Jogja National Museum: Daya Tarik, Lokasi & Harga Tiket

Posted on
Harga Tiket Masuk Jogja National Museum: Gratis
Jam Buka: 09.00-22.00 WIB
Nomor Telepon: 0274586105
Alamat / Lokasi: Jl. Prof. DR. Ki Amri Yahya No.1, Pakuncen, Wirobrajan, Yogyakarta, DI Yogyakarta, Indonesia, 55167

Jogja National Museum, sebagai salah satu ikon seni kontemporer di Kota Yogyakarta, menjadi magnet bagi para pecinta seni dan pengunjung umum. Museum ini terkenal karena sejarah panjangnya sebagai bekas kampus Akademi Seni Rupa Indonesia (ASRI) dan Fakultas Seni Rupa dan Desain Institut Seni Indonesia (ISI) Jogja. Dengan latar belakang yang kaya dalam dunia kesenian, museum ini kini menjadi tempat prestisius bagi pelaksanaan pameran seni kontemporer, termasuk event seni bergengsi seperti Biennale Jogja dan ArtJog.

Jogja National Museum

Sebagai Kota Seni dan Budaya, Jogja National Museum berperan sebagai kiblat seni rupa kontemporer di Jogja dan Indonesia, menarik minat pengunjung dari berbagai kalangan. Museum ini menawarkan kesempatan bagi para pengunjung untuk menikmati suasana seni kontemporer tanpa dipungut biaya tiket masuk secara khusus. Namun, jika sedang ada pameran seni atau event tertentu, pengunjung dapat membeli tiket sesuai dengan skala acara yang sedang berlangsung.

Meskipun tiket masuknya sangat terjangkau, Jogja National Museum menampilkan koleksi seni kontemporer yang unik dan berkualitas tinggi. Selain menjadi galeri bergengsi bagi seniman-seniman ternama, museum ini juga memberikan kesempatan bagi seniman muda dan masyarakat umum untuk menampilkan karyanya. Dengan jam buka yang fleksibel, museum ini siap menyambut pengunjung mulai dari pagi hingga malam hari, memberikan pengalaman artistik yang tak terlupakan bagi setiap pengunjung.

Harga Tiket Masuk Jogja National Museum

Jogja National Museum menawarkan pengalaman seni kontemporer yang menarik dengan harga tiket masuk yang terjangkau. Museum ini memang dikenal sebagai tempat yang ramah dan terbuka bagi semua kalangan, termasuk wisatawan lokal maupun internasional. Berikut adalah daftar harga tiket masuk Jogja National Museum:

No. Jenis Tiket Harga Tiket
1. Tiket Masuk Umum GRATIS
2. Tiket Pameran Spesial Berbeda-beda*

Dengan harga tiket gratis untuk tiket masuk umum, Jogja National Museum memberikan akses ke dunia seni kontemporer yang menarik tanpa membebani kantong pengunjung. Pengalaman berkesenian yang berkualitas tinggi dan suasana artistik yang unik menjadikan museum ini sebagai destinasi menarik bagi semua kalangan, terutama para pecinta seni dan budaya.

Baca:  Pasar Beringharjo Jogja: Daya Tarik, Sejarah & Harga Tiket

Jam Buka

Jogja National Museum buka setiap hari untuk pengunjung yang ingin menikmati berbagai karya seni kontemporer yang menarik. Museum ini memberikan akses yang luas sehingga pengunjung dapat menyesuaikan waktu kunjungannya dengan kenyamanan masing-masing. Berikut adalah jam buka Jogja National Museum:

No. Hari Jam Buka
1. Senin – Minggu 09.00 – 22.00 WIB*

Dengan jadwal buka yang luas dari pukul 09.00 hingga 22.00 WIB, Jogja National Museum menyediakan fleksibilitas bagi para pengunjung untuk mengatur kunjungan mereka dengan lebih nyaman. Pengunjung dapat memilih waktu yang sesuai dengan jadwal mereka, apakah itu pagi hari untuk menikmati suasana yang tenang atau malam hari untuk merasakan nuansa seni yang lebih dramatis.

Daya Tarik Jogja National Museum

Jogja National Museum menjadi daya tarik utama bagi wisatawan dan pecinta seni kontemporer di Yogyakarta. Museum ini menawarkan berbagai pengalaman menarik dan unik yang tidak hanya memamerkan seni kontemporer berkualitas tinggi, tetapi juga memberikan kesempatan bagi seniman muda dan masyarakat awam untuk berpartisipasi dan menampilkan karya-karya mereka. Berikut adalah beberapa daya tarik menarik dari Jogja National Museum:

Seni Kontemporer

Seni Kontemporer

Sebagai museum seni kontemporer, Jogja National Museum menampilkan beragam karya seni yang unik dan kreatif dari seniman lokal dan internasional. Pengunjung dapat menikmati berbagai ekspresi seni yang modern dan inovatif, mulai dari lukisan, patung, instalasi, hingga karya multimedia. Museum ini menjadi tempat prestisius bagi gelaran pameran seni kontemporer, seperti ArtJog dan Biennale Jogja, yang menampilkan karya-karya monumental dari seniman besar.

Berbagai Karya Seni Tanpa Batas

Berbagai Karya Seni Tanpa Batas

Meski menjadi tuan rumah pameran seni kontemporer berkualitas tinggi, Jogja National Museum juga memberikan kesempatan bagi seniman muda dan masyarakat awam untuk menampilkan karyanya. Pengunjung akan menemukan ruang bagi seniman tanpa batas untuk berproses dan mengasah kreativitas mereka. Hal ini membuat museum ini menjadi tempat yang inklusif dan inspiratif bagi siapa saja yang tertarik dengan seni.

Baca:  Museum Ullen Sentalu: Harga Tiket & Aktivitas Seru

Banyak Suvenir Cantik

Banyak Suvenir Cantik

Selain menampilkan karya seni kontemporer, museum ini juga memiliki Art Shop yang menjual beragam suvenir cantik. Wisatawan dapat membawa pulang berbagai barang seni unik dan menarik yang bercorak seni kontemporer. Suvenir ini menjadi kenang-kenangan yang sempurna dari kunjungan mereka ke Jogja National Museum.

Bersantai di Kantin Artistik

Bersantai di Kantin Artistik

Setelah berkeliling galeri dan menikmati berbagai karya seni, pengunjung dapat bersantai di kantin yang berada di bagian belakang kompleks museum. Dengan desain artistik yang unik, kantin ini memberikan suasana yang nyaman dan menarik untuk bersantap dan beristirahat.

Mengasa Kreativitas bersama Seniman

Mengasa Kreativitas bersama Seniman

Jogja National Museum juga memberikan kesempatan bagi siapapun yang ingin mengasah kemampuan berkeseniannya melalui ruang workshop. Di sini, pengunjung dapat berpartisipasi dalam diskusi-diskusi menarik seputar kesenian dan perkembangannya. Museum ini juga memiliki program art in residence yang terbuka bagi seniman lokal maupun internasional untuk mengakses berbagai galeri dan tempat pertunjukan di museum tersebut.

Pameran Seni Bergengsi

Pameran Seni Bergengsi

Jogja National Museum menjadi tempat yang sering dipilih sebagai venue pameran seni bergengsi, seperti ArtJog dan Biennale Jogja. Melalui acara-acara seni bergengsi ini, pengunjung berkesempatan untuk menjadi saksi atas karya-karya monumental dari seniman-seniman besar, sehingga museum ini menjadi rujukan bagi siapa saja yang menggemari seni kontemporer berkualitas.

Jogja National Museum telah menjadi kiblat seni rupa kontemporer di Yogyakarta dan menjadi tempat yang menginspirasi banyak orang untuk mengeksplorasi dan mengapresiasi seni dalam berbagai bentuknya. Dengan koleksi seni yang menarik, suasana yang kreatif, dan program-program yang inklusif, museum ini terus menarik minat para pengunjung dari berbagai kalangan, menjadikannya destinasi menarik untuk dikunjungi di Kota Gudeg.

Fasilitas

Jogja National Museum menawarkan fasilitas yang lengkap untuk memastikan pengalaman yang menyenangkan dan nyaman bagi para pengunjungnya. Dengan menyediakan berbagai fasilitas yang memadai, museum ini berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi pengunjung yang datang untuk mengeksplorasi seni kontemporer. Berikut adalah beberapa fasilitas yang dapat dinikmati di Jogja National Museum:

  1. Art Shop
  2. Kantin Artistik
  3. Ruang Workshop
  4. Ruang Pameran Terbuka
  5. Program Art in Residence
Baca:  Umbul Ponggok Klaten: Harga Tiket Masuk & Aktivitas Seru

Dengan fasilitas yang lengkap dan beragam, Jogja National Museum berusaha menciptakan pengalaman yang tak terlupakan bagi para pengunjungnya.

Lokasi Pameran Seni Bergengsi

Jogja National Museum, sebagai galeri seni kontemporer bergengsi, terletak di lokasi yang strategis di Yogyakarta, memudahkan para pengunjung untuk mencapai galeri ini. Berikut adalah alamat lengkap Jogja National Museum dan instruksi untuk mencapai lokasi dari pusat kota Jogja:

Alamat Jogja National Museum: Jalan Amri Yahya No. 1, Gampingan, Kecamatan Wirobrajan, Yogyakarta, Indonesia.

Rute dari Pusat Kota Jogja:

  1. Dari pusat kota Jogja, arahkan langkah menuju barat daya ke Jalan Malioboro.
  2. Setelah mencapai pertigaan Tugu Yogyakarta (Titik Nol Kilometer), ambil jalan yang berbelok ke kanan menuju Jalan Margo Utomo.
  3. Lanjutkan perjalanan hingga mencapai simpang empat kedua.
  4. Beloklah ke kanan ke arah Jalan Amri Yahya.
  5. Ikuti Jalan Amri Yahya hingga tiba di Jogja National Museum yang akan terlihat di sebelah kanan jalan.

Transportasi Publik:

Jogja National Museum dapat dicapai dengan menggunakan berbagai sarana transportasi publik yang tersedia di Yogyakarta. Para pengunjung dapat naik angkutan umum seperti TransJogja, bus kota, atau taksi dari pusat kota Jogja menuju lokasi museum. Jika memilih TransJogja, naiklah jalur 1A atau 1B dan turun di halte Jembatan Merah. Dari sana, pengunjung dapat melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki atau menggunakan taksi online atau ojek untuk mencapai galeri seni kontemporer yang terkenal ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *