Puncak Kosakora: Pemandangan Laut & Harga Tiket Masuk

Posted on
Harga Tiket Masuk Puncak Kosakora Gunung Kidul: Rp2.000 – Rp10.000
Jam Buka: 24 Jam
Nomor Telepon:
Alamat / Lokasi: Banjarejo, Tanjungsari, Area Hutan, Ngestirejo, Tanjungsari, Gunung Kidul, DI Yogyakarta, Indonesia, 55881

Indonesia memang dianugerahi kekayaan alam yang tak terhingga, dan salah satunya adalah destinasi wisata alam yang belum banyak dikenal, yaitu Puncak Kosakora. Terletak di daerah perbukitan yang memukau, Puncak Kosakora menawarkan pengalaman yang tak terlupakan dalam menikmati pemandangan laut yang memesona.

Puncak Kosakora

Meskipun awalnya tidak dirancang sebagai objek wisata, pesona alam dan keindahan panorama yang disuguhkan Puncak Kosakora berhasil memikat perhatian para wisatawan yang ingin merasakan momen istimewa dari ketinggian. Tempat ini merupakan contoh nyata bagaimana potensi wisata alam bisa terbentuk dari kejadian alami, dan bagaimana masyarakat sekitar dapat mengangkatnya menjadi daya tarik wisata yang menarik.

TravelSantai akan membawa kita menjelajahi keindahan alam Puncak Kosakora, serta memberikan informasi penting mengenai harga tiket masuk yang terjangkau, jam buka yang fleksibel, serta segala pesona yang menanti untuk dinikmati di atas puncak ini. Dari keindahan matahari terbit hingga langit malam yang dipenuhi bintang-bintang, mari kita berjalan melalui petualangan menakjubkan di Puncak Kosakora.

Harga Tiket Masuk Puncak Kosakora

Sebelum memulai perjalanan menikmati panorama indah Puncak Kosakora, ada baiknya mengetahui informasi terkait harga tiket masuk. Destinasi ini tidak hanya memanjakan mata dengan pemandangan laut yang menakjubkan, tetapi juga memberikan pengalaman yang terjangkau bagi para pengunjung. Berikut adalah rincian harga tiket masuk ke Puncak Kosakora:

Tiket Masuk Harga
Tiket masuk pantai Rp10.000
Tiket Puncak Kosakora Rp2.000
Biaya berkemah Rp10.000/malam
Biaya Parkir
– Motor
  • Rp3.000/sekali masuk
  • Rp5.000/menginap per malam
– Mobil
  • Rp5.000/sekali masuk
  • Rp10.000/menginap per malam

Dengan harga tiket yang terjangkau, Puncak Kosakora mengundang para pengunjung untuk mengeksplorasi keindahan alamnya tanpa khawatir merogoh kocek terlalu dalam. Tiket masuk pantai serta tiket menuju puncak hanya seharga Rp12.000, memberikan akses untuk menikmati pesona laut dari atas ketinggian. Semua biaya yang dikeluarkan tentu sebanding dengan pengalaman tak terlupakan yang akan didapatkan di sana.

Baca:  Pantai Trisik: Harga Tiket, Fasilitas & Spot Foto

Jam Buka

Puncak Kosakora merupakan destinasi wisata alam yang memberikan pengunjung fleksibilitas dalam mengatur waktu kunjungan. Dengan suasana yang selalu terbuka, pengunjung dapat menyesuaikan jadwal kunjungannya sesuai dengan preferensi. Tidak ada batasan waktu yang ketat, memungkinkan para wisatawan untuk menikmati keindahan Puncak Kosakora kapan saja.

Jam Operasional: Setiap hari: 24 jam

Jika Anda menyukai suasana pagi yang segar atau keindahan senja yang mempesona, Puncak Kosakora siap menyambut Anda dengan pemandangan laut yang menakjubkan. Namun, perlu diingat bahwa cuaca pagi dan sore hari cenderung lebih nyaman untuk menikmati keindahan alam tanpa terik matahari yang menyengat. Dengan jam operasional yang fleksibel, Anda bisa merencanakan kunjungan sesuai dengan suasana yang Anda inginkan.

Daya Tarik dan Pesona Keindahan Puncak Kosakora

Puncak Kosakora menawarkan daya tarik dan pesona keindahan alam yang tak terlupakan bagi para pengunjungnya. Terletak di kawasan perbukitan Gunung Kidul, destinasi ini telah menjadi primadona baru bagi para pencari keindahan alam yang belum banyak tersentuh. Berikut adalah beberapa daya tarik yang membuat Puncak Kosakora begitu menarik:

Indahnya Pantai dari Puncak Kosakora

Indahnya Pantai dari Puncak Kosakora

Dari ketinggian Puncak Kosakora, pengunjung akan dimanjakan dengan panorama laut yang memesona. Pemandangan ini menyajikan harmoni antara langit biru yang luas dan lautan yang tenang. Kontras warna antara pasir putih pantai dan air biru laut menciptakan gambaran keindahan yang tak terlupakan. Selain itu, pepohonan hijau yang melingkupi pantai menjadi pemandangan yang menenangkan dan menambah keseluruhan pesona alam Puncak Kosakora.

Berkemah

Berkemah

Bagi pengunjung yang ingin menghabiskan lebih banyak waktu menikmati keindahan alam Puncak Kosakora, berkemah adalah pilihan yang tepat. Di puncak, tersedia persewaan tenda dome yang dapat Anda gunakan untuk menginap atau sekadar beristirahat sejenak. Harga sewa tenda yang terjangkau membuat pengalaman berkemah semakin menarik. Malam hari di puncak akan menjadi lebih meriah dengan api unggun dan suara nyanyian yang mengiringi momen berharga.

Baca:  Pantai Sanglen: Daya Tarik & Harga Tiket Masuk

Menikmati Matahari Terbit dan Terbenam

Menikmati Matahari Terbit dan Terbenam

Puncak Kosakora juga menawarkan pengalaman memukau saat matahari terbit dan terbenam. Di pagi hari, pengunjung dapat menyaksikan perlahan munculnya cahaya matahari yang memancarkan warna-warni indah di langit. Pemandangan ini sangat pas untuk mereka yang menyukai momen yang penuh semangat. Di sore hari, matahari terbenam akan mengubah langit menjadi palet warna yang memesona, menciptakan suasana romantis dan tenang yang cocok untuk berbagi momen indah bersama teman atau keluarga.

Langit Indah di Malam Hari

Langit Indah di Malam Hari

Meski malam tiba, pesona Puncak Kosakora tak pernah pudar. Langit malam yang gelap akan menghadirkan pemandangan langit bintang yang mengesankan. Dengan minimnya cahaya buatan di sekitar, langit penuh dengan bintang akan memberikan pengalaman tak terlupakan bagi para pengunjung. Melihat taburan bintang di langit malam adalah cara sempurna untuk mengakhiri hari dengan kagum terhadap keajaiban alam semesta.

Puncak Kosakora adalah tempat di mana pengunjung dapat terhubung dengan alam dan menikmati keindahan yang jarang terjamah. Dengan daya tarik yang beragam dan mempesona, destinasi ini mengajak para pengunjung untuk menikmati momen berharga yang penuh dengan keindahan alam.

Fasilitas

Ketika berkunjung ke Puncak Kosakora, para pengunjung akan merasakan kenyamanan dan kemudahan berkat fasilitas yang telah disediakan. Meskipun lokasinya berada di perbukitan yang alami, tetapi fasilitas yang ada akan memudahkan pengalaman wisata Anda:

  1. Warung dan Makanan Ringan
  2. Toilet Umum
  3. Persewaan Tenda
  4. Tempat Istirahat

Dengan fasilitas yang ada, Puncak Kosakora mengupayakan agar para pengunjung merasa nyaman dan memiliki pengalaman wisata yang menyenangkan. Fasilitas ini juga membantu menjadikan perjalanan Anda lebih lancar dan terorganisir.

Lokasi Puncak Kosakora

Lokasi Puncak Kosakora yang memukau berada di Desa Banjarejo, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia. Lokasi ini telah menarik perhatian banyak pengunjung yang ingin menikmati keindahan pemandangan laut dari ketinggian. Meskipun mencapai tempat ini mungkin memerlukan usaha sedikit, tetapi pemandangan spektakuler yang menunggu di puncak benar-benar sepadan.

Baca:  Pantai Ngobaran: Daya Tarik, Eksotisme & Tiket Masuk

Cara Menuju Puncak Kosakora:

Untuk mencapai Puncak Kosakora, Anda perlu melakukan perjalanan sekitar 2 kilometer dari Desa Banjarejo. Meskipun trekking menuju puncak dapat menjadi tantangan bagi beberapa orang, namun pemandangan yang akan Anda temukan di sana akan mengobati rasa lelah. Saat melakukan perjalanan, pastikan Anda memakai sepatu yang nyaman dan pakaian yang sesuai dengan kondisi alam.

Petunjuk Jalan Menuju Puncak Kosakora:

  1. Dari kota Yogyakarta, arahkan kendaraan Anda menuju arah selatan ke Gunung Kidul.
  2. Tiba di Desa Banjarejo, Kecamatan Tanjungsari.
  3. Anda akan menemukan rute ke Puncak Kosakora yang akan membimbing Anda menuju lokasi.

Meskipun perjalanan mungkin memerlukan usaha, namun saat tiba di puncak, Anda akan dihadiahi dengan panorama alam yang memukau. Jika Anda pencinta alam dan petualangan, Puncak Kosakora adalah destinasi yang patut untuk dijelajahi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *