Pantai Ngantep: Daya Tarik Wisata & Harga Tiket

Posted on
Harga Tiket Masuk Pantai Ngantep Malang: Rp10.000
Jam Buka: 24 Jam
Nomor Telepon:
Alamat / Lokasi: Dusun Sidurejo, Gedangan, Malang, Jawa Timur, Indonesia, 65178

Pantai Ngantep, dengan keindahan alam dan deburan ombak yang kuat, menjadi salah satu destinasi pantai yang menarik di Jawa Timur. Terletak di Dusun Sidurejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang, pantai ini menawarkan pesona alam ala pantai Selatan Jawa yang begitu khas. Namun, Pantai Ngantep memiliki daya tarik yang unik, yaitu sebagai satu-satunya pantai Selatan Jawa yang cocok untuk selancar.

Pantai Ngantep Malang

Selain itu, pemandangan sekitar yang dihiasi oleh jejeran pepohonan rindang, muara sungai, dan tebing karang yang mempesona menjadikan pantai ini tempat ideal untuk berlibur. Pantai Ngantep menawarkan pengalaman wisata yang menarik untuk para pengunjung. Keberadaan pasir putih dengan tekstur lembutnya serta garis pantai yang landai dan lebar memberikan pengunjung ruang untuk berekreasi dengan leluasa.

Di ujung barat pantai, terdapat tebing karang setinggi sekitar 50 meter yang memperkaya pemandangan alam. Namun, yang membuat Pantai Ngantep benar-benar istimewa adalah gelombang lautnya yang tinggi dan besar, yang menjadikannya tempat yang sempurna untuk berselancar.

Harga Tiket Masuk Pantai Ngantep

Ketika berlibur ke Pantai Ngantep, tentu penting untuk mengetahui harga tiket masuk yang berlaku. Pantai ini menawarkan tiket masuk yang terjangkau, membuatnya menjadi destinasi yang ramah di kantong untuk berbagai kalangan. Berikut adalah detail harga tiket masuk dan fasilitas lainnya di Pantai Ngantep:

Jenis Tiket Harga
Tiket Masuk Rp10.000
Parkir Motor Rp10.000
Parkir Mobil Rp15.000
Kamar Mandi Rp2.000 – Rp3.000
Sewa Tenda Rp150.000

Harga tiket yang terjangkau di Pantai Ngantep menjadikan destinasi ini sangat menarik bagi para wisatawan yang mencari pengalaman pantai yang memikat tanpa harus menguras dompet. Dengan harga tiket yang relatif murah, Anda bisa menikmati keindahan pantai ini dan segala daya tariknya tanpa perlu khawatir tentang biaya masuk yang mahal.

Baca:  Taman Kelinci Rumah Hobbit: Wahana & Harga Tiket

Jam Buka Pantai Ngantep

Pantai Ngantep memiliki jam operasional yang cukup fleksibel, memungkinkan pengunjung untuk menikmati pesonanya kapan saja. Berikut adalah detail jam buka Pantai Ngantep:

Hari Jam Buka
Setiap Hari 24 Jam

Salah satu hal menarik tentang Pantai Ngantep adalah bahwa tempat ini buka setiap hari tanpa pernah libur. Pengunjung dapat mengunjungi pantai ini kapan saja, termasuk saat hari biasa, akhir pekan, atau bahkan saat tanggal merah. Jam buka Pantai Ngantep berlaku selama 24 jam sehari, sehingga Anda memiliki fleksibilitas untuk merencanakan kunjungan Anda.

Daya Tarik Pantai Ngantep

Pantai Ngantep, terletak di Kabupaten Malang, Jawa Timur, adalah destinasi wisata yang menawarkan daya tarik alam yang memukau. Dengan kombinasi pemandangan pantai yang indah, deburan ombak yang kuat, dan berbagai aktivitas menarik, pantai ini memiliki pesona tersendiri yang akan memikat pengunjung dari berbagai kalangan. Berikut adalah beberapa daya tarik utama Pantai Ngantep:

Keindahan Pantai Ngantep

Keindahan Pantai Ngantep

Salah satu hal pertama yang akan Anda nikmati ketika tiba di Pantai Ngantep adalah panorama pantai yang memesona. Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan landai, menciptakan pemandangan yang menakjubkan dan sempurna untuk bersantai. Garis pantainya lebar dan panjang, memberikan banyak ruang untuk pengunjung berjalan-jalan, bermain pasir, atau hanya duduk dan menikmati matahari terbenam yang indah.

Keseruan Berselancar

 

Pantai Ngantep adalah satu-satunya pantai di Selatan Jawa yang cocok untuk berselancar. Ombaknya yang tinggi dan kuat menjadikannya tempat yang ideal untuk para peselancar, baik yang sudah berpengalaman maupun pemula. Wisatawan yang tertarik untuk mencoba selancar dapat menyewa perlengkapan selancar di sekitar pantai atau bergabung dengan kursus selancar yang tersedia.

Alternatif Berenang Di Pantai Ngantep

Keseruan Berselancar

Meskipun berenang di laut tidak diperbolehkan karena ombaknya yang berbahaya, Pantai Ngantep menawarkan alternatif yang aman. Wisatawan dapat berenang di muara sungai yang berada di sisi kiri pantai. Muara ini memiliki aliran air tawar yang cukup luas untuk bermain air, dan pengunjung dapat menikmati berenang tanpa khawatir dengan ombak laut.

Baca:  Pantai Selok: Pesona Keindahan & Harga Tiket Masuk

Gelaran Acara Tradisi

Gelaran Acara Tradisi

Pantai Ngantep juga menjadi tempat penyelenggaraan berbagai acara tradisi dan keagamaan. Salah satunya adalah Larungan Sesaji, yang merupakan upacara adat untuk merayakan hasil bumi dan laut. Wisatawan dapat menyaksikan acara ini, yang mencakup penyajian makanan adat dalam bentuk tumpeng dari berbagai jenis buah.

Wisata Religi

Wisata Religi

Di dekat pantai, terdapat pendopo yang berada di atas bukit karang yang dikenal dengan nama Gunung Batok. Tempat ini sering digunakan untuk kegiatan keagamaan, dan wisatawan dapat mengunjungi pendopo untuk merasakan atmosfir religius dan budaya.

Belanja Oleh-oleh

Belanja Oleh-oleh

Kawasan sekitar Pantai Ngantep adalah perkampungan nelayan. Para nelayan menjual hasil tangkapan laut mereka kepada wisatawan sebagai oleh-oleh. Anda dapat membeli berbagai jenis ikan laut segar, termasuk ikan tuna, ikan kerapu, lobster, dan udang. Selain itu, pengunjung juga bisa meminta para penjual ikan untuk mengolahnya menjadi hidangan lezat, seperti ikan bakar dengan lalapan.

Berkemah di Pantai

Berkemah di Pantai

Pantai Ngantep adalah tempat yang ideal untuk berkemah. Suasana pantai yang tenang, langit biru di pagi hari, dan matahari terbenam yang indah menciptakan pengalaman berkemah yang tak terlupakan. Pengunjung dapat membawa tenda mereka sendiri atau menyewa tenda di pantai, yang memungkinkan mereka untuk tidur di bawah bintang-bintang.

Pantai Ngantep menawarkan pengalaman liburan yang lengkap dengan berbagai kegiatan dan pemandangan alam yang menakjubkan. Ini adalah destinasi yang sempurna untuk bersantai, berselancar, atau menjelajahi kekayaan budaya dan alam Jawa Timur.

Fasilitas yang Memadai di Pantai Ngantep

Saat Anda berkunjung ke Pantai Ngantep, Anda akan menemukan beragam fasilitas yang dirancang untuk memberikan kenyamanan dan kepraktisan bagi para pengunjung. Inilah beberapa fasilitas yang tersedia di Pantai Ngantep:

  • Toilet
  • Musala
  • Warung Makan
  • Toko Kebutuhan Sehari-hari
  • Penyewaan Tenda
  • Penyewaan Perlengkapan Selam
  • Penyewaan Perahu
  • Parkir
Baca:  Coban Glotak: Daya Tarik & Harga Tiket Masuk

Pantai Ngantep adalah destinasi wisata yang tidak hanya menawarkan keindahan alam yang menakjubkan tetapi juga fasilitas yang memadai. Ini membuatnya menjadi tempat yang ideal untuk bersantai, menjelajahi keindahan bawah laut, dan merasakan pengalaman budaya sekaligus.

Lokasi Pantai Ngantep

Pantai Ngantep terletak di Dusun Sidurejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang, Jawa Timur 65178. Pantai ini berada di wilayah Pantai Selatan Jawa, yang dikenal dengan pasir putihnya dan ombaknya yang memukau. Ketika Anda tiba di Malang, pantai ini adalah salah satu tempat yang harus ada dalam daftar perjalanan Anda.

Pantai Ngantep juga berdekatan dengan dua destinasi pantai terkenal di Malang, yaitu Pantai Balekambang dan Pantai Wonogoro. Dengan posisinya yang strategis, Anda dapat merencanakan kunjungan ke beberapa pantai indah dalam satu perjalanan.

Untuk mencapai Pantai Ngantep, Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum. Jika Anda menggunakan kendaraan pribadi, Anda dapat mengikuti petunjuk arah ke Gedangan, dan dari sana, mengikuti tanda arah ke Pantai Ngantep. Akses ke pantai ini mudah dijangkau dan akan memakan waktu sekitar satu hingga dua jam dari pusat Kota Malang.

Jika Anda membutuhkan informasi lebih lanjut atau bantuan dalam merencanakan perjalanan ke Pantai Ngantep, Anda dapat menghubungi nomor kontak resmi, yaitu 082147548421. Dengan petunjuk yang tepat, Anda dapat menikmati keindahan Pantai Ngantep dan menjadikan pengalaman liburan Anda di Malang menjadi tak terlupakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *