Pantai Samas Bantul: Harga Tiket Masuk & Ragam Aktivitas

Posted on
Harga Tiket Masuk Pantai Samas Bantul: Rp4.000
Jam Buka: 09:00 – 17:00 WIB
Nomor Telepon: (0274) 646 3088 / 0812 3186 0166
Alamat / Lokasi: Sogo Sanden, Srigading, Sanden, Bantul, DI Yogyakarta, Indonesia, 55763

Indonesia kaya akan keindahan alamnya, dan salah satu destinasi yang memukau adalah Pantai Samas di Bantul, Yogyakarta. Dengan pemandangan yang memanjakan mata, ombak yang menantang, dan ragam aktivitas seru, Pantai Samas telah menjadi daya tarik utama di kalangan para wisatawan, terutama di kalangan anak muda. Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi keajaiban Pantai Samas, dari tiket masuk hingga berbagai aktivitas seru yang dapat dinikmati oleh pengunjung.

Pantai Samas Bantul

Terletak di kabupaten Bantul, Pantai Samas memiliki pesona yang tak tertandingi. Keindahan pantai yang mempesona dan kencangnya hembusan angin laut membuatnya menjadi tempat yang sempurna untuk bersantai dan melepaskan penat. Pantai ini menawarkan pengalaman yang serba ada, mulai dari petualangan air hingga kegiatan yang mendidik.

Dari konservasi penyu hingga taman bunga yang memesona, setiap sudut Pantai Samas memiliki sesuatu yang istimewa untuk ditawarkan kepada para pengunjungnya. Jika Anda mencari liburan yang menyenangkan, penuh keindahan alam, dan berbagai aktivitas menarik, Pantai Samas adalah jawabannya.

Harga Tiket Masuk Pantai Samas

Sebelum memulai petualangan seru di Pantai Samas, ada baiknya untuk mengetahui harga tiket masuk yang dikenakan kepada para pengunjung. Pengelola pantai telah merancang tarif yang ramah pengunjung, memungkinkan siapa pun untuk menikmati keindahan alam dan aktivitas yang ditawarkan di pantai yang memukau ini.

Jenis Tiket Harga
Reguler (Dewasa & Anak-anak) Rp4.000
Sepeda Motor Rp2.000
Mobil Rp5.000
Tiket Wisata Sekitar
Taman Bunga Matahari Rp5.000
Jembatan Bambu Rp5.000
Baca:  Pantai Watu Lumbung: Daya Tarik Wisata & Harga Tiket

Dengan harga tiket masuk yang terjangkau, Pantai Samas memberikan akses kepada semua orang untuk menikmati keindahan alamnya yang luar biasa. Pastikan Anda mempersiapkan tiket masuk sebelum mengunjungi pantai ini untuk memastikan pengalaman liburan yang lancar dan menyenangkan. Dengan harga yang terjangkau, Anda dapat menjelajahi semua daya tarik dan aktivitas menarik yang ditawarkan oleh Pantai Samas.

Jam Buka

Sebagai destinasi liburan yang populer, Pantai Samas memiliki jadwal operasional yang memungkinkan pengunjung untuk menikmati keindahannya dan berpartisipasi dalam berbagai aktivitas. Berikut adalah jadwal jam buka Pantai Samas:

Hari Jam Operasional
Senin – Minggu 06:00 – 18:00 WIB

Dengan jam operasional yang luas, Pantai Samas menyambut pengunjung dari Senin hingga Minggu, memberikan fleksibilitas untuk merencanakan kunjungan sesuai dengan jadwal Anda. Jadwal yang luas ini juga memberikan kesempatan bagi para pengunjung untuk menikmati sunrise dan sunset yang menakjubkan di Pantai Samas. Pastikan Anda tiba pada jam operasional yang sesuai untuk mendapatkan pengalaman liburan yang optimal di pantai yang indah ini.

Daya Tarik & Aktivitas Seru di Pantai Samas

Pantai Samas di Bantul tidak hanya menawarkan pemandangan pantai yang menakjubkan, tetapi juga berbagai daya tarik dan aktivitas seru yang akan membuat pengunjung kembali lagi dan lagi. Berikut adalah beberapa aktivitas yang dapat dinikmati di Pantai Samas:

Konservasi Penyu

Konservasi Penyu

Pantai Samas merupakan tempat di mana konservasi penyu dilakukan dengan penuh semangat. Pengunjung memiliki kesempatan unik untuk berpartisipasi dalam pelestarian spesies ini. Penangkaran penyu di pantai ini dipimpin oleh Rujito, seorang tokoh penting yang telah berkomitmen dalam menjaga penyu dan habitatnya. Wisatawan dapat merasakan kebahagiaan melepaskan tukik (anak penyu) ke pantai saat matahari terbenam, memberikan kontribusi nyata dalam menjaga kelangsungan hidup spesies yang terancam punah.

Baca:  Pantai Timang: Keindahan, Aktivitas & Tiket Masuk

Wisata Kuliner Terapung

Wisata Kuliner Terapung

Daya tarik unik lainnya di Pantai Samas adalah wisata kuliner terapung. Pengunjung dapat menikmati hidangan laut lezat di rumah makan apung yang dibangun di atas ponton. Selain menikmati makanan yang lezat, pengunjung juga akan dimanjakan dengan pemandangan laut yang indah, menciptakan pengalaman makan yang tak terlupakan.

Taman Bunga Matahari

Taman Bunga Matahari

Tidak jauh dari Pantai Samas, Anda dapat menemukan Taman Bunga Matahari yang menakjubkan. Meskipun awalnya taman ini didirikan untuk melindungi tanaman cabai dari angin laut, keindahan bunga matahari yang memikat hati membuatnya menjadi tempat wisata yang populer. Taman ini memberikan pengalaman berfoto yang indah dengan latar belakang bunga-bunga berwarna kuning yang cerah.

Jembatan Bambu

Jembatan Bambu

Ikonik dengan jembatan bambu yang menjorok ke laut, Pantai Samas menawarkan pengalaman berjalan yang tak terlupakan. Wisatawan dapat berjalan di atas jembatan bambu yang panjangnya mencapai 210 meter, menikmati sensasi berjalan di tengah lautan. Jembatan ini tidak hanya menawarkan pemandangan yang menakjubkan, tetapi juga menjadi tempat yang populer untuk mengambil foto indah.

Pantai Samas Bantul adalah destinasi wisata yang menyatukan keindahan alam, aktivitas seru, dan pelestarian lingkungan dalam satu tempat. Dari konservasi penyu hingga wisata kuliner terapung, setiap pengunjung akan menemukan sesuatu yang unik dan berkesan di pantai yang memukau ini.

Fasilitas

Pantai Samas bukan hanya tentang keindahan alamnya yang memukau, tetapi juga tentang kenyamanan pengunjungnya. Pengelola pantai telah menyediakan berbagai fasilitas untuk memastikan pengalaman liburan yang lancar dan menyenangkan. Berikut adalah beberapa fasilitas yang dapat dinikmati oleh para pengunjung Pantai Samas:

  • Area Parkir
  • Kamar Mandi Bersih
  • Tempat Makan
  • Tempat Istirahat
  • Area Bermain Anak
Baca:  Pantai Watu Kodok: Pesona Keindahan & Harga Tiket Masuk

Fasilitas-fasilitas ini dirancang untuk memberikan kenyamanan dan kepraktisan kepada para pengunjung, memastikan bahwa pengalaman liburan di Pantai Samas berjalan dengan mulus dan menyenangkan. Dengan fasilitas yang lengkap, Anda dapat menikmati waktu berharga Anda di pantai yang memukau ini tanpa khawatir tentang hal-hal teknis.

Lokasi Pantai Samas

Pantai Samas adalah permata tersembunyi di kabupaten Bantul, Yogyakarta, yang menawarkan keindahan alam yang memukau dan berbagai aktivitas seru. Untuk mencapai destinasi yang menakjubkan ini, berikut adalah petunjuk lokasi yang dapat Anda ikuti:

Alamat: Pantai Samas, Sogo Sanden, Srigading, Sanden, Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta

Rute dari Pusat Kota Yogyakarta:

  1. Mulailah perjalanan Anda dari pusat kota Yogyakarta dan arahkan kendaraan ke arah selatan, menuju Jalan Brigjen Katamso.
  2. Lanjutkan perjalanan melewati Jalan Parangtritis hingga Anda mencapai pertigaan yang melewati Jalan Cepit – Tembi.
  3. Melanjutkan perjalanan ke pertigaan dan belok ke arah selatan, mengikuti Jalan Bantul.
  4. Setelah mencapai Pantai Samas, Anda dapat melanjutkan perjalanan menuju pantai.

Dengan rute yang jelas dan alamat yang tepat, Anda dapat mencapai Pantai Samas dengan mudah dan menikmati semua keindahan serta aktivitas yang ditawarkannya. Jangan ragu untuk memanfaatkan navigasi atau bertanya kepada penduduk setempat jika Anda membutuhkan bantuan dalam mencari lokasi. Pantai Samas menanti Anda dengan pesona dan petualangan yang tak terlupakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *