Tebing Breksi Jogja: Aktivitas Seru & Tiket Masuk

Posted on
Harga Tiket Masuk Tebing Breksi Jogja: Rp10.000-Rp20.000
Jam Buka: 08.00 – 21.00 WIB
Nomor Telepon: +62 821-3330-9120
Alamat / Lokasi: Gn. Sari, Sambirejo, Prambanan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia, 55572

Tak dapat disangkal, destinasi wisata Tebing Breksi di Yogyakarta telah menjadi sorotan dalam beberapa tahun terakhir. Sejak mulai populer pada tahun 2015, tempat ini telah menarik perhatian tidak hanya penduduk lokal Yogyakarta, tetapi juga wisatawan dari luar daerah. Keunikannya dan daya tarik yang luar biasa telah menjadikan Tebing Breksi sebagai tempat yang paling dicari dan dinanti-nantikan.

Tebing Breksi Jogja

Taman Tebing Breksi memikat banyak orang dengan pendekatan wisata yang tidak biasa dan segar. Area taman ini terbentuk dari bekas kawasan pertambangan batu alam yang dibentuk oleh aktivitas Gunung Api Purba Nglanggeran. Asalnya dari rekomendasi para ahli geologi, aktivitas penambangan akhirnya dihentikan karena potensi bahaya. Namun, dengan kepemimpinan pemerintah setempat, bekas pertambangan ini berubah menjadi destinasi wisata bertema geowisata yang menawarkan pengalaman tak terlupakan.

Kali ini TravelSantai akan membawa Anda melalui pengalaman menarik dan tiket masuk yang terjangkau untuk menjelajahi Taman Tebing Breksi. Dari ukiran dinding tebing yang mengesankan hingga pemandangan indah matahari terbit dan terbenam dari atas tebing, serta aktivitas menarik lainnya yang bisa dinikmati di sana. Selain itu, informasi tentang fasilitas yang ada dan lokasi pastinya akan memudahkan Anda untuk merencanakan kunjungan ke tempat wisata yang semakin populer ini.

Harga Tiket Masuk Tebing Breksi

Kunjungan ke Taman Tebing Breksi di Yogyakarta tidak hanya menawarkan pengalaman yang memikat tetapi juga terjangkau untuk berbagai kalangan. Biaya tiket masuknya relatif ekonomis, membuat destinasi wisata ini semakin menarik. Berikut adalah daftar harga tiket masuk untuk berbagai kategori pengunjung:

Jenis Tiket Harga Tiket
Tiket Masuk Domestik Rp10.000
Tiket Masuk Mancanegara Rp20.000
Harga Tiket Parkir (Motor) Rp2.000
Harga Tiket Parkir (Mobil) Rp5.000
Harga Tiket Parkir (Minibus/Elf) Rp15.000
Harga Tiket Parkir (Medium Bus/Big Bus) Rp25.000
Baca:  Titik Nol Kilometer Jogja: Sejarah, Daya Tarik & Spot Foto

Harga tiket masuk berlaku untuk usia 5 tahun ke atas. Biaya tiket tersebut memberikan akses ke semua atraksi menarik dan aktivitas seru yang ditawarkan oleh Taman Tebing Breksi. Penting untuk dicatat bahwa harga tiket dan fasilitas parkir dapat berubah, maka sebaiknya periksa informasi terbaru sebelum merencanakan kunjungan Anda.

Jam Buka Tebing Breksi

Taman Tebing Breksi di Yogyakarta adalah destinasi wisata yang cocok untuk dinikmati sepanjang hari. Berbagai aktivitas menarik dan pemandangan indah dapat dinikmati dari pagi hingga malam. Berikut adalah jadwal jam buka Taman Tebing Breksi:

Hari Jam Buka
Senin-Jumat 08.00 – 21.00 WIB
Sabtu-Minggu 07.00 – 21.00 WIB

Jadwal jam buka yang luas ini memungkinkan pengunjung untuk mengeksplorasi area taman dan menikmati berbagai aktivitas seru. Apakah Anda tertarik untuk menyaksikan matahari terbit atau terbenam, atau hanya ingin menjelajahi ukiran dinding tebing yang menarik, Taman Tebing Breksi siap menyambut Anda sepanjang hari. Harap diingat bahwa jadwal jam buka dapat berubah sesuai dengan kebijakan terbaru, jadi pastikan Anda memeriksa informasi terbaru sebelum mengunjungi tempat ini.

Daya Tarik Tebing Breksi di Yogyakarta

Taman Tebing Breksi di Yogyakarta tidak hanya menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan, tetapi juga berbagai aktivitas yang menyenangkan bagi para pengunjung. Berikut adalah beberapa daya tarik utama yang membuat Tebing Breksi begitu istimewa:

Ukiran Dinding Tebing

Ukiran Dinding Tebing

Salah satu hal yang membuat Taman Tebing Breksi begitu unik adalah ukiran-ukiran indah yang ada pada dinding-dinding batuan. Dinding-dinding tebing ini tidak hanya berwarna putih yang kontras, tetapi juga dihiasi dengan berbagai ukiran tema yang menarik. Beberapa ukiran menceritakan sejarah Taman Tebing Breksi sendiri, sementara yang lain menggambarkan tokoh wayang atau motif alam. Ukiran-ukiran ini tidak hanya memberikan sentuhan artistik pada lingkungan, tetapi juga menjadi latar belakang yang sempurna untuk foto-foto yang menarik.

Baca:  Pantai Timang Jogja: Wahana, Aktivitas & Tiket Masuk

Sunrise dan Sunset dari Atas Tebing

Sunrise dan Sunset dari Atas Tebing

Salah satu momen paling spektakuler di Taman Tebing Breksi adalah saat matahari terbit dan terbenam. Pengunjung dapat naik ke atas tebing menggunakan tangga yang tersedia untuk menyaksikan pemandangan matahari terbit yang menakjubkan atau pemandangan matahari terbenam yang memukau. Dari atas tebing, Anda akan dapat melihat panorama alam Yogyakarta yang luar biasa, termasuk perbukitan dan kebun-kebun hijau yang menghampar.

Tlatar Seneng

Tlatar Seneng

Tlatar Seneng adalah area di kaki bukit yang dirancang seperti amphitheater. Di sini, pengunjung dapat duduk di kursi yang membentuk setengah lingkaran dan menikmati pertunjukan atau panggung hiburan yang sering diadakan. Berbagai acara seperti konser, festival seni, dan pertunjukan tarian pernah diadakan di Tlatar Seneng. Tempat ini menjadi pusat kegiatan budaya dan hiburan yang menarik.

Aktivitas Lain

Aktivitas Lain

Bagi para pengunjung yang suka tantangan, Taman Tebing Breksi juga menawarkan area khusus untuk olahraga panjat tebing dan sepeda gunung. Namun, aktivitas ini lebih cocok bagi mereka yang sudah memiliki pengalaman dan keterampilan yang cukup. Selain itu, tebing breksi ini juga sering dijadikan lokasi untuk sesi foto prewedding, karena lanskapnya yang memukau.

Dengan berbagai daya tarik yang ditawarkan, Taman Tebing Breksi menjadi tempat yang sempurna untuk menghabiskan waktu bersama keluarga atau teman-teman. Dari keindahan alam hingga aktivitas yang menarik, Anda pasti akan memiliki pengalaman yang tak terlupakan di sini.

Fasilitas di Taman Tebing Breksi Yogyakarta

Taman Tebing Breksi di Yogyakarta tidak hanya menawarkan keindahan alam yang memukau dan berbagai aktivitas seru, tetapi juga dilengkapi dengan fasilitas yang membuat pengunjung merasa nyaman dan terlayani dengan baik. Berikut adalah beberapa fasilitas yang dapat Anda nikmati ketika berkunjung ke Taman Tebing Breksi:

  1. Area Parkir yang Memadai
  2. Fasilitas Toilet
  3. Warung dan Area Makan
  4. Mushola
Baca:  Pasar Kembang Jogja: Daya Tarik, Lokasi & Spot Foto

Fasilitas-fasilitas tersebut dirancang untuk memberikan pengalaman yang nyaman dan memuaskan bagi setiap pengunjung Taman Tebing Breksi. Dengan fasilitas yang lengkap dan terawat, Anda dapat menikmati waktu berkualitas di sini tanpa harus khawatir tentang kebutuhan dasar Anda.

Lokasi Taman Tebing Breksi di Yogyakarta

Taman Tebing Breksi adalah salah satu destinasi wisata yang paling diminati di Yogyakarta, menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan dan beragam aktivitas seru bagi pengunjung. Berlokasi di Desa Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Taman Tebing Breksi terletak sekitar 15 kilometer dari pusat Kota Yogyakarta. Lokasinya yang mudah dijangkau membuatnya menjadi pilihan populer bagi warga setempat maupun wisatawan dari berbagai daerah.

Alamat Taman Tebing Breksi: Desa Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta

Taman Tebing Breksi tidak hanya menawarkan keindahan alam yang spektakuler, tetapi juga memberikan kesempatan untuk berpartisipasi dalam berbagai aktivitas menarik seperti melihat sunrise atau sunset, berfoto di depan ukiran-ukiran tebing, dan menikmati panggung hiburan di Tlatar Seneng.

Lokasi yang strategis dan akses yang mudah membuat Taman Tebing Breksi menjadi destinasi yang sempurna untuk menghabiskan waktu bersama keluarga, teman, atau pasangan. Jika Anda berencana mengunjungi Yogyakarta, jangan lewatkan kesempatan untuk menjelajahi pesona alam dan aktivitas seru di Taman Tebing Breksi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *