Taman Pelangi Jogja: Harga Tiket & Aktivitas Seru

Posted on
Harga Tiket Masuk Taman Pelangi Jogja Monjali: Rp15.000 – Rp20.000
Jam Buka: 16.30 – 22.00 WIB
Nomor Telepon:
Alamat / Lokasi: Jl. Ringroad Utara, Jongkang, Sariharjo, Ngaglik, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia, 55284

Taman Pelangi Jogja adalah salah satu destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi di Yogyakarta. Taman ini menjadi tempat di mana pengunjung dapat menikmati keindahan lampion beraneka warna dan rupa di malam hari, menciptakan suasana seperti pelangi yang memikat mata. Momen indah ini menjadikan Taman Pelangi pilihan tepat untuk rekreasi keluarga saat malam tiba.

Taman Pelangi Jogja

Selain itu, bagi para penggemar fotografi, taman ini juga menjadi spot yang menarik untuk berfoto dan berselfie dengan latar belakang lampion yang cantik. Taman Pelangi Jogja membuka pintunya mulai dari sore hingga malam hari, mengingat keindahannya yang paling terpancar saat malam tiba. Sehingga, pilihan waktu yang tepat untuk berkunjung adalah saat sore hari hingga malam, ketika taman sudah penuh dengan kerlipan lampu-lampu lampion yang memikat.

Meskipun taman ini bersifat outdoor dan terbuka, tetapi keunikan dan kecantikan yang dimilikinya menawarkan pengalaman rekreasi yang tak terlupakan bagi setiap pengunjung. Oleh karena itu, pastikan cuaca pada hari kunjungan cerah dan tanpa hujan agar dapat menikmati Taman Pelangi dengan sepenuh hati.

Harga Tiket Masuk Taman Pelangi Jogja

Bagi para wisatawan yang tertarik untuk menikmati pesona Taman Pelangi Jogja, tentunya perlu mengetahui harga tiket masuk yang berlaku. Taman ini menawarkan berbagai pilihan tiket dengan harga yang ramah di kantong, sehingga semua orang dapat menikmati keindahan taman lampion ini. Berikut adalah tabel harga tiket masuk Taman Pelangi Jogja:

Jenis Tiket Harga Tiket
Tiket Masuk Weekday Rp15.000
Tiket Masuk Weekend Rp20.000
Baca:  Pasar Beringharjo Jogja: Daya Tarik, Sejarah & Harga Tiket

Perlu diingat bahwa untuk anak-anak berusia 3 tahun ke atas juga wajib memiliki tiket masuk. Bagi pengunjung yang ingin lebih praktis dan menghindari antrian di loket, bisa membeli tiket secara online dengan harga Rp28.000. Sementara itu, tiket masuk pada hari kerja (weekday) dihargai sebesar Rp15.000, sedangkan untuk tiket masuk di akhir pekan atau hari libur (weekend) dikenakan tarif Rp20.000.

Jam Buka

Taman Pelangi Jogja merupakan tempat rekreasi yang menawarkan pesona lampion berwarna-warni yang memukau. Bagi para pengunjung yang tertarik untuk mengunjungi taman ini, penting untuk mengetahui jam buka agar dapat menyesuaikan waktu kunjungan dengan kegiatan yang diinginkan. Berikut adalah jam buka Taman Pelangi Jogja:

Hari Jam Buka
Weekday 16:30 – 22:00 WIB
Weekend 16:30 – 23:00 WIB

Taman Pelangi Jogja buka setiap hari, termasuk hari kerja (weekday) dan akhir pekan (weekend). Pada hari kerja, taman ini dapat dikunjungi mulai pukul 16:30 hingga pukul 22:00 WIB, sedangkan pada akhir pekan, jam bukanya diperpanjang hingga pukul 23:00 WIB. Dengan demikian, para pengunjung memiliki waktu yang cukup fleksibel untuk mengeksplorasi keindahan taman ini.

Aktivitas Seru Taman Pelangi Jogja

Taman Pelangi Jogja menawarkan beragam aktivitas seru yang dapat dinikmati oleh pengunjung dari segala usia. Dengan suasana yang berbeda di malam hari, taman ini menampilkan pesona lampion yang memukau dan berbagai wahana permainan yang mengasyikkan. Berikut beberapa aktivitas seru yang dapat dinikmati di Taman Pelangi Jogja:

Warna-Warni Taman Lampion

Warna-Warni Taman Lampion

Aktivitas utama yang menjadi daya tarik utama Taman Pelangi Jogja adalah menikmati keindahan lampion berbagai warna yang dipajang di sepanjang taman. Saat senja hingga malam hari, taman ini berubah menjadi dunia ajaib yang dipenuhi cahaya dari berbagai bentuk dan warna lampion. Pengunjung dapat berjalan-jalan di antara lampion-lampion yang indah ini sambil menikmati suasana romantis dan penuh pesona. Tak heran jika banyak pengunjung yang memanfaatkan momen ini untuk berfoto selfie dengan latar belakang lampion yang cantik.

Baca:  Tirtonirmolo Waterpark Galuh: Wahana & Harga Tiket Masuk

Berbagai Wahana Permainan

Berbagai Wahana Permainan

Selain menikmati keindahan lampion, Taman Pelangi Jogja juga menawarkan berbagai wahana permainan yang mengasyikkan. Mulai dari trampolin untuk melompat-lompat dengan gembira, hingga wahana permainan seperti Boom-Boom Car, Becak Mini, Junior Jet, dan lainnya. Bagi penggemar tantangan, terdapat juga wahana permainan air seperti perahu dayung, bola air, dan speed boat. Wahana-wahana permainan ini menambah keseruan dan keceriaan kunjungan di Taman Pelangi Jogja, terutama bagi keluarga dan anak-anak.

Puri Hantu

Puri Hantu

Bagi para pecinta horor dan adrenalin, Taman Pelangi Jogja memiliki wahana Puri Hantu yang menawarkan pengalaman yang menegangkan. Wahana ini mengajak pengunjung untuk berjalan-jalan di dalam ruang-ruang yang diatur sedemikian rupa sehingga menciptakan suasana menyeramkan. Di sini, pengunjung akan berhadapan dengan setan-setan buatan atau orang yang berkostum setan yang siap menakut-nakuti. Wahana ini tentunya memberikan sensasi unik bagi mereka yang menyukai tantangan dan horor.

Taman Pelangi Jogja merupakan tempat yang cocok untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman-teman. Dengan nuansa lampion yang magis dan berbagai aktivitas seru yang ditawarkan, kunjungan ke taman ini akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Fasilitas Taman Pelangi Jogja

Taman Pelangi Jogja menyediakan fasilitas yang lengkap untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi pengunjung selama berada di dalam taman. Fasilitas ini dirancang dengan baik agar kunjungan di Taman Pelangi Jogja menjadi lebih menyenangkan dan tak terlupakan. Berikut adalah beberapa fasilitas yang dapat dinikmati oleh pengunjung di taman ini:

  1. Area Parkir
  2. Fasilitas Toilet
  3. Food-Court
  4. Kereta Wisata
  5. Puri Hantu

Dengan fasilitas yang memadai, Taman Pelangi Jogja berusaha memberikan pengalaman berlibur yang menyenangkan bagi para pengunjung. Fasilitas yang lengkap ini juga mencerminkan komitmen taman untuk memberikan layanan terbaik dan menjadikan setiap kunjungan sebagai momen yang berharga.

Baca:  Museum Ullen Sentalu: Harga Tiket & Aktivitas Seru

Lokasi Taman Pelangi Jogja

Taman Pelangi Jogja memiliki lokasi yang strategis dan mudah dijangkau, membuatnya menjadi pilihan destinasi rekreasi yang populer bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Berlokasi di dalam area Monumen Jogja Kembali, taman ini berada di Jalan Ring Road Utara, Sariharjo, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Lokasinya yang berada di pinggir jalan raya membuatnya mudah ditemukan dan diakses oleh pengunjung.

Taman Pelangi Jogja berjarak tidak terlalu jauh dari pusat kota Yogyakarta, khususnya dari kawasan Malioboro yang merupakan salah satu pusat pariwisata di kota ini. Dari Malioboro, pengunjung dapat menempuh perjalanan sekitar 10-15 menit dengan kendaraan bermotor menuju lokasi taman. Selain itu, jika Anda menggunakan transportasi umum, Anda dapat dengan mudah menemukan taksi atau ojek online untuk mencapai taman ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *