Taman Pintar Jogja: Wahana Seru & Harga Tiket

Posted on
Harga Tiket Masuk Taman Pintar Jogja: Rp6.000 – Rp45.000
Jam Buka: 08.30 – 16.00 WIB
Nomor Telepon: 0274-583-631
Alamat / Lokasi: Jl. Panembahan Senopati No.1-3, Ngupasan, Gondomanan, Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia , 55122

Ketika berbicara tentang wisata, kebanyakan orang akan teringat tentang keindahan alam, atraksi budaya, atau wahana permainan. Namun, di Yogyakarta, terdapat destinasi unik yang tidak hanya memberikan hiburan, tetapi juga mencerdaskan dengan cara yang menarik. Taman Pintar Jogja, seakan menggabungkan kesenangan dan pendidikan dalam satu tempat, menjadikannya tujuan yang istimewa untuk dikunjungi oleh wisatawan dari segala usia.

Taman Pintar Jogja

Taman Pintar Jogja tidak seperti taman biasanya. Ini bukanlah taman dengan berbagai jenis tanaman yang indah, melainkan taman yang membangun pengetahuan dengan berbagai ilmu pengetahuan. Mulai dari anak-anak prasekolah hingga siswa SMA, semua bisa menemukan pelajaran yang menarik dalam bentuk yang inovatif. Tujuan utamanya adalah untuk membuat belajar menjadi lebih menyenangkan dan menarik, seolah-olah sedang bermain saat menyerap ilmu pengetahuan.

Kali ini TravelSantai akan membahas tentang berbagai wahana seru yang ditawarkan oleh Taman Pintar Jogja, serta informasi mengenai harga tiket masuk. Taman ini bukan hanya destinasi wisata biasa, tetapi juga suatu tempat yang merangsang rasa ingin tahu dan eksplorasi, menciptakan pengalaman yang tak terlupakan bagi pengunjungnya.

Harga Tiket Masuk Taman Pintar

Sebelum merasakan serunya wahana-wahana pendidikan yang menarik di Taman Pintar Jogja, tentu penting untuk mengetahui harga tiket masuk yang berlaku. Taman ini menawarkan berbagai pilihan tiket dengan harga yang terjangkau, memungkinkan pengunjung untuk menikmati pengalaman edukatif yang tak terlupakan. Berikut adalah daftar harga tiket masuk Taman Pintar Jogja:

Jenis Tiket Harga Tiket
Tiket Masuk Oval – Kotak Rp12.000 / Rp20.000
Tiket Masuk Planetarium Rp22.000
Tiket Masuk PAUD Barat / Timur Rp3.000
Wahana Bahari (Kapal Boat Mini) Rp6.000
Tiket Masuk Lalu Lintas (3 – 7 Tahun) Rp12.000
Kreasi Batik, Kreasi Gerabah, Lukis Kaos, Lukis Gerabah, Teater 4D, Dino Adventure, Hand on Science, Presenter TV Rp10.000 – Rp45.000
Baca:  Goa Pindul Jogja: Aktivitas Seru & Tiket Masuk

Pilihan tiket yang beragam ini memungkinkan pengunjung untuk memilih wahana-wahana yang ingin dinikmati sesuai dengan minat dan usia mereka. Tiket masuk yang terjangkau juga menjadikan Taman Pintar Jogja sebagai pilihan yang tepat untuk wisata keluarga, pendidikan sekolah, atau kunjungan bersama teman-teman.

Jam Buka

Taman Pintar Jogja adalah destinasi edukatif yang menarik bagi anak-anak dan pengunjung dari segala usia. Dengan berbagai wahana seru dan penuh pengetahuan, taman ini memiliki jadwal operasional yang memungkinkan pengunjung untuk menikmati pengalaman belajar yang menyenangkan. Berikut adalah jam buka Taman Pintar Jogja:

Hari Jam Buka
Selasa – Minggu 08.30 – 16.00 WIB

Dengan jam operasional tersebut, pengunjung memiliki kesempatan yang luas untuk menjelajahi wahana-wahana menarik di Taman Pintar Jogja. Dianjurkan bagi para pengunjung untuk datang sebelum jam tutup agar memiliki cukup waktu untuk menikmati berbagai aktivitas edukatif yang ditawarkan. Setiap kunjungan ke Taman Pintar Jogja pasti akan memberikan pengalaman berharga yang penuh pengetahuan dan kegembiraan.

Wahana Seru di Taman Pintar

Taman Pintar Jogja adalah destinasi edukasi yang penuh dengan berbagai wahana menarik yang dirancang untuk memberikan pengalaman belajar yang interaktif dan menyenangkan bagi pengunjung dari segala usia. Berikut ini beberapa wahana seru yang dapat dinikmati di Taman Pintar:

Kampung Kerajinan

Kampung Kerajinan

Di Kampung Kerajinan, pengunjung dapat berpartisipasi dalam berbagai kegiatan kreatif seperti membuat kerajinan tangan. Mulai dari melukis kaos dan gerabah, hingga membatik dengan canting, pengunjung dapat merasakan kegembiraan dalam berkarya dengan tangan mereka sendiri.

Area Playground

Area Playground

Area Playground di Taman Pintar penuh dengan permainan interaktif dan edukatif untuk anak-anak. Mulai dari pipa bercerita, jungkat-jungkit, hingga koridor air, pengunjung dapat belajar sambil bermain dengan berbagai permainan yang dirancang untuk merangsang imajinasi dan kreativitas.

Baca:  Pasar Kembang Jogja: Daya Tarik, Lokasi & Spot Foto

Wahana Bahari

Wahana Bahari

Wahana Bahari adalah sungai buatan kecil yang mengelilingi area taman. Pengunjung dapat menaiki kapal mini dan berlayar di sepanjang sungai buatan ini. Wahana ini memberikan pengalaman yang unik dan mendebarkan bagi anak-anak yang ingin menjelajahi dunia bahari.

Science Theater

Science Theater

Science Theater adalah gedung audiovisual yang menampilkan pemutaran film sains dan pertunjukan demo sains. Dengan kapasitas 50-60 orang, pengunjung dapat memperdalam pengetahuan mereka tentang berbagai konsep ilmiah melalui presentasi yang interaktif.

Zona Perpustakaan

Zona Perpustakaan

Di Zona Perpustakaan, pengunjung dapat membaca berbagai buku yang telah disediakan. Ada juga komputer yang memungkinkan akses ke ensiklopedia dalam bentuk film animasi, serta pertunjukan panggung boneka yang menghibur.

Gedung Paud

Gedung Paud

Taman Pintar memiliki dua gedung Paud, yaitu Paud Barat dan Paud Timur, yang khusus ditujukan untuk anak-anak usia 2-7 tahun. Dalam gedung ini, anak-anak dapat bermain sambil belajar dengan berbagai alat peraga pendidikan interaktif.

Wahana Planetarium

Wahana Planetarium

Wahana Planetarium di Taman Pintar menampilkan benda-benda langit dengan proyektor digital. Pengunjung dapat menikmati simulasi suasana langit Kota Jogja pada malam hari dan belajar tentang astronomi.

Gedung Kotak dan Gedung Oval

Gedung Kotak dan Gedung Oval

Di Gedung Kotak dan Gedung Oval, pengunjung akan menemukan berbagai zona teknologi, permainan, dan wahana pendidikan yang menarik. Mulai dari peraga sains tentang geografi dan astronomi hingga zona pendidikan lainnya, Taman Pintar memberikan pengalaman belajar yang lengkap dan seru.

Setiap wahana di Taman Pintar Jogja dirancang untuk mengajak pengunjung berinteraksi dan belajar dengan cara yang menyenangkan. Melalui wahana-wahana ini, pengunjung dapat mengembangkan kreativitas, pengetahuan, dan minat mereka dalam berbagai bidang ilmu.

Fasilitas

Taman Pintar Jogja tidak hanya menawarkan wahana-wahana seru dan edukatif, tetapi juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang membuat pengalaman kunjungan Anda lebih nyaman dan menyenangkan. Berikut beberapa fasilitas yang dapat Anda temukan di Taman Pintar:

  1. Area Makan
  2. Area Istirahat
  3. Toko Suvenir
  4. Toilet Umum
  5. Pemandu Wisata
  6. Ruang Pertolongan Pertama
  7. Area Parkir
  8. Area Merokok
Baca:  Umbul Ponggok Klaten: Harga Tiket Masuk & Aktivitas Seru

Dengan fasilitas-fasilitas yang lengkap dan terjaga dengan baik, kunjungan Anda ke Taman Pintar Jogja akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Anda dapat menikmati waktu bersama keluarga, teman, atau kelompok sekolah sambil belajar dan bermain di lingkungan yang mendukung.

Lokasi Taman Pintar

Taman Pintar Jogja memiliki lokasi yang strategis dan mudah dijangkau oleh pengunjung. Terletak di Jalan Panembahan Senopati No.1-3, Yogyakarta, taman ini berada di pusat kota dan dapat diakses dengan berbagai jenis transportasi. Lokasinya yang sentral menjadikannya destinasi yang ideal untuk kunjungan bersama keluarga, teman, atau rombongan sekolah.

Pusat kota Yogyakarta adalah rumah bagi berbagai atraksi wisata terkenal, dan Taman Pintar turut mempercantik daftar ini. Pengunjung yang datang dari berbagai arah dapat dengan mudah menemukan taman ini dan menikmati berbagai wahana dan aktivitas yang ditawarkan.

Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat menghubungi nomor telepon 0274583631 atau mengirim email ke info@tamanpintar.com. Jika Anda ingin merencanakan kunjungan bersama kelompok, seperti sekolah atau komunitas, pastikan untuk menghubungi taman terlebih dahulu untuk mengatur kunjungan dan pemesanan tiket.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *