Coban Rondo Malang: Aktivitas Seru & Harga Tiket

Posted on
Harga Tiket Masuk Air Terjun Coban Rondo Malang: Rp35.000-Rp40.000
Jam Buka: 08.00 – 16.00 WIB
Nomor Telepon: 0341-5025147
Alamat / Lokasi: Jalan Coban Rondo Krajan, Pujon, Malang, Jawa Timur, Indonesia, 65391

Kota Malang, yang terletak di Jawa Timur, Indonesia, terkenal dengan keindahan alamnya yang menakjubkan. Salah satu destinasi alam yang memikat hati pengunjung adalah Coban Rondo, sebuah objek wisata alam yang tak hanya menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan, tetapi juga berbagai aktivitas seru yang bisa dinikmati oleh para pengunjung dari berbagai usia. Coban Rondo, yang secara harfiah berarti “Air Terjun Janda” dalam bahasa Jawa, memiliki air terjun setinggi sekitar 84 meter yang mengalir dari mata air Cemoro Mudo di lereng Gunung Kawi.

Coban Rondo Malang

Dengan suasana pegunungan yang sejuk dan udara bersih di ketinggian 1.135 meter di atas permukaan laut, Coban Rondo menjadi tempat yang sempurna untuk melarikan diri sejenak dari hiruk-pikuk kehidupan sehari-hari. Salah satu hal yang menarik perhatian wisatawan yang datang ke Coban Rondo adalah harga tiket masuk yang terjangkau. Sebagai tempat yang ideal untuk keluarga, rekan-rekan, atau pasangan, Coban Rondo menawarkan pengalaman berharga tanpa perlu mengeluarkan biaya besar.

Artikel ini akan membahas lebih lanjut tentang harga tiket masuk ke Coban Rondo, serta jam operasional dan aktivitas seru yang bisa dinikmati di sana. Mari kita menjelajahi keindahan alam dan wahana permainan yang ditawarkan oleh Coban Rondo, serta fasilitas yang membuat kunjungan Anda menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Harga Tiket Masuk Coban Rondo Malang

Bagi pengunjung yang ingin menikmati pesona air terjun Coban Rondo dan kawasannya, tiket masuk diperlukan. Harganya relatif terjangkau, sehingga siapapun dapat menikmati keindahan alam ini. Berikut adalah tabel harga tiket masuk Coban Rondo:

Baca:  Museum Angkut Malang: Koleksi, Wahana & Tiket Masuk
Jenis Tiket Harga Tiket
Tiket Masuk Weekday Rp35.000
Tiket Masuk Weekend Rp40.000

Tiket masuk tersebut sudah termasuk akses ke berbagai fasilitas dan aktivitas di dalam kawasan Coban Rondo, termasuk Taman Labirin, Shooting Target, Panahan, Bersepeda, dan tentu saja, Air Terjun. Ini membuat pengalaman wisata di sini semakin lengkap dan terasa lebih terbayar. Sebelum berkunjung, penting untuk memeriksa harga tiket terbaru dan informasi tambahan di situs web resmi Coban Rondo, karena harga tiket bisa berubah sewaktu-waktu.

Jam Buka Coban Rondo Malang

Coban Rondo adalah salah satu destinasi wisata yang menyuguhkan keindahan alam dan berbagai kegiatan seru di Kota Batu, Malang. Namun, sebelum Anda merencanakan kunjungan ke sana, penting untuk mengetahui jam buka Coban Rondo agar Anda dapat mengatur jadwal perjalanan dengan baik.

Hari Jam Buka Jam Tutup
Senin – Minggu 08:00 16:00

Coban Rondo buka setiap hari dalam seminggu, mulai dari pukul 08:00 pagi hingga pukul 16:00 sore. Dengan jam buka yang konsisten, Anda memiliki banyak waktu untuk mengeksplorasi keindahan alam, menikmati wahana permainan, dan berpartisipasi dalam berbagai aktivitas yang ditawarkan di sini.

Aktivitas Seru Coban Rondo Malang

Coban Rondo, yang terletak di Kota Batu, Malang, adalah destinasi wisata yang menawarkan sejumlah aktivitas seru dan menarik untuk pengunjung dari berbagai kalangan. Coban Rondo dikenal karena keindahan alamnya yang menawan, air terjunnya yang spektakuler, serta beragam wahana dan aktivitas yang bisa dinikmati oleh pengunjung. Jika Anda berencana berkunjung ke Coban Rondo, berikut beberapa aktivitas seru yang dapat Anda nikmati:

Suasana Alam Coban Rondo

Suasana Alam Coban Rondo

Coban Rondo dikenal dengan air terjunnya yang tinggi, mencapai sekitar 84 meter, dan sumber air yang jernih. Selain air terjun, lingkungan sekitarnya sangat alami dan menyegarkan. Terletak di ketinggian sekitar 1.135 meter di atas permukaan laut, Coban Rondo menawarkan udara sejuk dan bersih yang jauh dari polusi. Pepohonan pinus yang rindang menambah pesona alaminya. Pengunjung dapat berjalan-jalan menikmati semilir angin, beristirahat di gazebo-gazebo yang tersebar di sekitar air terjun, atau hanya menikmati gemericik air yang menenangkan.

Baca:  Pantai Ngudel: Keindahan, Aktivitas & Harga Tiket Masuk

Wahana Permainan

Wahana Permainan

Coban Rondo juga menawarkan berbagai wahana permainan yang cocok untuk pengunjung segala usia. Dari Fun Tubing yang mengajak Anda berpetualang di sungai dengan arus deras hingga Paint Ball yang memungkinkan Anda bermain dengan suasana alam yang alami, ada banyak pilihan yang akan membuat kunjungan Anda menjadi lebih seru. Selain itu, Coban Rondo memiliki area kebun buah yang menarik dan berbagai jenis satwa yang bisa dilihat oleh pengunjung.

Fun Tubing

Fun Tubing

Fun Tubing adalah salah satu wahana favorit di Coban Rondo. Ini adalah pengalaman menyusuri sungai dengan ban, di mana pengunjung membayar biaya tertentu untuk mendapatkan baju pelampung dan ban. Dengan bantuan pemandu yang mengawasi perjalanan, pengunjung dapat menikmati sensasi meluncur di sungai yang deras dengan aman.

Paint Ball

Wahana Paint Ball di Coban Rondo memungkinkan pengunjung bermain dengan suasana yang alami dan menegangkan. Dikelilingi oleh pohon-pohon dan semak belukar yang asli, pengunjung dapat bermain Paint Ball dengan teman-teman mereka. Biaya yang terjangkau membuat wahana ini semakin menarik. Sebuah tim yang terdiri dari 6 orang dapat bermain dengan biaya tertentu dan merasakan keseruan bermain bersama di alam terbuka.

Dengan beragam aktivitas seru dan alam yang menakjubkan, Coban Rondo adalah tempat yang sempurna untuk berkunjung bersama keluarga atau teman-teman. Pastikan untuk merencanakan perjalanan Anda dengan baik sehingga Anda dapat memaksimalkan pengalaman Anda di destinasi ini.

Fasilitas

Coban Rondo, sebagai salah satu destinasi wisata alam yang populer di Kota Batu, Malang, menyediakan beragam fasilitas untuk memastikan pengunjung merasa nyaman dan terlayani selama kunjungan mereka. Ketika Anda berkunjung ke Coban Rondo, Anda akan menemukan fasilitas-fasilitas berikut yang memadai:

  • Toilet dan Area Bersih
  • Area Parkir
  • Food Court
  • Area Bersantai
  • Toko Souvenir
  • Area Camping Ground
  • Outbond dan Flying Fox
  • Penyewaan Sepeda Gunung
  • Tempat Parkir Motor
Baca:  Candi Badut: Sejarah, Daya Tarik & Tiket Masuk

Semua fasilitas ini disediakan untuk memastikan pengunjung memiliki pengalaman yang nyaman dan terorganisir selama kunjungan mereka ke Coban Rondo. Dengan berbagai fasilitas ini, destinasi ini menjadi tempat yang ideal untuk berlibur bersama keluarga, teman, atau bahkan sekadar melarikan diri dari hiruk-pikuk keseharian.

Lokasi Coban Rondo Malang

Coban Rondo, dengan semua keindahannya dan aktivitas serunya, terletak di kota Batu, Malang, Jawa Timur. Lokasinya yang strategis membuatnya mudah diakses oleh wisatawan yang datang dari berbagai tempat di Jawa Timur dan sekitarnya.

Alamat tepatnya adalah di Jalan Coban Rondo, Desa Pandesari, Kecamatan Pujon, Kota Batu, Jawa Timur.

Lokasi Coban Rondo ini relatif dekat dengan pusat kota Batu, sekitar 12 kilometer saja. Bagi wisatawan yang berangkat dari Kota Malang, jaraknya sekitar 20 kilometer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *