Pantai Bantol: Ragam Aktivitas Seru & Harga Tiket Masuk

Posted on
Harga Tiket Masuk Pantai Bantol Malang: Rp15.000
Jam Buka: 24 Jam
Nomor Telepon:
Alamat / Lokasi: Dusun Sumberceleng, Desa, Banjarejo, Donomulyo, Malang, Jawa Timur, Indonesia, 65167

Kota Malang, yang terkenal dengan pesona alam dan keindahan alamnya, memiliki beragam pantai eksotis yang mungkin belum banyak diketahui oleh banyak orang. Salah satu dari permata tersembunyi ini adalah Pantai Bantol, yang menawarkan pengalaman unik bagi para pengunjung yang mencari ketenangan dan keindahan alam yang jarang tersentuh. Pantai ini adalah salah satu contoh sempurna dari alam yang masih terjaga di pesisir selatan Kota Malang.

Pantai Bantol Malang

Tersembunyi di perkampungan tradisional, Pantai Bantol telah menjadi tujuan favorit bagi para pecinta alam dan peziarah. Pantai ini terletak di tengah hutan jati yang rimbun, dan untuk mencapainya, pengunjung harus melewati jalan tanah berbatu yang membelah hutan jati. Pantai ini mungkin belum populer di kalangan umum karena aksesnya yang sedikit sulit, namun bagi mereka yang mencapainya, hadiahnya adalah keindahan alam yang masih alami dan tenang.

Dalam artikel ini, kita TravelSantai menjelajahi lebih dalam tentang Pantai Bantol, termasuk harga tiket masuk, jam buka, dan beragam aktivitas menarik yang bisa dinikmati di sini. Jadi, jika Anda adalah pencari petualangan atau sekadar mencari tempat untuk bersantai di tengah keindahan alam, Pantai Bantol mungkin menjadi tujuan yang sempurna untuk Anda. Mari kita mulai dengan mengeksplorasi apa yang membuat pantai ini begitu istimewa.

Harga Tiket Masuk Pantai Bantol

Bagi para pengunjung yang ingin menjelajahi kecantikan Pantai Bantol, harga tiket masuknya bisa dikatakan sangat terjangkau. Tiket masuk ini berlaku untuk semua usia, baik anak-anak maupun dewasa. Tambahan biaya yang perlu diperhatikan adalah biaya parkir jika Anda membawa kendaraan pribadi. Berikut adalah rinciannya:

Tiket Masuk Pantai Bantol Harga
Tiket Rp15.000

Harga tiket yang sangat terjangkau ini memungkinkan Anda untuk mengeksplorasi keindahan alam Pantai Bantol tanpa harus merasa khawatir akan biaya yang mahal. Pantai ini adalah destinasi yang sempurna bagi siapa saja yang ingin merasakan pesona alam pantai selatan Malang tanpa harus menguras kantong. Dengan tiket yang terjangkau ini, Anda bisa menikmati banyak aktivitas dan pemandangan menakjubkan yang ditawarkan oleh Pantai Bantol.

Baca:  Bromo Hill Side: Kafe Yang Unik & Harga Tiket

Jam Buka Pantai Bantol

Pantai Bantol memiliki jam operasional yang cukup fleksibel, memberi kesempatan kepada para pengunjung untuk menikmati keindahannya kapan saja. Seperti kebanyakan pantai lainnya, Pantai Bantol buka sepanjang hari, sehingga Anda dapat mengatur waktu kunjungan Anda sesuai dengan preferensi Anda. Berikut adalah jam buka resmi Pantai Bantol:

Jam Buka Setiap Hari
Waktu Operasional 24 Jam

Kehadiran Pantai Bantol yang buka 24 jam ini memberikan peluang bagi para pengunjung yang ingin mengadakan perjalanan malam atau berkemah di pantai. Anda dapat menikmati suasana pantai yang tenang di malam hari, merasakan angin laut yang segar, dan melihat langit berbintang yang memukau. Dengan jam buka yang panjang ini, Anda memiliki banyak waktu untuk menikmati semua aktivitas seru yang ditawarkan oleh Pantai Bantol.

Ragam Aktivitas Seru Pantai Bantol

Pantai Bantol tidak hanya menawarkan pemandangan alam yang indah, tetapi juga beragam aktivitas seru yang dapat Anda nikmati selama kunjungan Anda. Inilah beberapa aktivitas yang bisa Anda lakukan di Pantai Bantol:

Berkemah

Berkemah

Pantai Bantol adalah tempat yang ideal untuk berkemah bersama teman atau keluarga. Anda dapat menyewa tenda atau membawa peralatan berkemah sendiri. Harga tambahan sekitar Rp 10.000,00 dikenakan sebagai biaya keamanan untuk berkemah di sini. Pantai Bantol aman untuk berkemah karena ada polisi hutan yang sering berpatroli di kawasan wisata ini. Selain itu, tersedia fasilitas kamar mandi di pantai untuk kenyamanan Anda.

Berkeliling Hutan Jati

Berkeliling Hutan Jati

Pantai Bantol masih dikelilingi oleh hutan jati yang rimbun dan indah. Di dalam hutan ini, terdapat jalan setapak yang memudahkan pengunjung untuk menjelajahi keindahan alam sekitar. Mengikuti jalan setapak ini akan membawa Anda ke pantai-pantai lain yang tak kalah menarik. Jadi, Anda dapat menjelajahi hutan dan pantai dalam satu kunjungan.

Menyusuri Hutan Bakau

Menyusuri Hutan Bakau

Di Pantai Bantol, Anda juga dapat menyusuri hutan bakau yang jarang ditemukan di pantai di daerah selatan Jawa. Namun, disarankan untuk mengenakan pakaian yang sesuai, seperti lengan panjang dan celana panjang, serta mengoleskan obat anti nyamuk. Nyamuk bakau di hutan ini cukup banyak dan bisa menyengat. Selalu berhati-hati saat menjelajahi hutan bakau yang menawarkan pemandangan alam yang unik.

Baca:  Pantai Clungup: Aktivitas Seru & Harga Tiket Masuk

Bermain Di Pantai

Bermain Di Pantai

Pantai Bantol memiliki air laut yang jernih dan bersih, menjadikannya tempat yang sempurna untuk bermain di tepi pantai. Anda bisa bermain di pasir pantai yang lembut dan menikmati ombak yang menyegarkan. Namun, berenang di pantai ini tidak diizinkan karena untuk alasan keamanan. Bermain di tepi pantai adalah pilihan terbaik untuk menikmati suasana Pantai Bantol.

Mengunjungi Gua Batu Kapur

Mengunjungi Gua Batu Kapur

Di sekitar hutan jati, terdapat beberapa gua batu kapur yang sering dikunjungi oleh para pecinta alam dan penelusur gua. Gua-gua ini sering digunakan untuk penelitian ilmiah. Daerah Malang Selatan dikenal dengan keindahan sebaran karst terbaik di Pulau Jawa, sehingga keindahan gua-gua di Pantai Bantol tidak diragukan lagi. Jika Anda memiliki minat dalam penelitian alam atau hanya ingin menjelajahi gua-gua yang indah, Pantai Bantol adalah tempat yang tepat.

Mencicipi Sajian Kuliner

Mencicipi Sajian Kuliner

Pantai Bantol juga menawarkan pilihan kuliner yang lezat untuk Anda nikmati. Jika Anda menyukai udang lobster, pantai ini menyediakan tiga jenis lobster yang berbeda, yaitu lobster warna, lobster macan, dan lobster kembang. Anda juga dapat menemukan warung yang menyajikan ikan bakar, ayam, dan hidangan laut lainnya dengan harga terjangkau. Ini adalah kesempatan sempurna untuk mencicipi sajian kuliner lokal saat menikmati suasana pantai.

Bermain ATV

Bermain ATV

Jika Anda mencari pengalaman yang lebih ekstrem, Anda dapat menyewa ATV untuk mengelilingi pantai. Harga sewa ATV ini cukup terjangkau, sekitar Rp 50.000,00 per jam. Dengan ATV, Anda dapat menjelajahi pantai dengan lebih cepat tanpa harus berjalan kaki.

Pantai Bantol menawarkan beragam aktivitas yang sesuai untuk berbagai minat dan usia. Apakah Anda mencari petualangan alam, relaksasi di pantai, atau pengalaman kuliner yang lezat, Pantai Bantol memiliki semuanya. Jangan lupa untuk menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan saat menikmati aktivitas Anda di pantai ini.

Baca:  Pantai Jolangkung: Pesona Keindahan & Harga Tiket Masuk

Fasilitas

Pantai Bantol, meskipun terletak di daerah yang agak terpencil, telah dilengkapi dengan beberapa fasilitas yang membuat kunjungan Anda lebih nyaman. Berikut adalah beberapa fasilitas yang tersedia di Pantai Bantol:

  • Toilet
  • Warung
  • Gazebo
  • Persewaan ATV

Meskipun fasilitas di Pantai Bantol mungkin tidak sebanyak di tempat wisata besar lainnya, namun mereka cukup untuk membuat kunjungan Anda nyaman. Pastikan Anda memanfaatkan fasilitas yang tersedia untuk pengalaman yang lebih baik selama berlibur di pantai ini.

Lokasi Pantai Bantol

Pantai Bantol terletak di wilayah pesisir selatan Kota Malang, Jawa Timur, Indonesia. Pantai ini memiliki lokasi yang agak terpencil, tetapi dapat dijangkau dengan cukup mudah. Berikut adalah informasi lebih lanjut tentang lokasi Pantai Bantol:

Alamat: Pantai Bantol terletak di Dusun Sumberceleng, Desa Banjarrejo, Kecamatan Donomulyo, Kota Malang, Jawa Timur, Indonesia.

Akses Dari Kota Malang: Untuk mencapai Pantai Bantol dari pusat Kota Malang, Anda dapat mengikuti rute perjalanan sebagai berikut:

  1. Dari pusat Kota Malang, menuju ke arah selatan menuju Pagak: Anda dapat memulai perjalanan Anda dari pusat Kota Malang menuju arah selatan, melewati Pagak.
  2. Perempatan Desa Sumbermanjing Kulon: Setelah mencapai perempatan Desa Sumbermanjing Kulon di Kecamatan Pagak, lanjutkan ke selatan. Pantai Bantol berjarak sekitar 10 kilometer dari perempatan ini.
  3. Jalan Menuju Pantai: Selama perjalanan Anda akan melewati jalan pedesaan yang berliku dan hutan jati. Ini adalah rute yang harus Anda ikuti untuk mencapai Pantai Bantol.
  4. Tiba di Pantai Bantol: Setelah melalui perjalanan yang agak jauh dan petualangan melintasi hutan, Anda akan tiba di Pantai Bantol. Anda akan disambut oleh pemandangan pantai yang menakjubkan dan suasana yang tenang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *