Labirin Coban Rondo: Aktivitas, Daya Tarik & Harga Tiket

Posted on
Harga Tiket Masuk Labirin Coban Rondo: Rp20.000 – Rp30.000
Jam Buka: 08.00 – 17.00 WIB
Nomor Telepon:
Alamat / Lokasi: Jurangrejo, Pandesari, Pujon, Malang, Jawa Timur, Indonesia, 65391

Setiap destinasi wisata memiliki daya tarik uniknya sendiri, dan salah satu daya tarik yang membedakan Labirin Coban Rondo adalah kombinasi antara alam yang asri dan cerita mitos yang mewarnai kunjungan wisatawan. Salah satu atraksi menarik yang ada di dalam kompleks wisata Coban Rondo adalah Labirin Coban Rondo. Terletak berdekatan dengan air terjun dan hutan Coban Rondo, labirin ini menawarkan pengalaman yang mengasyikkan dan misterius.

Labirin Coban Rondo

Dalam artikel ini, TravelSantai akan mengulas segala yang perlu Anda ketahui tentang Labirin Coban Rondo, termasuk harga tiket masuk, jam buka, aktivitas menarik, fasilitas yang tersedia, serta lokasinya yang mudah dijangkau. Apakah Anda mencari tempat yang cocok untuk melarikan diri dari hiruk-pikuk kehidupan sehari-hari? Labirin Coban Rondo bisa menjadi jawabannya.

Selain menawarkan kesejukan udara pegunungan dan pemandangan alam yang indah, labirin ini juga memberikan pengalaman yang unik. Bagi wisatawan yang mencari kesegaran, udara bersih, dan kesempatan untuk menjelajahi lanskap hijau yang memesona, Labirin Coban Rondo adalah destinasi yang ideal. Mari kita mulai dengan membahas harga tiket masuk ke labirin ini.

Harga Tiket Masuk Labirin Coban Rondo

Saat merencanakan kunjungan ke Labirin Coban Rondo, penting untuk mengetahui biaya tiket masuknya agar Anda bisa mengatur anggaran dengan baik. Berikut adalah informasi terkait harga tiket masuk Labirin Coban Rondo:

Jenis Tiket Harga Tiket
Tiket Masuk Biasa Rp20.000 per orang
Tiket Terusan Rp30.000 per orang

Dengan harga tiket masuk yang terjangkau ini, Labirin Coban Rondo menjadi destinasi liburan yang ramah di kantong. Anda dapat mengeksplorasi labirin yang menantang, menikmati pesona alam Coban Rondo, dan mencoba berbagai aktivitas seru tanpa harus khawatir melampaui anggaran liburan Anda.

Baca:  Candi Badut: Sejarah, Daya Tarik & Tiket Masuk

Jam Buka

Jika Anda berencana untuk mengunjungi Labirin Coban Rondo, penting untuk mengetahui jam buka agar Anda dapat merencanakan kunjungan Anda dengan baik. Berikut adalah jam buka resmi Labirin Coban Rondo:

Hari Jam Buka
Setiap Hari 08.00 – 17.00 WIB

Labirin Coban Rondo buka setiap hari mulai pukul 08.00 pagi hingga pukul 17.00 sore. Jam buka yang luas ini memberikan fleksibilitas bagi pengunjung untuk memilih waktu yang sesuai dengan jadwal liburan mereka. Anda dapat datang pagi-pagi untuk menikmati ketenangan dan kesegaran udara pegunungan atau bahkan kunjungi labirin ini menjelang sore untuk pengalaman yang berbeda saat matahari mulai terbenam.

Aktivitas Dan Daya Tarik Labirin Coban Rondo

Labirin Coban Rondo bukanlah destinasi wisata biasa. Selain memberikan pengalaman yang unik dengan menjelajahi labirin hijau yang membingungkan, tempat ini juga memiliki sejumlah daya tarik yang membuatnya layak untuk dikunjungi. Berikut adalah beberapa aktivitas dan daya tarik yang bisa Anda nikmati di Labirin Coban Rondo:

Area Wisata Labirin Yang Sejuk

Area Wisata Labirin Yang Sejuk

Labirin ini dibuat dengan konsep tanaman hijau yang memiliki tinggi kurang lebih 2 meter. Meskipun luasnya tidak begitu besar, suasana di dalamnya sangat sejuk dan nyaman. Anda bisa berjalan-jalan di antara tanaman hijau yang rimbun, menjelajahi setapak setapak yang cukup lebar untuk dilewati dua orang. Ini adalah tempat yang sempurna untuk melepaskan stres dan merasakan kedamaian alam.

Tunjuk Satu Teman Sebagai Pemandu

Tunjuk Satu Teman Sebagai Pemandu

Ketika Anda memasuki labirin, Anda dapat menunjuk salah satu dari teman-teman Anda untuk menjadi pemandu dari atas. Di area sebelum pintu masuk labirin, terdapat menara yang dapat digunakan untuk melihat keseluruhan area labirin dan polanya. Ini membantu Anda untuk tidak tersesat di dalam labirin dan memberikan petunjuk kepada Anda yang sedang menjelajahinya.

Baca:  Alun-Alun Malang: Daya Tarik & Harga Tiket Masuk

Spot Foto Yang Cantik

Spot Foto Yang Cantik

Selain menjadi tempat yang menarik untuk menjelajahi, Labirin Coban Rondo juga memiliki banyak spot foto yang cantik. Kolam kecil, ayunan, kursi yang dibaluti dengan dinding tanaman hijau yang asri, semuanya bisa menjadi latar yang indah untuk foto-foto Anda. Dengan lanskap hijau yang memesona di sekitarnya, Anda pasti akan membuat kenangan indah selama kunjungan Anda.

Selain aktivitas dan daya tarik di dalam labirin, Labirin Coban Rondo juga memungkinkan Anda untuk mencoba berbagai wahana dan aktivitas seru lainnya di sekitar area wisata, seperti panahan, ATV, paintball, bersepeda, segway, dan bahkan kegiatan outbond. Itu artinya, selama kunjungan Anda ke Labirin Coban Rondo, Anda tidak akan kekurangan hiburan dan keseruan.

Fasilitas

Selain keindahan alam dan pengalaman seru di dalam Labirin Coban Rondo, tempat wisata ini juga menyediakan sejumlah fasilitas untuk memastikan kenyamanan dan kenyamanan pengunjung. Berikut adalah fasilitas yang dapat Anda temukan saat mengunjungi Labirin Coban Rondo:

  1. Toilet
  2. Tempat Istirahat
  3. Area Parkir
  4. Area Foto
  5. Penjualan Oleh-oleh
  6. Kantin dan Makanan Ringan

Dengan fasilitas-fasilitas ini, Labirin Coban Rondo berusaha memberikan pengalaman yang menyenangkan dan nyaman bagi para pengunjungnya. Ini membuat tempat ini menjadi tempat yang ideal untuk bersantai sambil mengeksplorasi keindahan alam dan bermain di dalam labirin yang menarik.

Lokasi Labirin Coban Rondo

Labirin Coban Rondo terletak di salah satu daerah yang indah di Malang, Jawa Timur. Alamat lengkapnya adalah di Jurangrejo, Pandesari, Pujon, Malang, East Java 65391. Lokasinya yang strategis membuatnya mudah dijangkau dari pusat Kota Malang, sehingga menjadi destinasi liburan yang populer bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.

  • Dari Kota Malang: Anda dapat mengikuti penunjuk arah menuju ke arah Kota Batu. Setelah itu, cari petunjuk arah ke Coban Rondo atau Coban Talun. Labirin Coban Rondo berada dalam kompleks wisata Coban Rondo, jadi Anda dapat mengikuti petunjuk arah ke air terjun tersebut.
  • Jarak Tempuh: Dari pusat Kota Malang, perjalanan menuju Labirin Coban Rondo biasanya memakan waktu sekitar 30-45 menit tergantung pada kondisi lalu lintas.
  • Transportasi Umum: Jika Anda tidak membawa kendaraan pribadi, Anda juga dapat menggunakan transportasi umum atau taksi untuk mencapai Labirin Coban Rondo. Kota Malang memiliki banyak pilihan transportasi umum seperti angkutan kota (angkot) dan taksi.
Baca:  Fun Tech Plaza Jatim Park 3: Wahana & Harga Tiket

Lokasi Labirin Coban Rondo yang terletak di tengah-tengah alam yang hijau membuatnya menjadi tempat yang ideal untuk melarikan diri dari hiruk-pikuk kehidupan perkotaan. Selain mengunjungi labirin, Anda juga dapat menjelajahi keindahan alam sekitar, termasuk air terjun Coban Rondo yang terkenal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *