai dilarang untuk menghindari risiko banjir akibat curah hujan yang tinggi.

Membuat Api Unggun

Membuat Api Unggun

Untuk menghangatkan diri di malam hari, pengunjung bisa dengan mudah menemukan penjual kayu bakar dengan harga yang terjangkau di Bumi Perkemahan Bedengan. Kayu bakar ini bisa Anda gunakan untuk membuat api unggun yang akan memberikan suasana hangat dan romantis. Api unggun adalah pilihan yang sempurna saat udara malam mulai mendingin, dan Anda bisa berkumpul di sekitar api unggun sambil berbagi cerita dan pengalaman bersama teman-teman atau keluarga.

Banyak Warung

Banyak Warung

Anda tidak perlu membawa banyak bekal dari rumah ketika berkunjung ke Bumi Perkemahan Bedengan. Di sekitar area perkemahan, Anda akan menemukan berbagai warung yang menyajikan makanan lokal seperti nasi jagung, nasi lele, soto, dan sebagainya. Jejeran warung yang tersedia di area kantin Bumi Perkemahan Bedengan menawarkan beragam hidangan untuk memenuhi kebutuhan kuliner Anda selama berkemah. Anda bahkan bisa mencicipi kuliner khas daerah sambil menikmati pemandangan alam yang menakjubkan.

Dikelilingi Perkebunan Jeruk

Dikelilingi Perkebunan Jeruk

Saat Anda memasuki area camping Bumi Perkemahan Bedengan, Anda akan disambut oleh pemandangan perkebunan jeruk yang indah. Perkebunan jeruk ini terletak di sepanjang jalan menuju loket masuk. Selama musimnya, pengunjung juga dapat membeli jeruk dengan harga yang terjangkau sebagai oleh-oleh dari perjalanan mereka. Selain membeli dari pedagang, Anda juga bisa mengunjungi tempat wisata petik jeruk Selorejo yang berdekatan dengan Bumi Perkemahan Bedengan dan memetik jeruk segar langsung dari pohonnya.

Baca:  Selecta Malang: Wahana Seru & Harga Tiket Masuk

Itulah beberapa daya tarik menarik yang membuat Bumi Perkemahan Bedengan menjadi destinasi yang begitu dicintai oleh para pengunjung. Tempat ini menyuguhkan pengalaman camping dan petualangan alam yang tak terlupakan, dikelilingi oleh keindahan alam Jawa Timur yang mempesona.

Fasilitas

Ketika Anda berkunjung ke Bumi Perkemahan Bedengan, Anda akan merasa seperti di rumah sendiri, berkat fasilitas yang disediakan untuk kenyamanan pengunjung. Berikut beberapa fasilitas yang dapat Anda nikmati selama berada di sini:

  1. Toilet
  2. Musala
  3. Aula dan Gazebo
  4. Stop Kontak
  5. Playground Anak

Semua fasilitas ini dirancang untuk meningkatkan pengalaman camping Anda di Bumi Perkemahan Bedengan. Anda dapat merasa nyaman dan aman selama berada di sini, dan Anda memiliki semua yang Anda butuhkan untuk camping yang menyenangkan dan tak terlupakan.

Lokasi Bumi Perkemahan Bedengan

Lokasi Bumi Perkemahan Bedengan terletak di Jl. Raya Selokerto, Godehan, Selorejo, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, Jawa Timur 65151. Jarak dari Kota Malang ke Bumi Perkemahan Bedengan adalah sekitar 13,7 kilometer. Perjalanan dari Kota Malang menuju Bumi Perkemahan Bedengan akan memakan waktu sekitar 30 menit hingga 1 jam, tergantung pada lalu lintas dan rute yang Anda pilih.

Bumi Perkemahan Bedengan berada di wilayah yang relatif terpencil, jauh dari hiruk-pikuk perkotaan. Ini adalah salah satu daya tarik utama tempat ini karena suasana yang tenang dan alam yang indah. Ketika Anda tiba di sini, Anda akan langsung disambut oleh pemandangan perkebunan jeruk di sepanjang jalan menuju loket masuk. Jeruk yang segar dan lezat adalah salah satu oleh-oleh yang bisa Anda bawa pulang dari perjalanan camping Anda.

Selain itu, lokasi Bumi Perkemahan Bedengan juga dekat dengan tempat wisata petik jeruk Selorejo. Jadi, jika Anda ingin mencoba langsung memetik jeruk, Anda dapat mengunjungi tempat ini yang berdekatan dengan perkemahan. Dengan lokasinya yang mudah diakses, Bumi Perkemahan Bedengan adalah pilihan yang ideal untuk para pengunjung yang ingin merasakan kemegahan alam dan ketenangan jauh dari keramaian kota.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *