Pantai Clungup: Aktivitas Seru & Harga Tiket Masuk

Posted on
Harga Tiket Masuk Pantai Clungup Malang: Rp10.000
Jam Buka: 24 Jam
Nomor Telepon:
Alamat / Lokasi: Sendang Biru, Area Sawah/Kebun, Tambakrejo, Sumbermanjing, Malang, Jawa Timur, Indonesia, 65176

Pantai Clungup, terletak di Malang, Jawa Timur, adalah sebuah surga tersembunyi yang menawarkan kombinasi sempurna antara keindahan alam dan kebersihan yang terjaga dengan baik. Terletak dalam satu kawasan dengan Pantai Tiga Warna dan Pantai Gatra, Pantai Clungup menawarkan pengalaman liburan yang memikat bagi wisatawan dari berbagai latar belakang.

Pantai Clungup

Pantai Clungup adalah salah satu tujuan liburan yang ideal untuk keluarga maupun petualang solo. Dengan air laut yang tenang, pasir putih yang lembut, dan kebijakan ketat terkait kebersihan, pantai ini menjadi tempat yang sangat disiplin dalam menerapkan aturan-aturan terkait sampah.

Setiap pengunjung diawasi dengan cermat, memastikan bahwa mereka membawa keluar semua sampah yang mereka bawa masuk, menjadikan Pantai Clungup sebagai contoh dalam menjaga kebersihan pantai. TravelSantai ini akan memandu Anda melalui semua yang perlu Anda ketahui untuk merencanakan kunjungan Anda ke Pantai Clungup, dimulai dari harga tiket masuk hingga berbagai aktivitas seru yang bisa Anda nikmati selama berlibur di sini.

Harga Tiket Masuk Pantai Clungup

Pantai ini menawarkan pengalaman liburan yang menarik dengan harga tiket masuk yang sangat terjangkau. Biaya tiket masuk ke Pantai Clungup hanya sebesar Rp10.000 per orang, tidak peduli apakah Anda berkunjung pada hari biasa atau akhir pekan. Ini adalah kabar baik bagi wisatawan yang ingin mengeksplorasi keindahan alam Malang tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam.

Kategori Pengunjung Harga Tiket Masuk
Dewasa (di atas 12 tahun) Rp10.000
Anak-anak (3-12 tahun) Rp10.000
Balita (di bawah 3 tahun) Gratis

Tidak hanya tiket masuk yang terjangkau, Pantai Clungup juga memberikan nilai tambah dengan berbagai fasilitas yang tersedia untuk pengunjung, termasuk musala, toilet, air PAM, serta penyewaan tenda dan gazebo di area pantai. Dengan harga tiket yang ramah kantong ini, Pantai Clungup menjadi destinasi yang sangat menguntungkan bagi semua jenis wisatawan, baik mereka yang datang bersama keluarga, teman-teman, atau bahkan yang ingin menjalani petualangan solo.

Baca:  Ice Cream World Malang: Aktivitas Seru & Harga Tiket Masuk

Jam Buka

Pantai Clungup menawarkan fleksibilitas yang menguntungkan bagi para wisatawan karena dibuka sepanjang hari. Ya, Anda tidak perlu khawatir tentang batasan waktu ketika datang ke sini. Pantai Clungup buka 24 jam setiap harinya, menjadikannya salah satu pantai yang unik karena dapat diakses kapan saja, bahkan pada hari libur nasional.

Hari Jam Buka
Setiap hari 24 jam

Ketersediaan akses sepanjang waktu ini memungkinkan berbagai jenis kunjungan, mulai dari berkemah hingga menikmati matahari terbenam yang spektakuler. Anda dapat memaksimalkan waktu Anda di Pantai Clungup tanpa harus khawatir tentang batasan jam operasional.

Aktivitas Seru Pantai Clungup

Pantai Clungup bukan hanya tentang pasir putih yang lembut dan ombak tenang yang memikat. Di sini, Anda akan menemukan beragam aktivitas seru yang akan membuat kunjungan Anda semakin berkesan. Mari kita lihat beberapa aktivitas menarik yang dapat dinikmati di Pantai Clungup:

Bermain Pasir Di Pantai

Bermain Pasir Di Pantai

Salah satu ciri khas Pantai Clungup adalah air laut yang selalu surut pada sore hari. Fenomena ini mengubah pantai ini menjadi gurun pasir alami yang luas. Pasir yang lembut dan bersih membuatnya menjadi tempat yang aman untuk bermain, baik untuk pengunjung dewasa maupun anak-anak. Selain bermain pasir, Anda juga bisa menjelajahi karang-karang kecil yang terlihat di tepian pantai saat air surut, menciptakan pemandangan yang unik.

Berenang

Berenang

Saat air laut sedang pasang, Pantai Clungup adalah tempat yang aman untuk berenang. Ombak yang tenang menjadikan pengalaman berenang di sini sangat menyenangkan. Pengunjung dari segala usia dapat menikmati air laut yang jernih dan bersih. Selain itu, di pantai ini sudah tersedia toilet yang memungkinkan Anda membersihkan diri setelah berenang.

Baca:  Pantai Bantol: Ragam Aktivitas Seru & Harga Tiket Masuk

Berkemah di Tepi Pantai

Berkemah di Tepi Pantai

Bagi para pengunjung yang mencari pengalaman berkemah yang tak terlupakan, Pantai Clungup adalah tempat yang ideal. Namun, sebelum berkemah, Anda harus mendapatkan izin terlebih dahulu dari pihak pengelola pantai. Anda dapat membawa perlengkapan tenda sendiri atau menyewa tenda dari pengelola. Berkemah di sini adalah pengalaman yang istimewa karena pantai ini terletak di kawasan konservasi hutan bakau, sehingga Anda dapat merasakan keindahan alam yang masih asli.

Mengunjungi Pantai Gatra dan Pantai Tiga Warna

Mengunjungi Pantai Gatra dan Pantai Tiga Warna

Ketika Anda berkunjung ke Pantai Clungup, jangan lewatkan kesempatan untuk menyempatkan diri ke Pantai Gatra dan Pantai Tiga Warna. Pantai Gatra dapat dicapai dengan berjalan kaki, sedangkan untuk mengunjungi Pantai Tiga Warna, Anda perlu melakukan reservasi terlebih dahulu kepada pihak pengelola. Pantai Tiga Warna adalah kawasan konservasi yang dijaga ketat oleh pengelola, sehingga jumlah pengunjungnya dibatasi agar alam tetap terlindungi.

Konservasi Mangrove Clungup

Konservasi Mangrove Clungup

Pantai Clungup adalah bagian dari kawasan konservasi hutan bakau yang dikenal sebagai Clungup Mangrove Conservation. Pengunjung memiliki kesempatan untuk mempelajari lebih banyak tentang hutan bakau dan bahkan berpartisipasi dalam penanaman pohon bakau. Anda dapat menghubungi pihak pengelola untuk bergabung dalam kegiatan ini. Ini adalah cara yang baik untuk mendukung pelestarian lingkungan dan belajar lebih banyak tentang ekosistem unik hutan bakau.

Menikmati Indahnya Sunset

Menikmati Indahnya Sunset

Kunjungan ke Pantai Clungup tidak akan lengkap tanpa menyaksikan matahari terbenam. Pemandangan matahari terbenam di sini tidak kalah indah dari pantai-pantai lainnya. Banyak pengunjung yang menunggu hingga petang untuk menyaksikan momen spektakuler ini. Pantai ini menawarkan latar belakang yang sempurna untuk mengabadikan momen indah ini dengan kamera Anda.

Snorkeling

Snorkeling

Bagi pecinta bawah air, Pantai Clungup juga menawarkan kegiatan snorkeling yang menarik. Anda dapat menikmati keindahan biota laut dengan harga tiket snorkeling yang terjangkau. Fasilitas penyewaan baju pelampung, kacamata snorkeling, dan peralatan bantu nafas juga tersedia.

Baca:  Pantai Lenggoksono: Aktivitas Seru & Harga Tiket Masuk

Dengan beragam aktivitas seru ini, Pantai Clungup adalah destinasi liburan yang ideal untuk berbagai jenis wisatawan. Tidak peduli apakah Anda ingin bersantai di pantai, menjelajahi alam, atau mencari petualangan bawah air, Pantai Clungup memiliki sesuatu untuk semua orang.

Fasilitas

Ketika berkunjung ke destinasi liburan, kenyamanan dan fasilitas yang tersedia adalah hal penting yang harus dipertimbangkan. Pantai Clungup mengerti betul kebutuhan para pengunjungnya dan menyediakan beragam fasilitas untuk memastikan pengalaman liburan Anda berjalan dengan lancar. Berikut adalah beberapa fasilitas yang dapat Anda temukan di Pantai Clungup:

  1. Musala
  2. Toilet
  3. Air PAM
  4. Penyewaan Tenda dan Gazebo

Fasilitas-fasilitas ini dirancang untuk memastikan kenyamanan dan keamanan pengunjung selama kunjungan mereka ke Pantai Clungup. Terlepas dari apa yang Anda rencanakan untuk dilakukan di pantai ini, fasilitas yang tersedia akan membuat pengalaman liburan Anda lebih menyenangkan.

Lokasi Pantai Clungup

Pantai Clungup adalah salah satu permata tersembunyi di Malang, Jawa Timur, yang menawarkan pesona alam yang luar biasa. Lokasinya yang strategis membuatnya mudah dijangkau oleh wisatawan yang datang dari berbagai daerah. Berikut adalah panduan untuk mencapai Pantai Clungup:

Pantai Clungup terletak di Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang. Rute perjalanan yang sering digunakan oleh wisatawan adalah melalui Pantai Sendangbiru, yang juga merupakan salah satu tujuan wisata populer di Malang.

Jika Anda berangkat dari Kota Malang, Anda dapat mengikuti penunjuk arah menuju Pantai Sendangbiru. Setelah mencapai Pantai Sendangbiru, Anda akan melihat papan penunjuk arah yang mengarah ke Pantai Goa China. Anda dapat mengikuti petunjuk ini dan melanjutkan perjalanan menuju Pantai Clungup sekitar 500 meter dari Pantai Goa China.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *