GOR Ken Arok: Aktivitas Menarik & Harga Tiket Masuk

Posted on
Harga Tiket Masuk GOR Ken Arok Malang: Gratis
Jam Buka: 07.00 – 16.00
Nomor Telepon:
Alamat / Lokasi: Jl. Mayjen Sungkono, Buring, Kedungkandang, Malang, Jawa Timur, Indonesia, 65135

Kota Malang, terkenal dengan pesona alamnya yang indah, memiliki lebih dari sekadar kecantikan alam. Salah satu daya tariknya adalah GOR Ken Arok, sebuah fasilitas olahraga yang tak hanya menjadi tempat berolahraga bagi atlet, tetapi juga sebuah destinasi wisata menarik bagi pengunjung dari berbagai kalangan.

GOR Ken Arok Malang

Dengan luas tanah sekitar 44 ribu meter persegi, GOR Ken Arok memainkan peran ganda sebagai pusat kegiatan olahraga dan seni budaya di kawasan Malang. Dengan kapasitas hingga 7.500 orang, gedung ini bukan hanya menjadi arena kompetisi tetapi juga menjadi pusat kegiatan sosial dan kuliner yang menghiasi sore hingga malam hari.

Tak hanya di dalam gedungnya, GOR Ken Arok memiliki daya tarik di area luar yang tak boleh dilewatkan. Pengunjung seringkali menemukan diri mereka berolahraga atau bersantai di area luar, menikmati atmosfer yang sejuk dan ramah. Bukan hanya tempat untuk berolahraga, GOR Ken Arok juga menjadi tempat berkumpulnya pedagang kaki lima yang menjajakan beragam kuliner lezat. Dari jajanan ringan hingga hidangan berat, Anda dapat menjelajahi berbagai cita rasa lokal di tenda-tenda yang tersedia di sekitar GOR.

Harga Tiket Masuk GOR Ken Arok

Harga tiket masuk adalah salah satu informasi penting bagi para pengunjung yang ingin mengeksplorasi GOR Ken Arok di Malang. Untuk berolahraga atau beraktivitas di area luar GOR, pengunjung tidak perlu membayar tiket masuk. Namun, perlu diingat bahwa tiket masuk hanya diperlukan jika Anda ingin menonton pertandingan yang tengah berlangsung di gedung ini. Harga tiket pertandingan dapat bervariasi tergantung pada jenis dan kebijakan penyelenggara. Berikut adalah ringkasan harga tiket masuk GOR Ken Arok:

Baca:  Coban Bidadari: Pesona, Aktivitas Seru & Harga Tiket
Jenis Tiket Harga Tiket
Per orang Gratis

Keterangan: Untuk aktivitas olahraga di area luar GOR, seperti jogging, senam, atau bersepeda, pengunjung tidak perlu membayar tiket masuk. Tiket masuk hanya diperlukan untuk menonton pertandingan di dalam gedung, dan harganya dapat berbeda tergantung pada acara yang berlangsung.

Jam Buka GOR Ken Arok

Salah satu informasi penting yang perlu diketahui oleh pengunjung yang berencana berkunjung ke GOR Ken Arok adalah jam operasional gedung ini. GOR Ken Arok di Malang memiliki jam buka yang teratur, memungkinkan pengunjung untuk menikmati berbagai aktivitas di dalamnya. Berikut adalah jam buka resmi GOR Ken Arok:

Hari Jam Buka
Setiap Hari 07.00 – 16.00

GOR Ken Arok buka setiap hari mulai pukul 07.00 pagi hingga pukul 16.00 sore. Jam buka yang luas ini memberikan fleksibilitas bagi pengunjung untuk merencanakan kunjungan mereka. Bagi mereka yang ingin berolahraga tanpa terkena sinar matahari terlalu terik, kunjungan pada pagi atau sore hari sangat disarankan.

Aktivitas Menarik GOR Ken Arok

GOR Ken Arok di Malang bukan hanya sebuah fasilitas olahraga biasa, tetapi juga menjadi tempat yang menawarkan beragam aktivitas menarik bagi pengunjung dari berbagai kalangan. Berikut beberapa aktivitas menarik yang bisa Anda nikmati saat berkunjung ke GOR Ken Arok:

Area Foto yang Instagramable

Area Foto yang Instagramable

Salah satu daya tarik GOR Ken Arok adalah adanya berbagai spot foto yang sangat Instagramable. Area ini sering menjadi favorit pengunjung yang ingin mengabadikan momen mereka. Terdapat dinding yang dihiasi berbagai mural artistik yang menambah kesan estetis dalam foto Anda. Selain itu, jalanan di sekitarnya juga bisa menjadi latar yang menarik untuk berfoto. Jika Anda ingin foto yang unik, cobalah berfoto di tengah-tengah dinding mural ini dengan jarak yang pas.

Baca:  Pantai Tiga Warna: Aktivitas Seru & Harga Tiket Masuk

Selain dinding mural, patung Ken Arok yang berdiri setinggi 5 meter juga menjadi salah satu ikon GOR Ken Arok. Berfoto di dekat patung ini dapat menjadi kenang-kenangan yang bagus dari kunjungan Anda ke tempat ini. Pilih waktu pagi yang cerah agar langit biru bisa membuat foto Anda semakin indah.

Cerita Dibalik Penamaan GOR Ken Arok

Cerita Dibalik Penamaan GOR Ken Arok

Penamaan GOR Ken Arok sendiri memiliki cerita menarik di baliknya. Meskipun awalnya menuai pro dan kontra karena Ken Arok adalah sosok dengan sejarah kelam, penamaan ini memiliki alasan tersendiri. Ken Arok memiliki sisi positif, termasuk perannya dalam memerdekakan Kerajaan Singosari dari Kerajaan Kediri. Patung Ken Arok yang berdiri di depan GOR menjadi simbol dari tempat ini dan sering dijadikan latar belakang foto.

Mengenal cerita di balik penamaan GOR Ken Arok dapat menambah wawasan Anda tentang sejarah dan nilai-nilai yang dijunjung oleh masyarakat setempat.

Selain aktivitas menarik di atas, pengunjung juga dapat berolahraga di area luar GOR, seperti jogging, senam, dan bersepeda. Semua aktivitas ini bisa dinikmati dengan nyaman berkat pemasangan paving-block di area tersebut. Bagi pecinta kuliner, area di sekitar GOR juga memiliki banyak pilihan makanan ringan hingga makanan berat, menjadikannya tempat yang populer untuk berwisata kuliner, terutama pada sore hingga malam hari.

Fasilitas

GOR Ken Arok dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang memudahkan pengunjung dalam menikmati berbagai aktivitas di dalam gedung dan area sekitarnya. Beberapa fasilitas yang tersedia di GOR Ken Arok antara lain:

  • Area olahraga indoor dan outdoor, termasuk lapangan bola basket, voli, tenis meja, bulu tangkis, tinju, dan senam aerobik.
  • Ruangan khusus untuk pentas seni dan tari.
  • Ruang ganti, ruang pijat, ruang pemanasan, loker, dan ruang konferensi pers khusus untuk atlet.
  • Toilet umum.
  • Musala.
  • Lahan parkir.
  • Beberapa kios yang menjual makanan dan minuman.
Baca:  Coban Jahe: Pesona Daya Tarik & Harga Tiket Masuk

Semua fasilitas ini dirancang untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan kepada pengunjung, baik mereka yang ingin berolahraga, berfoto, atau hanya sekadar bersantai di sekitar area GOR Ken Arok.

Lokasi GOR Ken Arok

GOR Ken Arok adalah salah satu destinasi populer di Kota Malang, Jawa Timur, yang mudah diakses. Lokasinya yang strategis menjadikannya tempat yang nyaman dan ramah pengunjung. Berikut informasi lebih lanjut mengenai lokasi GOR Ken Arok:

  • Alamat: GOR Ken Arok terletak di Jalan Mayjend Sungkono, Kelurahan Buring, Kecamatan Kedungkandang, Malang, Jawa Timur, Indonesia. Alamat ini dapat digunakan sebagai panduan jika Anda menggunakan layanan peta atau navigasi GPS.
  • Aksesibilitas: Salah satu keuntungan utama dari GOR Ken Arok adalah aksesibilitasnya yang sangat baik. GOR ini berdiri tepat di tepi jalan raya, sehingga mudah dijangkau dengan berbagai jenis kendaraan. Jika Anda berada di Kota Malang, Anda dapat mengakses GOR Ken Arok dengan mudah menggunakan kendaraan pribadi, taksi, atau transportasi umum.
  • Dekat dengan SMA Negeri 10 Malang: Sebagai poin referensi yang mudah diingat, GOR Ken Arok berada tidak jauh dari SMA Negeri 10 Malang. Jika Anda membutuhkan panduan tambahan, Anda dapat mencari referensi dari penduduk setempat atau petugas transportasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *