Coban Kethak: Daya Tarik Wisata & Tiket Masuk

Posted on
Harga Tiket Masuk Coban Kethak Malang: Rp10.000
Jam Buka: 08.00-16.00 WIB
Nomor Telepon:
Alamat / Lokasi: Dusun Pait Utara, Desa Pait, Kesambon, Malang, Jawa Timur, Indonesia, 65393

Indonesia dikenal luas akan keindahan alamnya, dan salah satu destinasi yang tidak boleh dilewatkan adalah Coban Kethak, sebuah air terjun menawan yang terletak di kawasan Malang, Jawa Timur. Meskipun mungkin tidak sebesar beberapa air terjun lainnya, Coban Kethak memiliki daya tariknya sendiri yang membuatnya sangat layak dikunjungi.

Coban Kethak Malang

Dalam artikel ini, TravelSantai akan menjelajahi pesona dan harga tiket masuk Coban Kethak, serta semua yang perlu Anda ketahui sebelum merencanakan perjalanan ke sana. Coban Kethak menawarkan nuansa alam yang masih asri dan sejuk yang cocok bagi para pencinta alam dan petualang. Dengan letaknya yang hanya sekitar 30 meter dari jalan raya, air terjun ini mudah dijangkau, menjadikannya destinasi yang sangat ramah bagi wisatawan.

Selain air terjun, Coban Kethak juga menawarkan wahana foto dan permainan untuk anak-anak, serta berbagai fasilitas yang dapat membuat kunjungan Anda menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Selain itu, Coban Kethak terkenal karena harga tiket masuknya yang terjangkau, sehingga Anda tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk menikmati pesonanya.

Harga Tiket Masuk Coban Kethak

Ketika merencanakan kunjungan Anda ke Coban Kethak, satu hal yang pasti Anda pertimbangkan adalah harga tiket masuk. Untungnya, Coban Kethak adalah salah satu destinasi wisata yang sangat terjangkau, membuatnya menjadi pilihan yang sempurna bagi wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam.

Jenis Tiket Harga Tiket Masuk
Setiap Hari Rp10.000 per orang
Parkir Motor Rp3.000
Parkir Mobil Rp5.000

Seperti yang terlihat dalam tabel di atas, harga tiket masuk Coban Kethak sangat terjangkau. Wisatawan dewasa hanya perlu membayar Rp10.000 per orang, sementara biaya parkir motor dan mobil juga cukup ramah di kantong. Harga tiket masuk ini sudah termasuk fasilitas-fasilitas yang ada di dalamnya, sehingga Anda tidak perlu membayar biaya tambahan untuk menikmati segala sesuatu yang ditawarkan oleh Coban Kethak.

Jam Buka Coban Kethak

Ketika merencanakan kunjungan ke suatu tempat wisata, penting untuk mengetahui jam buka dan tutupnya agar Anda bisa mengatur waktu perjalanan Anda dengan baik. Coban Kethak adalah salah satu destinasi wisata yang menyediakan fleksibilitas dalam hal waktu kunjungan. Berikut adalah jam buka resmi Coban Kethak:

Baca:  Alun-Alun Malang: Daya Tarik & Harga Tiket Masuk
Hari Jam Buka Jam Tutup
Setiap Hari 08.00 pagi 04.00 sore

Coban Kethak buka setiap hari, mulai dari pukul 08.00 pagi hingga 04.00 sore. Jam buka yang luas ini memberikan Anda banyak waktu untuk mengeksplorasi keindahan alam dan fasilitas yang ditawarkan oleh tempat ini. Anda bisa datang pagi-pagi dan menikmati kesegaran alam, atau Anda dapat mengunjunginya di siang hari untuk bermain-main dengan keluarga atau teman-teman Anda.

Daya Tarik Wisata Coban Kethak

Coban Kethak adalah destinasi wisata air terjun yang menawarkan beragam daya tarik alam dan fasilitas menarik bagi pengunjung. Berikut adalah beberapa daya tarik utama yang membuat Coban Kethak menjadi tempat yang menarik untuk dikunjungi:

Berkemah di Air Terjun

Berkemah di Air Terjun

Salah satu daya tarik utama Coban Kethak adalah kesempatan untuk berkemah di sekitar air terjun. Pengelola Coban Kethak telah menyediakan area khusus untuk berkemah, sehingga Anda dapat merasakan pengalaman berkemah yang menyenangkan di tengah alam yang asri. Suasana sejuk dan tenang di sekitar air terjun menciptakan lingkungan yang sempurna untuk berkemah bersama keluarga atau teman-teman. Meskipun fasilitas penyewaan perlengkapan berkemah belum tersedia di lokasi, Anda dapat membawa peralatan sendiri dan menikmati malam yang nyaman di Coban Kethak.

Arena Bermain Anak-anak

Arena Bermain Anak-anak

Meskipun Coban Kethak adalah destinasi alam, tempat ini juga menyediakan beberapa arena bermain untuk anak-anak. Ini adalah berita baik bagi mereka yang berlibur bersama keluarga. Arena bermain ini mungkin tidak terlalu besar, tetapi anak-anak akan tetap memiliki waktu yang menyenangkan di sini. Beberapa permainan, seperti ayunan dan mainan untuk melatih kekuatan kaki dan tangan, dapat menghibur anak-anak kecil yang ikut serta dalam perjalanan. Selain menikmati keindahan alam, anak-anak dapat bermain dan menjelajahi arena bermain ini.

Suasana Alam Asri

Suasana Alam Asri

Coban Kethak dikelilingi oleh alam yang masih sangat asri. Udara yang sejuk dan segar akan menyambut Anda begitu Anda tiba di lokasi. Pepohonan rindang, termasuk pohon bambu, dan beragam tanaman seperti pucuk merah dan lidah mertua menciptakan pemandangan alam yang indah. Anda dapat menikmati berjalan-jalan di sepanjang jalur pejalan kaki yang telah ditingkatkan atau menjelajahi jalur setapak alami yang lebih menantang. Suasana alam yang asri ini menciptakan perasaan damai dan kedamaian yang sempurna bagi pengunjung yang ingin melepaskan diri dari hiruk-pikuk kehidupan sehari-hari.

Baca:  Pantai Jolangkung: Pesona Keindahan & Harga Tiket Masuk

Adanya Spot-spot Foto Kekinian

Adanya Spot-spot Foto Kekinian

Selain keindahan air terjun itu sendiri, Coban Kethak juga memiliki spot-spot foto menarik yang cocok untuk mereka yang ingin mengabadikan momen berharga selama kunjungan mereka. Terdapat berbagai wahana dan dekorasi yang disediakan sebagai latar belakang foto yang menarik. Anda dapat mengambil foto di depan bingkai sayap kupu-kupu yang cantik, bingkai love dengan hiasan bunga, gardu pandang, atau teras buatan dengan pembatas pagar kayu. Ini adalah cara yang bagus untuk membuat kenangan dari perjalanan Anda ke Coban Kethak.

Berendam Di Air Terjun

Berendam Di Air Terjun

Coban Kethak memiliki air terjun yang unik dengan keanehan tersendiri. Air terjun ini tingginya sekitar 25 meter dan memiliki karakteristik yang khas. Di atas air terjun terdapat bebatuan yang menyerupai wajah seekor singa, sehingga air terjun terkenal dengan nama “Coban Singo Edan” atau “Grojogan Singo.” Bebatuan ini menciptakan aliran air yang terlihat seperti surai singa yang lebat. Meskipun aliran air terjun ini tidak terlalu deras dan tidak disarankan untuk berenang di bawahnya, Anda masih dapat menikmati berendam di sekitar air terjun atau turun ke air untuk berfoto. Dengan latar belakang alam yang indah dan karakter unik air terjun, Coban Kethak adalah tempat yang sempurna untuk bersantai dan menikmati keajaiban alam.

Wisata Kuliner Buah Durian

Wisata Kuliner Buah Durian

Coban Kethak dikelilingi oleh kebun durian, dan desa tempat wisata ini berlokasi merupakan salah satu produsen durian terbaik. Wisatawan yang mengunjungi Coban Kethak memiliki kesempatan untuk mencicipi durian khas Kesambon dan membeli durian sebagai oleh-oleh. Penjual-penjual durian dapat ditemukan di sepanjang jalan utama antara Batu dan Kediri. Selain durian, Anda juga dapat menikmati berbagai jenis buah segar lainnya. Coban Kethak bahkan pernah mengadakan pesta perayaan durian dengan peserta dari berbagai daerah di Jawa Timur. Ini adalah kesempatan sempurna bagi pencinta buah durian untuk merayakan kelezatan buah ini di tengah keindahan alam.

Dengan daya tarik alam yang menakjubkan dan fasilitas menarik, Coban Kethak adalah destinasi wisata yang sempurna bagi siapa saja yang ingin menjelajahi keajaiban alam dan menciptakan kenangan indah. Tempat ini menawarkan pengalaman serba ada yang cocok untuk berkemah, bermain-main dengan anak-anak, berfoto, berendam, atau bahkan menjelajahi wisata kuliner setempat. Bagi mereka yang mencari kombinasi antara petualangan alam dan kesenangan, Coban Kethak adalah pilihan yang sempurna.

Baca:  Lembah Tumpang Resort: Wahana & Harga Tiket

Fasilitas

Coban Kethak adalah salah satu destinasi wisata yang memahami kebutuhan pengunjungnya dan telah menyediakan berbagai fasilitas untuk meningkatkan kenyamanan dan kesenangan wisatawan. Beberapa fasilitas utama yang dapat Anda temukan di Coban Kethak termasuk:

  • Toilet
  • Parkir Luas
  • Musala
  • Gazebo
  • Panggung Hiburan
  • Area Berkemah

Fasilitas-fasilitas ini dirancang untuk meningkatkan pengalaman pengunjung di Coban Kethak. Dengan toilet yang tersedia, area parkir yang luas, gazebo yang nyaman, dan fasilitas lainnya, tempat ini menjadikan kunjungan Anda lebih nyaman dan menyenangkan.

Lokasi Coban Kethak

Coban Kethak adalah sebuah destinasi wisata air terjun yang terletak di perbatasan antara Malang dan Kediri, dua kota yang terkenal dengan keindahan alamnya di Jawa Timur, Indonesia. Air terjun ini secara geografis terletak di Dusun Pait Utara, Desa Pait, Kecamatan Kesambon, Kabupaten Malang, Jawa Timur, dengan kode pos 65393. Lokasinya yang strategis membuatnya mudah diakses oleh wisatawan dari berbagai wilayah.

Untuk memberikan panduan yang lebih detail, berikut adalah informasi mengenai lokasi Coban Kethak dari beberapa kota terdekat:

  • Dari Kota Malang: Coban Kethak berjarak sekitar 45 kilometer dari pusat Kota Malang. Perjalanan dari Kota Malang ke Coban Kethak biasanya memakan waktu sekitar 1,5 hingga 2 jam tergantung pada lalu lintas. Anda dapat mengikuti rute dari Kota Malang menuju Kecamatan Kesambon, dan setelah itu mengikuti petunjuk jalan menuju Coban Kethak.
  • Dari Kota Kediri: Jika Anda berangkat dari Kota Kediri, Coban Kethak berjarak sekitar 48 kilometer. Perjalanan dari Kota Kediri ke Coban Kethak juga memakan waktu sekitar 1,5 hingga 2 jam. Anda dapat mengikuti rute dari Kota Kediri menuju Kabupaten Malang, dan kemudian mengikuti petunjuk jalan menuju lokasi air terjun.

Coban Kethak terletak sangat dekat dengan jalan raya utama yang menghubungkan Kota Malang dan Kota Kediri. Pemandangan indah air terjun ini mudah ditemukan di dekat jalan, sehingga Anda tidak akan kesulitan menemukan lokasinya. Bagi wisatawan yang menggunakan kendaraan pribadi, lokasi parkir yang luas tersedia di sekitar Coban Kethak, membuat perjalanan Anda semakin nyaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *