Pantai Batu Bengkung: Aktivitas Seru & Harga Tiket Masuk

Posted on
Harga Tiket Masuk Pantai Batu Bengkung Malang: Rp10.000
Jam Buka: 24 Jam
Nomor Telepon:
Alamat / Lokasi: Jalur Lintas Selatan, RT.42/RW.05, Hutan, Gajahrejo, Gedangan, Malang, Jawa Timur, Indonesia, 65178

Ketika berbicara tentang destinasi wisata alam yang menakjubkan di Jawa Timur, Kota Batu mungkin adalah nama yang pertama muncul dalam pikiran banyak orang. Namun, tidak jauh dari sana, di Kabupaten Malang, tersembunyi sebuah permata alam yang masih belum banyak dijamah oleh para pelancong.

Pantai Batu Bengkung Malang

Pantai Batu Bengkung, demikianlah dia disebut, sebuah tempat yang mungkin belum terdengar begitu familiar, namun menawarkan pesona alam yang luar biasa yang patut untuk dijelajahi. Artikel ini akan membawa Anda mengenal lebih dekat pantai perawan yang masih alami ini. Pantai Batu Bengkung adalah destinasi yang masih murni dan alami. Di sini, Anda tidak akan menemui keramaian wisatawan atau tumpukan sampah di sekitar.

Keindahan alamnya yang masih asri menjadikannya pilihan sempurna bagi mereka yang menginginkan liburan yang tenang tanpa banyak gangguan. Meskipun belum begitu terkenal, pantai ini menyuguhkan pesona alam yang tak kalah dengan destinasi pantai terkenal lainnya di Indonesia. Dengan biaya tiket masuk yang terjangkau, Pantai Batu Bengkung siap memberikan pengalaman wisata alam yang tak terlupakan.

Harga Tiket Masuk Pantai Batu Bengkung

Saat merencanakan liburan, salah satu pertimbangan penting yang perlu dipikirkan adalah anggaran. Untuk menikmati keindahan alam Pantai Batu Bengkung, Anda perlu tahu berapa biaya tiket masuk yang dikenakan. Kabar baiknya adalah harga tiket masuk ke pantai ini cukup terjangkau, sehingga semua kalangan dapat menikmati pesona alamnya. Berikut adalah daftar harga tiket masuk Pantai Batu Bengkung:

Jenis Tiket Harga
Tiket Masuk Rp 10.000
Parkir (per kendaraan) Rp 5.000
Parkir untuk menginap Rp 10.000

Pantai Batu Bengkung memberikan opsi parkir bagi para pengunjung, baik yang datang untuk berlibur sepanjang hari maupun yang berniat untuk menginap. Tarif parkir yang terjangkau akan memudahkan Anda untuk mengakses keindahan alam pantai ini tanpa harus khawatir tentang biaya yang terlalu tinggi. Jadi, Anda dapat merencanakan kunjungan Anda ke Pantai Batu Bengkung tanpa harus khawatir merusak anggaran liburan Anda.

Baca:  Malang Dreamland: Wahana, Daya Tarik & Harga Tiket Masuk

Jam Buka Pantai Batu Bengkung

Salah satu keunggulan Pantai Batu Bengkung adalah kemudahan aksesnya. Pantai ini menyambut pengunjungnya sepanjang waktu, 24 jam sehari, 7 hari seminggu. Artinya, Anda bisa mengunjungi pantai ini kapan saja, baik pagi, siang, sore, atau bahkan malam. Fleksibilitas waktu ini memberikan Anda kebebasan untuk merencanakan kunjungan sesuai dengan preferensi Anda.

Hari Jam Operasional
Setiap Hari 24 Jam

Dengan Pantai Batu Bengkung yang buka sepanjang waktu, Anda memiliki banyak kesempatan untuk menikmati aktivitas seru dan pemandangan menakjubkan yang ditawarkan oleh pantai ini. Apakah Anda ingin berenang di kolam renang alami, menjelajahi tebing karang, menyaksikan matahari terbenam yang indah, atau berkemah di tepi pantai, semua pilihan ini tersedia untuk Anda sesuai dengan waktu yang Anda inginkan.

Aktivitas Seru Pantai Batu Bengkung

Pantai Batu Bengkung bukan hanya menawarkan keindahan alam yang menakjubkan, tetapi juga beragam aktivitas seru yang dapat dinikmati oleh pengunjung. Berikut beberapa aktivitas yang dapat Anda lakukan saat berkunjung ke pantai ini:

Pesona Keindahan Pantai

Pesona Keindahan Pantai

Pantai Batu Bengkung adalah surga tersembunyi yang menawarkan pesona keindahan alam yang luar biasa. Garis pantai yang membentuk cekungan dengan pasir putih yang halus akan menyambut Anda. Air laut yang begitu biru, riak ombak yang menggoda, dan hamparan pasir yang terasa hangat di bawah kaki akan membuat Anda terpesona. Pantai ini juga dikelilingi oleh batuan karang yang tinggi dan pepohonan hijau, menciptakan pemandangan yang sangat menakjubkan.

Berenang Di Kolam Renang Alami Berair Asin

Berenang Di Kolam Renang Alami Berair Asin

Salah satu daya tarik utama Pantai Batu Bengkung adalah kolam renang alami yang terbentuk di tepi pantai. Kolam ini terpisah dari laut oleh batu karang yang kokoh dan airnya berasal dari ombak yang masuk ke dalam kolam. Kolam renang ini memiliki kedalaman sekitar 1,5 meter dan airnya jernih serta berwarna hijau toska yang memikat. Pengunjung dapat berenang dengan aman di kolam ini, menjelajahi kehidupan bawah laut, dan menikmati segarnya air laut tanpa perlu khawatir tentang ombak yang tinggi di laut lepas.

Baca:  Pantai Ngudel: Keindahan, Aktivitas & Harga Tiket Masuk

Mendaki Tebing Karang

Mendaki Tebing Karang (1)

Pantai Batu Bengkung dikelilingi oleh tebing karang yang tinggi, dan pengunjung dapat memanjatnya untuk mencapai puncak. Dari atas tebing karang, Anda akan disuguhi pemandangan spektakuler dari Pantai Batu Bengkung. Anda bisa menyaksikan ombak yang berkejaran, menyaksikan matahari terbenam yang cantik, atau sekadar menikmati brisa laut yang menyegarkan. Untuk mencapai puncak, Anda akan melalui jalur sempit dengan tali pengaman, jadi pastikan Anda berhati-hati saat mendaki.

Matahari Terbenam

Matahari Terbenam

Pantai Batu Bengkung adalah tempat yang sempurna untuk menikmati matahari terbenam yang spektakuler. Saat senja tiba, Anda dapat menyaksikan matahari meredup dan bersembunyi di balik cakrawala, meninggalkan warna-warni langit yang memukau. Banyak pengunjung yang rela pulang larut malam atau bahkan berkemah di pantai untuk menangkap momen indah ini. Jangan lupa membawa kamera Anda untuk mengabadikan kecantikan matahari terbenam di Pantai Batu Bengkung.

Berkemah Di Pantai

Berkemah Di Pantai

Pantai Batu Bengkung juga merupakan tempat yang ideal untuk berkemah. Anda dapat membawa tenda dan perlengkapan berkemah Anda sendiri untuk menghabiskan malam di tepi pantai. Di malam hari, langit akan dipenuhi dengan bintang yang berkilauan, menciptakan pengalaman berkemah yang magis. Anda dapat berbagi cerita di sekitar api unggun atau hanya bersantai di tepi pantai sambil mendengarkan suara ombak.

Aktivitas-aktivitas ini menjadikan Pantai Batu Bengkung sebagai destinasi liburan yang sempurna bagi mereka yang mencari petualangan alam yang menarik dan ketenangan yang disajikan oleh pantai yang masih perawan ini. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk menjelajahi pesona Pantai Batu Bengkung saat Anda berada di Malang, Jawa Timur.

Fasilitas di Pantai Batu Bengkung

Meskipun Pantai Batu Bengkung adalah tempat wisata alam yang masih alami dan belum terlalu komersial, pengunjung akan menemukan beberapa fasilitas dasar yang dapat menunjang kunjungan mereka. Berikut adalah fasilitas-fasilitas yang tersedia di Pantai Batu Bengkung:

  • Toilet
  • Tempat Parkir
  • Tempat Pembuangan Sampah
  • Warung-warung
Baca:  Pantai Teluk Asmara: Daya Tarik & Harga Tiket Masuk

Fasilitas-fasilitas dasar ini mungkin terbatas, tetapi mereka dapat memberikan kenyamanan tambahan selama kunjungan Anda ke Pantai Batu Bengkung.

Lokasi Pantai Batu Bengkung

Pantai Batu Bengkung adalah salah satu surga tersembunyi di Kabupaten Malang, Jawa Timur, Indonesia. Terletak di wilayah Dusun Licin, Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, pantai ini menawarkan pesona alam yang masih asri dan jarang terjamah oleh banyak wisatawan. Lokasi yang agak terpencil ini menjadikannya tempat yang ideal untuk mereka yang mencari ketenangan dan keindahan alam yang alami.

Pantai Batu Bengkung terletak sekitar 64 kilometer dari pusat Kota Malang. Akses ke pantai ini semakin mudah berkat Jalur Lintas Selatan yang telah dibuka. Meskipun aksesnya terbilang lebih baik daripada sebelumnya, perjalanan menuju pantai ini masih akan menghadirkan tantangan tersendiri. Jalanan berkelok-kelok, sempit, dan kadang curam akan menguji keahlian Anda dalam mengemudi. Selain itu, ada jurang di sepanjang jalan yang menambah tantangan perjalanan ini.

Namun, semua usaha dan tantangan ini akan segera terbayar ketika Anda tiba di Pantai Batu Bengkung. Anda akan disambut dengan pemandangan yang begitu memukau. Pantai ini terbentang dalam bentuk cekungan yang diapit oleh batu-batu karang tinggi yang menambah kesan dramatis. Ombak besar dengan riakannya yang indah akan memikat Anda begitu melihatnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *