Teras Kaca Nguluran: Tiket Masuk & Daya Tarik

Posted on
Harga Tiket Masuk Teras Kaca Nguluran Gunung Kidul: Rp5.000
Jam Buka: 09.00 – 17.00 WIB
Nomor Telepon:
Alamat / Lokasi: Bolang, Girikarto, Panggang, Gunung Kidul, DI Yogyakarta, Indonesia, 55872

Pengalaman wisata yang tak terlupakan sering kali muncul dari tempat-tempat unik yang menyajikan tantangan dan keindahan yang berbeda dari destinasi lainnya. Salah satu tujuan menarik yang sedang naik daun adalah Teras Kaca Nguluran di Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Artikel ini akan membawa Anda memahami lebih dalam tentang pesona tempat wisata yang menyajikan pemandangan luar biasa dari ketinggian sambil berdiri di atas selembar kaca. Teras Kaca Nguluran adalah tempat yang tak hanya memanjakan mata, tetapi juga menantang adrenalin dengan sensasi berdiri di atas tebing tepi laut.

Teras Kaca Nguluran

Berkunjung ke Teras Kaca Nguluran, Anda akan mengalami sesuatu yang berbeda dari pantai-pantai biasa. Anda tidak akan menemukan air laut, pasir pantai, atau kesempatan untuk berenang di sini. Sebagai gantinya, Anda akan dipersembahkan dengan pemandangan lautan lepas yang spektakuler dan karang terjal yang menjulang dari ketinggian. Yang menjadikan tempat ini begitu unik adalah pengalaman berdiri di atas teras kaca, tepat di atas tebing yang menjorok ke laut. Tak heran jika Teras Kaca Nguluran menjadi daya tarik yang menarik banyak perhatian, terutama bagi pecinta petualangan dan mereka yang menginginkan momen foto yang unik dan berkesan.

Dikisahkan bahwa Teras Kaca Nguluran awalnya hanya dirancang sebagai bagian dari resort pribadi yang berlokasi di Pantai Nguluran. Namun, keunikan tempat ini menyebar dengan cepat di media sosial setelah beberapa wisatawan membagikan pengalaman mereka berfoto di atas teras kaca. Seiring dengan popularitasnya yang meledak, tempat ini kemudian dibuka untuk umum. Artikel ini akan mengupas segala hal tentang Teras Kaca Nguluran, dari harga tiket masuk yang terjangkau hingga sensasi dan pengalaman tak terlupakan yang bisa Anda nikmati di sana.

Harga Tiket Masuk Teras Kaca Nguluran

Ketika mencari destinasi wisata yang menawarkan pengalaman unik, Teras Kaca Nguluran adalah pilihan yang tepat. Salah satu keunggulan dari destinasi ini adalah harga tiket masuk yang terjangkau, menjadikannya opsi menarik bagi wisatawan yang ingin merasakan sensasi berdiri di atas selembar kaca di tepi tebing laut. Di bawah ini adalah tabel dengan rincian harga tiket masuk dan tarif parkir di Teras Kaca Nguluran:

Baca:  Pantai Seruni: Daya Tarik, Aktivitas & Harga Tiket
Jenis Tiket Harga
Tiket masuk Rp5.000 per orang
Tarif parkir (Sepeda motor) Rp2.000 per kendaraan
Tarif parkir (Mobil) Rp5.000 per kendaraan

Kelebihan tempat wisata ini bukan hanya pada pengalaman yang unik, tetapi juga pada biaya yang terjangkau. Tiket masuk yang hanya Rp5.000 per orang sangatlah terasa sebanding dengan pengalaman dan pemandangan yang akan Anda nikmati. Dengan tarif parkir yang juga sangat terjangkau, Teras Kaca Nguluran memberikan nilai tambah bagi wisatawan yang ingin mengunjungi tempat ini.

Jam Buka Teras Kaca Nguluran

Ketika merencanakan kunjungan ke Teras Kaca Nguluran, penting untuk mengetahui jam buka tempat ini agar Anda bisa mengatur waktu kunjungan dengan baik. Meskipun merupakan bagian dari resort pribadi, Teras Kaca Nguluran telah membuka pintunya untuk umum karena tingginya minat wisatawan. Berikut adalah informasi jam buka Teras Kaca Nguluran:

Hari Jam Buka
Senin – Minggu 09.00 WIB – 17.00 WIB

Tidak perlu khawatir tentang hari libur, karena Teras Kaca Nguluran siap menyambut pengunjung setiap hari. Jam buka yang dimulai pukul 09.00 pagi hingga 17.00 sore memberikan kesempatan yang cukup luas bagi Anda untuk mengeksplorasi tempat ini dan menikmati pemandangan spektakuler yang ditawarkan.

Daya Tarik Teras Kaca Nguluran

Teras Kaca Nguluran memiliki sejumlah daya tarik yang membuatnya menjadi tempat yang luar biasa untuk dikunjungi. Pengalaman berdiri di atas selembar kaca di tepi tebing Pantai Nguluran menawarkan pengalaman unik dan menegangkan yang sulit dilupakan. Berikut adalah beberapa aspek menarik yang membedakan Teras Kaca Nguluran:

Sensasi Berdiri Atas Selembar Kaca

Sensasi Berdiri Atas Selembar Kaca

Salah satu hal yang membuat Teras Kaca Nguluran begitu menarik adalah sensasi berdiri di atas selembar kaca yang melintasi tebing. Dari ketinggian sekitar 30 meter, Anda dapat menyaksikan pemandangan lautan lepas yang memukau dan tebing-tebing karang yang menjulang di bawah kaki Anda. Pengalaman ini membawa perasaan kombinasi antara kagum dan keberanian, menjadikan momen ini sebagai peluang luar biasa untuk mengabadikan momen liburan.

Baca:  Pantai Parangtritis: Harga Tiket & Aktivitas Seru

Jaminan Keamanan

Jaminan Keamanan

Meskipun memberikan sensasi mendebarkan, keamanan adalah hal yang tidak boleh diabaikan di Teras Kaca Nguluran. Dibangun dengan konstruksi yang kuat dan kokoh, termasuk kaca setebal 13 milimeter, tempat ini memenuhi standar keamanan yang ketat. Pengunjung dapat merasa tenang dan aman saat berdiri di atas kaca, menikmati pandangan yang menakjubkan tanpa harus merasa risau.

Bagian dari Resort Pribadi

Bagian dari Resort Pribadi

Teras Kaca Nguluran awalnya dirancang sebagai bagian dari resort pribadi, yang kemudian dibuka untuk umum karena minat yang tinggi dari para wisatawan. Meskipun masih dalam tahap pengembangan, tempat ini menawarkan nuansa eksklusif dan pesona alam yang memikat. Berdiri di atas kaca dengan latar belakang pemandangan laut dan tebing-tebing karang memberikan pengalaman berlibur yang tak terlupakan.

Uji Nyali dan Media Terapi

Uji Nyali dan Media Terapi

Pengalaman berdiri di atas kaca ini adalah peluang sempurna bagi para pengunjung untuk menguji nyali mereka. Adrenalin yang terpacu saat melihat pemandangan bawah kaki yang curam merupakan tantangan yang menarik. Di sisi lain, pengalaman ini juga bisa berfungsi sebagai media terapi, membantu mengatasi rasa takut akan ketinggian dengan perlahan-lahan. Udara segar dan pemandangan alam yang menenangkan membuat suasana lebih nyaman dan menenangkan.

Spot Foto Instagramable

Spot Foto Instagramable

Bagi pecinta selfie dan fotografi, Teras Kaca Nguluran menawarkan berbagai spot menarik yang sempurna untuk mendapatkan foto yang instagramable. Dari kursi raksasa hingga perahu kaca dan becak terbang, setiap sudut tempat ini memberikan latar belakang yang menarik. Pemandangan laut luas dan cakrawala yang cantik semakin memperkaya koleksi foto liburan Anda. Menangkap matahari terbenam di atas kaca juga merupakan momen yang luar biasa dan memukau.

Menambah Koleksi Konten Sosial Media

Menambah Koleksi Konten Sosial Media

Pemandangan yang menakjubkan dan spot-spot menarik di Teras Kaca Nguluran dapat menjadi tambahan yang sempurna untuk konten media sosial Anda. Foto-foto yang diambil di tempat ini akan menarik perhatian teman-teman dan pengikut Anda, serta menunjukkan pengalaman liburan yang unik dan berbeda dari tempat lain.

Baca:  Pantai Mbuluk: Keindahan Bukit Karst & Harga Tiket

Matahari Terbenam yang Eksotis

Matahari Terbenam yang Eksotis

Salah satu momen yang paling dinanti oleh pengunjung adalah matahari terbenam di Teras Kaca Nguluran. Menyaksikan matahari meredup di cakrawala laut sambil berdiri di atas kaca merupakan pengalaman yang eksotis dan memukau. Kombinasi antara pemandangan spektakuler dan sensasi berdiri di atas kaca menciptakan momen yang tak terlupakan.

Dengan semua aspek menarik ini, Teras Kaca Nguluran memberikan pengalaman liburan yang tak hanya unik, tetapi juga memuaskan

Fasilitas

Ketika berkunjung ke Teras Kaca Nguluran, Anda akan menemukan berbagai fasilitas yang dirancang untuk menjadikan kunjungan Anda lebih nyaman dan menyenangkan. Pengelola telah berusaha untuk memenuhi kebutuhan pengunjung dengan menyediakan fasilitas yang memadai. Berikut adalah beberapa fasilitas yang dapat Anda nikmati di Teras Kaca Nguluran:

  1. Area Parkir yang Nyaman
  2. Area Bersantai dan Beristirahat
  3. Area Foto dan Selfie
  4. Ruang Informasi dan Layanan
  5. Area Tempat Makan dan Minum
  6. Toilet

Dengan berbagai fasilitas yang disediakan oleh Teras Kaca Nguluran, pengunjung dapat merasa lebih puas dan menikmati pengalaman liburan yang luar biasa. Meskipun fasilitas mungkin belum sepenuhnya lengkap, upaya pengelola untuk menjaga kenyamanan pengunjung tetap terlihat dan dihargai.

Lokasi Teras Kaca Nguluran

Pantai Nguluran, yang menjadi rumah bagi Teras Kaca Nguluran, terletak di Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Lokasinya yang strategis dan pemandangannya yang menakjubkan menjadikannya destinasi yang menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah informasi lebih lanjut tentang lokasi Teras Kaca Nguluran:

Alamat: Pantai Nguluran, Dusun Bolang, Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta.

Dari pusat Kota Yogyakarta, Anda dapat mengambil rute melalui Jalan Wonosari. Setelah melewati kawasan Piyungan, lanjutkan perjalanan menuju Patuk. Ketika Anda mencapai lapangan terbang Gading, ambil arah kanan hingga masuk pasar Playen, lalu lanjutkan perjalanan melalui Paliyan menuju Girikarto ke lokasi Pantai Nguluran. Untuk memudahkan navigasi, Anda juga dapat menghubungi nomor telepon 0822-3214-5415.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *