Hutan Pinus Mangunan Dlingo: Aktivitas & Harga Tiket Masuk

Posted on
Harga Tiket Masuk Hutan Pinus Mangunan Dlingo: Rp5.000
Jam Buka: 06.00 – 18.00 WIB
Nomor Telepon:
Alamat / Lokasi: Sukorame, Mangunan, Dlingo, Bantul, DI Yogyakarta, Indonesia, 66783

Pesona alam Jogja semakin melengkapi dirinya dengan hadirnya Hutan Pinus Mangunan di Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul. Kawasan ini tidak hanya menjadi tempat persembunyian dari kebisingan perkotaan, tetapi juga menyajikan sebuah kawasan ekowisata yang menawan. Dengan jejeran pohon pinus yang menjulang tinggi, suasana seperti terhanyut dalam adegan film Hollywood pun bisa dinikmati di sini.

Hutan Pinus Mangunan Dlingo

Keunikan ini menjadikan Hutan Pinus Mangunan sebagai destinasi yang digemari terutama oleh kalangan remaja, tidak hanya karena nuansanya yang Instagramable, tetapi juga karena kesan romantis yang terasa dalam udara. Hutan Pinus Mangunan tidak hanya menawarkan pemandangan yang indah, tetapi juga berbagai aktivitas seru yang dapat dinikmati oleh pengunjung.

Menjelajahi hutan pinus yang rindang dengan udara segar yang menghembuskan kedamaian adalah pengalaman yang tak ternilai. Selain itu, kawasan ini menawarkan lokasi-lokasi yang sempurna untuk berfoto, terutama bagi mereka yang gemar berbagi momen di media sosial. Tidak hanya itu, pengunjung juga bisa merasakan sensasi santai di atas hammock, menikmati keindahan taman bunga yang berwarna-warni, atau bahkan bercamping di tengah hutan pinus yang menakjubkan.

Harga Tiket Masuk Hutan Pinus Mangunan Dlingo

Bagi Anda yang ingin merasakan pesona alam yang menenangkan di Hutan Pinus Mangunan, kabar baiknya adalah harga tiket masuknya sangat terjangkau. Pengunjung akan dikenai biaya tiket yang dapat diakses oleh semua kalangan. Dengan harga yang sangat ramah di kantong, kawasan ini menawarkan pengalaman tak terlupakan yang tak harus menguras isi dompet Anda. Berikut adalah rincian harga tiket masuk Hutan Pinus Mangunan:

Baca:  Gembira Loka Zoo: Harga Tiket & Berbagai Aktivitas Seru
Jenis Tiket Harga
Tiket Masuk Rp5.000

Dengan harga tiket yang begitu bersahabat, Anda bisa menjelajahi keindahan alam Hutan Pinus Mangunan tanpa perlu khawatir akan biaya yang tinggi. Simak terus artikel ini untuk mengetahui lebih banyak tentang aktivitas menarik yang bisa Anda nikmati di dalamnya.

Jam Buka Hutan Pinus Mangunan Dlingo

Hutan Pinus Mangunan Dlingo adalah destinasi ekowisata yang mempesona di Yogyakarta yang siap menyambut pengunjung setiap harinya. Dengan jam buka yang luas, Anda memiliki kesempatan yang lebih besar untuk mengeksplorasi keindahan alam yang ditawarkan oleh tempat ini. Berikut adalah jam buka Hutan Pinus Mangunan:

Hari Jam Buka
Setiap Hari 06.00 – 18.00 WIB

Jadwal jam buka yang panjang memungkinkan Anda untuk menyesuaikan waktu kunjungan Anda sesuai dengan kenyamanan dan jadwal aktivitas Anda. Anda bisa memilih waktu pagi untuk menikmati udara segar dan pemandangan matahari terbit yang indah, atau mengunjungi saat sore hari untuk menikmati suasana yang lebih tenang di antara pepohonan pinus.

Aktivitas Seru di Hutan Pinus Mangunan Dlingo

Hutan Pinus Mangunan Dlingo adalah tempat di mana Anda dapat mengeksplorasi keindahan alam dan menikmati berbagai aktivitas seru yang cocok untuk semua kalangan. Inilah beberapa aktivitas yang bisa Anda nikmati di sana:

Lokasi yang Instagramable

Lokasi yang Instagramable

Bagi Anda yang gemar berfoto atau ingin mengabadikan momen indah, Hutan Pinus Mangunan Dlingo adalah tempat yang sempurna. Jejeran pohon pinus yang menjulang tinggi menciptakan latar belakang yang menakjubkan untuk foto-foto Anda. Terutama saat matahari terbit atau tenggelam, suasana di sini terasa sangat romantis dan instagramable. Spot-spot menarik seperti rumah pohon dan panggung alam sederhana bisa menjadi tempat yang sempurna untuk berfoto dan mengisi feed media sosial Anda.

Baca:  Studio Alam Gamplong: Fakta Menarik, Aktivitas & Harga Tiket

Melihat Pemandangan di Atas Hammock

Melihat Pemandangan di Atas Hammock

Setelah menjelajahi hutan pinus, Anda dapat beristirahat dan menikmati pemandangan alam dari atas hammock. Hammock merupakan tempat tidur gantung yang bisa Anda gunakan untuk bersantai dengan kenyamanan sambil menikmati udara segar dan pepohonan di sekitar. Aktivitas ini sangat populer di kalangan para traveler dan tentunya akan memberikan pengalaman yang unik.

Taman Bunga

Taman Bunga

Jika Anda menginginkan suasana yang lebih cerah dan berwarna, Anda bisa menuju taman bunga di sisi selatan kawasan hutan pinus. Di sini, Anda akan disuguhi dengan pemandangan bunga-bunga berwarna-warni yang menghiasi area tersebut. Taman bunga ini memberikan kontras yang menarik dengan suasana hutan pinus yang lebih teduh. Tidak hanya indah untuk dipandang, tetapi juga sangat cocok untuk berfoto bersama keluarga atau teman-teman.

Berkemah di Tengah Hutan Pinus

Berkemah di Tengah Hutan Pinus

Jika Anda mencari pengalaman yang lebih mendalam dengan alam, Anda bisa mencoba berkemah di tengah hutan pinus. Pengelola kawasan menyediakan lokasi khusus untuk berkemah dengan tenda. Anda bisa merasakan sensasi bermalam di alam terbuka, mendengarkan suara hutan yang tenang di malam hari, dan melihat langit berbintang yang indah. Selain itu, tersedia juga penyewaan jeep wisata untuk menjelajahi sekitar lokasi dengan sensasi offroad yang seru.

Di Hutan Pinus Mangunan Dlingo, Anda memiliki banyak pilihan aktivitas untuk menyesuaikan dengan preferensi dan minat Anda.

Fasilitas di Hutan Pinus Mangunan Dlingo

Hutan Pinus Mangunan Dlingo tidak hanya menawarkan keindahan alam yang menakjubkan, tetapi juga dilengkapi dengan fasilitas yang memastikan kenyamanan pengunjung selama berada di lokasi. Berikut beberapa fasilitas yang dapat Anda nikmati di Hutan Pinus Mangunan Dlingo:

  1. Area Parkir
  2. Warung Makan
  3. Toilet dan Ruang Ganti
  4. Musala
  5. Jeep Wisata
Baca:  Taman Sari Jogja: Aktivitas, Spot Foto & Harga Tiket

Hutan Pinus Mangunan Dlingo tidak hanya menawarkan keindahan alam yang memukau, tetapi juga memberikan fasilitas yang memastikan kenyamanan dan kepuasan pengunjung. Dengan fasilitas ini, Anda dapat menikmati waktu berkualitas di tengah alam yang indah.

Lokasi Hutan Pinus Mangunan Dlingo

Hutan Pinus Mangunan Dlingo adalah sebuah destinasi wisata alam yang menarik di Yogyakarta. Terletak di Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, lokasi ini dapat dijangkau dengan mudah dari pusat kota Yogyakarta. Berjarak sekitar 24 kilometer dari pusat kota, perjalanan menuju hutan pinus ini akan memakan waktu sekitar 30 menit dengan kendaraan bermotor.

Berada di ketinggian dan dikelilingi oleh alam yang asri, Hutan Pinus Mangunan Dlingo menawarkan pengalaman liburan yang menyenangkan bagi semua kalangan. Jejeran pohon pinus yang menjulang tinggi menciptakan pemandangan yang memukau dan menenangkan. Tidak hanya keindahan pohon pinus, Anda juga akan menemukan berbagai aktivitas menarik di dalamnya.

Bagi pengunjung yang ingin merasakan kedamaian alam dan menghindari hiruk-pikuk kota, Hutan Pinus Mangunan Dlingo adalah tempat yang sempurna. Dengan suasana yang sejuk dan segar, serta pemandangan alam yang menakjubkan, lokasi ini menjadi pilihan yang ideal untuk liburan singkat atau akhir pekan bersama keluarga, teman, atau pasangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *