Pantai Ngrawah: Aktivitas Seru & Harga Tiket

Posted on
Harga Tiket Masuk Pantai Ngrawah Gunungkidul: Rp10.000
Jam Buka: 24 Jam
Nomor Telepon:
Alamat / Lokasi: Kanigoro, Sapto Sari, Gunung Kidul, DI Yogyakarta, Indonesia, 55871

Indonesia memang dikenal dengan keindahan pantai-pantainya yang memikat hati. Salah satu dari sekian banyak destinasi eksotis yang patut untuk dijelajahi adalah Pantai Ngrawah. Tersembunyi di Gunungkidul, Yogyakarta, pantai ini merupakan permata yang belum banyak terjamah oleh keramaian wisata. Dalam artikel ini, kami akan membawa Anda mengenal lebih dekat tentang Pantai Ngrawah, mengeksplorasi daya tariknya, serta memberikan informasi tentang harga tiket masuk yang perlu Anda ketahui sebelum memulai petualangan di sini.

Pantai Ngrawah

Pantai Ngrawah menyajikan pengalaman berbeda dari pantai-pantai lain di sekitarnya. Keberadaannya yang relatif baru sebagai destinasi wisata menjadikannya tempat yang masih terjaga keaslian dan kebersihannya. Pantai ini menawarkan ketenangan yang sulit ditemukan di pantai-pantai ramai lainnya. Suasana yang tenang dan relatif sepi pengunjung menjadikannya tempat yang ideal untuk melarikan diri dari kepenatan rutinitas sehari-hari. Meskipun belum memiliki fasilitas yang lengkap, Pantai Ngrawah memiliki pesona alami yang mampu menenangkan pikiran dan meremajakan jiwa.

Tidak hanya menawarkan pemandangan pantai yang menakjubkan, Pantai Ngrawah juga mengundang pengunjung untuk mengeksplorasi berbagai aktivitas seru. Terlebih lagi, aksesnya yang masih minim menjadi tantangan tersendiri bagi para petualang. Dalam artikel ini, kami akan membahas lebih lanjut tentang daya tarik dan aktivitas menarik yang bisa Anda nikmati di Pantai Ngrawah, termasuk pengalaman berkemah di tengah alam yang alami dan eksplorasi alam sekitar yang mengasyikkan.

Harga Tiket Masuk Pantai Ngrawah

Sebelum memulai petualangan ke Pantai Ngrawah, penting bagi Anda untuk mengetahui informasi tentang harga tiket masuk yang berlaku. Meskipun terletak di wilayah yang tersembunyi, Pantai Ngrawah tetap mematok tarif tiket masuk yang cukup terjangkau. Dengan membayar tiket masuk, Anda akan mendapatkan akses ke pesona alam yang memukau di pantai ini. Berikut adalah tabel harga tiket masuk Pantai Ngrawah:

Tiket Masuk Harga
Tiket Masuk Rp10.000
Parkir Motor Rp3.000
Parkir Mobil Rp5.000
Baca:  Pantai Drini: Berbagai Aktivitas & Harga Tiket Masuk

Tiket masuk ini memungkinkan Anda untuk menikmati keindahan pantai yang masih alami dan tenang. Namun, perlu diingat bahwa harga tiket belum termasuk biaya parkir kendaraan pribadi. Oleh karena itu, pastikan Anda membawa uang tunai yang cukup untuk membayar tiket masuk dan parkir ketika berkunjung ke Pantai Ngrawah. Dengan membayar harga tiket yang terjangkau, Anda akan dapat menikmati pengalaman berharga di pantai yang indah ini.

Jam Buka

Apabila Anda berencana untuk mengunjungi Pantai Ngrawah, sangat penting untuk mengetahui jam operasionalnya agar Anda dapat merencanakan kunjungan dengan baik. Pantai Ngrawah memiliki fleksibilitas dalam jam buka, sehingga Anda memiliki kesempatan untuk menjelajahi pantai ini kapan saja Anda inginkan. Berikut adalah informasi mengenai jam buka Pantai Ngrawah:

Jam Operasional Setiap Hari
Jam Operasional 24 Jam

Pantai Ngrawah dapat dikunjungi selama 24 jam sehari, sehingga Anda memiliki kebebasan untuk menikmati suasana pantai pada waktu yang paling sesuai bagi Anda. Meskipun pantai ini dapat dikunjungi kapan saja, disarankan untuk menghindari kunjungan pada malam hari karena kawasan pantai memiliki penerangan yang terbatas. Pada pagi dan sore hari, Anda akan memiliki kesempatan untuk menikmati pemandangan matahari terbit atau terbenam yang memukau di Pantai Ngrawah.

Daya Tarik & Aktivitas Seru di Pantai Ngrawah

Pantai Ngrawah merupakan sebuah surga tersembunyi di Gunungkidul, Yogyakarta, yang menawarkan daya tarik dan aktivitas seru bagi para pengunjung yang mencari kedamaian dan keindahan alam. Meskipun terhitung sebagai pantai kecil, Pantai Ngrawah memiliki pesona yang unik dan berbeda dari pantai-pantai lain di sekitarnya.

Mutiara Pesisir Tersembunyi

Mutiara Pesisir Tersembunyi

Pantai Ngrawah merupakan tempat yang tepat bagi pencinta vitamin laut. Dengan suasana tenang dan relatif sepi pengunjung, pantai ini memberikan kesempatan untuk beristirahat dan bersantai jauh dari keramaian. Dihadapkan oleh ombak laut selatan yang ganas, Pantai Ngrawah menawarkan pemandangan pantai berpasir putih lembut dan laut biru yang memukau. Meskipun ombaknya agak besar, pantai ini memiliki daya tarik tersendiri karena lokasinya yang agak tersembunyi.

Baca:  Pantai Depok: Daya Tarik & Harga Tiket Masuk

Minim Akses Jalan

Minim Akses Jalan

Akses menuju Pantai Ngrawah bukanlah yang mudah. Pengunjung harus bersiap menghadapi medan yang cukup terjal dan jalan setapak yang hanya bisa dilalui satu orang. Meskipun aksesnya agak merepotkan, perjalanan menuju pantai ini dihiasi oleh pemandangan indah dan udara segar. Walaupun demikian, keindahan pantai yang akan Anda temui di ujung perjalanan akan membuat usaha ini terbayar lunas.

Rasa Lelah Terbayar Lunas

Rasa Lelah Terbayar Lunas

Meskipun perjalanan menuju Pantai Ngrawah mungkin menuntut sedikit usaha, Anda akan merasa puas begitu tiba di lokasi. Pasir putih yang lembut, laut yang biru, serta angin sepoi yang menenangkan akan memanjakan mata dan hati Anda. Meskipun ombaknya tidak terlalu besar, bibir pantai dipenuhi dengan batu karang sehingga pengunjung disarankan berhati-hati saat bermain ombak di pantai ini. Pemandangan bintang di langit juga menjadi bonus yang mengesankan, terutama jika Anda memutuskan untuk berkemah di pantai ini.

Camping Di Pantai

Camping Di Pantai

Pantai Ngrawah juga merupakan tempat yang ideal bagi para pecinta camping. Dengan suasana yang alami dan tenang, pantai ini cocok untuk merasakan pengalaman berkemah yang berbeda. Namun, perlu diingat bahwa pantai ini belum memiliki fasilitas pendukung yang memadai, seperti toilet dan warung makan. Oleh karena itu, para pengunjung yang berniat berkemah di pantai ini disarankan untuk membawa perlengkapan sendiri.

Eksplorasi Alam

Eksplorasi Alam

Meskipun minim fasilitas, Pantai Ngrawah menyediakan banyak kesempatan untuk eksplorasi alam. Anda dapat menjelajahi berbagai kenampakan alam yang alami, termasuk goa yang digunakan oleh warga lokal untuk mencari lobster dan rumput laut. Eksplorasi alam di pantai ini memungkinkan Anda untuk merasakan keindahan dan kedamaian alam yang masih terjaga.

Pantai Ngrawah adalah destinasi yang sempurna bagi mereka yang mencari pengalaman alam yang otentik dan menyenangkan. Dengan suasana tenang dan pesona alam yang memikat, pantai ini menawarkan pelarian dari hiruk-pikuk kehidupan sehari-hari.

Fasilitas

Pantai Ngrawah, meskipun belum memiliki fasilitas pendukung pariwisata yang lengkap, tetap memberikan pengalaman yang menarik bagi para pengunjung yang mencari kedamaian dan keindahan alam. Berikut adalah beberapa hal terkait fasilitas di Pantai Ngrawah:

Baca:  Pantai Pelangi: Daya Tarik & Harga Tiket Masuk

Meskipun belum memiliki fasilitas pendukung pariwisata yang lengkap, tetap memberikan pengalaman yang menarik bagi para pengunjung yang mencari kedamaian dan keindahan alam. Berikut adalah beberapa hal terkait fasilitas di Pantai Ngrawah:

  1. Toilet dan Warung Makan
  2. Parkir
  3. Camping Area
  4. Spot Eksplorasi

Walaupun fasilitas di Pantai Ngrawah masih terbatas, pengalaman yang didapatkan dari kunjungan ke pantai ini sangatlah berharga. Keindahan alam yang alami dan suasana tenang akan membuat Anda merasa terhubung dengan alam sekitar, sekaligus memberikan pengalaman yang unik dan berbeda dari pantai-pantai komersial lainnya.

Lokasi Pantai Ngrawah

Lokasi Pantai Ngrawah terletak di Desa Kanigoro, Kecamatan Saptosari, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Pantai ini merupakan salah satu destinasi wisata yang tersembunyi di pesisir selatan Gunungkidul. Lokasi ini memberikan pengalaman yang berbeda dan tenang bagi para pengunjung yang ingin menjauh dari keramaian.

Untuk mencapai Pantai Ngrawah, Anda perlu melewati akses jalan yang agak terbatas. Tidak ada akses jalan langsung menuju pantai ini, sehingga wisatawan harus menyambangi pantai tetangga terlebih dahulu, seperti Pantai Ngrenehan atau Pantai Midodaren. Dari Pantai Ngrenehan dan Pantai Midodaren, Anda bisa berjalan kaki menuju Pantai Ngrawah. Disarankan untuk berjalan kaki dari Pantai Midodaren karena jaraknya hanya sekitar 100 meter.

Lokasi Pantai Ngrawah yang tersembunyi dan minim akses jalan menjadikannya pantai yang cocok untuk para pencari kedamaian dan petualangan. Meskipun aksesnya mungkin sedikit merepotkan, tetapi pengalaman yang Anda dapatkan di Pantai Ngrawah akan jauh lebih berkesan. Anda akan merasakan keindahan alam yang alami dan keadaan pantai yang masih bersih dan tenang. Selain itu, lokasi Pantai Ngrawah yang berada di antara dua bukit juga memberikan pemandangan yang cantik dan suasana yang menenangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *