Pantai Ngliyep: Aktivitas Seru & Harga Tiket Masuk

Posted on
Harga Tiket Masuk Pantai Ngliyep Malang: Rp15.000
Jam Buka: 24 Jam
Nomor Telepon:
Alamat / Lokasi: Kedungsalam, Donomulyo, Malang, Jawa Timur, Indonesia, 65167

Pantai Ngliyep, yang terletak di Kota Malang, Jawa Timur, telah lama menjadi daya tarik utama bagi para pelancong. Dikenal sejak era 1980-an, pantai ini telah memikat hati ribuan wisatawan dengan pesonanya yang menenangkan. Dengan luas area mencapai 10 hektar, Pantai Ngliyep menawarkan ruang yang cukup luas bagi pengunjung untuk menikmati liburan mereka dengan lega dan puas.

Pantai Ngliyep Malang

Nama “Ngliyep” sendiri memiliki arti yang unik; katanya diartikan sebagai tempat di mana orang yang melihat ke pantai ini akan merasa mengantuk dan tertidur. Sejalan dengan arti tersebut, suasana di Pantai Ngliyep memang sangat menenangkan, dengan ombak yang gemulai dan pasir putih yang halus di sepanjang pantai. Pantai ini dikelilingi oleh tebing curam dan hutan tropis yang menyegarkan mata, menciptakan suasana yang sempurna bagi penyuka pantai dan alam.

Travelsantai akan membahas berbagai aspek menarik tentang Pantai Ngliyep, mulai dari harga tiket masuk hingga aktivitas yang dapat dinikmati oleh pengunjung. Dengan panduan ini, Anda akan siap untuk menjelajahi keindahan Pantai Ngliyep dan memaksimalkan pengalaman liburan Anda di sana.

Harga Tiket Masuk Pantai Ngliyep

Bagi para pengunjung yang ingin menikmati keindahan Pantai Ngliyep, satu pertimbangan penting adalah harga tiket masuk. Pantai ini terkenal karena memberikan pengalaman liburan yang menyenangkan tanpa perlu menguras kantong. Di bawah ini adalah tabel yang menunjukkan harga tiket masuk Pantai Ngliyep:

Harga Tiket Masuk Rp15.000 per orang
Biaya Parkir Biaya parkir tambahan akan dikenakan.

Dengan harga tiket masuk yang terjangkau, pengunjung dapat mengakses Pantai Ngliyep dan menikmati berbagai aktivitas yang tersedia. Biaya parkir juga dikenakan, tetapi hal ini sangat wajar mengingat pantai ini membutuhkan pemeliharaan dan fasilitas pendukung yang disediakan oleh pihak pengelola.

Baca:  Sengkaling Waterpark: Wahana Seru & Harga Tiket Masuk

Jam Buka

Salah satu aspek yang penting untuk dipertimbangkan ketika merencanakan kunjungan ke Pantai Ngliyep adalah jam buka pantai ini. Pengetahuan tentang jam operasional akan membantu Anda merencanakan waktu yang tepat untuk mengunjungi destinasi ini dan menikmati pengalaman terbaik. Berikut adalah tabel yang menunjukkan jam buka Pantai Ngliyep:

Jam Buka 24 Jam (Pantai sering digunakan untuk berkemah)
Waktu Terbaik Sore hari, menjelang matahari terbenam

Pantai Ngliyep memiliki keunggulan karena buka 24 jam sehari. Hal ini disebabkan oleh penggunaan pantai ini sebagai tempat berkemah, yang membuatnya selalu siap menyambut pengunjung. Namun, jika Anda ingin menikmati suasana yang lebih tenang dan pemandangan matahari terbenam yang indah, disarankan untuk datang pada sore hari. Pada jam-jam tersebut, pantai biasanya tidak terlalu ramai, sehingga Anda dapat menikmati momen sunset dengan lebih intim.

Aktivitas Seru di Pantai Ngliyep

Pantai Ngliyep, selain menawarkan pemandangan alam yang memukau, juga menyediakan berbagai aktivitas seru bagi para pengunjung. Jika Anda merencanakan perjalanan ke Pantai Ngliyep, berikut adalah beberapa aktivitas yang bisa Anda nikmati selama kunjungan Anda:

Berenang & Bermain Pasir Pantai

Berenang & Bermain Pasir Pantai

Pasir di Pantai Ngliyep ini putih dan halus, mengundang Anda untuk merasakan sensasi menyusuri bibir pantai yang indah. Jika Anda suka berenang, ombak yang tenang di pantai ini sangat cocok untuk berenang. Bagi yang membawa anak kecil, mereka dapat bermain pasir sepuasnya, membangun istana pasir, atau sekadar menikmati waktu bermain di tepi pantai.

Mengunjungi Teluk Putri

Mengunjungi Teluk Putri

Di dalam area Pantai Ngliyep terdapat Teluk Putri yang menawarkan pesona tersendiri. Untuk mencapai Teluk Putri, Anda hanya perlu berjalan ke sisi kiri pantai dan naik ke bukit yang tidak terlalu tinggi. Di sini, Anda akan menemukan pasir putih yang lembut dan pemandangan yang menakjubkan. Namun, perlu diingat bahwa ombak di Teluk Putri cukup besar, jadi selalu waspada saat bermain air.

Baca:  Kusuma Waterpark: Wahana Seru & Harga Tiket

Berkunjung ke Gunung Kombang

Berkunjung ke Gunung Kombang

Gunung Kombang bukanlah gunung sejati, tetapi nama pulau kecil yang terletak dekat Pantai Ngliyep. Anda dapat mencapai pulau ini dengan berjalan kaki melintasi sebuah jembatan. Di Gunung Kombang, Anda akan menemukan makam keramat dan tempat petilasan yang sering dikunjungi oleh warga setempat. Pulau ini juga memiliki pemandangan yang indah, sehingga sempurna untuk berfoto-foto. Namun, perlu diingat bahwa ombak di dekat gunung ini cukup besar, jadi berhati-hatilah.

Berkemah di Pantai Ngliyep

Berkemah di Pantai Ngliyep

Jika Anda adalah pecinta camping, Anda bisa berkemah di Pantai Ngliyep. Anda dapat membawa perlengkapan berkemah sendiri atau menyewa tenda di lokasi. Selama malam, Anda dapat menyalakan api unggun dengan hati-hati. Tidak perlu khawatir jika Anda lupa membawa makanan, karena di pantai ini terdapat warung-warung yang menyajikan makanan dengan harga terjangkau. Pastikan untuk menjaga kebersihan pantai dengan membawa pulang sampah hasil menginap.

Melihat Ritual Labuhan di Pantai Ngliyep Malang

Melihat Ritual Labuhan di Pantai Ngliyep Malang

Pantai Ngliyep juga menjadi tempat pelaksanaan ritual Labuhan, sebuah tradisi adat Jawa yang dilakukan oleh warga sekitar. Ritual ini diadakan pada tanggal 14 bulan Maulud atau Rabiulawal. Warga menyembelih hewan seperti kambing atau sapi dan membagikannya kepada masyarakat sekitar. Selain itu, sesajen dan kesenian Jaranan turut meramaikan acara ini. Pengunjung yang datang harus menjaga kesopanan karena tempat ini dianggap keramat oleh warga sekitar.

Pantai Ngliyep menawarkan berbagai aktivitas yang memenuhi selera pengunjung dari berbagai kalangan. Sebelum mengunjungi, pastikan untuk merencanakan agenda Anda sesuai dengan aktivitas yang paling Anda nikmati. Dengan demikian, Anda dapat mengalami liburan yang tak terlupakan di salah satu destinasi wisata paling menarik di Kota Malang.

Fasilitas

Ketika Anda berkunjung ke Pantai Ngliyep, Anda akan menemukan bahwa pantai ini telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang dirancang untuk memastikan kenyamanan dan kepraktisan pengunjung. Di sini, kami akan membahas beberapa fasilitas yang tersedia di Pantai Ngliyep:

  1. Toilet
  2. Warung Makanan dan Minuman
  3. Warung Souvenir
  4. Tempat Parkir
  5. Penginapan
  6. Cottage
  7. Pesanggrahan untuk Gathering dan Meeting
  8. Musholla
  9. Penyewaan Tenda
Baca:  Cafe Sawah Pujon Kidul: Daya Tarik & Harga Tiket

Fasilitas-fasilitas ini telah dirancang untuk meningkatkan pengalaman kunjungan Anda ke Pantai Ngliyep. Dengan berbagai pilihan yang tersedia, Anda dapat merencanakan perjalanan sesuai dengan preferensi Anda dan menjadikannya liburan yang tak terlupakan di pantai ini.

Lokasi Pantai Ngliyep

Pantai Ngliyep, dengan semua pesonanya yang menarik, terletak di Desa Kedungsalam, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Indonesia. Lokasi ini memiliki keunggulan aksesibilitas yang baik, sehingga pengunjung dapat dengan mudah mencapai destinasi ini. Alamat Pantai Ngliyep ini berada di Desa Kedungsalam, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Indonesia.

Jalan menuju Pantai Ngliyep telah diaspal dengan baik, membuat perjalanan Anda lebih nyaman. Selama perjalanan, Anda akan menemui papan petunjuk jalan yang mengarahkan Anda ke Pantai Ngliyep. Mengikuti papan-papan ini adalah cara terbaik untuk mencapai tujuan Anda. Jika Anda memiliki GPS atau menggunakan aplikasi navigasi, Anda dapat memasukkan alamat Pantai Ngliyep ke dalam perangkat Anda untuk mendapatkan petunjuk rinci. Meskipun jalan menuju Pantai Ngliyep sudah diaspal, tetap waspada terhadap lubang di beberapa titik tertentu. Oleh karena itu, menjaga kecepatan kendaraan Anda adalah langkah bijak untuk menghindari masalah.

Dengan akses yang mudah dan petunjuk jalan yang jelas, Pantai Ngliyep menjadi salah satu destinasi wisata yang sangat diakses oleh pengunjung dari berbagai tempat. Jadi, jika Anda merencanakan kunjungan Anda ke Pantai Ngliyep, persiapkan diri Anda untuk menikmati perjalanan yang tak hanya indah tetapi juga nyaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *