Pantai Ngeden: Aktivitas, Jam Buka & Harga Tiket

Posted on
Harga Tiket Masuk Pantai Ngeden Gunungkidul: Rp5.000
Jam Buka: 24 Jam
Nomor Telepon:
Alamat / Lokasi: Krambil Sawit, Saptosari, Gunung Kidul, DI Yogyakarta, Indonesia, 55871

Pantai Ngeden, terletak di Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta, adalah sebuah destinasi yang menjanjikan keajaiban alam yang eksklusif dan pengalaman wisata yang tak terlupakan. Tersembunyi di Desa Krambil Sawit, pantai ini menghadirkan daya tarik unik yang memikat para pengunjung dengan keindahan alam yang masih alami. Dalam artikel ini, TravelSantai akan membahas segala hal tentang Pantai Ngeden, mulai dari harga tiket masuk yang terjangkau hingga jam buka yang fleksibel.

Pantai Ngeden

Menciptakan suasana eksklusif yang luar biasa, Pantai Ngeden memberikan pesona alam yang jarang ditemukan. Garis pantainya dikelilingi oleh pasir putih yang memikat dan formasi batu karang yang menambah pesona visualnya. Berada di bawah naungan bukit karang, pantai ini menawarkan panorama yang menakjubkan dan menyejukkan mata. Mengunjungi Pantai Ngeden adalah seperti menjelajahi dunia tersembunyi yang hanya sedikit orang yang tahu.

Untuk merasakan pesona alam ini, Anda tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam. Dengan tiket masuk yang terjangkau, Pantai Ngeden mengundang Anda untuk mengeksplorasi keindahannya tanpa mengeluarkan banyak biaya. Selain itu, pantai ini memiliki jam operasional 24 jam, memberikan fleksibilitas bagi Anda untuk menikmati pemandangan dan aktivitas menarik di sini kapan saja. Dalam perjalanan ini, mari kita melangkah lebih dalam dan mengungkap pesona dan aktivitas menarik yang ditawarkan oleh Pantai Ngeden.

Harga Tiket Masuk Pantai Ngeden

Pantai Ngeden adalah surga alami yang dapat dinikmati tanpa harus menguras dompet Anda. Dengan tiket masuk yang sangat terjangkau, Anda bisa memasuki dunia keindahan pantai ini dan mengeksplorasi segala pesona yang ditawarkan. Berikut adalah rincian harga tiket masuk Pantai Ngeden:

Tiket Masuk Harga
Tiket Masuk Rp5.000
Parkir Roda 2 Rp2.000
Parkir Roda 4 Rp3.000
Baca:  Pantai Trisik: Harga Tiket, Fasilitas & Spot Foto

Tiket masuk yang terjangkau ini sudah termasuk dalam paket pengalaman Pantai Ngeden. Selain tiket masuk, pengunjung juga akan mendapatkan asuransi serta fasilitas yang cukup lengkap dan memadai. Dengan biaya yang sangat terjangkau, Anda bisa menikmati keindahan alam Pantai Ngeden dan merasakan pengalaman wisata yang tak terlupakan. Jadi, tidak ada alasan untuk melewatkan kesempatan untuk menjelajahi keajaiban alami yang dimiliki oleh pantai ini.

Jam Buka Pantai Ngeden

Pantai Ngeden adalah destinasi wisata yang selalu menyambut pengunjungnya dengan kedamaian dan keindahan alamnya. Pantai ini buka untuk umum selama 24 jam, sehingga Anda memiliki fleksibilitas untuk mengunjunginya kapan saja sesuai dengan jadwal Anda. Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan terkait jam buka Pantai Ngeden:

Jam Operasional Setiap Hari
Jam Buka 24 Jam

Meskipun Pantai Ngeden buka selama 24 jam, ada baiknya untuk merencanakan kunjungan Anda pada pagi atau siang hari. Hal ini disarankan karena fasilitas penerangan di sekitar pantai masih terbatas, dan perjalanan malam hari mungkin menjadi kurang aman. Dengan mengunjungi pantai pada pagi atau siang hari, Anda dapat lebih leluasa menikmati pemandangan alam yang indah dan segar.

Daya Tarik & Pesona Pantai Ngeden

Pantai Ngeden adalah permata tersembunyi di Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta, yang menawarkan pesona alam yang memesona dan aktivitas seru bagi para pengunjungnya. Meskipun aksesnya agak menantang, pantai ini menawarkan pengalaman yang tak terlupakan bagi para petualang yang ingin menjauh dari keramaian. Berikut adalah beberapa daya tarik dan pesona yang membuat Pantai Ngeden begitu istimewa:

Pesona Pemandangan di Balik Bukit

Pesona Pemandangan di Balik Bukit

Pantai Ngeden memiliki lokasi yang agak tersembunyi di balik perbukitan. Perjalanan menuju pantai ini mungkin agak menantang, tetapi ketika Anda mencapai tujuan, pemandangan yang menakjubkan akan membuat semua usaha terbayar. Dari atas bukit, Anda akan disuguhi pemandangan alam yang luar biasa, dengan perpaduan warna hijau perbukitan dan biru laut yang memukau.

Baca:  Pantai Ngrenehan: Beragam Aktivitas & Harga Tiket

Banyak Pasir dan Batu Karang

Banyak Pasir dan Batu Karang

Pantai Ngeden memiliki pantai berpasir putih yang indah dan landai, ideal untuk berjalan-jalan santai atau berjemur di bawah matahari. Tapi yang membuat pantai ini benar-benar istimewa adalah keberadaan formasi batu karang yang mempercantik pemandangan. Garis pantainya dihiasi dengan batu karang yang menciptakan pemandangan yang unik dan menarik.

Surga Bagi Para Pemancing

Surga Bagi Para Pemancing

Bagi para pecinta memancing, Pantai Ngeden adalah tempat yang cocok untuk menyalurkan hobi. Batu karang yang tersebar di sekitar pantai menjadi rumah bagi berbagai jenis ikan. Anda dapat menikmati aktivitas memancing di sekitar pantai atau bahkan mencoba memancing dari atas bukit karang untuk pengalaman yang lebih menarik.

Berkemah

Berkemah

Pantai Ngeden juga menawarkan pengalaman berkemah yang tak terlupakan. Lahan pasir yang luas dan landai memberikan tempat yang nyaman untuk mendirikan tenda. Namun, pastikan Anda memperhatikan batas air laut pasang agar berkemah Anda tetap aman dan nyaman. Ini adalah kesempatan sempurna untuk merasakan kedamaian alam sembari menikmati suasana pantai yang indah.

Menyusuri Bukit

Menyusuri Bukit

Daya tarik lainnya adalah bukit karang yang mengapit Pantai Ngeden. Anda dapat melakukan kegiatan susur bukit untuk mengeksplorasi pemandangan alam yang menakjubkan. Dari puncak bukit, Anda dapat menikmati panorama alam 360 derajat yang mencakup perbukitan hijau, laut biru, dan langit terbuka.

Dengan kombinasi semua daya tarik ini, Pantai Ngeden adalah tempat yang sempurna untuk menghabiskan waktu bersama keluarga atau teman-teman. Anda akan merasa terhubung dengan alam dan menemukan kedamaian yang sulit ditemukan di tempat lain.

Fasilitas

Meskipun Pantai Ngeden terletak agak terpencil, fasilitas yang disediakan cukup memadai untuk mendukung kenyamanan dan kebutuhan para pengunjung. Berikut adalah beberapa fasilitas yang dapat Anda temukan di Pantai Ngeden:

  • Lahan Parkir Luas
  • Warung Makanan dan Minuman
  • Toilet Umum
  • Musholla
  • Gazebo
Baca:  Pantai Ngobaran: Daya Tarik, Eksotisme & Tiket Masuk

Dengan fasilitas yang lengkap ini, Pantai Ngeden memastikan bahwa para pengunjung memiliki pengalaman yang nyaman dan menyenangkan selama kunjungan mereka. Fasilitas yang disediakan juga mendukung berbagai aktivitas, baik itu berjemur di pantai, bermain air, memancing, atau sekadar menikmati keindahan alam sekitar.

Lokasi Pantai Ngeden

Pantai Ngeden merupakan salah satu destinasi alam yang menarik di Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Lokasinya yang tersembunyi di balik bukit karang membuatnya memiliki kesan eksklusif dan alami. Berikut adalah informasi lebih lanjut mengenai lokasi Pantai Ngeden:

Pantai Ngeden terletak di Dusun Bedalo, Desa Krambil Sawit, Kecamatan Saptosari, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Jika Anda berangkat dari Kota Yogyakarta, Anda dapat memilih rute melalui Imogiri – Siluk – Panggang untuk mencapai destinasi ini. Setelah memasuki wilayah Panggang, Anda akan menemui petunjuk jalan menuju Pantai Ngeden atau dapat bertanya pada penduduk setempat.

Meskipun lokasinya yang terpencil, Pantai Ngeden dapat diakses melalui beberapa rute. Waktu tempuh dari Kota Yogyakarta berkisar sekitar dua jam, tergantung kondisi lalu lintas dan rute yang Anda pilih. Rute lain yang dapat digunakan adalah melalui Wonosari atau Pantai Parangtritis. Namun, perlu diperhatikan bahwa akses jalan ke pantai ini cukup menantang jika menggunakan kendaraan roda empat. Fasilitas penerangan jalan juga terbatas, khususnya di area pedesaan terpencil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *