Pantai Lenggoksono: Aktivitas Seru & Harga Tiket Masuk

Posted on
Harga Tiket Masuk Pantai Lenggoksono Malang: Rp10.000
Jam Buka: 24 Jam
Nomor Telepon:
Alamat / Lokasi: Purwodadi Kidul, Purwodadi, Tirto Yudo, Malang, Jawa Timur, Indonesia, 65182

Pantai Lenggoksono, salah satu surga tersembunyi di pesisir selatan Samudera Indonesia, adalah tempat yang penuh keajaiban. Terletak di area Kota Malang, pantai ini telah lama menjadi incaran para pelancong yang mencari keindahan alam yang masih alami dan tenang.

Pantai Lenggoksono Malang

Apakah Anda adalah pecinta selancar yang bersemangat atau hanya ingin menikmati keindahan alam dengan tenang, Pantai Lenggoksono menawarkan banyak aktivitas yang memikat. Keunggulan utama Pantai Lenggoksono adalah ombaknya yang ideal bagi para penggemar selancar. Pantai ini memiliki pasir putih bersih yang melingkupi pantai dan dikelilingi oleh tebing-tebing alami yang menambah pesona alamnya.

Selain itu, Pantai Lenggoksono juga dikenal sebagai kawasan konservasi lobster mutiara, pasir, dan batu, yang menjadikannya destinasi ekowisata yang diakui oleh Kementerian Perikanan dan Kelautan. Di artikel ini, travelsantai akan menjelajahi lebih dalam tentang harga tiket masuk, jam buka, dan beragam aktivitas seru yang dapat Anda nikmati di Pantai Lenggoksono.

Harga Tiket Masuk Pantai Lenggoksono

Berwisata ke Pantai Lenggoksono adalah pengalaman yang memuaskan, terutama jika Anda ingin menjelajahi keindahan alam yang masih alami. Yang lebih baik lagi, harga tiket masuknya sangat terjangkau, membuat pantai ini menjadi tempat yang bisa dinikmati oleh semua kalangan. Berikut adalah rincian harga tiket masuk Pantai Lenggoksono:

Jenis Tiket Harga Tiket
Tiket Masuk Pantai Rp10.000/orang
Parkir Motor Rp5.000/motor
Parkir Mobil Rp10.000/mobil

Seperti yang terlihat dalam tabel di atas, harga tiket masuk ke Pantai Lenggoksono hanya sekitar Rp10.000 per orang. Selain itu, jika Anda membawa kendaraan pribadi, Anda akan dikenakan biaya parkir tambahan. Untuk sepeda motor, biaya parkirnya sekitar Rp5.000 per motor, sementara untuk mobil, biaya parkirnya sekitar Rp10.000 per mobil.

Baca:  Jatim Park 3: Beragam Wahana Seru & Harga Tiket

Jam Buka

Pantai Lenggoksono adalah tempat yang menawarkan pengalaman wisata yang unik, dan salah satu keunggulan utamanya adalah bahwa pantai ini buka 24 jam sehari. Namun, penting untuk dicatat bahwa beberapa aktivitas wisata hanya dapat dinikmati pada waktu-waktu tertentu dalam sehari. Berikut adalah tabel dengan jam buka yang penting untuk diketahui:

Aktivitas Jam Buka
Berselancar Pagi hingga Sore Hari
Berkunjung ke Teluk Kletekan Pagi hingga Sore Hari
Berkunjung ke Pantai Bolu-Bolu Pagi hingga Sore Hari
Berkunjung ke Pantai Banyu Anjlok Pagi hingga Sore Hari
Berkemah Setiap Waktu

Pantai Lenggoksono tetap buka sepanjang hari dan malam karena banyak pengunjung yang memilih untuk berkemah di sini. Jadi, jika Anda ingin menikmati keindahan alam malam atau merasakan suasana pantai yang tenang di pagi hari, Anda bebas melakukannya.

Aktivitas Seru Pantai Lenggoksono

Pantai Lenggoksono adalah surga bagi para pecinta pantai dan aktivitas outdoor. Di sini, Anda akan menemukan berbagai aktivitas seru yang bisa membuat liburan Anda tak terlupakan. Berikut adalah beberapa aktivitas yang bisa Anda nikmati di Pantai Lenggoksono:

Berselancar

Berselancar

Salah satu keunggulan utama Pantai Lenggoksono adalah ombaknya yang ideal untuk berselancar. Pengunjung yang gemar berselancar dapat menyewa papan selancar di sini. Instruktur berselancar juga tersedia untuk yang ingin belajar berselancar. Selancar di Pantai Lenggoksono bisa dinikmati sepanjang pagi hingga sore hari.

Berkunjung ke Teluk Kletekan

Teluk Kletekan

Dari Pantai Lenggoksono, Anda dapat menyewa perahu untuk menuju Teluk Kletekan. Di sini, Anda bisa melakukan snorkeling dan menikmati keindahan bawah laut yang memukau. Airnya jernih dan terdapat banyak ikan yang bisa Anda temui. Jangan lupa membawa peralatan snorkeling Anda atau menyewanya di tempat.

Baca:  GOR Ken Arok: Aktivitas Menarik & Harga Tiket Masuk

Berkunjung ke Pantai Bolu-Bolu

Pantai Bolu-Bolu

Pantai Bolu-Bolu adalah destinasi yang tenang dan sepi di sekitar Pantai Lenggoksono. Di sini, Anda dapat berenang, bermain ayunan, atau bahkan berjemur di pasir putih yang bersih. Pantai ini juga memiliki gazebo untuk bersantai dan toilet untuk membersihkan diri.

Berkunjung ke Pantai Banyu Anjlok

Pantai Banyu Anjlok

Pantai Banyu Anjlok adalah destinasi unik dengan air terjun alami di tepi pantai. Air terjun setinggi sekitar 7 meter ini langsung jatuh ke pasir pantai tanpa membentuk kolam di bawahnya. Anda bisa bermain di bawah air terjun ini atau berenang di laut yang tenang di sekitarnya.

Berkemah

Berkemah

Salah satu pesona Pantai Lenggoksono adalah kemungkinan untuk berkemah di sini. Meskipun fasilitas persewaan tenda belum tersedia, Anda dapat membawa perlengkapan berkemah Anda sendiri. Di sekitar pantai juga terdapat banyak warung yang menjual makanan, sehingga Anda tidak perlu khawatir lapar.

Aktivitas-aktivitas di atas akan membuat liburan Anda di Pantai Lenggoksono menjadi lebih berkesan. Pastikan Anda menjadwalkan waktu yang cukup untuk mengeksplor semua keindahan alam dan kegiatan seru yang ditawarkan oleh pantai ini.

Fasilitas

Pantai Lenggoksono memiliki beragam fasilitas yang memudahkan pengunjung untuk menikmati liburan mereka dengan nyaman. Berikut adalah beberapa fasilitas yang dapat Anda temukan di Pantai Lenggoksono:

  • Toilet
  • Pasar Ikan
  • Musholla
  • Persewaan Alat Snorkeling
  • Persewaan Papan Selancar
  • Fasilitas Belajar Selancar
  • Persewaan Perahu
  • Persewaan Kamera Underwater
  • Warung Makan

Dengan fasilitas-fasilitas ini, Pantai Lenggoksono berusaha memberikan pengalaman liburan yang nyaman dan lengkap bagi para pengunjung. Anda dapat menjelajahi keindahan pantai ini tanpa khawatir tentang kebutuhan praktis Anda.

Lokasi Pantai Lenggoksono

Pantai Lenggoksono terletak di wilayah Dusun Lenggoksono, Desa Purwodadi, Tirtoyudo, Kabupaten Malang. Lokasinya yang strategis membuat pantai ini mudah diakses dari berbagai daerah di sekitarnya. Jaraknya sekitar 2 hingga 2,5 jam perjalanan dari Kota Malang, menjadikannya destinasi liburan yang ideal untuk warga Malang dan wisatawan dari luar kota.

Baca:  Pantai Modangan: Aktivitas Seru, Daya Tarik & Harga Tiket

Untuk mencapai Pantai Lenggoksono dari Kota Malang, Anda dapat mengikuti petunjuk arah berikut:

  1. Dari Kota Malang: Mulailah perjalanan dari pusat Kota Malang. Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi atau menyewa taksi atau mobil. Rute perjalanan akan membawa Anda melalui jalan yang berkelok-kelok di tengah perbukitan dan hutan.
  2. Akses ke Dusun Lenggoksono: Setelah mencapai wilayah Dusun Lenggoksono, Anda akan menemui tanda-tanda arah menuju Pantai Lenggoksono. Ikuti tanda-tanda ini untuk mencapai pantai dengan mudah.
  3. Jalanan Berkelok: Perjalanan menuju Pantai Lenggoksono akan melewati jalan berkelok-kelok yang melintasi perbukitan hijau dan hutan. Jalanan ini dapat menjadi sedikit curam dan berliku, jadi pastikan untuk mengemudi dengan hati-hati.
  4. Tiba di Pantai: Setelah melewati jalan berkelok, Anda akan tiba di Pantai Lenggoksono. Parkir kendaraan Anda di area parkir yang tersedia dengan biaya yang terjangkau.

Walaupun perjalanan ke Pantai Lenggoksono mungkin memerlukan sedikit usaha, pemandangan alam yang luar biasa sepanjang perjalanan akan membuatnya sepadan. Selama Anda tiba di pantai, Anda akan diberi hadiah dengan pemandangan laut yang memukau dan aktivitas seru yang dapat dinikmati sepanjang hari. Pantai Lenggoksono adalah surga liburan yang menunggu untuk Anda jelajahi di Malang Selatan, Jawa Timur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *