Studio Alam Gamplong: Fakta Menarik, Aktivitas & Harga Tiket

Posted on
Harga Tiket Masuk Studio Alam Gamplong: SEPANTASNYA-Rp150.000
Jam Buka: 09.00-17.00 WIB
Nomor Telepon: 087823682000
Alamat / Lokasi: Gamplong 1, Moyudan, Dukuh, Sumberrahayu, Sleman, DI Yogyakarta, Indonesia, 55563

Yogyakarta telah dikenal sebagai tujuan wisata yang kaya akan destinasi menarik, dan salah satunya adalah Studio Alam Gamplong. Terletak hanya 16 kilometer dari pusat Yogyakarta, destinasi wisata ini telah menjadi sorotan para pengunjung dengan desain bangunan uniknya yang tak kalah dengan mini Hollywood. Studio Alam Gamplong menawarkan pengalaman fotografi yang tak terlupakan dan memikat bagi para wisatawan yang mencari suasana yang berbeda.

Studio Alam Gamplong

Kali ini TravelSantai akan membawa Anda melalui berbagai aspek menarik dari destinasi ini, termasuk harga tiket masuk, jam buka, serta fakta-fakta unik dan aktivitas menarik yang dapat dinikmati. Destinasi ini telah mencuri perhatian sebagai tempat yang tidak hanya menghadirkan pemandangan menakjubkan, tetapi juga memberikan pelajaran dan pengalaman yang unik dalam dunia perfilman.

Dari bangunan dengan desain zaman dulu hingga lokasi syuting film yang terkenal, Studio Alam Gamplong menawarkan perpaduan sempurna antara wisata dan edukasi. Apakah Anda seorang fotografer berpengalaman atau sekadar pencinta fotografi, atau bahkan hanya mencari peluang untuk berada di tengah-tengah suasana zaman dulu yang autentik, destinasi ini memiliki sesuatu untuk semua orang.

Harga Tiket Masuk Studio Alam Gamplong

Ketika merencanakan kunjungan ke Studio Alam Gamplong, salah satu pertimbangan utama adalah harga tiket masuk. Destinasi wisata ini memiliki pendekatan yang unik terkait harga tiketnya. Tidak ada tarif tetap yang harus dibayarkan oleh setiap pengunjung, namun, pengunjung diberi kebebasan untuk memberikan sumbangan sesuai dengan apa yang mereka anggap pantas.

Namun, terdapat juga beberapa tiket masuk untuk wahana-wahana spesifik di dalam kompleks Studio Alam Gamplong, seperti Museum Habibi & Ainun, Museum Bumi Manusia, Galery Antiques & Ruang Rahasia, serta perjalanan menggunakan Jeep. Berikut adalah daftar harga tiket masuk untuk wahana-wahana tersebut:

Baca:  Museum Sonobudoyo Jogja: Koleksi Antik & Harga Tiket
Wahana Harga Tiket
Museum Habibi & Ainun Rp10.000
Museum Bumi Manusia Rp10.000
Galery Antiques & Ruang Rahasia Rp10.000
Jeep (perjalanan) Rp150.000
Ijin Penggunaan Kamera Rp10.000

Penting untuk diingat bahwa pengunjung yang ingin menjelajahi wahana-wahana tertentu di dalam Studio Alam Gamplong dapat memilih tiket yang sesuai dengan minat mereka. Selain itu, pengunjung juga perlu mematuhi beberapa persyaratan, seperti menjalankan protokol kesehatan, menggunakan masker, serta melakukan pengecekan suhu sebelum masuk ke area destinasi.

Jam Buka Studio Alam Gamplong

Studio Alam Gamplong merupakan destinasi wisata yang memahami pentingnya memberikan waktu yang nyaman bagi para pengunjungnya. Dengan itu, destinasi ini memiliki jadwal jam buka yang luas, memberi kesempatan bagi siapa pun untuk menikmati pengalaman yang unik di dalamnya.

Hari Jam Buka
Setiap Hari 09.00 – 17.00 WIB

Dengan jadwal yang mencakup setiap hari dalam seminggu, Studio Alam Gamplong memberikan fleksibilitas kepada pengunjung untuk mengatur kunjungan mereka. Pengunjung dapat mengatur waktu yang sesuai dengan kenyamanan mereka untuk menjelajahi wahana-wahana unik, berfoto di lokasi menarik, dan menikmati suasana seperti di mini Hollywood Indonesia.

Fakta Menarik & Aktivitas di Studio Alam Gamplong

Studio Alam Gamplong di Kabupaten Sleman, Yogyakarta, bukan hanya sekadar destinasi wisata biasa. Tempat ini memiliki sejumlah fakta menarik dan aktivitas yang akan membuat pengunjung merasa terhibur dan terinspirasi. Berikut beberapa hal menarik yang dapat Anda temukan di Studio Alam Gamplong:

Mini Hollywood Indonesia

Mini Hollywood Indonesia

Studio Alam Gamplong tidak hanya memanjakan pengunjung dengan pemandangan yang indah, tetapi juga menawarkan pengalaman layaknya berada di Hollywood. Tempat ini sering disebut sebagai “mini Hollywood Indonesia” karena sering dijadikan lokasi syuting film. Film seperti “Sultan Agung The Untold Love Story” telah mengambil gambar di sini, memberikan nuansa abad 16 dan 17 yang autentik. Dengan berfoto di berbagai setting seperti benteng Belanda, bangunan Cina, joglo, dan nuansa Betawi, pengunjung dapat merasakan sensasi seperti berada di dalam film sejarah.

Baca:  Candi Ratu Boko Jogja: Pesona & Harga Tiket

Awal di Buat Gamplong Studio Alam

Awal di Buat Gamplong Studio Alam

Studio Alam Gamplong tidak hanya berasal dari gagasan wisata, tetapi juga memiliki tujuan pendidikan dan pengembangan karakter. Wanita berusia 91 tahun, Mooryati Soedibyo, pendiri Mustika Ratu, memimpin pembangunan tempat ini dengan inspirasi tokoh Sultan Agung. Setelah film selesai, Mooryati Soedibyo menyumbangkan studio ini kepada pemerintah daerah. Studio ini menjadi tempat wisata sekaligus edukasi tentang pembuatan film dan pengembangan karakter.

Wisata Edukasi Perfilman

Wisata Edukasi Perfilman

Selain sebagai tempat wisata, Studio Alam Gamplong juga berfungsi sebagai wisata edukasi perfilman. Pengunjung dapat belajar tentang proses pembuatan film, termasuk kreativitas di balik layar. Pengalaman ini memberi wawasan kepada pengunjung tentang usaha yang diperlukan dalam menciptakan tontonan berkualitas. Studio ini menjadi inspirasi bagi mereka yang tertarik dengan perfilman dan menghargai setiap aspeknya.

Berfoto di Benteng Zaman Belanda

Berfoto di Benteng Zaman Belanda

Salah satu daya tarik utama Studio Alam Gamplong adalah berbagai setting yang mengingatkan pada zaman dulu. Salah satunya adalah benteng Belanda yang dirancang dengan detail dan mengagumkan. Pengunjung dapat berfoto di depan pintu benteng atau jembatan yang mengingatkan pada masa lalu, menciptakan kenangan yang tak terlupakan.

Selfie di Pendopo

Selfie di Pendopo

Pendopo joglo merupakan salah satu tempat di Studio Alam Gamplong yang memberikan nuansa masa lalu. Pendopo ini dirancang seperti rumah joglo tanpa penutup pada setiap sisinya. Luas dan besar, pendopo ini sering digunakan sebagai tempat berkumpul, berdiskusi, atau musyawarah. Pengunjung dapat berfoto di halaman pendopo yang dilengkapi dengan beberapa meriam sebagai elemen tambahan.

Pasar Tradisional Zaman Dulu

Pasar Tradisional Zaman Dulu

Pasar tradisional di Studio Alam Gamplong menghadirkan suasana zaman dulu dengan detail yang mendalam. Di pasar ini, pengunjung dapat melihat aneka buah dan sayur serta warung makan zaman dulu yang terbuat dari papan kayu. Properti ini memberikan suasana autentik dan kesempatan untuk merasakan pengalaman berbelanja seperti di masa lalu.

Baca:  Dino Adventure: Aktivitas Seru & Harga Tiket Masuk

Studio Alam Gamplong tidak hanya sekadar destinasi wisata, tetapi juga tempat untuk belajar, menginspirasi, dan merasakan sensasi layaknya berada di film-film sejarah. Dengan fakta menarik dan aktivitas yang unik, pengunjung dapat merasakan pengalaman yang berbeda dan membangun apresiasi terhadap perfilman dan sejarah.

Fasilitas

Kunjungan ke Studio Alam Gamplong tidak hanya memberikan pengalaman yang mendalam dalam hal budaya dan sejarah, tetapi juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang membuat pengalaman wisata semakin nyaman dan menyenangkan. Berikut adalah beberapa fasilitas yang dapat dinikmati oleh pengunjung di Studio Alam Gamplong:

  • Warung Jajan
  • Tempat Istirahat
  • Lokasi Fotografi
  • Pasar Oleh-Oleh
  • Informasi dan Bantuan
  • Fasilitas Kebersihan
  • Ijin Penggunaan Kamera

Dengan fasilitas-fasilitas ini, pengunjung dapat merasa lebih nyaman dan puas selama menjelajahi studio ini. Semua detail telah dipikirkan untuk memberikan pengalaman wisata yang unik dan tak terlupakan di Studio Alam Gamplong.

Lokasi Gamplong Studio

Studio Alam Gamplong terletak di Kabupaten Sleman, hanya sekitar 16 kilometer dari pusat Yogyakarta. Lokasi yang mudah dijangkau membuatnya menjadi destinasi populer bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Alamat lengkap Studio Alam Gamplong adalah:

Alamat: Gamplong 1, Sumberrahayu, Moyudan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55563.

Koordinat GPS: -7.7957756, 110.4432952

Untuk informasi lebih lanjut atau pertanyaan, Anda juga dapat menghubungi mereka melalui akun Instagram resmi @gamplong_studio.

Jika Anda berkendara dari pusat kota Yogyakarta, Anda dapat mengikuti rute yang ditunjukkan oleh navigasi atau peta. Studio Alam Gamplong mudah diakses dengan kendaraan pribadi, taksi, atau kendaraan sewa. Ada banyak petunjuk arah di sepanjang jalan yang akan membantu Anda sampai ke lokasi tanpa kesulitan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *