Pantai Parangendog: Tiket Masuk Murah & Aktivitas Seru

Posted on
Harga Tiket Masuk Pantai Sadeng Gunungkidul: Rp5.000
Jam Buka: 24 jam
Nomor Telepon:
Alamat / Lokasi: Desa Songbayu, Girisubo, Gunungkidul, Yogyakarta, Indonesia, 55883

Pantai Parangendog adalah salah satu permata tersembunyi yang terletak di kawasan Parang Reja, Gunung Kidul, Yogyakarta. Pantai ini mungkin belum sepopuler Pantai Parangtritis tetapi menawarkan pesona alam yang tak kalah menarik. Keindahan pantai ini terletak pada kombinasi hamparan pasir putih yang luas, batu-batu karang kokoh yang berdiri gagah, dan bukit hijau yang menghiasi sekitarnya.

Pantai Parangendog

Yang membuat Pantai Parangendog begitu istimewa adalah susunan batu karang yang unik berbentuk telur, menjadi ciri khas yang sulit ditemukan di pantai-pantai lain. TravelSantai akan membawa Anda mengenal lebih dekat tentang Pantai Parangendog. Kami akan membahas berbagai aspek, mulai dari harga tiket masuk yang terjangkau, jam buka pantai, keindahan alamnya, hingga aktivitas seru yang dapat dinikmati di tepi pantai.

Apakah Anda seorang pencinta alam, penggemar aktivitas air, atau sekadar mencari tempat untuk bersantai, Pantai Parangendog memiliki sesuatu yang dapat memenuhi kebutuhan wisata Anda. Jadi, mari kita mulai menjelajahi keindahan dan keseruan yang ditawarkan oleh Pantai Parangendog.

Harga Tiket Masuk Pantai Parangendog

Saat berwisata ke Pantai Parangendog, Anda akan disambut dengan harga tiket masuk yang sangat terjangkau. Pantai ini memang dikenal sebagai destinasi wisata yang ramah di kantong, sehingga cocok untuk semua kalangan. Berikut adalah daftar harga tiket masuk Pantai Parangendog:

Jenis Tiket Harga
Tiket Masuk Rp5.000
Parkir Motor Rp2.000
Parkir Mobil Rp5.000
Sewa Gazebo (opsional) Rp15.000 – Rp20.000

Pantai Parangendog juga menawarkan opsi sewa gazebo bagi pengunjung yang ingin lebih nyaman saat bersantai di tepi pantai. Harga sewa gazebo ini sangat terjangkau dan dapat menjadi pilihan yang baik jika Anda berencana untuk menghabiskan waktu lebih lama di pantai ini.

Jam Buka Pantai Parangendog

Ketika merencanakan kunjungan ke Pantai Parangendog, penting untuk mengetahui jam buka pantai ini. Pantai Parangendog memiliki kebijakan jam buka yang sangat fleksibel, sehingga pengunjung dapat menikmati pesonanya sepanjang hari. Berikut adalah tabel dengan informasi jam buka Pantai Parangendog:

Baca:  Pantai Parangkusumo Bantul: Harga Tiket Masuk & Daya Tarik
Hari Jam Buka
Setiap Hari 24 Jam

Pantai Parangendog selalu buka setiap hari, baik pada hari kerja maupun akhir pekan. Jam buka selama 24 jam memungkinkan pengunjung untuk mengatur waktu kunjungan sesuai dengan preferensi masing-masing. Hal ini sangat menguntungkan bagi mereka yang ingin menikmati keindahan pantai ini pada berbagai waktu, seperti saat matahari terbit atau tenggelam.

Keindahan & Aktivitas Seru Pantai Parangendog

Pantai Parangendog adalah surga tersembunyi di Parang Reja, Gunung Kidul, yang memiliki pesona alam yang luar biasa. Ketika Anda mengunjungi pantai ini, Anda akan disuguhkan dengan pemandangan yang memukau dan aktivitas seru yang dapat membuat liburan Anda tak terlupakan.

Keindahan Pantai Parangendog

Keindahan Pantai Parangendog

Keindahan Pantai Parangendog tak tertandingi. Hamparan pasir putih yang lembut membentang sejauh mata memandang, menciptakan lanskap pantai yang memikat. Yang membuatnya semakin unik adalah batu-batu karang besar yang tersebar di sepanjang pantai, memberikan sentuhan dramatis pada pemandangan. Namun, yang paling mencolok adalah susunan batu karang yang berbentuk telur, yang menjadi salah satu ciri khas Pantai Parangendog.

Selain itu, pantai ini dikelilingi oleh bukit-bukit hijau yang menambah pesona alamnya. Bukit-bukit ini merupakan bagian dari dataran tinggi Pegunungan Seribu dan Tebing Watugupit. Bersama-sama, pemandangan ini menciptakan lanskap yang memesona yang tak bisa Anda lewatkan saat mengunjungi Yogyakarta.

Berenang dan Bermain

Berenang dan Bermain

Salah satu daya tarik utama Pantai Parangendog adalah ombaknya yang tenang, menjadikannya tempat yang aman untuk berenang. Meskipun pantai-pantai di sekitar Yogyakarta terkenal dengan ombak besar, Pantai Parangendog adalah pengecualian yang menyenangkan bagi pengunjung yang ingin bermain air tanpa risiko.

Selama berenang, Anda dapat menikmati keindahan biota laut yang ada di sekitar perairan pantai. Berbagai jenis ikan, kerang, dan rumput laut menambah kecantikan pantai ini. Pastikan untuk membawa perlengkapan snorkeling Anda jika Anda ingin lebih dekat dengan kehidupan laut.

Baca:  Pantai Depok: Daya Tarik & Harga Tiket Masuk

Aktivitas Seru di Tepi Pantai

Aktivitas Seru di Tepi Pantai

Pantai ini terletak cukup jauh dari Pantai Parangtritis, yang membuatnya cenderung sepi dan tenang. Ini adalah berita bagus bagi mereka yang mencari ketenangan dan ruang pribadi di tepi pantai. Anda dapat berjalan-jalan di sepanjang pantai yang panjang, menikmati suara ombak yang menenangkan.

Jika Anda berkunjung bersama teman atau keluarga, Anda juga dapat bermain sepak bola di tepi pantai. Pantai Parangendog memiliki kawasan yang cukup luas untuk bermain sepak bola. Jangan lupa membawa bola Anda sendiri untuk menikmati aktivitas ini.

Selain itu, jika Anda tertarik dengan memancing, pantai ini adalah tempat yang sempurna. Anda dapat membawa peralatan pancing Anda sendiri dan mencoba peruntungan memancing. Hasil tangkapan bisa dibakar dan dinikmati bersama-sama di tepi pantai.

Melihat Sunset

Melihat Sunset (1)

Sore hari adalah waktu yang sempurna untuk menikmati keindahan matahari terbenam di Pantai Parangendog. Untuk pengalaman yang lebih spektakuler, Anda dapat naik ke Tebing Watugupit yang terletak di dekatnya. Dari sini, Anda dapat menyaksikan matahari terbenam dengan latar belakang Pegunungan Seribu dan laut yang memikat. Jangan lupa membawa kamera Anda untuk mengabadikan momen indah ini.

Paralayang

Paralayang

Pantai Parangendog juga menawarkan aktivitas paralayang yang menantang. Jika Anda memiliki keberanian untuk mencoba, titik luncur paralayang berada di tebing-tebing sekitar pantai. Aktivitas ini akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan, dengan pemandangan alam yang luar biasa dari ketinggian.

Keindahan alam dan beragam aktivitas yang ditawarkan oleh Pantai Parangendog menjadikannya tempat yang sempurna untuk menghabiskan liburan Anda. Selanjutnya, mari kita bahas fasilitas yang tersedia di pantai ini agar Anda dapat merencanakan kunjungan Anda dengan baik.

Fasilitas

Meskipun Pantai Parangendog terletak di lokasi yang cenderung sepi dan alami, fasilitas-fasilitas penting masih tersedia untuk memenuhi kebutuhan pengunjung. Berikut beberapa fasilitas yang dapat Anda temukan di Pantai Parangendog:

  1. Area Parkir
  2. Sewa Gazebo
  3. Toilet Umum
  4. Tempat Makan
Baca:  Pantai Seruni: Daya Tarik, Aktivitas & Harga Tiket

Meskipun fasilitas-fasilitas ini terbatas, mereka memadai untuk memastikan kenyamanan pengunjung yang datang ke Pantai Parangendog. Dengan perencanaan yang baik dan membawa bekal yang cukup, Anda dapat menikmati pantai ini dengan baik. Selanjutnya, mari kita lihat informasi penting mengenai jam buka Pantai Parangendog dan bagaimana menuju ke sana.

Lokasi Pantai Parangendog

Pantai Parangendog adalah salah satu destinasi pantai yang indah di wilayah Gunung Kidul, Yogyakarta. Pantai ini terletak di Parang Reja, yang tidak jauh dari Pantai Parangtritis yang lebih terkenal. Lokasinya yang masih relatif sepi membuat Pantai Parangendog menjadi tempat yang ideal untuk mereka yang ingin menjauh dari keramaian dan menikmati suasana pantai yang tenang.

Berikut informasi lengkap tentang lokasi Pantai Parangendog:

Alamat: Pantai Parangendog Parang Reja, Girijati, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta

Akses dari Kota Yogyakarta: Untuk mencapai Pantai Parangendog dari pusat Kota Yogyakarta, Anda dapat mengikuti rute perjalanan sebagai berikut:

  1. Keluar dari Kota Yogyakarta dan arahkan kendaraan Anda ke arah selatan.
  2. Ikuti jalan menuju ke Pantai Parangtritis, yang lebih dikenal dan mudah diakses.
  3. Setibanya di Pantai Parangtritis, Anda dapat mengikuti petunjuk menuju Pantai Parangendog yang terletak di sampingnya.
  4. Pantai Parangendog dapat diakses dengan berjalan kaki atau menggunakan kendaraan, tergantung pada tempat parkir Anda.

Perjalanan dari Kota Yogyakarta ke Pantai Parangendog biasanya memakan waktu sekitar 51 menit dengan jarak sekitar 36 kilometer. Kendaraan pribadi atau sewaan adalah opsi terbaik untuk mencapai pantai ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *