Pantai Ngrawe: Kecantikan Daya Tarik & Harga Tiket

Posted on
Harga Tiket Masuk Pantai Ngrawe Gunungkidul (Pantai Mesra): Rp10.000
Jam Buka: 24 jam
Nomor Telepon:
Alamat / Lokasi: Pantai Ngrawe, Ngepung, Kemadang, Tanjungsari, Gunung Kidul, DI Yogyakarta, Indonesia, 55881

Pantai Ngrawe, salah satu permata tersembunyi di Gunungkidul, Yogyakarta, menawarkan pengalaman wisata yang unik dan memesona bagi para pelancong yang mengunjunginya. Terletak di desa Kemadang, Pantai Ngrawe bukan hanya tempat biasa untuk berjemur dan bermain di pasir putih. Pantai ini dikenal dengan julukan “Pantai Mesra,” dan pesonanya yang luar biasa telah menarik perhatian pengunjung dari berbagai penjuru.

Pantai Ngrawe

Terlepas dari nama eksotisnya, Pantai Ngrawe juga terkenal dengan konsep taman yang tidak biasa, menciptakan suasana yang berbeda dari pantai-pantai lainnya di wilayah ini. Mengapa Anda harus mengetahui tentang Pantai Ngrawe? Selain kecantikan alaminya yang menakjubkan, pantai ini menawarkan pengalaman wisata yang beragam dan harga tiket yang terjangkau.

Dalam artikel ini, travelsantai akan membahas harga tiket masuk, jam buka, serta merinci kecantikan dan daya tarik unik dari Pantai Ngrawe. Kami akan membawa Anda melalui perjalanan virtual ke “oase pesisir” yang indah, membagikan ketenangan laut yang menakjubkan, dan menjelajahi berbagai rekreasi yang dapat dinikmati di pantai ini. Selain itu, kami akan memberikan informasi penting tentang fasilitas yang tersedia dan cara mencapai lokasi Pantai Ngrawe yang menawan ini. Siapkan diri Anda untuk menjelajahi destinasi wisata yang tak terlupakan ini.

Harga Tiket Masuk Pantai Ngrawe

Jika Anda berencana mengunjungi Pantai Ngrawe, penting untuk mengetahui informasi mengenai harga tiket masuk. Pantai ini menawarkan pengalaman wisata alam yang menakjubkan dengan harga tiket yang sangat terjangkau. Berikut adalah rincian harga tiket masuk Pantai Ngrawe:

Jenis Tiket Harga
Tiket Masuk Individual Rp10.000

Harga tiket masuk yang ramah di kantong ini memastikan bahwa pengalaman menakjubkan di Pantai Ngrawe dapat dinikmati oleh semua orang tanpa harus khawatir tentang biaya yang tinggi. Jadi, jika Anda adalah pecinta alam dan ingin mengeksplorasi pantai yang indah dengan suasana yang tenang, Pantai Ngrawe adalah pilihan yang sempurna. Siapkan kamera Anda dan nikmati kecantikan alam yang luar biasa dengan harga tiket yang terjangkau.

Baca:  Pantai Wohkudu: Harga Tiket & Aktivitas Seru

Jam Buka Pantai Ngrawe

Pantai Ngrawe adalah salah satu tempat wisata yang menyediakan fleksibilitas bagi para pengunjungnya. Dengan jam buka yang berlangsung 24 jam sehari, Anda memiliki kebebasan untuk menikmati pesonanya kapan saja. Berikut adalah informasi lengkap mengenai jam buka Pantai Ngrawe:

Hari Jam Operasional
Selasa-Minggu 24 Jam

Pantai Ngrawe tetap buka selama 24 jam setiap harinya, mulai dari hari Selasa hingga Minggu. Hal ini memberikan peluang bagi para pengunjung yang memiliki jadwal yang sibuk atau yang ingin menikmati pantai pada waktu-waktu tertentu seperti matahari terbit atau matahari terbenam.

Pesona Kecantikan & Daya Tarik Pantai Ngrawe

Pantai Ngrawe, yang terletak di Kemadang, Gunungkidul, Yogyakarta, adalah salah satu surga pantai yang menawarkan pengalaman unik di Indonesia. Berbeda dengan banyak pantai lain yang lebih vektor alaminya, Pantai Ngrawe memiliki daya tarik sendiri yang membuatnya istimewa. Dengan julukan “Pantai Mesra,” tempat ini memiliki pesona kecantikan dan daya tarik yang menarik hati para wisatawan dari berbagai kalangan. Mari kita eksplorasi lebih dalam apa yang membuat Pantai Ngrawe menjadi tujuan yang menarik.

Oase Pesisir yang Hijau

Oase Pesisir yang Hijau

Salah satu hal yang paling mencolok ketika Anda tiba di Pantai Ngrawe adalah suasana taman yang asri. Di antara rumpun pandan dan cemara pantai, Anda akan menemukan hamparan rumput hijau yang mendamaikan. Taman ini dikelilingi oleh barisan tanaman palem yang menambahkan nuansa hijau yang segar. Setiap gazebo di tepi pantai dikelilingi oleh bangku-bangku taman putih yang kokoh, menciptakan tempat istirahat yang nyaman. Pemandangan hijau ini memberikan kontras menarik dengan panorama laut yang ada di depannya.

Ketenangan Laut yang Menenangkan

Ketenangan Laut yang Menenangkan

Pantai Ngrawe terletak di pesisir selatan Gunungkidul dan memiliki garis pantai yang didominasi oleh pasir putih dan batu karang. Di sini, Anda akan menemukan batu karang besar yang menjadi ikon pantai ini. Ketenangan laut di Pantai Ngrawe membuatnya ideal untuk berjalan-jalan santai di tepi pantai, menikmati sepoi angin laut, dan merasakan energi positif dari alam.

Baca:  Teras Kaca Nguluran: Tiket Masuk & Daya Tarik

Rekreasi yang Menyenangkan

Rekreasi yang Menyenangkan

Pantai ini adalah surga bagi penggemar fotografi, terutama yang gemar berbagi momen di media sosial. Pengunjung dari kalangan anak muda seringkali memenuhi Pantai Ngrawe untuk berburu foto yang Instagrammable. Selain itu, taman hijau yang nyaman membuatnya populer di kalangan keluarga yang ingin berlibur santai. Anak-anak bisa bebas berlarian di taman maupun di pantai, sementara orang dewasa dapat bersantai di gazebo-gazebo yang tersedia.

Pantai Ngrawe memberikan pengalaman unik yang menggabungkan keindahan alam, hijaunya taman pinggir pantai, dan ketenangan laut yang menenangkan. Dengan suasana yang ramah untuk anak-anak dan dewasa, serta pilihan aktivitas yang beragam, tempat ini cocok untuk semua kalangan yang mencari ketenangan dan kecantikan alam di tepi pantai.

Fasilitas di Pantai Ngrawe

Pantai Ngrawe adalah destinasi wisata yang sangat dihargai oleh pengunjungnya. Selain kecantikan alamnya yang menawan, pantai ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang memudahkan para wisatawan untuk menikmati kunjungan mereka dengan maksimal. Berikut ini adalah beberapa fasilitas yang dapat Anda temukan di Pantai Ngrawe:

  1. Lahan Parkir yang Luas
  2. Musholla
  3. Toilet
  4. Gazebo
  5. Kios dan Warung Makan
  6. Penginapan di Sekitar Pantai

Dengan fasilitas-fasilitas yang mencakup semua kebutuhan dasar pengunjung, Pantai Ngrawe memberikan kenyamanan ekstra selama kunjungan Anda. Anda dapat fokus sepenuhnya pada menikmati pesona alam pantai ini tanpa harus khawatir tentang hal-hal praktis.

Lokasi Pantai Ngrawe

Pantai Ngrawe, dengan semua pesonanya yang memesona, terletak di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Destinasi wisata ini adalah salah satu permata tersembunyi di wilayah Gunungkidul, yang terkenal dengan pantainya yang menakjubkan.

Untuk mencapai Pantai Ngrawe, Anda dapat memulai perjalanan dari pusat kota Yogyakarta. Dari sini, ikuti Jalan Imogiri menuju ke arah selatan. Kemudian, lanjutkan perjalanan ke Wonosari, yang merupakan kota terdekat dengan Pantai Ngrawe. Dari Wonosari, arahkan kendaraan Anda menuju Panggang.

Baca:  Pantai Drini: Berbagai Aktivitas & Harga Tiket Masuk

Perjalanan dari Panggang menuju Pantai Ngrawe relatif mudah dan menyenangkan. Rute yang paling umum digunakan adalah melalui Jalan Pantai Selatan. Dengan mengikuti petunjuk arah yang jelas, Anda akan sampai di daerah Ngepung. Rute melalui Ngepung adalah rute tercepat untuk mencapai pantai ini.

Saat Anda mencapai Pantai Baron, Anda akan menemukan pintu retribusi di mana Anda dapat membeli tiket masuk ke Pantai Ngrawe. Setelah itu, ikuti petunjuk arah ke Pantai Ngrawe, dan Anda akan tiba di destinasi akhir perjalanan Anda. Anda dapat dengan mudah memarkir kendaraan Anda di sekitar kawasan ini.

Meskipun perjalanan menuju Pantai Ngrawe mungkin memakan waktu sekitar 1,5 jam dari pusat kota Yogyakarta, akses jalan yang baik dan kondisi medan yang naik-turun akan memberikan pengalaman perjalanan yang menyenangkan. Anda dapat memilih untuk menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat untuk mencapai destinasi ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *