Gembira Loka Zoo: Harga Tiket & Berbagai Aktivitas Seru

Posted on
Harga Tiket Masuk Gembira Loka Zoo: Rp60.000-Rp75.000
Jam Buka: 08.00 – 16.00 WIB
Nomor Telepon: 0274373861 / 081222662290
Alamat / Lokasi: Jl. Kebun Raya No.2, Rejowinangun, Kota Gede, Yogyakarta, DI Yogyakarta, Indonesia, 55171

Pengalaman wisata yang edukatif dan menyenangkan di Yogyakarta tak akan lengkap tanpa mengunjungi Gembira Loka Zoo. Destinasi wisata ini memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk merasakan petualangan yang mendalam dengan dunia satwa. Terletak di tengah kota, Gembira Loka Zoo menjadi tempat yang populer bagi wisatawan yang ingin mengeksplorasi dunia hewan dan merasakan berbagai aktivitas seru yang ditawarkan.

Gembira Loka Zoo

Gembira Loka Zoo bukanlah sekadar kebun binatang biasa; ini adalah wahana edukasi yang menggabungkan hiburan dan pengetahuan. Mengenal lebih dekat dengan berbagai satwa dari seluruh dunia dan memahami habitat serta perilaku mereka adalah pengalaman yang tak terlupakan. Kebun binatang ini menawarkan kesempatan bagi pengunjung untuk berinteraksi dengan berbagai hewan, mulai dari yang jinak hingga yang eksotis, yang tentu saja meningkatkan rasa kekaguman terhadap keanekaragaman hayati.

Gembira Loka Zoo adalah tempat yang sempurna untuk kunjungan keluarga. Dengan harga tiket yang terjangkau, seluruh anggota keluarga dapat menikmati pengalaman ini tanpa merasa memberatkan. Wahana dan aktivitas yang beragam akan membuat anak-anak dan orang dewasa sama-sama terhibur. Tak hanya memberikan kesempatan untuk melihat hewan-hewan menarik, tetapi juga memungkinkan pengunjung untuk merasakan sensasi naik unta, mengendarai kereta mini, atau bahkan berinteraksi langsung dengan hewan di petting zoo.

Harga Tiket Masuk Gembira Loka Zoo

Ketika merencanakan perjalanan wisata yang menyenangkan di Yogyakarta, Gembira Loka Zoo adalah salah satu destinasi yang tidak boleh dilewatkan. Selain menawarkan pengalaman mendalam dengan berbagai satwa, kebun binatang ini juga dikenal dengan harga tiket masuk yang terjangkau, membuatnya menjadi pilihan yang ramah kantong bagi wisatawan dari berbagai kalangan.

Hari Harga Tiket
Senin – Jumat Rp60.000
Sabtu, Minggu, dan Libur Nasional Rp75.000

Harga tiket masuk di Gembira Loka Zoo ini sudah termasuk paket “Kereta Taring” dan “Kapal Katamaran” sepuasnya. Pembelian tiket dapat dilakukan langsung di loket Gembira Loka Zoo atau melalui situs resmi mereka. Penting untuk diingat bahwa pengunjung diharapkan untuk menjalankan protokol kesehatan selama berada di area wisata, sehingga perjalanan wisata menjadi aman dan nyaman bagi semua pengunjung.

Jam Buka

Ketika merencanakan kunjungan ke Gembira Loka Zoo, penting untuk memahami jam operasionalnya agar Anda dapat merencanakan waktu yang tepat untuk mengunjungi destinasi ini. Dengan jam buka yang konsisten, Anda bisa menyesuaikan rencana perjalanan Anda dengan lebih baik.

Hari Jam Buka
Senin – Jumat 08.30 – 16.00 WIB
Sabtu, Minggu, dan Libur Nasional 08.00 – 16.00 WIB

Perhatikan bahwa tiket masuk terakhir untuk turut dijual 30 menit sebelum penutupan, jadi pastikan Anda tiba dengan cukup waktu untuk menikmati semua aktivitas dan atraksi yang ditawarkan. Selama jam operasional tersebut, Anda dan keluarga dapat menjelajahi kebun binatang ini dan berinteraksi dengan berbagai jenis satwa serta menikmati berbagai wahana seru yang ada.

Wahana Seru Gembira Loka Zoo

Gembira Loka Zoo tidak hanya menawarkan pengunjung kesempatan untuk melihat berbagai macam satwa yang menarik, tetapi juga menyajikan berbagai wahana seru yang dapat dinikmati oleh pengunjung dari segala usia. Inilah yang membuat kunjungan ke kebun binatang ini menjadi pengalaman yang tak terlupakan dan cocok untuk keluarga, teman, atau siapa pun yang ingin menghabiskan waktu dengan aktivitas yang menyenangkan.

Baca:  Taman Pelangi Jogja: Harga Tiket & Aktivitas Seru

Onta Tunggang

Onta Tunggang

Salah satu wahana yang populer di Gembira Loka Zoo adalah Onta Tunggang. Dalam wahana ini, pengunjung dapat naik onta sambil berkeliling melewati kandang-kandang dengan desain khas Timur Tengah. Pengalaman unik ini akan membawa Anda merasakan sensasi berkendara seperti di daerah eksotis, sambil melihat-lihat satwa-satwa yang ada di sekitar.

Petting Zoo

Petting Zoo

Bagi yang ingin berinteraksi lebih dekat dengan satwa, wahana Petting Zoo adalah pilihan yang sempurna. Di sini, Anda dapat berinteraksi dengan satwa-satwa jinak seperti domba, kura-kura, dan kelinci. Aktivitas ini sangat cocok untuk anak-anak yang ingin belajar tentang berbagai jenis hewan dan merasakan sentuhan langsung.

Zoo Express

Zoo Express

Untuk pengalaman berkeliling yang berbeda, cobalah Zoo Express. Anda akan menaiki kereta mini yang berkeliling melintasi area dengan desain tematik Amerika Old West Town. Ini adalah cara yang nyaman dan menyenangkan untuk menjelajahi berbagai bagian dari kebun binatang sambil menikmati suasana yang unik.

Ninebot

Ninebot

Jika Anda mencari tantangan lebih, wahana Ninebot dapat menjadi pilihan. Di area seluas 1.792 meter persegi, Anda dapat melatih keseimbangan dan ketangkasan di atas smart wheels. Aktivitas ini cocok bagi yang ingin merasakan sensasi baru dan melatih koordinasi tubuh.

Kolam Sentuh

Kolam Sentuh

Berinteraksi langsung dengan ikan dapat menjadi pengalaman yang menarik, terutama untuk anak-anak. Wahana Kolam Sentuh memungkinkan Anda untuk memberi makan dan menyentuh berbagai jenis ikan. Ini adalah cara yang menyenangkan untuk belajar tentang kehidupan laut secara langsung.

Gajah Tunggang

Gajah Tunggang

Bagi yang suka petualangan, wahana Gajah Tunggang adalah pilihan yang cocok. Anda dapat merasakan sensasi berkeliling arena dengan menunggangi gajah. Pengalaman ini tentu akan menjadi momen tak terlupakan dalam kunjungan Anda.

Tentu saja, masih ada banyak wahana lain yang menanti di Gembira Loka Zoo, dan masing-masing memiliki daya tariknya sendiri. Dari berkeliling dengan perahu hingga melatih ketangkasan di wahana ATV, kebun binatang ini memiliki aktivitas yang sesuai dengan berbagai preferensi dan usia.

Atraksi Satwa di Gembira Loka Zoo

Atraksi Satwa di Gembira Loka Zoo

Gembira Loka Zoo tidak hanya menyuguhkan berbagai macam satwa yang menarik untuk dilihat, tetapi juga memiliki atraksi satwa yang mengagumkan dan edukatif. Atraksi ini memberikan pengalaman yang lebih mendalam tentang perilaku dan kehidupan hewan-hewan yang ada di kebun binatang ini. Berikut adalah beberapa atraksi satwa yang dapat Anda nikmati saat mengunjungi Gembira Loka Zoo:

  • Bird Show: Atraksi Bird Show akan memperkenalkan Anda pada berbagai jenis burung beserta perilaku mereka di alam liar. Pertunjukan ini tidak hanya menghibur, tetapi juga memberikan informasi yang menarik tentang dunia burung. Anda dapat melihat burung-burung tersebut dalam aksi dan belajar lebih banyak tentang kehidupan mereka.
  • Interaksi Reptil: Bagi yang tertarik dengan binatang reptil, atraksi Interaksi Reptil akan menjadi pengalaman yang menarik. Di sini, Anda dapat berinteraksi langsung dengan berbagai jenis binatang reptil seperti ular, iguana, dan lainnya. Petugas yang berpengalaman akan memberikan informasi mengenai karakteristik dan perilaku reptil-reptil tersebut.
  • Presentasi dan Edukasi Satwa: Dalam atraksi ini, Anda akan menyaksikan pertunjukan ketangkasan dari beberapa satwa, seperti orangutan dan beruang. Selain itu, para petugas akan memberikan edukasi tentang jenis-jenis satwa tersebut, serta usaha-usaha pelestarian yang dilakukan untuk menjaga populasinya.
  • Jadwal Feeding Time: Saat jadwal makan, Anda dapat menyaksikan beberapa satwa saat mereka makan. Ini adalah kesempatan langka untuk melihat satwa-satwa dalam aksi alamiahnya, ketika mereka berburu atau mencari makanan. Melalui atraksi ini, Anda dapat belajar lebih banyak tentang kebiasaan makan dan perilaku satwa di habitat aslinya.
  • Atraksi Khusus: Selain atraksi-atraksi di atas, Gembira Loka Zoo juga sering mengadakan atraksi khusus yang sesuai dengan tema tertentu. Ini bisa termasuk pertunjukan dengan satwa-satwa tertentu atau penjelasan mendalam tentang jenis-jenis hewan tertentu. Atraksi khusus ini dapat memberikan informasi yang lebih spesifik dan mendalam tentang dunia satwa.
Baca:  PASAR SENI GABUSAN: Daya Tarik & Harga Tiket

Dengan adanya atraksi satwa ini, kunjungan ke Gembira Loka Zoo tidak hanya sekadar melihat satwa, tetapi juga menjadi pengalaman belajar yang menyenangkan. Atraksi ini cocok untuk semua usia, mulai dari anak-anak hingga dewasa, dan membantu meningkatkan pemahaman kita tentang kehidupan satwa di bumi kita.

Mengelilingi Danau dengan Perahu Katamaran

Salah satu daya tarik yang tak boleh dilewatkan saat mengunjungi Gembira Loka Zoo adalah pengalaman mengelilingi danau dengan perahu katamaran. Perahu ini bukan hanya memberikan pengalaman menyenangkan, tetapi juga memungkinkan Anda menikmati pemandangan danau serta keindahan alam sekitarnya dengan cara yang unik.

Apa itu Perahu Katamaran?

Apa itu Perahu Katamaran?

Perahu katamaran adalah jenis perahu yang memiliki dua lambung yang paralel, dihubungkan dengan struktur ponton di bawah air. Struktur ini memberikan stabilitas yang tinggi pada perahu, sehingga perahu katamaran cenderung tidak bergoyang seperti perahu konvensional. Keunikan inilah yang membuat perahu katamaran menjadi pilihan yang populer untuk berbagai aktivitas rekreasi di air.

Saat Anda naik perahu katamaran di Gembira Loka Zoo, Anda akan merasakan sensasi yang berbeda dibandingkan dengan naik perahu biasa. Stabilitas perahu membuat perjalanan lebih tenang dan nyaman, sehingga Anda dapat fokus pada pemandangan sekitar danau. Di tengah danau, Anda juga akan melihat bangunan Mayang Tirta yang berada di tengah-tengah danau, menambah pesona pemandangan.

Perahu katamaran di Gembira Loka Zoo adalah aktivitas yang cocok untuk semua anggota keluarga. Baik anak-anak maupun dewasa akan menikmati pengalaman ini. Anda dapat mengajak keluarga untuk berlayar bersama, mengamati satwa-satwa yang berada di sekitar danau, dan menciptakan kenangan yang tak terlupakan.

Fasilitas Gembira Loka Zoo

Ketika berkunjung ke Gembira Loka Zoo, Anda tidak hanya akan menikmati berbagai atraksi satwa dan wahana seru, tetapi juga akan merasakan kenyamanan dari berbagai fasilitas lengkap yang disediakan. Kebun binatang ini memastikan bahwa setiap pengunjung, dari usia balita hingga lansia, akan mendapatkan pengalaman yang menyenangkan dan tak terlupakan.

  • Sentral Servis dan Fasilitas Khusus:  Bagi pengunjung dengan disabilitas, Gembira Loka Zoo telah menyediakan fasilitas yang memadai. Toilet khusus bagi penyandang disabilitas tersedia untuk memenuhi kebutuhan khusus. Selain itu, untuk para ibu yang sedang menyusui, tersedia ruang laktasi yang nyaman dan tenang. Dengan adanya fasilitas ini, Anda dapat menjalani hari dengan nyaman tanpa harus khawatir tentang kenyamanan pribadi.
  • Akses Internet Wi-Fi:  Bagi para pengunjung yang ingin tetap terhubung dengan dunia digital, Gembira Loka Zoo menyediakan fasilitas Wi-Fi di beberapa titik di seluruh area. Anda dapat dengan mudah mengunggah foto-foto seru selama kunjungan atau tetap terhubung dengan keluarga dan teman-teman. Dengan akses Wi-Fi yang mudah, kunjungan Anda akan semakin berwarna dan terhubung.
  • Food Court untuk Beristirahat:  Setelah berkeliling dan menikmati berbagai aktivitas, Anda mungkin akan merasa lapar. Tak perlu khawatir, karena Gembira Loka Zoo memiliki Food Court yang menyajikan berbagai hidangan lezat. Di sini, Anda dapat duduk, beristirahat, dan menikmati makanan yang enak sambil merencanakan aktivitas selanjutnya. Dengan berbagai pilihan menu, Anda pasti akan menemukan hidangan yang sesuai dengan selera.
  • Fasilitas Lainnya:  Selain fasilitas di atas, Gembira Loka Zoo juga menyediakan berbagai fasilitas lainnya untuk menunjang kenyamanan pengunjung. Pengunjung yang membawa bayi akan diuntungkan dengan adanya stroller bayi yang dapat digunakan secara gratis. Selain itu, bagi anak-anak usia 3-6 tahun, terdapat gelang anak dengan nama dan nomor telepon yang dapat dihubungi, memudahkan petugas jika ada anak yang terpisah dari orang tua.
Baca:  Situs Warungboto: Daya Tarik Wisata & Harga Tiket

Dengan fasilitas-fasilitas lengkap yang disediakan oleh Gembira Loka Zoo, kunjungan Anda akan menjadi lebih nyaman dan menyenangkan. Setiap detail telah dipikirkan untuk memastikan bahwa pengunjung dapat menikmati setiap momen tanpa harus khawatir tentang kenyamanan dan kebutuhan pribadi.

Lokasi Gembira Loka Zoo

Lokasi Gembira Loka Zoo

Kebun binatang ini berlokasi di Jalan Kebun Raya No. 2 Rejowinangun, Kotagede, Yogyakarta. Lokasinya tidak jauh dari Keraton Yogyakarta dan Terminal Giwangan, membuatnya mudah diakses oleh para wisatawan yang datang dari berbagai arah. Dengan akses yang mudah dan lokasi yang strategis, Anda dapat dengan cepat mencapai destinasi wisata ini tanpa merasa kesulitan.

Selain menjadi destinasi wisata yang menarik, Gembira Loka Zoo juga dikelilingi oleh berbagai fasilitas yang akan memudahkan kunjungan Anda. Jika Anda membutuhkan tempat untuk menginap, terdapat beberapa penginapan yang berlokasi kurang dari 1 kilometer dari kebun binatang, seperti Omah Yobo, Puri Gedong Kuning, Omah Mapan Homestay, dan Pondok Timoho. Dengan pilihan penginapan yang dekat, Anda dapat mengatur rencana kunjungan dengan lebih fleksibel.

Jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut atau ingin memperoleh informasi terbaru mengenai Gembira Loka Zoo, Anda dapat menghubungi nomor telepon 0274-373861. Selain itu, Anda juga dapat mengikuti informasi terbaru melalui media sosial Instagram resmi Gembira Loka Zoo dengan akun @glzoojogja. Dengan begitu, Anda dapat selalu mendapatkan informasi terkini sebelum merencanakan kunjungan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *