Dino Adventure: Aktivitas Seru & Harga Tiket Masuk

Posted on
Harga Tiket Masuk Dino Adventure: Rp20.000 – Rp25.000
Jam Buka: 08.30 – 16.00 WIB
Nomor Telepon: 0274-583-631
Alamat / Lokasi: Gedung Kotak Taman Pintar, Jl. Panembahan Senopati No.1-3, Ngupasan, Gondomanan, Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia, 55122

Jogja, sebagai kota yang kaya akan destinasi wisata edukatif, menyajikan pengalaman yang tak terlupakan bagi para pengunjungnya. Salah satu wahana yang menjadi andalan adalah Dino Adventure Paleontology Park, yang merupakan bagian dari kompleks Taman Pintar Yogyakarta. Sejak beroperasi sepenuhnya pada tahun 2008, Dino Adventure telah menjadi favorit di kalangan wisatawan yang mencari petualangan sekaligus pengetahuan tentang kehidupan purba, terutama dinosaurus. Wahana ini menawarkan pengalaman mengelilingi dan menjelajahi kehidupan dinosaurus dalam bentuk replika raksasa dengan dukungan sistem suara robotik yang canggih, menciptakan suasana yang nyaris nyata.

Salah satu replika dinosaurus di Dino Adventure. Foto: google map/panji leksono

Salah satu keunggulan dari Dino Adventure adalah harga tiket masuk yang terjangkau, membuatnya menjadi pilihan menarik untuk wisata edukatif bersama keluarga. Dengan harga tiket yang dibedakan berdasarkan usia pengunjung, yaitu untuk dewasa dan anak-anak, wahana ini terbuka bagi semua kalangan. Selain itu, Dino Adventure juga menawarkan jam buka yang cukup fleksibel, membuka kesempatan bagi pengunjung untuk menikmati pengalaman menariknya dari pagi hingga sore hari.

Kali ini TravelSantai akan mengulas lebih dalam tentang Dino Adventure: Aktivitas Seru & Harga Tiket. Mari jelajahi berbagai wahana dan aktivitas seru yang dapat dinikmati di Dino Adventure, termasuk berbagai hewan prasejarah di dalam lebatnya rimba, memperoleh pengetahuan tentang alam prasejarah melalui edukasi yang menarik, dan tentu saja, berfoto bersama replika dinosaurus yang menakjubkan. Selain itu, kami akan menyajikan informasi terkait harga tiket masuk yang wajib diketahui sebelum merencanakan kunjungan ke wahana edukatif ini.

Harga Tiket Masuk Dino Adventure

Bagi para penggemar dinosaurus dan wisata edukatif, Dino Adventure Paleontology Park di Jogja adalah destinasi yang tak boleh dilewatkan. Wahana ini menawarkan pengalaman unik untuk menjelajahi kehidupan purba dan mengeksplorasi berbagai replika dinosaurus yang mengagumkan. Sebelum merencanakan kunjungan, tentu penting untuk mengetahui harga tiket masuk yang berlaku. Berikut adalah tabel harga tiket masuk Dino Adventure:

Baca:  Sindu Kusuma Edupark (SKE): Harga Tiket Masuk & Wahana
Tiket Masuk
Dewasa Rp25.000
Anak-anak Rp20.000

Harga tiket masuk yang terjangkau ini membuat Dino Adventure menjadi pilihan menarik untuk kunjungan keluarga atau perjalanan bersama teman. Tiket untuk dewasa berlaku bagi pengunjung yang usianya di atas 12 tahun, sementara tiket anak-anak berlaku untuk mereka yang berusia antara 3 hingga 12 tahun. Pengunjung di bawah usia 3 tahun biasanya tidak dikenakan biaya tiket masuk, sehingga anak-anak yang masih balita dapat masuk secara gratis.

Jam Buka Dino Adventure

Sebelum memulai petualangan seru di Dino Adventure Paleontology Park, penting untuk mengetahui jam operasional wahana ini. Dengan mengikuti jam buka yang berlaku, pengunjung dapat merencanakan kunjungan mereka dengan lebih baik. Berikut adalah tabel jam buka Dino Adventure:

Jam Buka
Senin-Minggu 08.30 – 16.00 WIB

Dino Adventure buka setiap hari dari Senin hingga Minggu, dimulai pukul 08.30 pagi hingga pukul 16.00 sore (Waktu Indonesia Barat). Jika Anda berencana datang pada hari libur atau akhir pekan, pastikan untuk tiba lebih awal agar memiliki cukup waktu untuk menikmati semua aktivitas dan wahana yang ditawarkan.

Aktivitas & Wahana Dino Adventure

Dino Adventure Paleontology Park menyajikan beragam aktivitas seru dan menarik yang akan membuat pengunjung merasakan sensasi kehidupan prasejarah yang mendebarkan. Di wahana ini, Anda akan merasakan petualangan tak terlupakan sambil memperluas pengetahuan tentang dinosaurus dan kehidupan purba. Berikut adalah beberapa aktivitas dan wahana yang dapat dinikmati di Dino Adventure:

Berbagai Hewan Prasejarah di Lebatnya Rimba

Berbagai Hewan Prasejarah di Lebatnya Rimba. Foto: google map/panji leksono

Menjelajahi wahana rimba di Dino Adventure bisa menjadi alternatif liburan yang mengasyikkan bersama keluarga. Di dalam wahana seluas kurang lebih 800 meter persegi ini, Anda akan merasakan suasana hutan yang lebat dan misterius. Replika dinosaurus yang mendekati aslinya akan membuat Anda merasa seperti berada di era prasejarah yang sebenarnya.

Memperlajari Alam Prasejarah

Memperlajari Alam Prasejarah. Foto: google map/panji leksono

Dino Adventure Paleontology Park dikenal sebagai destinasi wisata edukatif terbesar di Jogja. Di sini, terdapat enam jenis dinosaurus yang ditampilkan dalam bentuk replika raksasa dengan teknologi robotik canggih. Sebelum memasuki wahana, pengunjung akan disuguhi video edukasi yang memberikan informasi tentang spesifikasi dan sifat setiap jenis dinosaurus, termasuk lokasi penemuan fosil yang tersebar di berbagai belahan dunia.

Baca:  Candi Borobudur Magelang: Harga Tiket Masuk & Aktivitas

Memasuki Hutan yang Lebat

Memasuki Hutan yang Lebat. Foto: google map/panji leksono

Salah satu daya tarik utama Dino Adventure adalah wahana hutan lebat yang di dalamnya dihuni oleh dinosaurus replika. Berbentuk seperti lorong, wahana ini dilengkapi dengan properti bak hutan lebat, tata cahaya, dan efek khusus yang menciptakan suasana dramatis. Pengunjung akan merasa seakan-akan berada di tengah hutan belantara yang dipenuhi dinosaurus.

Berkeliling Taman Dino Dengan Naik Kereta

Berkeliling Taman Dino Dengan Naik Kereta. Foto: google map/panji leksono

Untuk mengelilingi wahana dan berburu dinosaurus, pengunjung tidak perlu lelah berjalan kaki. Dino Adventure menawarkan kereta terbuka sepanjang 170 meter yang terdiri dari lima gerbong. Kereta ini dirancang senyaman mungkin agar pengunjung dapat menikmati petualangan dengan tenang. Meskipun demikian, kapasitasnya mencapai 20 orang sehingga Anda dapat menikmati perjalanan bersama keluarga atau teman.

Replika Hewan Prasejarah Seperti Aslinya

Replika Hewan Prasejarah Seperti Aslinya. Foto: google map/azkazein channel

Di Dino Adventure, replika dinosaurus tidak hanya sekadar replika diam yang tidak bergerak. Pengelola wahana menggunakan teknologi robotik canggih yang memungkinkan replika dinosaurus bergerak dan mengeluarkan suara seperti aslinya. Pengunjung dapat merasa seperti berada di tengah dunia prasejarah yang hidup dan menyaksikan bagaimana dinosaurus berinteraksi satu sama lain.

Berfoto dengan Dinosaurus

Berfoto dengan Dinosaurus. Foto: google map/Gilang Anggarkusuma

Meskipun pengunjung naik kereta yang berjalan, tetapi hal itu tidak menghalangi kesempatan untuk berfoto bersama dinosaurus. Di salah satu ruangan, tersedia berbagai replika dinosaurus yang siap menjadi latar belakang foto Anda. Jangan lewatkan kesempatan ini untuk membawa pulang kenangan indah bersama dinosaurus prasejarah.

Suara Dinosaurus Bikin Kaget Namun Seru

Suara Dinosaurus Bikin Kaget Namun Seru. Foto: google map/Henry Erik Estrada

Suasana di Dino Adventure tidak hanya dibuat dramatis dengan tata cahaya dan replika dinosaurus yang hidup, tetapi juga dengan suara dinosaurus yang mengejutkan. Suara hewan prasejarah ini akan membuat petualangan Anda semakin seru dan mendebarkan. Sensasi ini akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan bagi setiap pengunjung.

Dengan berbagai aktivitas seru dan menarik di Dino Adventure, pengunjung akan dibawa dalam petualangan edukatif yang penuh kejutan dan pengetahuan. Selain itu, wahana ini juga cocok untuk liburan bersama keluarga atau teman-teman. Jangan lewatkan kesempatan untuk merasakan sensasi berada di era prasejarah yang menyenangkan dan mendidik di Dino Adventure Paleontology Park.

Baca:  Tirtonirmolo Waterpark Galuh: Wahana & Harga Tiket Masuk

Fasilitas

Dino Adventure Paleontology Park menyediakan fasilitas yang lengkap untuk kenyamanan dan kepuasan pengunjung. Berikut adalah beberapa fasilitas yang dapat dinikmati di Dino Adventure:

  • Toilet dan Area Istirahat
  • Area Makanan dan Minuman
  • Area Parkir yang Luas
  • Pusat Informasi dan Layanan Pengunjung
  • Area Bermain Anak
  • Toko Suvenir
  • Aksesibilitas untuk Penyandang Disabilitas

Dengan fasilitas yang lengkap dan ramah pengunjung, Dino Adventure Paleontology Park memberikan pengalaman wisata yang tak terlupakan bagi semua orang. Berlibur di Dino Adventure akan memberikan pengalaman berbeda dan mendalam tentang kehidupan prasejarah, sekaligus menyenangkan dan edukatif bagi seluruh keluarga.

Lokasi Dino Adventure

Dino Adventure Paleontology Park adalah destinasi wisata edukasi yang menarik yang berlokasi di kompleks Taman Pintar Yogyakarta. Lokasinya yang strategis, tepat di pusat kota Jogja, membuatnya mudah dijangkau oleh para wisatawan. Jika Anda berada di sekitar Titik Nol Kilometer atau pusat Kota Jogja, Anda hanya perlu berjalan kaki ke arah timur menuju Jalan Pangurakan, dan di situlah Anda akan menemukan Taman Pintar.

Alamat lengkap Dino Adventure Paleontology Park adalah di Jalan Panembahan Senopati No.1-3, Kelurahan Ngupasan, Kecamatan Gondomanan, Kota Jogja. Setibanya di Taman Pintar, Anda dapat mengikuti petunjuk arah menuju wahana Dino Adventure yang terletak di Lantai III Gedung Kotak, atau berada di samping wahana teater 4D.

Dengan akses yang mudah, Anda tidak perlu khawatir kesulitan menemukan Dino Adventure. Jika Anda menggunakan kendaraan pribadi, Taman Pintar juga menyediakan area parkir yang luas dan aman. Selain itu, jika Anda merencanakan perjalanan menggunakan transportasi umum, tersedia banyak pilihan angkutan yang dapat membawa Anda ke lokasi dengan mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *