Waduk Selorejo: Beragam Aktivitas Seru & Harga Tiket

Posted on
Harga Tiket Masuk Waduk Selorejo Malang: Rp20.000
Jam Buka: 07.00 – 17.00 WIB
Nomor Telepon:
Alamat / Lokasi: Sambirejo, Pandansari, Ngantang, Malang, Jawa Timur, Indonesia, –

Indonesia adalah negara yang dianugerahi keindahan alam yang luar biasa, dan salah satu contohnya adalah Waduk Selorejo. Terletak di Malang, Jawa Timur, Waduk Selorejo adalah salah satu destinasi wisata alam buatan yang menawarkan keindahan alam yang menakjubkan dan beragam aktivitas seru untuk dinikmati oleh pengunjung dari berbagai kalangan.

Waduk Selorejo Malang

Dengan luasnya danau yang dikelilingi oleh pegunungan menjulang tinggi, waduk ini memberikan pengalaman luar biasa dalam berlibur di tengah alam yang indah. Waduk Selorejo juga menjadi pusat perhatian bagi para pecinta alam dan penggemar aktivitas air. Dengan nilai tiket masuk yang terjangkau, Anda bisa menikmati pesona danau yang asri serta berbagai aktivitas menarik yang tersedia di sini.

Selain itu, waduk ini menawarkan pengalaman memancing yang seru dengan berbagai jenis ikan air tawar yang bisa Anda tangkap. Untuk menambah sensasi petualangan, Anda dapat naik perahu dan menjelajahi waduk yang luas, atau mencoba berjalan di jembatan gantung yang menghadirkan tantangan tersendiri.

Harga Tiket Masuk Waduk Selorejo

Sebelum memutuskan untuk berkunjung ke Waduk Selorejo, penting untuk mengetahui informasi terkait harga tiket masuk. Harga tiket masuk ke Waduk Selorejo sangat terjangkau, sehingga Anda dapat menikmati keindahan alam dan beragam aktivitas seru tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam. Berikut adalah daftar harga tiket masuk ke Waduk Selorejo:

Jenis Tiket Harga Tiket Masuk
Tiket Masuk Rp20.000
Tarif Parkir Rp5.000 per kendaraan

Harga tiket masuk yang terjangkau ini membuat Waduk Selorejo menjadi destinasi wisata yang ramah di kantong, sehingga Anda dapat menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga atau teman-teman tanpa perlu khawatir akan biaya masuk yang mahal. Selanjutnya, mari kita bahas jam buka waduk ini agar Anda dapat merencanakan kunjungan Anda dengan baik.

Baca:  Pantai Bantol: Ragam Aktivitas Seru & Harga Tiket Masuk

Jam Buka Waduk Selorejo

Sebelum Anda merencanakan kunjungan ke Waduk Selorejo, penting untuk memahami jam buka tempat wisata ini. Jam buka waduk ini memungkinkan pengunjung untuk menikmati keindahan alam dan beragam aktivitas seru dalam rentang waktu tertentu. Berikut adalah informasi tentang jam buka Waduk Selorejo:

Hari Jam Buka Jam Tutup
Setiap Hari 07.00 pagi 05.00 sore

Waduk Selorejo biasanya buka setiap hari mulai dari pukul 07.00 pagi hingga pukul 05.00 sore. Waktu yang paling ideal untuk mengunjungi waduk ini adalah pada pagi hari, ketika udara masih segar dan suasana tenang. Dengan jam buka yang terbatas, pastikan Anda tiba di sana cukup awal untuk dapat menikmati semua aktivitas dan pemandangan yang ditawarkan waduk ini.

Aktivitas Seru di Waduk Selorejo

Waduk Selorejo adalah tempat yang menawarkan beragam aktivitas seru bagi para pengunjungnya. Dikelilingi oleh keindahan alam pegunungan dan danau yang mempesona, Anda tidak akan kehabisan pilihan aktivitas yang menghibur di sini. Berikut beberapa aktivitas seru yang bisa Anda nikmati di Waduk Selorejo:

Memancing Ikan

Memancing Ikan

Salah satu aktivitas yang paling populer di Waduk Selorejo adalah memancing ikan. Waduk ini merupakan pusat ikan air tawar di Malang, dan ikan-ikan seperti wader, nila, mujair, tawes, tombro, hingga udang dapat ditemui di sini. Anda bisa membawa alat pancing Anda sendiri atau menyewa peralatan memancing di sekitar waduk.

Keliling Waduk Selorejo dengan Perahu

Untuk mengapresiasi keindahan waduk dari sudut yang berbeda, Anda bisa menyewa perahu. Ada berbagai jenis perahu yang dapat Anda pilih, mulai dari perahu motor hingga perahu dayung. Saat berkeliling, Anda akan disuguhkan pemandangan pegunungan yang megah dan udara segar yang menyegarkan.

Berjalan di Jembatan Gantung

Berjalan di Jembatan Gantung

Jembatan gantung di Waduk Selorejo menjadi daya tarik tersendiri. Berjalan di atas jembatan ini memberikan sensasi mendebarkan karena jembatan akan bergoyang saat Anda melangkah. Namun, pengalaman ini memberikan pemandangan yang tak terlupakan di atas jurang.

Baca:  Taman Kelinci Rumah Hobbit: Wahana & Harga Tiket

Piknik di Pinggir Waduk

Piknik di Pinggir Waduk

Aktivitas piknik selalu menyenangkan, dan Waduk Selorejo adalah tempat yang sempurna untuk itu. Anda bisa membawa tikar dan bekal dari rumah, duduk-duduk santai di pinggir waduk, dan menikmati makanan bersama keluarga atau teman-teman Anda.

Berfoto Ria

Berfoto Ria

Waduk Selorejo memiliki banyak spot foto yang Instagramable. Anda bisa berpose dengan latar belakang pegunungan atau danau yang memukau. Ini adalah kesempatan sempurna untuk mengabadikan momen indah Anda selama berlibur.

Berkunjung ke Pulau Jambu

Berkunjung ke Pulau Jambu

Di tengah waduk terdapat Pulau Jambu yang bisa Anda kunjungi dengan perahu motor. Di pulau ini, Anda dapat memetik jambu biji yang lezat yang tumbuh di pohon-pohon jambu. Buah jambu ini juga bisa Anda beli sebagai oleh-oleh.

Kulineran

Kulineran

Selain aktivitas wisata air, Anda juga dapat menikmati kuliner lezat di sekitar waduk. Terdapat warung-warung yang menyajikan ikan bakar segar yang baru saja dipancing dari waduk. Nikmati hidangan enak sambil menikmati pemandangan.

Berenang di Kolam

Berenang di Kolam

Bagi yang suka berenang, ada kolam renang di sebelah jembatan yang bisa Anda nikmati. Kolam ini memiliki air yang jernih dan menyegarkan, sempurna untuk berenang sambil menikmati pemandangan alam sekitarnya.

Dengan beragam aktivitas seru ini, Waduk Selorejo adalah destinasi liburan yang sempurna untuk Anda yang mencari petualangan alam dan rekreasi yang menyenangkan. Selanjutnya, mari kita lanjutkan dengan informasi tentang fasilitas yang tersedia di Waduk Selorejo.

Fasilitas di Waduk Selorejo

Waduk Selorejo tidak hanya menawarkan keindahan alam yang memukau dan aktivitas seru, tetapi juga menyediakan sejumlah fasilitas yang membuat kunjungan Anda semakin nyaman. Berikut adalah beberapa fasilitas yang tersedia di Waduk Selorejo:

  1. Tempat Parkir
  2. Toilet
  3. Mushola
  4. Toko Aksesoris
  5. Tempat Makan

Fasilitas-fasilitas ini dirancang untuk meningkatkan kenyamanan dan kepuasan pengunjung selama berkunjung ke Waduk Selorejo. Dengan adanya fasilitas ini, Anda dapat fokus pada menikmati aktivitas dan pemandangan tanpa perlu khawatir tentang berbagai kebutuhan praktis. Selanjutnya, mari kita lanjutkan dengan informasi tentang jam buka dan lokasi Waduk Selorejo.

Baca:  Pantai Ngudel: Keindahan, Aktivitas & Harga Tiket Masuk

Lokasi Waduk Selorejo

Waduk Selorejo adalah destinasi wisata alam yang terletak di Malang, Jawa Timur, Indonesia. Keindahan waduk ini akan memukau Anda dengan pemandangan alam yang menakjubkan dan hamparan danau yang luas. Berikut ini informasi lengkap tentang lokasi dan rute menuju Waduk Selorejo:

Alamat Waduk Selorejo Berada di Desa Pandansari, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Indonesia. Waduk Selorejo terletak sekitar 48 kilometer dari pusat Kota Malang. Perjalanan menuju waduk ini akan memakan waktu sekitar 2 jam jika Anda berangkat dari pusat kota.

Rute Menuju Waduk Selorejo

  1. Dari Kota Malang: Mulailah dari pusat Kota Malang dan arahkan kendaraan Anda ke arah timur menuju Jalan Raya Malang-Gempol.
  2. Belok Kiri: Setelah mencapai Jalan Raya Malang-Gempol, belok kiri ke Jalan Kedawung.
  3. Belok Kanan: Selanjutnya, belok kanan ke Jalan Soekarno Hatta.
  4. Menuju Jalan MT Haryono: Teruskan perjalanan hingga Anda sampai di Jalan MT Haryono.
  5. Masuk ke Jalan Agus Salim: Belok kanan ke Jalan Agus Salim dan ikuti jalan ini hingga mencapai Kecamatan Ngantang.
  6. Sampai di Waduk Selorejo: Ikuti petunjuk jalan hingga Anda sampai di Waduk Selorejo. Anda akan melihat pemandangan indah waduk dan pegunungan yang mengelilinginya.

Waduk Selorejo memiliki lokasi yang strategis dan mudah diakses dari pusat Kota Malang. Perjalanan menuju waduk ini juga akan memanjakan Anda dengan pemandangan alam yang menakjubkan sepanjang perjalanan. Jika Anda mencari tempat untuk melepaskan penat, menikmati alam, dan berbagai aktivitas seru, Waduk Selorejo adalah pilihan yang sempurna. Jadi, jangan ragu untuk menjadikan destinasi ini dalam daftar perjalanan Anda selanjutnya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *