Selecta Malang: Wahana Seru & Harga Tiket Masuk

Posted on
Harga Tiket Masuk Taman Selecta Malang Batu: Rp40.000
Jam Buka: 06.00 – 17.00 WIB
Nomor Telepon: (0341) 591 025
Alamat / Lokasi: Kota Wisata Batu, Jl. Raya Selecta No. 1, Tulungrejo, , Bumiaji, Batu, Jawa Timur, Indonesia, 65336

Taman Selecta Malang adalah salah satu surga alam yang tersembunyi di kota Malang, Jawa Timur. Wisata alam ini telah lama menjadi tujuan favorit wisatawan, baik yang berasal dari dalam maupun luar daerah. Dengan keindahan bunga-bunga yang berkembang, suasana sejuk, dan berbagai wahana seru, Taman Selecta menawarkan pengalaman liburan yang tak terlupakan.

Taman Selecta Malang Batu:

Artikel ini akan membahas seluk-beluk Taman Selecta Malang, termasuk harga tiket masuk, jam buka, wahana seru yang tersedia, fakta menarik, fasilitas, dan lokasi yang memukau. Taman Selecta Malang, atau sering disebut Selecta Park, merujuk pada konsep taman atau kebun bunga yang indah dengan berbagai jenis dan warna bunga. Taman ini memiliki keunikan dalam bentang alam yang luas dan sejuk.

Konsep petak-petak berbentuk persegi yang rapi dan teratur memancarkan pesona tersendiri. Tiap petak taman memiliki ukuran yang berbeda, disesuaikan dengan tanaman bunga yang indah. Selama musim mekar, Taman Selecta Malang mempesona dengan keberagaman bunga, termasuk bunga kana, krisan, ajisai, dan berbagai jenis bunga dari berbagai daerah di Indonesia. Namun, satu aturan penting adalah pengunjung tidak diperbolehkan memetik atau menyentuh bunga, sehingga keindahan bunga dapat tetap dinikmati oleh semua orang.

Harga Tiket Masuk Selecta Malang

Salah satu daya tarik utama Taman Selecta Malang adalah harga tiket masuk yang terjangkau, menjadikannya tempat yang cocok untuk berkunjung dengan keluarga, teman, atau pasangan. Harga tiket masuk ini memungkinkan pengunjung untuk menikmati keindahan alam, wahana seru, dan beragam pengalaman tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam. Berikut adalah tabel yang merinci harga tiket masuk Taman Selecta Malang:

Jenis Tiket Harga Tiket
Tiket Masuk Rp40.000

Harga tiket masuk tersebut berlaku untuk semua pengunjung, termasuk anak-anak dan dewasa. Dengan biaya tiket yang relatif terjangkau ini, pengunjung dapat mengakses keindahan taman bunga, bermain di kolam renang, serta menikmati berbagai wahana seru yang ada di Taman Selecta. Selain itu, ini juga merupakan cara yang baik untuk merasakan udara segar di dataran tinggi yang sejuk dan menghindari keramaian kota.

Jam Buka

Salah satu hal yang perlu Anda ketahui sebelum merencanakan kunjungan Anda ke Taman Selecta Malang adalah jam buka operasionalnya. Taman Selecta membuka pintunya setiap hari dengan jadwal operasional yang konsisten. Berikut adalah tabel yang merinci jam buka Taman Selecta Malang:

Hari Jam Buka Jam Tutup
Senin – Minggu 06:00 17:00

Dengan jadwal operasional seperti ini, pengunjung memiliki waktu yang cukup lama untuk menikmati semua yang ditawarkan oleh Taman Selecta. Jadwal yang dimulai pada pukul 06:00 pagi memberikan kesempatan untuk menikmati pagi yang segar di taman, mengeksplorasi kebun bunga, dan menikmati wahana sebelum cuaca terlalu panas. Selain itu, jam tutup pada pukul 17:00 memberikan cukup waktu untuk bermain, berfoto, dan merasakan keindahan alam sebelum sore tiba.

Baca:  Pantai Ngantep: Daya Tarik Wisata & Harga Tiket

Wahana Seru di Taman Selecta Malang

Taman Selecta Malang dikenal sebagai tempat yang penuh dengan wahana seru yang cocok untuk pengunjung segala usia. Taman ini menawarkan beragam wahana yang menarik, mulai dari yang memacu adrenalin hingga yang lebih santai untuk dinikmati bersama keluarga. Berikut ini adalah beberapa wahana seru yang dapat Anda temui di Taman Selecta:

Sky Bike – Sepeda Langit

Sky Bike – Sepeda Langit

Sky Bike adalah salah satu wahana yang sangat populer di Taman Selecta. Ini adalah sepeda udara yang memungkinkan Anda bersepeda di atas taman bunga yang indah. Anda akan merasa seolah-olah melayang di atas bunga-bunga yang bermekaran. Ini adalah cara yang unik dan menyenangkan untuk menjelajahi kebun bunga Taman Selecta.

Taman Bunga

Taman Bunga

Taman bunga di Taman Selecta adalah daya tarik utama. Anda akan disuguhi dengan keindahan ribuan jenis bunga yang berwarna-warni. Bunga-bunga ini sangat indah dan menghadirkan pemandangan yang memukau. Selama musim mekarnya bunga, taman ini menjadi tempat yang penuh warna dan harum, sempurna untuk berjalan-jalan santai dan berfoto.

Bermain Air Di Waterpark

Bermain Air Di Waterpark

Taman Selecta juga memiliki wahana kolam renang yang cocok untuk keluarga. Air di kolam renang ini berasal dari sumber mata air pegunungan sehingga sangat jernih. Ini adalah tempat yang ideal untuk berenang dan bersantai, terutama pada hari-hari panas.

Menunggang Kuda

Menunggang Kuda

Untuk pengalaman yang berbeda, Anda dapat mencoba berkeliling taman dengan menunggang kuda. Taman Selecta menyediakan kuda-kuda yang jinak dan bersahabat, sehingga baik anak-anak maupun dewasa dapat menikmati berkuda di area taman.

Perahu Ayun

Perahu Ayun

Wahana perahu ayun atau kora-kora di Taman Selecta adalah salah satu wahana yang menyenangkan. Anda akan merasakan sensasi berayun-ayun di atas air dengan perahu yang besar. Ini adalah pengalaman yang unik yang bisa membuat jantung berdebar.

Nonton Bioskop 4D

Nonton Bioskop 4D

Bioskop 4D di Taman Selecta menawarkan hiburan yang seru. Di sini, Anda dapat menonton film-film dengan efek yang melibatkan seluruh indra. Ini membuat pengalaman menonton lebih interaktif dan mendalam.

Pasar Bunga

Pasar Bunga

Selain menikmati pemandangan bunga yang indah, Anda juga dapat mengunjungi Pasar Bunga di Taman Selecta. Di sini, Anda dapat berbelanja benih bunga atau bibit untuk ditanam sendiri. Ini adalah cara yang baik untuk membawa sedikit dari keindahan taman ini pulang ke rumah Anda.

Baca:  Coban Sewu: Daya Tarik & Harga Tiket Masuk

Setiap wahana di Taman Selecta menawarkan pengalaman yang unik dan seru. Jadi, saat Anda mengunjungi taman ini, pastikan Anda mencoba beberapa atau bahkan semuanya sesuai dengan preferensi Anda. Berbagai wahana ini memastikan bahwa ada sesuatu untuk setiap anggota keluarga, menjadikan Taman Selecta sebagai destinasi liburan yang sempurna.

Fakta Menarik Taman Selecta Malang

Taman Selecta Malang adalah salah satu destinasi wisata yang menawarkan lebih dari sekadar keindahan alam dan wahana seru. Taman ini memiliki sejumlah fakta menarik yang membuatnya menjadi tempat yang unik dan istimewa. Mari kita bahas beberapa fakta menarik tentang Taman Selecta:

  1. Berlokasi Di Dataran Tinggi Yang Sejuk: Salah satu hal yang membuat Taman Selecta begitu menarik adalah lokasinya yang berada di dataran tinggi. Terletak tidak jauh dari kompleks Jatim Park 2, taman ini menawarkan udara sejuk yang khas dataran tinggi. Ini adalah tempat yang sempurna untuk melarikan diri dari hawa panas dan lembap, sehingga pengunjung dapat menikmati kesejukan udara.
  2. Boleh Melihat, Dilarang Menyentuh & Memetik: Salah satu hal yang membuat taman ini tetap mempesona adalah kebijakan ketatnya terhadap bunga-bunga yang ada di sini. Meskipun pengunjung dapat melihat berbagai jenis bunga yang indah, mereka dilarang keras untuk menyentuh atau memetik bunga-bunga tersebut. Aturan ini ketat dan ada denda bagi mereka yang melanggarnya. Ini bertujuan untuk menjaga kelestarian kebun bunga yang ada di Taman Selecta.
  3. Flower Princess Selecta Malang: Selama musim liburan, taman ini menghadirkan Flower Princess Selecta Malang. Ini adalah bagian dari upaya taman ini untuk memberikan pengalaman berkesan kepada pengunjung. Flower Princess Selecta adalah model-model perempuan yang mengenakan pakaian yang menyerupai bunga. Mereka dapat diajak berfoto bersama pengunjung, menambah nuansa keindahan taman.
  4. Tidak Hanya Taman, Ada Kolam Renang Juga: Selain taman bunga yang memukau, Taman Selecta juga menawarkan wahana kolam renang. Air kolam renang ini berasal dari sumber mata air pegunungan, sehingga sangat jernih. Ini adalah cara yang sempurna untuk bersantai dan menyegarkan diri, terutama pada hari-hari panas.
  5. Dulunya Untuk Belanda, Sekarang Untuk Umum: Sejarah Taman Selecta mencakup masa ketika taman ini hanya dibuka untuk peristirahatan orang-orang Belanda. Taman ini dibangun selama kurang lebih 8 tahun antara tahun 1920 dan 1928. Namun, setelah mengalami renovasi pada tahun 1950, taman ini akhirnya dibuka untuk umum dan dapat dinikmati oleh siapa pun.
  6. Selain Taman, Bisa Melihat & Menunggang Kuda: Taman Selecta menawarkan pengalaman lain selain taman bunga. Pengunjung dapat menjelajahi taman ini dengan menunggang kuda. Kuda-kuda yang disediakan cukup beraneka ragam dan cocok untuk anak-anak maupun dewasa. Ini adalah cara yang baik untuk melihat sisi lain Taman Selecta dengan cara yang berbeda.
  7. Menempati Area Mencapai 18 Hektar: Taman Selecta adalah taman yang cukup besar dengan total luas keseluruhan sekitar 18 hektar. Sekitar 10 hektar dari area ini diisi dengan kebun bunga yang indah. Untuk menjelajahi seluruh koleksi bunga yang ada, pengunjung dapat menggunakan berbagai wahana seperti kuda atau Sky Bike, yang memungkinkan mereka menikmati semua yang ditawarkan oleh Taman Selecta Malang.
Baca:  Air Terjun Parang Tejo: Ragam Wahana & Harga Tiket Masuk

Taman Selecta bukan hanya destinasi wisata yang memukau mata, tetapi juga tempat yang sarat dengan sejarah dan pengalaman unik. Dengan kombinasi keindahan alam, wahana seru, dan fakta menarik ini, Taman Selecta menjadi tempat yang sempurna untuk dikunjungi bersama keluarga atau teman-teman.

Fasilitas di Taman Selecta Malang

Selain kecantikan alam dan beragam wahana seru, Taman Selecta Malang juga menyediakan beragam fasilitas yang membuat kunjungan Anda semakin nyaman dan tak terlupakan. Berikut adalah beberapa fasilitas yang dapat Anda nikmati di Taman Selecta:

  1. Restoran dan Kafe
  2. Area Parkir yang Luas
  3. Area Piknik
  4. Area Bermain Anak
  5. Musholla
  6. Area Berbelanja
  7. Area Relaksasi

Fasilitas yang disediakan oleh Taman Selecta bertujuan untuk meningkatkan kenyamanan dan pengalaman pengunjung. Apakah Anda ingin bersantai, bermain, beribadah, atau bersantap, taman ini memiliki fasilitas yang memadai untuk memenuhi kebutuhan Anda. Tidak perlu khawatir, Anda akan merasa seperti di rumah sendiri di Taman Selecta Malang.

Lokasi Taman Selecta Malang

Taman Selecta Malang adalah sebuah destinasi wisata yang sangat menarik dan mudah diakses di Malang, Jawa Timur. Lokasinya yang strategis membuatnya menjadi pilihan yang sempurna bagi wisatawan yang berkunjung ke kota Malang. Berikut adalah informasi lebih lanjut tentang lokasi Taman Selecta:

Taman Selecta Malang terletak di Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur. Kota Batu dikenal sebagai salah satu tujuan wisata populer di Jawa Timur, dan Taman Selecta adalah salah satu daya tarik utamanya.

Dari pusat Kota Batu, Anda hanya perlu berkendara sekitar 10-15 menit untuk mencapai Taman Selecta. Ini membuatnya menjadi pilihan yang ideal untuk wisatawan yang menginap di pusat kota atau wilayah sekitarnya.

Jarak dari pusat Kota Malang juga relatif dekat. Dengan jarak sekitar 25 kilometer, Anda dapat mencapai Taman Selecta dalam perjalanan sekitar 30-45 menit dengan mobil. Dengan begitu banyak hal yang ditawarkan oleh Taman Selecta, termasuk kebun bunga yang indah, beragam wahana, dan fasilitas yang nyaman, perjalanan Anda akan sangat terbayar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *