Lembah Tumpang Resort: Wahana & Harga Tiket

Posted on
Harga Tiket Masuk Lembah Tumpang Resort Malang: Rp60.000
Jam Buka: 07.00 – 17.00 WIB
Nomor Telepon: 0811320700
Alamat / Lokasi: Jl. Slamet Gg. Gumuk Agung, Glanggang, Slamet, Tumpang, Malang, Jawa Timur, Indonesia, 65156

Indonesia memiliki banyak destinasi wisata yang menawarkan pengalaman yang unik dan memikat. Salah satu destinasi terbaru yang harus ada dalam daftar perjalanan Anda adalah Lembah Tumpang Resort di Malang, Jawa Timur. Tempat ini membawa Anda ke dalam dunia kerajaan masa lalu dengan arsitektur yang megah dan nuansa yang kaya akan sejarah.

Lembah Tumpang Resort

Lembah Tumpang Resort adalah perpaduan sempurna antara keindahan alam dan warisan budaya yang memukau, dengan replika candi dan patung-patung berharga yang tersebar di seluruh kawasan seluas 20 hektar ini. Sebagai destinasi wisata yang relatif baru, Lembah Tumpang Resort telah dengan cepat mendapatkan popularitas sebagai tempat yang cocok untuk keluarga, teman, atau pasangan yang ingin merasakan kerajaan dan alam sekaligus.

Salah satu aspek penting yang perlu dipertimbangkan ketika merencanakan perjalanan ke Lembah Tumpang Resort adalah harga tiket masuk dan informasi seputar jam buka. Dalam artikel ini, kami akan membahas semua yang perlu Anda ketahui tentang harga tiket masuk, jam buka, berbagai wahana menarik, aktivitas yang bisa dinikmati, fasilitas yang disediakan, serta lokasi resort ini.

Harga Tiket Masuk Lembah Tumpang Resort

Ketika merencanakan kunjungan ke Lembah Tumpang Resort, hal pertama yang perlu Anda pertimbangkan adalah harga tiket masuk. Untungnya, Lembah Tumpang Resort menawarkan tarif yang terjangkau, membuatnya menjadi destinasi wisata yang ramah di kantong untuk para pengunjung. Berikut adalah rincian harga tiket masuk Lembah Tumpang Resort:

Jenis Tiket Harga Tiket
Tiket Masuk Lembah Tumpang Resort Rp60.000
Tiket Masuk Anak (Usia 4 tahun ke atas) Rp60.000

Harga tiket di atas sudah mencakup akses ke berbagai wahana dan aktivitas di dalam resort. Dengan harga yang sangat terjangkau ini, Anda dapat menikmati semua pesona Lembah Tumpang Resort tanpa perlu khawatir tentang biaya tiket yang mahal.

Baca:  Batu Wonderland: Wahana Seru & Harga Tiket Masuk

Jam Buka

Sebelum merencanakan kunjungan ke Lembah Tumpang Resort, penting untuk mengetahui jam buka resort ini agar Anda dapat mengatur waktu kunjungan Anda dengan baik. Berikut adalah jam buka Lembah Tumpang Resort:

Hari Jam Buka Jam Tutup
Senin – Minggu 07:00 pagi 05:00 sore

Lembah Tumpang Resort buka setiap hari mulai dari hari Senin hingga Minggu. Jam buka dimulai dari pukul 07:00 pagi dan berakhir pada pukul 05:00 sore. Dengan jam buka yang luas seperti ini, Anda memiliki banyak waktu untuk mengeksplorasi resort, menikmati wahana, dan menikmati keindahan alam serta budaya yang ditawarkan oleh Lembah Tumpang Resort.

Aktivitas & Wahana Lembah Tumpang Resort

Lembah Tumpang Resort adalah tempat yang penuh dengan beragam aktivitas dan wahana menarik yang akan membuat kunjungan Anda menjadi pengalaman yang luar biasa. Tempat ini mengusung konsep arsitektur yang kaya dengan nuansa kejayaan masa lalu, sehingga pengunjung dapat merasakan bagaimana hidup seperti para adiwangsa dan putra putri raja. Berikut adalah beberapa aktivitas dan wahana yang dapat Anda nikmati di Lembah Tumpang Resort:

Ornamen Candi di Sekitar Taman

Ornamen Candi di Sekitar Taman

Begitu Anda memasuki area taman resort, Anda akan disambut dengan berbagai ornamen kerajaan yang memikat. Di gerbang masuk, Anda dapat melihat replika arca yang menghiasi taman dengan begitu rapi. Pengunjung akan merasa seperti berjalan di antara peninggalan masa lalu yang megah.

Candi Gito di Tengah Kolam

Candi Gito di Tengah Kolam

Salah satu spot paling menarik di resort ini adalah Candi Gito. Candi ini terletak di tengah kolam ikan, dan di sekitarnya ada puluhan patung berupa arca yang mengelilinginya. Candi ini didesain menyerupai candi peninggalan kerajaan Majapahit dan Singosari. Pengunjung juga dapat memberi makan ikan-ikan di kolam ini, yang merupakan aktivitas yang sangat populer terutama bagi anak-anak.

Kolam Renang Eksotis

Kolam Renang Eksotis

Lembah Tumpang Resort memiliki beberapa kolam renang yang memiliki nuansa klasik kerajaan Nusantara zaman dulu. Ornamen di sekelilingnya berupa patung putri dan ukiran-ukiran bercorak tradisional di sisi kolam. Kolam-kolam ini berada di lereng pegunungan lokasi resort, dan airnya berasal dari sumber sehingga sangat sejuk dan segar.

Baca:  Coban Pelangi: Ragam Aktivitas & Harga Tiket

Candi Utama Berlantai Empat

Candi Utama Berlantai Empat

Bangunan utama di kompleks Lembah Tumpang Resort adalah sebuah candi dengan empat lantai. Candi ini dikelilingi oleh taman yang indah dengan sungai kecil yang mengalir di lembah yang dikelilingi oleh tebing yang rimbun. Pengunjung dapat bersantai di dua gazebo besar yang memiliki nuansa Jawa dan menikmati pemandangan yang menenangkan di depan candi. Saat Anda sampai di lantai teratas candi, Anda akan menemukan danau buatan yang membentuk huruf ‘U’ yang mengelilingi candi.

Berburu Latar Swafoto Unik

Berburu Latar Swafoto Unik

Lembah Tumpang Resort memiliki banyak spot menarik yang cocok untuk berfoto. Pengunjung dapat berfoto dengan latar belakang arca-arca yang menghiasi jalan setapak di antara taman. Setiap sudut resort ini memiliki keeksotisan yang khas, sehingga Anda dapat mengabadikan momen liburan Anda dengan latar yang menakjubkan.

Wahana Dino Park

Wahana Dino Park

Selain menawarkan keindahan alam dan nuansa masa lalu, Lembah Tumpang Resort juga memiliki wahana menantang yang dapat memacu adrenalin. Di salah satu sudut lokasi, Anda akan menemukan Dino Park, tempat Anda dapat menikmati wahana seperti Flying Fox dan River Tubing.

Menginap di Resort

Menginap di Resort

Sesuai dengan namanya, Lembah Tumpang Resort menyediakan sarana dan fasilitas penginapan. Resort ini memiliki banyak cottage yang dilengkapi dengan pendopo. Dengan desain ala Bali, resort ini cocok untuk beristirahat dan bersantai.

Dengan beragam aktivitas dan wahana yang ditawarkan, Lembah Tumpang Resort adalah tempat yang cocok untuk menghabiskan waktu bersama keluarga, teman, atau pasangan Anda. Anda dapat menjelajahi area resort ini dengan bebas dan menikmati keindahan alam serta budaya yang kental.

Fasilitas Lembah Tumpang Resort

Lembah Tumpang Resort tidak hanya menawarkan aktivitas dan wahana yang menarik, tetapi juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang akan membuat kunjungan Anda lebih nyaman dan menyenangkan. Berikut adalah beberapa fasilitas yang dapat Anda nikmati saat mengunjungi resort ini:

  1. Kantin dan Café
  2. Pusat Oleh-Oleh
  3. Toilet
  4. Area Parkir
  5. Petugas Kebersihan
Baca:  Boon Pring Malang: Daya Tarik & Harga Tiket Masuk

Fasilitas-fasilitas tersebut merupakan tambahan yang sangat berharga bagi pengalaman Anda saat mengunjungi Lembah Tumpang Resort. Mereka dirancang untuk memastikan kenyamanan, kebersihan, dan kemudahan selama kunjungan Anda, sehingga Anda dapat fokus sepenuhnya pada mengeksplorasi semua yang ditawarkan oleh resort ini.

Lokasi Lembah Tumpang Resort

Lokasi Lembah Tumpang Resort adalah salah satu yang menarik dari destinasi wisata ini. Resort ini terletak di Jawa Timur, tepatnya sekitar 10 kilometer arah timur dari Kota Malang. Alamat lengkapnya adalah Jl. Slamet Gg. Gumuk Agung, Glanggang, Slamet, Kec. Tumpang, Malang, Jawa Timur 65156. Dengan letaknya yang strategis, resort ini mudah diakses oleh para pengunjung, baik dari Kota Malang maupun daerah sekitarnya.

Berada di kawasan Kota Malang, membuat Lembah Tumpang Resort menjadi destinasi wisata yang sangat populer bagi warga lokal maupun wisatawan yang datang dari berbagai daerah. Kota Malang sendiri dikenal dengan keindahan alamnya dan beragam objek wisata menarik. Lembah Tumpang Resort menjadi salah satu tambahan yang memperkaya pilihan wisata di kota ini.

Mengingat keindahan dan keragaman aktivitas yang ditawarkan oleh Lembah Tumpang Resort, sangat disarankan bagi wisatawan yang berkunjung ke Malang untuk meluangkan waktu untuk menjelajahi destinasi wisata ini. Jika Anda berasal dari luar daerah, Anda dapat mencapai Lembah Tumpang Resort dengan berbagai jenis transportasi, termasuk kendaraan pribadi, taksi, atau kendaraan umum. Dengan lokasi yang mudah dijangkau, resort ini menawarkan perpaduan unik antara nuansa alam dan keindahan sejarah, serta berbagai aktivitas yang memikat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *