Pantai Selok: Pesona Keindahan & Harga Tiket Masuk

Posted on
Harga Tiket Masuk Pantai Selok Malang: Rp12.000
Jam Buka: 24 jam
Nomor Telepon:
Alamat / Lokasi: Kandangmerak, Sumberbening, Bantur, Malang, Jawa Timur , Indonesia, 65179

Pantai Selok adalah salah satu permata tersembunyi di selatan Kabupaten Malang, Jawa Timur, yang menyimpan pesona keindahan alam yang masih belum banyak diketahui oleh banyak orang. Terletak di Desa Sumberbening, Kecamatan Bantur, pantai ini menawarkan pengalaman wisata yang eksklusif dengan pemandangan yang memukau.

Pantai Selok Malang

Meskipun baru beberapa tahun dibuka sebagai destinasi wisata, Pantai Selok telah berhasil memikat hati para wisatawan yang mencari tempat yang masih alami dan tenang di tepi Samudera Hindia. Salah satu keunikan Pantai Selok adalah suasana yang masih asri dan sejuk. Meskipun terkenal dengan ombaknya yang besar, pantai ini memiliki daya tarik tersendiri.

Hamparan pasir putih yang luas dan batu karang eksotis yang menghiasi lautnya menjadi pemandangan yang tak terlupakan. Pantai Selok menawarkan pengalaman rekreasi yang beragam mulai dari berenang di bawah sinar matahari, bermain pasir, hingga berkemah di tepi pantai.

Harga Tiket Masuk Pantai Selok

Ketika merencanakan liburan ke Pantai Selok, hal pertama yang perlu Anda pertimbangkan adalah biaya tiket masuk. Pantai Selok memberlakukan harga tiket masuk yang cukup terjangkau, sehingga dapat dinikmati oleh berbagai kalangan wisatawan. Berikut ini adalah rincian harga tiket masuk Pantai Selok:

Harga Tiket Masuk Tarif
Tiket Masuk per orang Rp12.000
Tiket Parkir Rp7.500

Harga tiket masuk per orang sebesar Rp12.000 adalah tarif standar yang berlaku untuk semua pengunjung dewasa. Tiket parkir sebesar Rp7.500 akan dikenakan jika Anda membawa kendaraan pribadi dan ingin parkir di area sekitar Pantai Selok. Namun, penting untuk diingat bahwa tiket masuk yang dikenakan di Pantai Selok berlaku juga untuk Pantai Banyu Meneng, yang berdekatan dengan Pantai Selok.

Jam Buka

Pantai Selok adalah salah satu tempat wisata alam yang memiliki jam operasional yang sangat fleksibel. Pengelola Pantai Selok memahami bahwa wisatawan mungkin ingin mengunjungi pantai ini kapan saja, terutama bagi mereka yang berniat untuk berkemah di sini. Oleh karena itu, Pantai Selok terbuka untuk umum setiap hari selama 24 jam. Ini berarti Anda memiliki kebebasan untuk datang ke Pantai Selok pada waktu yang paling sesuai dengan rencana perjalanan Anda.

Baca:  Boon Pring Malang: Daya Tarik & Harga Tiket Masuk
Jam Buka Hari Operasional
24 Jam Setiap Hari

Dengan jam operasional yang tak terbatas ini, Anda dapat mengatur kunjungan Anda ke Pantai Selok sesuai dengan preferensi pribadi Anda. Anda mungkin ingin menikmati matahari terbit yang indah di pagi hari atau menghabiskan malam di tepi pantai dengan mendirikan tenda untuk berkemah.

Daya Tarik & Pesona Keindahan Pantai Selok

Pantai Selok, meskipun belum begitu terkenal seperti beberapa pantai lainnya di sekitarnya, memiliki daya tarik dan pesona keindahan yang unik. Mari kita eksplorasi apa yang membuat Pantai Selok begitu menarik bagi para pengunjung.

Ombak Besar

Ombak Besar

Salah satu ciri khas Pantai Selok adalah ombaknya yang besar dan ganas. Pantai ini langsung menghadap Samudera Hindia yang terkenal dengan ombaknya yang kuat. Meskipun ombaknya besar, ini justru menambah daya tarik pantai ini bagi para pecinta pantai yang mencari pengalaman yang berbeda. Pantai Selok seringkali menjadi tempat yang tepat untuk berselancar, meskipun perlu hati-hati karena ombaknya cukup kuat. Bagi mereka yang hanya ingin menikmati pemandangan, suara deburan ombak yang terus-menerus memberikan pengalaman yang menenangkan.

Batu Karang Eksotis

Batu Karang Eksotis

Pantai Selok juga dikenal dengan formasi batu karang eksotis yang menghiasinya. Batu-batu karang besar yang tersebar di sepanjang pantai ini tidak hanya memberikan panorama yang indah, tetapi juga menjadi objek foto favorit bagi para pengunjung. Ketika matahari terbit atau terbenam, batu-batu karang ini menciptakan latar belakang yang dramatis dan memukau. Jadi, jangan lupa untuk membawa kamera Anda jika Anda berkunjung ke sini.

Arena Camping

Arena Camping

Pantai Selok memiliki lahan yang luas dan nyaman, menjadikannya tempat yang ideal untuk berkemah. Kontur tanah yang landai dan pasir yang lembut membuat pantai ini cocok untuk berkemah bersama keluarga atau teman-teman. Di beberapa bagian pantai, terdapat area yang ditumbuhi pepohonan cemara yang memberikan tempat berteduh yang nyaman. Anda dapat merasakan keindahan alam yang masih alami sambil bermalam di bawah langit bintang. Aktivitas berkemah di Pantai Selok membuat pengalaman liburan Anda semakin berkesan.

Baca:  Kebun Teh Wonosari: Daya Tarik Wisata & Harga Tiket

Luas dan Nyaman

Luas dan Nyaman

Selain berkemah, Pantai Selok menawarkan beragam opsi aktivitas rekreasi lainnya. Hamparan pasir putih yang luas memberikan cukup ruang untuk bermain pasir, piknik, atau bahkan bermain layangan. Angin laut yang kencang di pantai ini membuatnya menjadi tempat yang sempurna untuk menerbangkan layangan. Pasirnya yang lembut juga cocok untuk bermain sepak bola pantai atau hanya berjemur sambil menikmati suasana pantai yang tenang.

Setelah lelah beraktivitas, Anda dapat menemukan sejumlah kedai yang menyajikan hidangan laut segar dan kelapa muda untuk menyegarkan diri. Anda dapat duduk bersantai di tepi pantai sambil menikmati makanan lezat dan melihat ombak yang tak henti-hentinya menghampiri pantai.

Dengan daya tarik dan pesona keindahannya yang unik, Pantai Selok menawarkan pengalaman liburan yang berbeda dari pantai-pantai lainnya. Dari ombak besar yang menggoda para berselancar hingga batu karang eksotis yang mempesona, pantai ini memiliki banyak hal untuk ditawarkan kepada para pengunjung yang mencari petualangan alam yang tak terlupakan.

Fasilitas

Meskipun Pantai Selok terletak di lingkungan alami yang masih cukup terjaga, pengunjung akan menemukan beberapa fasilitas yang disediakan di sekitar pantai untuk memenuhi kebutuhan mereka selama kunjungan. Berikut adalah beberapa fasilitas yang tersedia di Pantai Selok:

  • Area Parkir
  • Toilet
  • Mushola
  • Kedai Makanan
  • Tempat Berkemah
  • Layanan Penyewaan

Meskipun fasilitas di Pantai Selok mungkin tidak sekomprehensif pantai-pantai komersial lainnya, mereka cukup untuk memastikan kenyamanan pengunjung selama kunjungan mereka. Pantai Selok lebih menonjol dengan pesonanya yang alami dan suasana yang tenang, menjadikannya tempat yang sempurna untuk melarikan diri dari keramaian dan menikmati keindahan alam yang belum terjamah.

Lokasi Pantai Selok

Pantai Selok adalah sebuah surga tersembunyi di Kabupaten Malang, Jawa Timur, yang menawarkan pesona keindahan alam yang masih alami dan tenang. Terletak di Desa Sumberbening, Kecamatan Bantur, pantai ini menyajikan pemandangan yang memukau dan suasana yang damai. Untuk mencapai pantai ini, berikut adalah informasi tentang lokasi dan akses ke Pantai Selok:

Baca:  Banyu Anjlok Malang: Pesona Daya Tarik & Tiket Masuk

Pantai Selok terletak di pesisir selatan Kabupaten Malang, Jawa Timur. Ini adalah bagian dari deretan pantai eksotis di wilayah ini. Pantai ini berhadapan langsung dengan Samudera Hindia, yang memberikannya pemandangan laut yang luas dan ombak yang terkenal besar.

Pantai Selok memiliki jarak sekitar 60 kilometer dari pusat Kota Malang. Perjalanan dari Malang ke Pantai Selok dapat ditempuh dalam waktu sekitar 2 hingga 3 jam tergantung pada lalu lintas dan kondisi jalan.

Rute Menuju Pantai Selok

Untuk mencapai Pantai Selok dari Kota Malang, Anda dapat mengikuti rute berikut:

  1. Mulailah perjalanan dari pusat Kota Malang.
  2. Lanjutkan perjalanan menuju arah selatan menuju Pantai Kondang Merak.
  3. Di pertigaan, ikuti petunjuk arah ke Pantai Banyu Meneng.
  4. Anda akan mencapai Pantai Banyu Meneng, dan dari sana, Anda dapat berjalan kaki sebentar melalui jalan setapak kecil di bukit untuk mencapai Pantai Selok.

Akses jalan menuju Pantai Selok bisa dikatakan cukup baik, namun, mendekati lokasi pantai, terdapat beberapa bagian jalan yang tidak beraspal, seperti makadam dan jalan tanah yang mungkin merepotkan bagi pengendara mobil. Namun, perjalanan ini akan sebanding dengan pemandangan alam yang menakjubkan yang akan Anda temui di Pantai Selok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *