Sumber Maron: Aktivitas Seru & Harga Tiket Masuk

Posted on
Harga Tiket Masuk Sumber Maron Malang: Rp5.000-Rp10.000
Jam Buka: 07.00 – 18.00 WIB
Nomor Telepon: +6282139004132
Alamat / Lokasi: Karangsuko, Pagelaran, Dusun Adi Luwih, Karangsuko, Pagelaran, Malang, Jawa Timur, Indonesia, 65174

Kabupaten Malang, Jawa Timur, merupakan sebuah destinasi wisata yang mempesona. Di tengah banyaknya taman hiburan dan atraksi modern, Malang juga menawarkan keindahan alam yang tak kalah menarik. Salah satu contoh yang memukau adalah Sumber Maron. Tempat ini menyuguhkan keindahan alam alami dengan segarnya mata air asli yang memikat hati para pengunjung. Dulu, mata air ini hanya digunakan oleh masyarakat sekitar untuk budidaya kangkung, serta sebagai tempat bersantai usai beraktivitas pertanian.

Sumber Maron Malang

Namun, berkat potensinya yang begitu kuat, Sumber Maron telah bertransformasi menjadi destinasi wisata populer yang menawarkan berbagai kegiatan seru. Sumber Maron memanjakan pengunjungnya dengan tiket masuk yang terjangkau, menjadikannya tempat yang sangat mudah dijangkau oleh berbagai kalangan.

Berada di alam yang masih asri dan segar, Sumber Maron menawarkan pengalaman yang tak terlupakan dengan beragam aktivitas seru yang dapat dieksplorasi oleh pengunjung. Dari berenang di kolam alami hingga mengikuti kegiatan river tubing yang menegangkan, Sumber Maron adalah tempat di mana Anda dapat merasakan keajaiban alam yang luar biasa.

Harga Tiket Masuk Sumber Maron

Untuk memasuki Sumber Maron, Anda perlu membayar tiket masuk yang sangat terjangkau. Harga tiket masuknya dapat bervariasi tergantung pada hari kunjungan Anda. Berikut adalah daftar harga tiket masuk ke Sumber Maron:

Jenis Tiket Harga Tiket
Tiket Masuk Weekday Rp5.000
Tiket Masuk Weekend Rp10.000

Harga tiket masuk yang ramah di kantong ini menjadikan Sumber Maron sebagai destinasi wisata yang sangat bersahabat untuk keluarga, pasangan, atau bahkan perorangan. Dengan biaya masuk yang terjangkau, Anda bisa menikmati semua keindahan alam yang ditawarkan Sumber Maron. Jika Anda ingin menghindari keramaian, kunjungan pada hari kerja mungkin akan menjadi pilihan yang baik dengan harga tiket yang lebih murah.

Baca:  Coban Sewu: Daya Tarik & Harga Tiket Masuk

Jam Buka Sumber Maron

Sumber Maron buka setiap hari dengan jam operasional yang tetap. Berikut adalah jam buka Sumber Maron:

Hari Jam Buka Jam Tutup
Senin – Minggu 07:00 WIB 18:00 WIB

Dengan jam operasional yang luas, Anda memiliki fleksibilitas untuk mengatur kunjungan Anda. Baik Anda adalah penggemar matahari terbit yang ingin tiba lebih awal atau seseorang yang lebih menyukai suasana sore, Anda dapat menyesuaikan kunjungan Anda sesuai dengan preferensi Anda.

Aktivitas Seru Sumber Maron

Setibanya di Sumber Maron, Anda akan disambut oleh berbagai aktivitas seru yang bisa membuat kunjungan Anda semakin berkesan. Berikut adalah beberapa aktivitas menarik yang bisa Anda nikmati di Sumber Maron:

Menikmati Keindahan Kolam Ikan Mas

Menikmati Keindahan Kolam Ikan Mas

Sebelum Anda memasuki pemandian air terjun, Anda akan menemui kolam ikan yang mempesona. Di kolam ini, Anda akan melihat banyak ikan mas yang berenang bebas. Kehadiran ikan-ikan tersebut menambah pesona keindahan alam Sumber Maron. Anda bisa memberi makan ikan-ikan tersebut dan bersantai di sekitar kolam.

Menikmati Keindahan Air Terjun

Menikmati Keindahan Air Terjun

Air terjun Sumber Maron memiliki ketinggian sekitar 6 meter dengan kemiringan sekitar 60 derajat. Air terjun yang mengalir dari sumber mata air yang melimpah menawarkan pengalaman bermain air yang tak terlupakan. Anda bisa naik ke puncak air terjun untuk merasakan sensasi berbeda, atau bermain di bawah air terjun yang menyegarkan.

Wisata Edukasi Pembangkit Listrik

Wisata Edukasi Pembangkit Listrik

Sumber Maron juga menawarkan wisata edukasi dengan keberadaan Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidra (PLTMH). PLTMH ini sangat bermanfaat bagi warga sekitar dan merupakan salah satu daya tarik wisata di sini. Pengunjung dapat memahami cara PLTMH beroperasi dan dampaknya pada masyarakat setempat.

Baca:  Jatim Park 1: Wahana Ekstrem & Harga Tiket

Kegiatan River Tubing

Kegiatan River Tubing

Sungai yang dangkal dan alami di sekitar Sumber Maron sangat cocok untuk kegiatan river tubing. River tubing adalah kegiatan menyusuri sungai dengan menggunakan ban karet. Air sungainya yang jernih dan alami membuat pengalaman ini aman dan menyenangkan. Aliran air yang deras dan bebatuan besar di sungai menambah sensasi petualangan.

Berenang di Kolam Air Terjun

Berenang di Kolam Air Terjun

Kolam alami di bawah air terjun adalah tempat yang sempurna untuk berenang. Kejernihan air membuat kolam ini sangat menggoda bagi pengunjung yang ingin berendam. Kolam tidak terlalu dalam, sehingga aman untuk berenang. Anda juga dapat menyewa ban untuk lebih menikmati waktu berenang Anda.

Wisata Kuliner

Wisata Kuliner

Setelah beraktivitas dan menjelajahi berbagai wahana yang mengasyikkan, tak ada salahnya mencoba kuliner khas Jawa di area wisata. Di sekitar Sumber Maron, Anda dapat menemukan berbagai masakan lezat seperti soto, bakso, dan makanan khas Jawa lainnya. Spot ini merupakan alasan banyak pengunjung ingin kembali, karena selain kegembiraan di wahana, kuliner di tempat ini juga lezat dan terjangkau.

Dengan begitu banyak aktivitas seru yang ditawarkan Sumber Maron, kunjungan Anda dijamin akan penuh kegembiraan dan pengalaman berharga. Jika Anda suka petualangan, keindahan alam, dan ingin mengeksplorasi budaya lokal, Sumber Maron adalah destinasi yang sempurna untuk Anda.

Fasilitas

Sumber Maron telah dipersiapkan dengan berbagai fasilitas yang membuat kunjungan Anda menjadi lebih nyaman dan praktis. Inilah fasilitas yang tersedia di tempat ini:

  1. Area Parkir yang Luas
  2. Musala
  3. Toilet Umum yang Bersih
  4. Area Istirahat
  5. Tempat Makan
  6. Smoking Area
  7. Aksesibilitas untuk Penyandang Disabilitas

Sumber Maron menghadirkan pengalaman wisata yang nyaman dengan fasilitas yang memadai. Dengan fasilitas ini, Anda dapat fokus pada mengeksplorasi keindahan alam dan menikmati semua aktivitas seru yang ditawarkan tanpa khawatir tentang kenyamanan Anda selama kunjungan.

Baca:  Pantai Teluk Asmara: Daya Tarik & Harga Tiket Masuk

Lokasi Sumber Maron

Sumber Maron adalah sebuah destinasi wisata alam yang terletak di Kabupaten Malang, Jawa Timur, Indonesia. Kabupaten Malang memang terkenal dengan keindahan alamnya, dan Sumber Maron adalah salah satu permata yang tersembunyi di sana. Bagi Anda yang ingin mengunjungi tempat ini, berikut informasi lokasi dan cara menuju Sumber Maron:

Alamat Lengkap: Sumber Maron terletak di Dusun Adi Luwih, Karangsuko, Pagelaran, Kabupaten Malang, Jawa Timur 65174.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *