Pantai Baru: Keindahan Sunset & Harga Tiket Masuk

Posted on
Harga Tiket Masuk Pantai Baru Bantul: Rp4.000
Jam Buka: 24 Jam
Nomor Telepon:
Alamat / Lokasi: Ngentak, Poncosari, Srandakan, Bantul, DI Yogyakarta, Indonesia, 55762

Tak jauh dari hiruk-pikuk kota Yogyakarta, tersembunyi sebuah surga pantai yang mengundang decak kagum para pengunjungnya. Pantai Baru, nama yang merujuk pada kesegaran dan pesona baru yang ditawarkan, telah menarik perhatian para wisatawan dengan keindahan alamnya yang menakjubkan. Terletak di Dusun Ngentak, Desa Poncosari, Kecamatan Srandakan, Kabupaten Bantul, DIY, pantai ini telah menjadi tujuan favorit bagi mereka yang mencari pemandangan laut yang spektakuler dan pengalaman tak terlupakan.

Pantai Baru Bantul

Pantai Baru memiliki daya tarik unik sebagai salah satu pantai baru yang semakin diminati di area DIY. Meski masih terhitung baru dalam dunia wisata, pesonanya telah berhasil mencuri hati para pengunjung dengan panorama alam yang menawan dan ragam aktivitas seru yang dapat dinikmati. Dari pemandangan matahari terbenam yang memukau hingga kincir angin raksasa yang memberi wawasan tentang energi terbarukan, Pantai Baru menawarkan pengalaman yang tak terlupakan bagi siapa pun yang datang mengunjungi.

Berkunjung ke Pantai Baru juga memberikan kesempatan bagi para wisatawan untuk berkenalan dengan lingkungan alam sekitar. Dikelola oleh masyarakat setempat, pantai ini menampilkan sentuhan khas DIY yang hangat dan ramah. Selain mengeksplorasi keindahan alam pantai, para pengunjung juga dapat menikmati aktivitas edukatif seperti belajar tentang pemanfaatan biogas dan kolam air tawar yang menggunakan teknologi aquaponik. Dengan harga tiket masuk yang terjangkau, Pantai Baru adalah destinasi yang tak boleh dilewatkan bagi siapa saja yang mencari petualangan alam yang menyenangkan di wilayah DIY.

Harga Tiket Masuk Pantai Baru

Sebelum melangkah ke pesona alam yang menakjubkan di Pantai Baru, tentu penting untuk mengetahui informasi terkait harga tiket masuk yang diperlukan untuk mengakses keindahan pantai ini. Bagi para wisatawan, harga tiket masuk ke Pantai Baru tergolong terjangkau, sehingga tak ada alasan untuk tidak menjelajahi keajaiban alam yang ditawarkan.

Baca:  Pantai Sundak: Pesona Daya Tarik & Harga Tiket
Tarif Harga
Tiket Masuk Rp4.000 per orang
Tarif Parkir Motor Rp3.000 per kendaraan
Tarif Parkir Mobil Rp5.000 per kendaraan

Dengan tarif yang ramah di kantong, para pengunjung dapat menikmati segala keindahan dan fasilitas yang ditawarkan oleh Pantai Baru. Perlu diingat bahwa harga tiket dan tarif parkir dapat berubah sewaktu-waktu, oleh karena itu, pastikan untuk memverifikasi informasi terbaru sebelum merencanakan kunjungan Anda.

Jam Buka

Pantai Baru adalah destinasi yang memikat di Kabupaten Bantul, DIY. Keberadaan pantai ini tidak hanya menawarkan pesona alam yang menakjubkan, tetapi juga fleksibilitas dalam jam buka, memberikan kebebasan bagi pengunjung untuk menikmati keindahannya kapan saja.

Dikarenakan dikelola oleh masyarakat setempat, Pantai Baru tidak memiliki jam operasional tetap. Hal ini memungkinkan wisatawan untuk datang kapan saja tanpa harus terikat waktu. Apakah Anda ingin menikmati matahari terbenam yang menawan atau merasakan sejuknya pagi di pantai, semua terserah pada preferensi Anda.

Daya Tarik Pantai Baru Bantul

Pantai Baru di Bantul, DIY, adalah tempat yang memancarkan pesona alam yang unik dan menarik. Selain menyuguhkan keindahan matahari terbenam yang memukau, pantai ini juga memiliki beragam daya tarik yang membuat pengunjung terpesona.

Menikmati Sunset

Menikmati Sunset

Salah satu daya tarik utama Pantai Baru adalah panorama matahari terbenam yang luar biasa. Langit jingga yang berpadu dengan hamparan Samudra Hindia menciptakan pemandangan yang indah dan mengagumkan. Saat senja tiba, pantai ini menjadi tempat yang ideal untuk menyaksikan pemandangan matahari tenggelam di laut, menciptakan momen yang tak terlupakan.

Kincir Angin Raksasa

Kincir Angin Raksasa

Di Pantai Baru, Anda akan menemukan kincir angin besar yang berfungsi sebagai pembangkit listrik tenaga bayu. Selain menjadi objek menarik untuk difoto, kincir angin ini juga menjadi sarana edukasi tentang pemanfaatan energi terbarukan. Pengunjung dapat belajar tentang cara kerja dan manfaat kincir angin dalam menghasilkan listrik.

Baca:  PASAR SENI GABUSAN: Daya Tarik & Harga Tiket

Pengetahuan Pemanfaatan Biogas

Pantai Baru juga memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk belajar tentang pemanfaatan energi terbarukan lainnya, yaitu biogas. Di lokasi ini, pengunjung dapat melihat dan mempelajari cara penggunaan kotoran ternak sebagai bahan bakar melalui metode biogas. Ini adalah pengalaman pendidikan yang unik tentang upaya menjaga lingkungan.

Kolam Air Tawar di Pesisir Pantai

Kolam Air Tawar di Pesisir Pantai

Keunikan lain dari Pantai Baru adalah adanya kolam air tawar yang menggunakan teknologi aquaponik. Kolam ini merupakan contoh bagaimana tumbuhan dan ikan saling berinteraksi dalam menciptakan lingkungan yang berkelanjutan. Pengunjung dapat belajar tentang konsep aquaponik dan manfaatnya untuk lingkungan.

Piknik Di Bawah Ribuan Cemara

Pohon cemara udang yang rimbun di sepanjang pantai menciptakan suasana yang nyaman dan sejuk. Pengunjung dapat menghabiskan waktu bersama keluarga atau teman dengan berpicnic di bawah pepohonan ini. Objek wisata ini juga menyediakan penyewaan tikar untuk kenyamanan Anda.

Aneka Kuliner Ikan Laut

Aneka Kuliner Ikan Laut

Jika Anda ingin merasakan cita rasa kuliner laut yang lezat, Pantai Baru adalah tempat yang tepat. Berbagai warung kuliner tersedia di sepanjang pantai, menawarkan aneka hidangan ikan laut segar dengan harga yang ramah di kantong.

Berenang secara Aman Untuk si Kecil

Meskipun ombak Laut Selatan terkenal dengan keganasannya, Pantai Baru memiliki kolam renang yang aman bagi anak-anak. Pengunjung dapat memberi anak-anak pengalaman berenang dengan aman di lingkungan yang terjaga.

Melihat Pelepasan Tukik

Melihat Pelepasan Tukik

Pantai Baru juga memiliki peran dalam menjaga populasi penyu laut. Pengunjung berkesempatan melihat momen pelepasan tukik atau anak penyu ke laut, sebagai bagian dari upaya konservasi yang penting.

Pantai Baru menawarkan lebih dari sekadar keindahan alam. Ini adalah tempat di mana Anda dapat belajar tentang energi terbarukan, menjaga lingkungan, dan merasakan kedamaian alam yang tak ternilai.

Baca:  Pantai Ngrenehan: Beragam Aktivitas & Harga Tiket

Fasilitas

Kunjungan ke Pantai Baru akan semakin nyaman dan menyenangkan berkat fasilitas yang disediakan untuk pengunjung. Meskipun terletak di area yang masih alami, pantai ini tetap menyediakan beberapa fasilitas untuk memenuhi kebutuhan pengunjung.

  1. Penyewaan Tikar
  2. Kolam Renang
  3. Pengetahuan Energi Terbarukan
  4. Warung Kuliner
  5. Tempat Penangkaran Penyu
  6. Fasilitas Parkir
  7. Toilet Umum

Pantai Baru tidak hanya menawarkan keindahan alam yang menakjubkan, tetapi juga berusaha memberikan fasilitas yang memadai bagi para pengunjung agar dapat menikmati pengalaman liburan yang menyenangkan dan berkesan.

Lokasi Pantai Baru

Pantai Baru adalah salah satu destinasi wisata yang menawarkan pesona alam yang menakjubkan di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Terletak di Dusun Ngentak, Desa Poncosari, Kecamatan Srandakan, Kabupaten Bantul, pantai ini telah menjadi daya tarik yang semakin populer di kalangan wisatawan.

Berikut adalah petunjuk untuk mencapai lokasi Pantai Baru:

  1. Dari Yogyakarta: Jika Anda berangkat dari pusat kota Yogyakarta, ikuti Jalan Raya Bantul menuju arah selatan. Setelah mencapai kawasan Palbapang, belok kanan ke Jalan Raya Srandakan. Lanjutkan perjalanan hingga Anda menemukan Jembatan Kali Progo.
  2. Belok Kiri Sebelum Jembatan: Setelah melewati Jembatan Kali Progo, belok kiri sebelum jembatan tersebut. Ikuti jalan aspal tersebut hingga Anda menemukan plang penunjuk arah menuju Pantai Baru.

Lokasi pantai ini terbilang mudah dijangkau, dan Anda tidak perlu membuka aplikasi peta untuk sampai ke sana. Mengikuti petunjuk di atas akan membawa Anda menuju keindahan Pantai Baru yang menunggu untuk dieksplorasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *