Umbul Ponggok Klaten: Harga Tiket Masuk & Aktivitas Seru

Posted on
Harga Tiket Masuk Umbul Ponggok Klaten: Rp10.000 – Rp250.000
Jam Buka: 08.00 – 16.00 WIB
Nomor Telepon: 0858 7887 0003
Alamat / Lokasi: Jl. Delanggu- Polanharjo No.Ds, Jeblogan, Ponggok,, Polanharjo, Klaten, Jawa Tengah, Indonesia, 57474

Keindahan alam dan kesegaran air selalu menjadi daya tarik utama bagi para pencari pengalaman liburan yang unik. Di tengah hiruk-pikuk kehidupan sehari-hari, tempat-tempat seperti Umbul Ponggok Klaten menjadi pilihan yang menggoda. Terletak di Klaten, destinasi ini menawarkan lebih dari sekadar kolam renang biasa.

Umbul Ponggok Klaten

Dengan luas area dan variasi aktivitas seru, Umbul Ponggok memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk merasakan sensasi air yang berbeda sambil menikmati pesona alam yang menakjubkan. Bila Anda mencari tempat yang menggabungkan keindahan alam dan hiburan air yang beragam, Umbul Ponggok Klaten adalah jawabannya.

Di sini, Anda dapat merasakan sensasi berenang di dalam kolam renang alami yang memiliki luas mencapai 1250m². Keberagaman dan kealamian kolam menjadikan tempat ini unik, di mana dasar kolam terdiri dari hamparan pasir dan bebatuan. Tidak hanya itu, keberadaan puluhan jenis ikan di dalam kolam memungkinkan pengunjung untuk berenang sambil bersnorkeling, memberikan pengalaman yang tak terlupakan di tengah suasana alam yang asri.

Harga Tiket Masuk Umbul Ponggok

Mencari destinasi liburan yang mengasyikkan tidak selalu harus menguras kantong. Di Umbul Ponggok Klaten, Anda bisa merasakan kebahagiaan berlibur tanpa merogoh kocek terlalu dalam. Harga tiket masuk yang sangat terjangkau membuat tempat ini menjadi pilihan menarik bagi berbagai kalangan. Berikut adalah rincian harga tiket masuk Umbul Ponggok:

Tiket Masuk Harga
Senin-Jumat Rp10.000
Sabtu-Minggu & Hari Libur Nasional Rp15.000
Range Harga Spot Foto Rp60.000-Rp200.000
Diving Rp250.000
Baca:  Puri Mataram Sleman: Tiket Masuk & Aktivitas

Dengan harga tiket masuk yang sangat terjangkau, Anda dapat menikmati semua keindahan dan aktivitas seru di Umbul Ponggok Klaten tanpa perlu khawatir akan biaya yang tinggi. Terlebih lagi, pengelola tempat ini telah menyediakan berbagai jenis paket untuk memenuhi beragam preferensi pengunjung. Jadi, Anda dapat memilih sesuai dengan keinginan dan anggaran liburan Anda.

Jam Buka

Setiap momen berharga dalam liburan dimulai dari waktu yang tepat. Di Umbul Ponggok Klaten, Anda memiliki cukup waktu untuk menikmati berbagai aktivitas seru yang ditawarkan. Tempat wisata ini buka setiap hari, memberi Anda fleksibilitas dalam merencanakan kunjungan Anda. Berikut adalah jam buka resmi Umbul Ponggok:

Jam Buka Jam Operasional
Setiap Hari 08.00 – 16.00 WIB

Anda dapat merencanakan kunjungan Anda ke Umbul Ponggok dengan lebih baik berdasarkan jam buka yang telah ditetapkan. Jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati semua aktivitas seru di kolam renang alami ini dengan memilih waktu yang sesuai untuk Anda.

Beragam Aktivitas Seru di Umbul Ponggok

Umbul Ponggok Klaten bukan hanya sekadar kolam renang biasa. Tempat ini menyajikan beragam aktivitas seru yang cocok untuk pengunjung dari berbagai usia dan tingkat keberanian. Berikut adalah beberapa aktivitas menarik yang dapat Anda nikmati di Umbul Ponggok:

Berenang

Berenang

Berenang adalah aktivitas yang paling umum dinikmati di Umbul Ponggok. Air jernih dan alami kolam renang ini akan memberikan sensasi menyegarkan dan memanjakan tubuh Anda. Terlebih lagi, pengalaman berenang di tengah ikan-ikan yang berenang bersama Anda akan membuat liburan Anda semakin berkesan.

Snorkling

Snorkling

Jika Anda ingin merasakan sensasi snorkeling tanpa harus pergi ke laut, Umbul Ponggok adalah tempat yang tepat. Dengan kejernihan air dan keberagaman ikan, Anda bisa merasakan sensasi snorkeling di dalam kolam renang alami ini. Dasar kolam yang terdiri dari pasir dan bebatuan akan menambah pengalaman seru Anda.

Baca:  Bukit Lintang Sewu: Harga Tiket & Spot Foto Unik

Foto Bawah Air

Foto Bawah Air

Bagi para pecinta fotografi, aktivitas berfoto di bawah air tentu sangat menarik. Umbul Ponggok menyediakan beragam properti dan hiasan yang cocok untuk sesi pemotretan di dalam air. Jangan khawatir jika Anda tidak memiliki kamera bawah air, karena pengelola tempat ini menyediakan semua kebutuhan pemotretan termasuk operator.

Diving / Menyelam

Diving / Menyelam

Bagi Anda yang ingin mencoba menyelam atau diving, Umbul Ponggok juga menyediakan kesempatan untuk itu. Meskipun tempat ini lebih cocok untuk pemula, kolam renang yang dalam dan alami akan memberikan pengalaman yang mendekati sensasi menyelam di laut.

Dengan beragam aktivitas seru yang ditawarkan, Umbul Ponggok Klaten adalah destinasi liburan yang sempurna untuk menghabiskan waktu bersama keluarga atau teman-teman. Setiap aktivitas akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan dalam suasana alam yang tenang dan asri.

Fasilitas

Kunjungan ke Umbul Ponggok Klaten akan semakin nyaman dan menyenangkan berkat fasilitas yang disediakan oleh pengelola. Berikut adalah beberapa fasilitas yang akan Anda temukan di Umbul Ponggok:

  • Kamar Mandi dan Ganti Baju
  • Tempat Istirahat
  • Warung Makan
  • Penyewaan Perlengkapan
  • Area Parkir
  • Pengawas dan Petugas

Fasilitas-fasilitas ini hadir untuk memberikan pengalaman kunjungan yang lebih baik dan lengkap bagi setiap pengunjung. Dengan adanya fasilitas ini, Anda dapat menikmati waktu berlibur tanpa harus khawatir tentang berbagai kebutuhan praktis.

Lokasi Umbul Ponggok Klaten

Umbul Ponggok Klaten adalah destinasi wisata yang menawarkan pengalaman berenang dan bermain air yang unik dan menarik. Terletak di Jalan Raya Ponggok, Desa Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Indonesia, tempat ini memiliki lokasi yang mudah diakses. Berikut informasi lebih lanjut tentang lokasi Umbul Ponggok:

Alamat: Jl. Raya Ponggok, Ds. Ponggok, Kec. Polanharjo, Kab. Klaten, Jawa Tengah, Indonesia 57474

Baca:  Balong Waterpark Jogja: Wahana Seru & Harga Tiket Masuk

Umbul Ponggok Klaten memiliki letak yang strategis dan dapat dicapai dari berbagai arah. Untuk pengunjung yang datang dari pusat kota Klaten, perjalanan menuju Umbul Ponggok memakan waktu sekitar 30 menit dengan kendaraan bermotor. Lokasinya yang tidak terlalu jauh dari pusat kota membuat Umbul Ponggok menjadi pilihan ideal bagi warga Klaten dan wisatawan dari luar daerah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *