Puri Mataram Sleman: Tiket Masuk & Aktivitas

Posted on
Harga Tiket Masuk Puri Mataram Sleman: Rp20.000-Rp75.000
Jam Buka: 08.00 – 17.00 WIB
Nomor Telepon: +62 811-2542-566
Alamat / Lokasi: Drono, Tridadi, Sleman, DI Yogyakarta, Indonesia, 55511

Puri Mataram Sleman adalah destinasi wisata yang memadukan keindahan alam dengan budaya khas Jawa, memberikan pengalaman unik bagi para pengunjung. Terletak di Kabupaten Sleman, tempat ini menawarkan suasana tradisional yang begitu hidup, menjadikannya salah satu objek wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Puri Mataram Sleman

Dengan perpaduan pesona alam dan nilai-nilai budaya, Puri Mataram Sleman menyajikan pengalaman liburan yang berbeda dari objek wisata lainnya. Konsep yang menggabungkan nuansa kerajaan Mataram dengan panorama alamnya menciptakan atmosfer yang khas dan mengesankan. Jika Anda mencari tempat yang tidak hanya menawarkan pemandangan indah, tetapi juga merasakan kekayaan budaya Jawa, maka Puri Mataram adalah jawabannya.

Liburan di Puri Mataram Sleman memberikan peluang untuk menyatu dengan suasana tradisional Jawa seolah-olah mengunjungi sebuah kerajaan kuno. Keindahan alam sekitar dan berbagai wahana budaya yang tersedia menjadikan pengalaman ini semakin berkesan. Selain itu, suasana ramah dan hangat dari masyarakat setempat akan membuat kunjungan Anda menjadi lebih berarti.

Harga Tiket Masuk Puri Mataram

Sebelum memulai petualangan di Puri Mataram Sleman, tentu penting untuk mengetahui informasi terkait harga tiket masuk. Tempat ini menawarkan pengalaman unik dengan biaya yang terjangkau, sehingga mengunjungi destinasi ini tidak akan memberatkan anggaran liburan Anda. Berikut adalah daftar harga tiket masuk Puri Mataram Sleman:

Jenis Tiket Harga
Tiket Masuk Rp20.000
Hand Boat (20 Menit) Rp15.000
Becak Air Rp20.000
Naik Kuda Rp30.000
Delman Rp60.000
Sekuter (30 Menit) Rp50.000
Sekuter (1 Jam) Rp75.000

Dengan tiket masuk yang terjangkau, Anda dapat menjelajahi segala keindahan alam dan budaya yang ditawarkan oleh Puri Mataram Sleman. Selain itu, Anda juga dapat memilih untuk menikmati berbagai wahana yang tersedia dengan biaya tambahan sesuai pilihan Anda. Jadi, siapkan diri Anda untuk memasuki dunia magis dari kerajaan Mataram dengan harga tiket yang ramah di kantong.

Jam Buka

Jika Anda berencana untuk mengunjungi Puri Mataram Sleman, penting untuk mengetahui jam operasionalnya agar Anda dapat merencanakan kunjungan Anda dengan baik. Destinasi wisata ini menawarkan fleksibilitas waktu sehingga Anda dapat menyesuaikan kunjungan Anda dengan jadwal liburan Anda. Berikut adalah jam buka Puri Mataram Sleman:

Baca:  POJOK BENTENG WETAN Jogja: Daya Tarik, Sejarah & Harga Tiket
Hari Jam Buka
Setiap Hari 08.00 – 17.00 WIB
Puri Mataram 08.00 – 21.00 WIB

Puri Mataram Sleman siap menyambut pengunjung setiap hari, mulai dari pagi hingga menjelang malam. Jam operasional yang luas ini memungkinkan Anda untuk mengeksplorasi keindahan alam, budaya, dan wahana yang ditawarkan di tempat ini. Baik Anda mengunjungi pada hari biasa atau akhir pekan, Anda memiliki kesempatan untuk mengalami suasana unik dan memikat dari kerajaan Mataram. Jangan lupa untuk mengatur jadwal Anda sehingga Anda dapat memanfaatkan waktu sebaik mungkin saat berkunjung ke Puri Mataram Sleman.

Daya Tarik Puri Mataram Sleman

Puri Mataram Sleman adalah destinasi wisata yang memiliki sejumlah daya tarik menarik yang akan membuat kunjungan Anda menjadi lebih berkesan. Berikut ini beberapa daya tarik yang dapat Anda nikmati saat mengunjungi Puri Mataram Sleman:

Liburan dengan Nuansa Kerajaan Mataram

Liburan dengan Nuansa Kerajaan Mataram

Ketika Anda memasuki Puri Mataram Sleman, Anda akan langsung merasakan atmosfer khas Kerajaan Mataram yang hidup. Konsep wisata yang mengusung nuansa tradisional Jawa ini memberikan pengalaman liburan yang berbeda dan unik. Dari arsitektur joglo yang megah hingga hamparan sawah yang hijau, semuanya menciptakan suasana yang memikat dan memikirkan zaman dahulu.

Restoran dengan Menu Masakan Tradisional

Restoran dengan Menu Masakan Tradisional

Joglo, bangunan utama di Puri Mataram, bukan hanya sekadar bangunan bersejarah, tetapi juga tempat makan yang menawarkan menu masakan tradisional Jawa yang lezat. Pengunjung dapat menikmati hidangan khas seperti mangut lele, tempe bacem, dan berbagai hidangan Jawa lainnya dengan harga terjangkau. Suasana tradisional yang kental membuat makan di sini semakin istimewa.

Wahana Permainan Air

Wahana Permainan Air

Bagi pengunjung yang mencari hiburan, Puri Mataram juga menawarkan berbagai wahana permainan air yang seru. Anda dapat menyewa hand boat, becak air, atau sepeda air dan menikmati waktu bermain di kolam air yang menyegarkan. Aktivitas ini sangat cocok untuk keluarga atau kelompok yang ingin bersenang-senang di dalam air.

Baca:  Bukit Bintang Jogja: Pesona, Daya Tarik & Harga Tiket

Bermain Bersama Kelinci

Bermain Bersama Kelinci

Puri Mataram memiliki taman kelinci yang menyenangkan terutama bagi pengunjung yang membawa anak-anak. Di sini, anak-anak dapat berinteraksi dengan kelinci, memeluk, dan memberi makan mereka. Interaksi dengan hewan peliharaan ini tentu akan memberikan pengalaman berharga yang edukatif dan menyenangkan.

Berfoto di Lingkungan Yang Indah

Berfoto di Lingkungan Yang Indah

Taman bunga yang indah dan jembatan bambu yang unik membuat Puri Mataram menjadi tempat yang sempurna untuk berfoto. Setiap sudut taman menawarkan latar belakang yang menakjubkan, baik untuk foto keluarga, bersama teman, atau bahkan untuk penciptaan konten visual yang menarik di media sosial.

Pengalaman di Pasar Ndelik

Pengalaman di Pasar Ndelik

Puri Mataram juga menawarkan pengalaman unik di Pasar Ndelik, yang hanya buka pada hari Minggu dan libur nasional. Di pasar ini, Anda dapat menemukan berbagai jajanan tradisional dan unik, serta bertransaksi menggunakan pandel, uang kayu khas Pasar Ndelik. Pengalaman ini memberikan sentuhan budaya dan tradisi yang unik selama kunjungan Anda.

Dengan beragam daya tarik yang ditawarkan, Puri Mataram Sleman adalah destinasi wisata yang cocok untuk berlibur bersama keluarga, teman, atau pasangan. Anda akan merasakan nuansa tradisional Jawa yang kental dan pengalaman liburan yang berbeda dari yang lainnya.

Fasilitas Puri Mataram Sleman

Puri Mataram Sleman tidak hanya menawarkan daya tarik wisata yang menarik, tetapi juga dilengkapi dengan fasilitas yang memastikan kenyamanan dan kesenangan para pengunjung. Berikut adalah beberapa fasilitas yang dapat Anda nikmati selama berkunjung ke Puri Mataram Sleman:

  1. Area Parkir Luas
  2. Restoran Joglo
  3. Area Bermain Anak
  4. Toilet dan Fasilitas Kebersihan
  5. Toko Oleh-oleh
  6. Area Duduk dan Bersantai
  7. Petunjuk dan Informasi
  8. Layanan Reservasi

Dengan fasilitas yang lengkap dan baik di Puri Mataram Sleman, Anda dapat menikmati pengalaman wisata yang nyaman, menyenangkan, dan tak terlupakan. Semua fasilitas ini dirancang untuk memastikan Anda memiliki waktu yang menyenangkan selama kunjungan Anda.

Baca:  Malioboro Yogyakarta: Fasilitas & Spot Wisata Seru

Lokasi Puri Mataram Sleman

Puri Mataram Sleman adalah destinasi wisata yang terletak di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia. Dengan lokasinya yang strategis, Puri Mataram mudah dijangkau oleh pengunjung dari berbagai daerah. Berikut adalah informasi lebih lanjut tentang lokasi Puri Mataram Sleman:

Alamat: Puri Mataram Sleman terletak di Dusun Drono, Desa Tridadi, Kecamatan Sleman, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Destinasi wisata ini berdekatan dengan kompleks perkantoran Kabupaten Sleman, membuatnya mudah ditemukan.

Koordinat GPS: -7.693935, 110.373292

Akses: Puri Mataram Sleman dapat diakses melalui berbagai mode transportasi. Jika Anda menggunakan kendaraan pribadi, Anda dapat mengikuti petunjuk menuju Kabupaten Sleman dan mencari tanda-tanda arah ke Puri Mataram. Bagi yang menggunakan transportasi umum, Anda dapat menggunakan angkutan umum menuju Sleman dan melanjutkan dengan ojek atau kendaraan lain ke lokasi.

Petunjuk Rute:

  • Dari Kota Yogyakarta: Puri Mataram terletak sekitar 20 km dari pusat Kota Yogyakarta. Anda dapat mengambil rute menuju arah utara melalui Jalan Magelang, dan setelah mencapai Sleman, mengikuti tanda arah menuju Puri Mataram.
  • Dari Bandara Adisutjipto: Jika Anda tiba di Bandara Adisutjipto, Anda dapat mengambil rute melalui Jalan Solo dan melanjutkan ke Sleman, mengikuti tanda-tanda arah ke Puri Mataram.

Peta Lokasi: (Untuk memudahkan navigasi, Anda dapat menggunakan aplikasi peta seperti Google Maps atau Waze dan mencari “Puri Mataram Sleman”.)

Puri Mataram Sleman adalah destinasi wisata yang tidak hanya menawarkan pengalaman budaya Jawa yang kaya, tetapi juga memiliki fasilitas dan daya tarik yang menarik untuk dinikmati. Dengan lokasi yang mudah dijangkau, Puri Mataram menjadi pilihan yang tepat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga, teman, atau pasangan. Jangan ragu untuk merencanakan kunjungan Anda ke Puri Mataram Sleman dan nikmati liburan yang penuh dengan pesona tradisional Jawa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *