Pantai Greweng: Harga Tiket, Jam Buka & Aktivitas

Posted on
Harga Tiket Masuk Pantai Greweng Gunungkidul: Rp5.000
Jam Buka: 24 Jam
Nomor Telepon:
Alamat / Lokasi: Jl. Pendowo, Pendowo, Jepitu, Girisubo, Gunung Kidul, DI Yogyakarta, Indonesia, 55883

Pantai Greweng, yang terletak di Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta, adalah sebuah surga tersembunyi yang menunggu untuk dijelajahi. Meskipun akses ke pantai ini mungkin agak menantang, keindahan alamnya membuat setiap perjalanan menjadi sepadan.

Pantai Greweng

Apakah Anda mencari informasi tentang harga tiket masuk, jam buka, atau aktivitas menarik yang bisa dinikmati di Pantai Greweng? Anda berada di tempat yang tepat! Dalam artikel ini, TravelSantai akan memberikan wawasan lengkap tentang semua yang perlu Anda ketahui sebelum berkunjung ke Pantai Greweng.

Mulai dari informasi tiket masuk yang terjangkau, jam operasional yang fleksibel, hingga daya tarik dan aktivitas yang bisa membuat kunjungan Anda menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Jadi, simaklah informasi selengkapnya untuk merencanakan petualangan seru Anda di Pantai Greweng.

Harga Tiket Masuk Pantai Greweng

Bagi Anda yang ingin mengeksplorasi keindahan Pantai Greweng, tidak perlu khawatir tentang biaya masuk yang mahal. Tarif tiket masuk ke Pantai Greweng sangatlah terjangkau, membuat pengalaman ini dapat dinikmati oleh berbagai kalangan. Selain itu, tiket masuk ini juga mencakup akses ke Pantai Wediombo, sehingga Anda bisa merasakan keindahan dua pantai dalam satu kunjungan. Berikut adalah tabel harga tiket masuk Pantai Greweng:

Jenis Tiket Harga
Tiket Masuk Pantai Wediombo Rp5.000 per orang
Parkir Roda 2 Rp2.000
Parkir Roda 4 Rp3.000
Parkir Roda 2 (Camping) Rp5.000
Parkir Roda 4 (Camping) Rp10.000

Dengan tiket masuk yang terjangkau dan berbagai pilihan jenis kendaraan serta opsi untuk berkemah, Pantai Greweng menjadi tujuan yang menarik untuk menghabiskan waktu bersama keluarga atau teman-teman. Jadi, siapkan diri Anda untuk menjelajahi keindahan alam yang masih alami dan menakjubkan di Pantai Greweng.

Baca:  Pantai Depok: Daya Tarik & Harga Tiket Masuk

Jam Buka Pantai Greweng

Pantai Greweng, terletak di Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunungkidul, selalu siap menyambut pengunjung dengan keindahan alamnya yang memikat. Pantai ini memiliki jam operasional yang fleksibel, sehingga Anda memiliki banyak waktu untuk menikmati pesona yang ditawarkan. Berikut adalah tabel jam buka Pantai Greweng:

Hari Jam Operasional
Setiap Hari 24 Jam

Pantai Greweng buka selama 24 jam setiap hari, memberi Anda fleksibilitas untuk datang kapan saja sesuai dengan jadwal Anda. Namun, disarankan untuk mengunjungi pantai ini pada pagi atau siang hari, karena fasilitas penerangan di sekitar pantai belum memadai saat malam hari. Dengan jam buka yang luas, Anda dapat menjelajahi pantai ini dengan nyaman dan menikmati segala keindahan alamnya.

Daya Tarik & Aktivitas Pantai Greweng

Pantai Greweng, tersembunyi di Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunungkidul, adalah surga tersembunyi yang menawarkan daya tarik alam yang memesona dan beragam aktivitas menarik bagi para pengunjungnya.

Surga Tersembunyi

Surga Tersembunyi

Pantai Greweng adalah salah satu destinasi pantai di Gunungkidul yang wajib Anda kunjungi jika Anda menginginkan pengalaman berbeda. Terletak di antara dua tebing karang tinggi, pantai ini menawarkan pemandangan yang memukau dan suasana yang sepi. Meskipun luas area pantai tidak terlalu besar, keindahan alam yang masih alami membuatnya seperti surga tersembunyi yang terjaga keindahannya. Keunikan pantai ini adalah tebing-tebing karang yang menjulang, memberikan pandangan dramatis yang memikat.

Trekking Bukit

Trekking Bukit

Untuk mencapai Pantai Greweng, Anda harus melewati perjalanan trekking yang menantang. Dilingkupi oleh bukit, pantai ini hanya dapat dicapai dengan berjalan kaki atau menggunakan sepeda. Meskipun jalurnya cukup menantang dan membutuhkan waktu sekitar 40-50 menit, usaha Anda akan terbayar dengan pemandangan alam yang luar biasa. Jalur trekking ini juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para pecinta alam dan petualang.

Baca:  Pantai Kayu Arum: Aktivitas Seru & Harga Tiket Masuk

Area Pantai Yang Tenang

Area Pantai Yang Tenang

Pantai Greweng memiliki karakteristik yang berbeda dari pantai lainnya di sekitar wilayah Gunungkidul. Terlindung oleh dua tebing karang, pantai ini memiliki ombak yang tenang dan suasana yang lebih sepi. Area pantai yang landai menyediakan ruang yang luas bagi pengunjung untuk berkemah atau bersantai. Pohon-pohon di sekitar pantai memberikan peneduh alami dari sinar matahari, menciptakan ruang tenang yang sempurna untuk bersantai dan menikmati suasana pantai.

Alam yang Terjaga

Alam yang Terjaga

Pantai Greweng menawarkan kemurnian alam yang terjaga, karena minimnya wisatawan yang datang ke sini. Pengunjung dapat menikmati keindahan laut yang biru, debur ombak yang menenangkan, dan gemerisik daun yang ditiup angin. Pantai ini adalah tempat yang ideal untuk melepaskan diri dari hiruk-pikuk kehidupan sehari-hari dan merasakan kedamaian alam yang masih alami. Dengan suasana yang tenang dan minimnya gangguan manusia, Anda dapat merasakan kedamaian yang jarang Anda temukan di tempat-tempat wisata lainnya.

Pantai Greweng tidak hanya menawarkan keindahan alam yang memesona, tetapi juga berbagai aktivitas menarik seperti trekking, berkemah, dan menikmati ketenangan alam. Bagi Anda yang mencari pengalaman berbeda di pantai, Pantai Greweng adalah destinasi yang patut dipertimbangkan.

Fasilitas

Meskipun terletak di lokasi yang agak terpencil, Pantai Greweng tetap menyediakan fasilitas yang memadai bagi para pengunjungnya. Berikut ini beberapa fasilitas yang dapat Anda temukan di Pantai Greweng:

  1. Kios Makanan
  2. Toilet Umum
  3. Area Parkir
  4. Penginapan

Walaupun fasilitas di Pantai Greweng mungkin tidak sekomprehensif tempat wisata yang lebih padat, namun fasilitas yang ada sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan dasar pengunjung. Jangan lupa untuk tetap menjaga kebersihan dan alam sekitar selama Anda berkunjung, sehingga tempat ini tetap terjaga keindahannya untuk generasi mendatang.

Baca:  Pantai Kukup: Harga Tiket Masuk & Aktivitas Seru

Lokasi Pantai Greweng

Pantai Greweng adalah sebuah destinasi wisata yang terletak di Desa Pendowo, Dusun Jepitu, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Lokasinya berada di sebelah timur Pantai Wediombo dan Pantai Jungwok, dua pantai lainnya yang juga populer di wilayah ini. Pantai Greweng dapat diakses dengan berjalan kaki dari kedua pantai tersebut atau melalui jalan raya yang sudah baik menuju kawasan pantai ini.

Jika Anda menggunakan kendaraan pribadi, Anda dapat mengarahkan perjalanan menuju Pantai Wediombo atau Pantai Jungwok terlebih dahulu. Setelah itu, Anda dapat melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki menuju Pantai Greweng. Meskipun aksesnya terbatas dan memerlukan usaha ekstra, perjalanan ini akan sebanding dengan keindahan alam yang Anda temui di sana.

Berada di wilayah Gunungkidul, Pantai Greweng menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan dengan tebing-tebing karang yang menjulang tinggi, pasir putih yang lembut, dan laut yang biru. Pantai ini memberikan pengalaman yang berbeda dari pantai-pantai lainnya, terutama karena lokasinya yang lebih terpencil dan tenang. Jika Anda mencari tempat yang cocok untuk berkemah sambil menikmati suasana pantai yang eksklusif, Pantai Greweng adalah destinasi yang patut Anda pertimbangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *