Pantai Jolangkung: Pesona Keindahan & Harga Tiket Masuk

Posted on
Harga Tiket Masuk Pantai Jolangkung Malang: Gratis
Jam Buka: 24 Jam
Nomor Telepon:
Alamat / Lokasi: Gajahrejo, Gedangan, Malang, Jawa Timur, Indonesia, 65178

Pantai Jolangkung, meskipun mungkin terdengar akrab dengan sebutan yang seringkali dikaitkan dengan boneka mistis “jailangkung,” adalah salah satu permata tersembunyi Kabupaten Malang yang menawarkan pesona alam yang memukau. Jika Anda mencari destinasi pantai yang masih jarang terjamah oleh keramaian wisatawan, maka Pantai Jolangkung bisa menjadi pilihan sempurna.

Pantai Jolangkung Malang

Terletak di Malang Selatan, pantai ini menghadirkan keindahan alam yang memukau dengan pasir pantai berwarna kecokelatan yang lembut dan air laut biru yang jernih. Meskipun namanya terkait dengan cerita misteri, jangan biarkan itu membuat Anda ragu untuk menjelajahi kecantikannya.

Salah satu hal yang membuat Pantai Jolangkung semakin menarik adalah harganya yang sangat terjangkau, bahkan lebih menarik lagi, tiket masuk ke pantai ini adalah gratis. Sejak dibuka untuk umum pada tahun 2021, pantai ini semakin populer di kalangan wisatawan yang mencari pengalaman berlibur yang unik tanpa harus mengeluarkan biaya tiket yang mahal. Anda bisa menikmati pesona alam Pantai Jolangkung tanpa harus khawatir tentang anggaran perjalanan Anda.

Harga Tiket Masuk Pantai Jolangkung

Salah satu daya tarik utama Pantai Jolangkung adalah harganya yang sangat terjangkau. Bagi para wisatawan yang mencari liburan hemat tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam, Pantai Jolangkung adalah destinasi yang sempurna. Bahkan, yang membuatnya semakin istimewa adalah bahwa tiket masuk ke pantai ini adalah GRATIS. Ya, Anda tidak perlu membayar sepeser pun untuk menikmati keindahan pantai ini.

Kategori Harga Tiket Masuk
Tiket Masuk Gratis

Pantai ini baru dibuka untuk umum pada tahun 2021, sehingga sejak itu, wisatawan dari berbagai kalangan dapat menikmati pesona alamnya tanpa harus khawatir tentang biaya tiket masuk yang mahal. Hal ini membuat Pantai Jolangkung semakin populer di kalangan wisatawan yang ingin mengeksplorasi keindahan alam dengan anggaran yang terbatas.

Baca:  Boon Pring Malang: Daya Tarik & Harga Tiket Masuk

Jam Buka Pantai Jolangkung

Pantai Jolangkung adalah surga tersembunyi yang dapat dinikmati kapan saja. Objek wisata ini buka 24 jam sehari, memberikan fleksibilitas kepada para pengunjung untuk menikmati keindahannya tanpa harus terikat pada jam-jam tertentu. Keputusan untuk menjadikan Pantai Jolangkung sebagai destinasi liburan yang buka sepanjang waktu adalah langkah yang bijaksana, mengingat kealamian dan pesona pantai ini yang terasa paling kuat ketika matahari terbenam atau ketika malam mulai turun.

Hari Jam Operasional
Setiap hari 24 jam

Jam operasional yang 24 jam ini memungkinkan pengunjung untuk mengatur waktu kunjungan mereka dengan lebih leluasa. Banyak pengunjung yang memilih mengunjungi pantai ini pada pagi hari untuk menikmati matahari terbit yang indah, sementara yang lain mungkin lebih memilih datang pada malam hari untuk menikmati suasana pantai yang tenang di bawah sinar bulan. Dengan jam operasional yang tidak terbatas, Pantai Jolangkung menawarkan pengalaman liburan yang fleksibel dan tak terlupakan bagi semua orang.

Daya Tarik & Pesona Pantai Jolangkung

Pantai Jolangkung adalah salah satu surga tersembunyi di Kabupaten Malang, Jawa Timur, yang menghadirkan pesona alam yang memukau. Meskipun namanya mungkin terdengar akrab dengan boneka mistis dan legenda setempat, pantai ini justru menawarkan keindahan alam yang jauh dari kesan menyeramkan. Berikut beberapa aspek menarik yang membuat Pantai Jolangkung layak untuk dikunjungi:

Asal Usul Nama Jolangkung

Asal Usul Nama Jolangkung

Nama Pantai Jolangkung mungkin membuat banyak orang penasaran. Meskipun terdengar misterius, nama ini sebenarnya memiliki asal usul yang sederhana. Dalam Bahasa Jawa, “Jolangkung” adalah gabungan dari kata “jo” (jangan) dan “langkung” (lewat). Artinya, “jangan lewat.” Nama ini konon berasal dari peringatan warga setempat untuk tidak melintasi pantai ini pada malam hari ketika ombak tinggi dan air laut pasang.

Baca:  Sumber Umbulan: Daya Tarik Asri & Tiket Masuk

Laguna Indah Tersembunyi di Balik Batu Karang

Laguna Indah Tersembunyi di Balik Batu Karang

Pantai Jolangkung memiliki pemandangan alam yang sangat menawan. Batu karang besar yang mencapai ketinggian 50 cm dengan panjang 300 meter membentuk batasan alamiah antara pantai dan laut. Batuan-batuan ini juga berfungsi sebagai pemecah ombak, membuat ombak yang datang ke pantai menjadi lebih tenang. Di balik batu karang ini, terdapat laguna alami yang muncul saat air laut surut. Laguna ini adalah tempat yang sempurna untuk berenang karena airnya tenang dan jernih.

Berkemah di Tepi Pantai

Berkemah di Tepi Pantai

Pantai Jolangkung adalah tempat yang ideal untuk berkemah. Anda dapat menghabiskan malam di tepi pantai sambil mendengarkan deburan ombak dan menikmati suasana alam yang tenang. Namun, penting untuk mendapatkan izin dari pengelola dan mengikuti saran mengenai lokasi yang aman untuk berkemah. Selain itu, Anda perlu mempersiapkan peralatan berkemah, obat-obatan, serta makanan dan minuman yang cukup.

Pantai Jolangkung bukan hanya menawarkan keindahan alam yang menakjubkan, tetapi juga pengalaman yang tidak terlupakan bagi para pengunjungnya. Dengan pantai yang bersih dan tenang, laguna alami yang indah, serta kesempatan untuk berkemah di tepi pantai, Pantai Jolangkung adalah destinasi liburan yang sempurna bagi semua kalangan.

Fasilitas Pantai Jolangkung Malang

Pantai Jolangkung adalah surga alam yang memikat di Malang Selatan, dan sementara pesonanya mungkin sangat kuat, fasilitas umum yang ada di sini masih terbatas. Meskipun begitu, pengelolaan fasilitas sederhana ini tidak mengurangi pesona alam pantai ini. Jika Anda berencana mengunjungi Pantai Jolangkung, berikut adalah beberapa fasilitas yang dapat Anda temukan:

  1. Toilet
  2. Tenda Makanan
  3. Berkemah

Meskipun fasilitas umumnya terbatas, pengunjung yang mencari pengalaman alam yang lebih murni dan terhubung dengan alam pasti akan menemukan Pantai Jolangkung sangat memikat. Jangan lupa untuk membawa perlengkapan pribadi dan perbekalan yang diperlukan selama kunjungan Anda, termasuk perlengkapan berkemah jika Anda berniat berkemah di pantai ini.

Baca:  Bromo Hill Side: Kafe Yang Unik & Harga Tiket

Lokasi Pantai Jolangkung Malang

Pantai Jolangkung, dengan keindahan dan pesonanya yang luar biasa, terletak di Malang Selatan, Jawa Timur, Indonesia. Lokasinya yang strategis membuatnya mudah dijangkau dari berbagai kota di sekitarnya. Berikut adalah informasi lebih lanjut tentang lokasi Pantai Jolangkung:

  • Alamat: Pantai Jolangkung berada di Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang, Jawa Timur.
  • Jarak dari Kota Malang: Jika Anda berangkat dari pusat Kota Malang, Pantai Jolangkung berjarak sekitar 65 kilometer ke selatan. Perjalanan ini akan memakan waktu sekitar 1 jam, tergantung pada kondisi lalu lintas.
  • Akses Jalan: Pantai Jolangkung mudah diakses melalui Jalan Lintas Selatan (JLS) Malang. Jalan ini lebar dan rata, sehingga memudahkan perjalanan menuju lokasi pantai. Dari jalan raya saja, Anda sudah dapat melihat keindahan pantai serta batuan karangnya yang ikonik.

Pantai Jolangkung terletak di Malang Selatan, yang dikenal karena pantainya yang indah dan perairan laut yang menawan. Meskipun aksesnya relatif mudah, Anda mungkin memerlukan kendaraan pribadi atau transportasi umum untuk mencapai pantai ini. Selama perjalanan, Anda akan disuguhi pemandangan alam yang menakjubkan, sehingga perjalanan itu sendiri juga menjadi bagian dari pengalaman yang tak terlupakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *