Pantai Bajulmati: Keindahan, Aktivitas Seru & Harga Tiket

Posted on
Harga Tiket Masuk Pantai Bajulmati Malang: Rp10.000
Jam Buka: 24 Jam
Nomor Telepon:
Alamat / Lokasi: Umbulrejo, Gajahrejo, Gedangan, Malang, Jawa Timur, Indonesia, –

Pantai Bajulmati di Malang, yang juga dikenal dengan sebutan Bajulmati Sea Turtle Conservation (BSTC), adalah salah satu surga tersembunyi Jawa Timur yang harus dikunjungi oleh pencinta alam. Julukan BSTC tidak diberikan begitu saja. Pantai ini memang terkenal sebagai tempat konservasi penyu, yang menarik banyak pengunjung untuk melihat momen pelepasan penyu ke lautan. Selain menjadi rumah bagi penyu, Pantai Bajulmati juga menawarkan pemandangan alam yang memukau.

Pantai Bajulmati Malang

Laut biru yang cerah, pasir pantai yang putih berkilauan, dan pepohonan hijau yang rimbun mengelilingi pantai ini memberikan pengalaman wisata alam yang tak terlupakan. Ketika berbicara tentang destinasi wisata di Malang, Pantai Bajulmati tidak hanya menawarkan keindahan alam yang luar biasa, tetapi juga berbagai aktivitas seru yang dapat dinikmati oleh pengunjung dari berbagai kalangan.

Dari menyaksikan pelepasan penyu yang mengharukan hingga menikmati matahari terbenam yang memukau, Pantai Bajulmati memiliki banyak kegiatan yang bisa membuat liburan Anda semakin berkesan. Selain itu, fasilitas yang tersedia di pantai ini membuat kunjungan Anda lebih nyaman. Artikel ini akan membawa Anda mengunjungi kecantikan alami dan aktivitas seru di Pantai Bajulmati, serta memberikan informasi praktis tentang harga tiket dan fasilitas yang dapat Anda temukan di sana. Teruslah membaca untuk menggali lebih dalam tentang destinasi eksotis ini.

Harga Tiket Masuk Pantai Bajulmati

Salah satu hal yang membuat Pantai Bajulmati semakin menarik adalah harganya yang terjangkau. Pihak pengelola objek wisata bahari ini tidak ingin menghalangi siapa pun untuk menikmati keindahan alamnya. Oleh karena itu, mereka menetapkan harga tiket masuk yang sangat ramah di kantong. Berikut adalah rincian harga tiket masuk Pantai Bajulmati:

Jenis Tiket Harga
Tiket Masuk Rp10.000
Tarif Parkir Sepeda Motor Rp10.000
Tarif Parkir Dewasa Rp15.000

Dengan harga tiket masuk yang terjangkau, Pantai Bajulmati menjadi pilihan yang sempurna untuk liburan akhir pekan atau perjalanan bersama keluarga. Anda dapat menikmati keindahan alam dan berpartisipasi dalam berbagai aktivitas seru tanpa harus khawatir tentang anggaran. Selain itu, biaya parkir yang ramah di saku juga membuat perjalanan Anda semakin nyaman.

Baca:  Pantai Modangan: Aktivitas Seru, Daya Tarik & Harga Tiket

Jam Buka Pantai Bajulmati

Pantai Bajulmati adalah salah satu destinasi wisata yang memiliki kelebihan yang langka, yaitu buka 24 jam sehari, setiap hari. Hal ini menjadikan pantai ini sangat fleksibel bagi para pengunjung yang ingin menikmati keindahannya. Tidak seperti beberapa objek wisata lain yang memiliki jam buka dan tutup tertentu, Pantai Bajulmati mengundang Anda kapan pun Anda ingin datang.

Hari Jam Buka
Setiap Hari 24 Jam

Jam buka yang selalu terbuka ini memberikan Anda kebebasan untuk merencanakan kunjungan Anda sesuai dengan preferensi Anda. Anda dapat memilih untuk datang di pagi hari untuk menikmati matahari terbit yang spektakuler atau menjelajahi pantai pada malam hari saat suasana tenang dan penuh ketenangan. Dengan jam buka yang selalu aktif, Pantai Bajulmati siap untuk mengakomodasi perjalanan liburan Anda, apapun itu.

Keindahan & Aktivitas Seru Pantai Bajulmati

Pantai Bajulmati, atau yang juga dikenal sebagai Bajulmati Sea Turtle Conservation (BSTC), adalah salah satu surga alami di Malang yang menawarkan daya tarik alam yang mempesona. Keindahan alamnya yang masih alami menjadikannya tempat yang sempurna untuk bersantai dan menikmati keindahan alam. Berikut ini adalah beberapa aspek keindahan dan aktivitas seru yang bisa Anda nikmati di Pantai Bajulmati:

Melihat Pelepasan Penyu

Melihat Pelepasan Penyu

Salah satu daya tarik utama Pantai Bajulmati adalah program konservasi penyu yang dilakukan di sini. Puluhan indukan penyu datang ke pantai ini untuk bertelur, dan telur-telur mereka dikumpulkan dan dikonservasi di tempat penangkaran. Setelah telur-telur menetas, pengunjung beruntung dapat menyaksikan prosesi pelepasan penyu yang emosional saat penyu-penyu muda dilepaskan ke laut. Pengalaman ini akan memberikan Anda pengertian yang lebih dalam tentang pentingnya perlindungan satwa liar.

Menikmati Sunset di Pantai

Menikmati Sunset di Pantai

Pantai Bajulmati juga menawarkan pemandangan matahari terbenam yang tak kalah dengan pantai lainnya. Anda dapat menikmati saat-saat romantis saat matahari merunduk di balik cakrawala. Warna langit yang berubah menjadi nuansa oranye dan merah, serta air laut yang berkilauan di bawahnya, menciptakan pemandangan yang tak terlupakan.

Bermain di Tepi Pantai

Bermain di Tepi Pantai

Bibir pantai Pantai Bajulmati memiliki hamparan pasir yang lembut dan luas. Tempat ini sangat cocok untuk bermain dan bersantai di tepi pantai. Aktivitas seperti bermain voli pantai atau sepak bola dengan teman dan keluarga dapat memberikan pengalaman yang menyenangkan. Pasir yang lembut juga cocok untuk bermain pasir, terutama jika Anda berlibur dengan anak-anak. Mereka dapat bersenang-senang membangun istana pasir atau karya seni pasir lainnya.

Baca:  Kampung Tridi Malang: Harga Tiket & Daya Tarik

Menjelajahi Pantai

Menjelajahi Pantai

Pantai Bajulmati memiliki garis pantai sepanjang 1 kilometer yang dapat Anda jelajahi. Berjalan-jalan di sepanjang pantai dengan telanjang kaki adalah cara yang sempurna untuk merasakan kesegaran angin laut dan keheningan pantai. Anda akan merasa tenang saat mendengarkan deburan ombak dan mencium aroma laut yang khas. Di seberang laut, Anda juga dapat melihat pulau karang besar yang bentuknya mirip buaya mati.

Camping Seru

Camping Seru

Jika Anda ingin merasakan petualangan lebih dekat dengan alam, Anda dapat berkemah di tepi pantai. Tidak ada yang lebih seru daripada menghabiskan malam di bawah bintang-bintang sambil mendengarkan suara deburan ombak. Namun, pastikan Anda membawa semua peralatan camping yang diperlukan, karena belum ada fasilitas penyewaan tenda di sini.

Bersantai di Tepi Pantai

Bersantai di Tepi Pantai

Akhirnya, pantai ini juga sempurna untuk bersantai. Anda dapat duduk di tepi pantai sambil menikmati pemandangan laut yang indah. Suara deburan ombak akan menciptakan latar belakang yang tenang dan menenangkan. Laut biru yang cerah dengan ombak yang memecah di bebatuan menjadikan pengalaman santai Anda di Pantai Bajulmati sangat menyenangkan.

Pantai Bajulmati menawarkan beragam aktivitas yang cocok untuk semua orang, mulai dari penikmat alam hingga pecinta petualangan. Keindahan alamnya yang masih alami dan berbagai aktivitas seru menjadikannya destinasi liburan yang menarik di Malang, Jawa Timur.

Fasilitas

Selain keindahan alamnya yang menakjubkan dan beragam aktivitas seru, Pantai Bajulmati juga menyediakan berbagai fasilitas untuk kenyamanan pengunjung. Fasilitas-fasilitas ini dirancang untuk memastikan pengalaman liburan Anda di pantai ini berjalan dengan lancar. Berikut adalah beberapa fasilitas yang dapat Anda nikmati ketika berkunjung ke Pantai Bajulmati:

  1. Tempat Parkir
  2. Toilet
  3. Mushola
  4. Warung Makan
  5. Area Istirahat
  6. Penyewaan Perlengkapan

Dengan fasilitas-fasilitas yang memadai ini, Anda dapat merasa lebih nyaman dan siap untuk mengeksplorasi semua yang Pantai Bajulmati tawarkan. Jangan lupa untuk menjaga kebersihan dan kelestarian pantai selama kunjungan Anda agar semua pengunjung dapat menikmati pantai ini dengan baik.

Baca:  Gumul Paradise Island Kediri: Beragam Wahana & Tiket Masuk

Lokasi Pantai Bajulmati

Pantai Bajulmati, juga dikenal sebagai Bajulmati Sea Turtle Conservation (BSTC), adalah salah satu destinasi wisata bahari yang menakjubkan di Malang, Jawa Timur. Pantai ini terletak di Desa Bajulmati, Kelurahan Gajah Rejo, Kecamatan Gedangan. Dengan posisinya yang masih berada dalam kawasan Malang, Pantai Bajulmati dapat dengan mudah diakses dari pusat kota Malang. Jarak antara pusat kota Malang dan pantai ini hanya sekitar 58 kilometer, sehingga Anda dapat merencanakan kunjungan ke pantai ini dengan mudah.

Rute Perjalanan Menuju Pantai Bajulmati

Rute perjalanan menuju Pantai Bajulmati sebaiknya dimulai dari daerah Turen, yang merupakan salah satu kawasan di Malang. Berikut adalah rute perjalanan yang dapat Anda ikuti untuk mencapai keindahan Pantai Bajulmati:

  1. Mulai dari Turen: Mulailah perjalanan Anda dari daerah Turen, yang berada di Malang.
  2. Arah ke Sumbermanjing Wetan: Selanjutnya, ambil arah menuju Sumbermanjing Wetan. Ini akan menjadi langkah berikutnya dalam perjalanan Anda menuju pantai.
  3. Menuju Sendangbiru: Setelah mencapai Sumbermanjing Wetan, Anda akan melanjutkan perjalanan menuju daerah Sendangbiru. Ini adalah jalur yang akan membawa Anda lebih dekat ke Pantai Bajulmati.
  4. Ikuti Petunjuk Jalan: Di sekitar Sendangbiru, Anda akan menemukan jembatan setengah lingkaran. Ikuti petunjuk jalan yang ada dan tanda-tanda yang mengarahkan ke Pantai Bajulmati. Jalan menuju pantai ini biasanya dalam kondisi baik, sehingga Anda dapat mencapai tujuan dengan mudah.

Dengan mengikuti rute ini, Anda akan sampai di Pantai Bajulmati tanpa kesulitan berarti. Jalanan yang mulus dan petunjuk yang jelas akan membantu Anda menikmati perjalanan menuju pantai ini. Setibanya di sana, Anda akan disambut oleh keindahan pantai yang menakjubkan, air laut biru, pasir putih berkilauan, serta berbagai aktivitas seru yang bisa Anda nikmati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *