Museum Angkut Malang: Koleksi, Wahana & Tiket Masuk

Posted on
Harga Tiket Masuk Museum Angkut Malang: Rp100.000-Rp170.000
Jam Buka: 12.00 – 20.00 WIB
Nomor Telepon: 0341 595007 / 0811-3115-0077
Alamat / Lokasi: Jl. Terusan Sultan Agung No.2, Batu, Kota Batu, Jawa Timur, Indonesia, 65314

Ketika berlibur ke kota Malang, Jawa Timur, Anda akan menemukan banyak destinasi wisata menarik untuk dieksplorasi. Salah satu destinasi yang unik dan menggabungkan elemen sejarah dan hiburan adalah Museum Angkut Malang. Terletak di Kota Batu, yang juga dikenal sebagai Kota Wisata di Jawa Timur, Museum Angkut menawarkan pengalaman yang tak terlupakan bagi pengunjung dari berbagai latar belakang.

Museum Angkut Malang

Museum Angkut Malang bukanlah museum transportasi biasa. Museum ini adalah museum transportasi modern pertama di Indonesia yang memadukan seni, budaya, edukasi, dan hiburan dalam satu tempat. Didirikan pada tahun 2014, Museum Angkut telah menarik perhatian wisatawan dari dalam dan luar negeri setiap tahunnya. Konsepnya yang brilian sebagai museum pertama di Asia yang mengusung tema transportasi menjadikannya destinasi yang wajib dikunjungi bagi para pecinta kendaraan klasik, modern, dan penggemar sejarah transportasi.

Museum Angkut adalah rumah bagi lebih dari 300 koleksi alat transportasi yang dipamerkan di atas lahan seluas 3,8 hektar. Pengunjung akan memasuki dunia yang menghadirkan berbagai sarana transportasi dari zaman ke zaman. Dari sepeda klasik hingga mobil-mobil dari berbagai negara, semuanya ditempatkan dengan elegan dalam ruang-ruang yang dirancang indah. Dalam perjalanan ini, kita akan menjelajahi lebih dalam tentang apa yang membuat Museum Angkut Malang begitu menarik dan layak untuk dikunjungi.

Harga Tiket Masuk Museum Angkut Malang

Ketika merencanakan kunjungan ke Museum Angkut Malang, penting untuk mengetahui informasi tentang harga tiket masuk. Museum ini menawarkan beberapa pilihan tiket dengan harga yang berbeda, tergantung pada hari dan jenis tiket yang Anda pilih. Berikut adalah daftar harga tiket masuk Museum Angkut Malang:

Jenis Tiket Harga Tiket (Weekday) Harga Tiket (Weekend)
Tiket Masuk Reguler Rp100.000 Rp120.000
Tiket Masuk Jatim Park 1 dan Museum Angkut Rp140.000 Rp170.000

Penting untuk diingat bahwa harga tiket dapat berubah dari waktu ke waktu, jadi selalu periksa informasi terbaru sebelum merencanakan kunjungan Anda. Juga, pastikan untuk memeriksa apakah ada penawaran khusus atau diskon yang berlaku pada saat Anda berkunjung, terutama jika Anda bepergian dalam kelompok atau dengan keluarga.

Baca:  Malang Dreamland: Wahana, Daya Tarik & Harga Tiket Masuk

Jam Buka Museum Angkut Malang

Ketika Anda merencanakan kunjungan ke Museum Angkut Malang, penting untuk mengetahui jam buka agar Anda bisa mengatur waktu kunjungan Anda dengan baik. Museum ini menawarkan jam operasional yang luas, memungkinkan pengunjung untuk menikmati pengalaman yang luar biasa sepanjang hari. Berikut adalah jadwal jam buka Museum Angkut Malang:

Hari Jam Buka Jam Tutup
Senin Tidak Buka Tidak Buka
Selasa – Minggu 12:00 Siang 08:00 Malam

Perlu diperhatikan bahwa Museum Angkut Malang tidak buka pada hari Senin. Namun, pada hari Selasa hingga Minggu, museum ini membuka pintunya mulai pukul 12:00 siang hingga 08:00 malam. Jam operasional yang luas ini memberi Anda banyak waktu untuk mengeksplorasi semua wahana dan koleksi yang ditawarkan oleh museum.

Wahana di Museum Angkut Malang

Museum Angkut Malang adalah tujuan wisata yang luar biasa dengan berbagai wahana yang menawarkan pengalaman yang tak terlupakan. Dengan lebih dari 300 koleksi moda angkutan dari yang tradisional hingga modern, museum ini menawarkan pengunjungnya pengalaman yang mendidik dan menghibur. Berikut adalah beberapa wahana menarik yang bisa Anda temukan di Museum Angkut Malang:

Zona Ruangan Utama

Zona Ruangan Utama

Begitu Anda memasuki Museum Angkut Malang, Anda akan disambut oleh zona ruangan utama yang memamerkan berbagai macam koleksi sarana transportasi dari berbagai era. Di sini, Anda dapat melihat sepeda hingga berbagai jenis mobil dari berbagai negara, semua tertata dengan elegan, menciptakan suasana interior yang mengesankan.

Zona Sunda Kelapa dan Batavia

Zona Sunda Kelapa dan Batavia

Zona ini membawa Anda kembali ke zaman pelabuhan Sunda Kelapa. Di sini, Anda dapat melihat pelabuhan yang didesain dengan sangat mirip dengan masa lalu. Ada juga berbagai miniatur kapal yang berlabuh di zona ini, memberi Anda pandangan langsung ke masa lalu.

Zona Uni Eropa

Zona Uni Eropa

Zona ini mewakili empat negara besar di Eropa: Inggris, Jerman, Perancis, dan Italia. Anda dapat melihat mobil-mobil antik bersejarah dari Inggris, termasuk mobil yang pernah digunakan oleh Ratu Elizabeth II. Zona ini juga memungkinkan Anda untuk berfoto di depan replika Istana Buckingham dan landmark terkenal lainnya.

Zona Gangster and Broadway

Zona Gangster and Broadway

Zona ini membawa Anda ke Chicago tahun 1920 saat Al Capone memerintah. Anda akan merasakan atmosfer kota Chicago pada masa itu dan mengikuti jejak Al Capone dalam atraksi Gangster and Broadway.

Baca:  Kampung Jodipan: Daya Tarik Wisata & Tiket Masuk

Zona Hollywood

Zona Hollywood

Di sini, Anda dapat melihat replika kendaraan yang sering muncul dalam film Hollywood terkenal. Anda dapat berfoto dengan Batmobile, Scooby Doo, dan karakter-karakter ikonik lainnya. Juga, Anda bisa bertemu dengan Hulk dalam zona ini.

Zona Flight Training/ Simulator

Zona Flight Training/ Simulator

Museum Angkut Malang juga menawarkan pengunjung kesempatan untuk merasakan sensasi menjadi pilot. Meskipun hanya sebatas training, Anda akan menemukan kokpit pesawat yang memungkinkan Anda belajar menerbangkan pesawat.

Zona Las Vegas

Zona Las Vegas

Zona ini akan membawa Anda ke kota malamnya Amerika, Las Vegas. Anda akan melihat replika Las Vegas Strip yang glamor dan modern. Sensasi dari kota malam ini benar-benar dihadirkan di Museum Angkut Malang.

Zona Edukasi

Zona Edukasi

Museum ini mengusung konsep edukasi, dan zona ini khusus didedikasikan untuk pengunjung yang membawa keluarga dan anak-anak. Dengan pencahayaan yang menarik dan informasi yang mudah dicerna, anak-anak akan menikmati zona ini sambil belajar.

Indonesian Heritage Museum

Indonesian Heritage Museum

Di sini, Anda akan menemukan ribuan koleksi benda-benda seni dan budaya tradisional Indonesia. Zona ini juga menampilkan senjata tradisional dari berbagai negara, menjadikannya pengalaman yang mendidik dan menghibur.

Zona Pasar Apung Nusantara

Zona Pasar Apung Nusantara

Di zona ini, Anda bisa menikmati makanan khas Nusantara, seperti bakso, gado-gado, nasi timbel, dan rujak cingur. Anda juga dapat membeli suvenir di zona ini, yang memiliki toko-toko dengan kerajinan tangan dan produk khas yang dijual di atas perahu, menciptakan atmosfer pasar apung.

Dengan berbagai wahana yang memikat di Museum Angkut Malang, kunjungan Anda akan dipenuhi dengan pengalaman yang beragam dan menarik. Anda dapat menjelajahi koleksi alat transportasi dan merasakan atmosfer berbagai era di dunia ini, semuanya dalam satu tempat yang menakjubkan.

Fasilitas di Museum Angkut Malang

Museum Angkut Malang tidak hanya mengagumkan dalam hal koleksi dan wahana, tetapi juga menyediakan fasilitas yang lengkap untuk kenyamanan pengunjung. Berikut adalah beberapa fasilitas yang dapat Anda temukan saat berkunjung ke museum ini:

  1. Area Parkir
  2. Tempat Makan
  3. ATM Center
  4. Loker
  5. Toilet
  6. Lift
  7. Shuttle Car
  8. Musholla
  9. Charging Station
Baca:  Pantai Teluk Asmara: Daya Tarik & Harga Tiket Masuk

Perlu diingat bahwa museum ini tidak memperbolehkan pengunjung membawa bekal, kecuali makanan bayi. Selain itu, merokok dan membawa hewan peliharaan juga tidak diperbolehkan demi menjaga kenyamanan bersama selama kunjungan ke Museum Angkut Malang. Dengan fasilitas yang lengkap ini, Anda dapat menjelajahi museum dengan tenang dan merasa dihargai sebagai pengunjung.

Lokasi Museum Angkut Malang

Museum Angkut Malang terletak di kota Batu, sebuah destinasi wisata yang populer di Jawa Timur, Indonesia. Batu juga dikenal sebagai “Kota Apel” karena terkenal dengan produksi apelnya yang lezat. Lokasi yang strategis dan aksesibilitas yang baik membuat Museum Angkut mudah dijangkau oleh wisatawan. Berikut adalah informasi lebih lanjut mengenai lokasi museum ini:

Alamat: Museum Angkut Malang Jl. Sultan Agung No. 2 Ngaglik, Kota Wisata Batu Jawa Timur, Indonesia Kode Pos: 65314

Museum Angkut memiliki lokasi yang sangat nyaman, dan alamatnya mudah diakses oleh pengunjung. Apabila Anda sedang berada di Malang, Batu, atau kota-kota sekitarnya, Museum Angkut adalah destinasi yang tepat untuk dikunjungi.

Akses ke Museum Angkut:

Untuk mencapai Museum Angkut Malang, terdapat beberapa opsi yang dapat Anda pilih:

  1. Kendaraan Pribadi: Jika Anda memiliki kendaraan pribadi, Anda dapat menggunakan GPS atau aplikasi penunjuk arah seperti Google Maps untuk menavigasi menuju museum. Terdapat area parkir yang luas di dekat pintu masuk untuk kendaraan pribadi.
  2. Angkutan Umum: Bagi pengunjung yang tidak membawa kendaraan pribadi, Anda dapat mencapai Museum Angkut dengan angkutan umum. Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah menuju Terminal Batu. Setelah tiba di Terminal Batu, Anda dapat naik angkutan umum berwarna merah jingga dengan kode BNK yang akan membawa Anda langsung melewati Museum Angkut Malang.

Museum Angkut terletak di daerah Kota Wisata Batu, yang merupakan destinasi wisata yang sangat populer di Jawa Timur. Setelah mengunjungi museum, Anda juga dapat menjelajahi area sekitarnya yang penuh dengan keindahan alam dan tempat-tempat wisata menarik lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *