Watu Goyang Jogja: Harga Tiket & Aktivitas Seru

Posted on
Harga Tiket Masuk Watu Goyang Jogja: Rp2.500
Jam Buka: 06.00 – 22.00 WIB
Nomor Telepon:
Alamat / Lokasi: Jalan Watu Goyang No.1, Griloyo, Mangunan Dlingo, Bantul, DI Yogyakarta, Indonesia, 55783.

Yogyakarta, sebuah kota yang kaya akan budaya dan destinasi wisata menarik, menjadi incaran para pelancong dari berbagai penjuru dunia. Salah satu tempat yang tak boleh dilewatkan saat mengunjungi Yogyakarta adalah Watu Goyang. Berlokasi dekat Hutan Pinus Imogiri, Watu Goyang merupakan destinasi wisata yang menakjubkan dengan pesona alamnya yang memikat hati.

Watu Goyang Jogja
Foto: google map/Toni Hermanto

Tak hanya dikenal karena keindahan alamnya, Watu Goyang juga menawarkan berbagai aktivitas seru yang membuat setiap kunjungan tak terlupakan. Apakah Anda menyukai pemandangan matahari terbenam yang spektakuler, ingin merasakan sensasi berbeda dengan menjelajahi puncak menggunakan jeep, atau mencicipi kuliner tradisional khas Jogja, Watu Goyang memiliki segalanya.

Harga Tiket Watu Goyang Jogja

Salah satu alasan mengapa Watu Goyang menjadi destinasi wisata favorit di Yogyakarta adalah harga tiket masuk yang sangat terjangkau. Dengan biaya yang ramah di kantong, Anda dapat menikmati keindahan alam dan berbagai aktivitas seru yang ditawarkan di lokasi ini.

Jenis Tiket Harga Tiket
Tiket Masuk Rp2.500,-
Parkir Kendaraan Rp5.000,-

Dengan tiket masuk seharga Rp2.500,- per orang, Anda sudah dapat menikmati pesona Watu Goyang yang menakjubkan. Selain itu, bagi pengunjung yang membawa kendaraan, terdapat biaya tambahan untuk parkir sebesar Rp5.000,-. Dengan harga tiket yang terjangkau, Anda dan keluarga dapat menikmati liburan seru tanpa perlu khawatir mengenai biaya.

Jam Buka Watu Goyang

Menikmati keindahan Watu Goyang tidak harus terikat waktu, karena lokasi wisata ini memiliki jam operasional yang memungkinkan pengunjung untuk menikmati pesona alamnya dari pagi hingga malam hari. Berikut adalah tabel jam buka Watu Goyang Jogja:

Jam Buka
Setiap Hari 06.00 – 22.00 WIB

Watu Goyang buka setiap hari dalam seminggu, mulai dari Senin hingga Minggu, dengan jam operasional dari pukul 06.00 pagi hingga pukul 22.00 malam. Pengunjung memiliki fleksibilitas waktu untuk menikmati pemandangan yang menakjubkan dan aktivitas seru di sini.

Dengan jam buka yang luas, Anda dapat mengatur jadwal liburan Anda sesuai keinginan. Apakah Anda ingin menyaksikan matahari terbit di pagi hari atau menikmati keindahan matahari terbenam di senja hari, Watu Goyang siap menyambut kunjungan Anda.

Aktivitas Seru Watu Goyang Yogyakarta

Watu Goyang, sebagai destinasi wisata yang menarik di Yogyakarta, tidak hanya menawarkan pesona alam yang memukau, tetapi juga berbagai aktivitas seru yang akan membuat kunjungan Anda semakin berkesan. Berikut adalah beberapa aktivitas menarik yang bisa Anda nikmati di Watu Goyang:

Baca:  The Lost World Castle: Tiket Masuk & Spot Foto

Watu Goyang Yang Unik

Ikon wisata watu goyang yang unik. Foto: google map/Arich Villano

Sebagaimana namanya, Watu Goyang memiliki batu berukuran besar yang menjadi daya tarik utama lokasi ini. Batu ini memiliki keunikan di mana ketika disentuh, batu tersebut akan bergoyang namun tidak roboh. Pengunjung dapat berfoto dengan batu ini sebagai latar belakang yang unik dan mengabadikan momen berharga selama liburan di Watu Goyang. Namun, demi keselamatan, pengunjung diimbau untuk tidak naik atau memanjat batu tersebut.

Selain keunikan batu yang bergoyang, Watu Goyang juga memiliki kisah sejarah yang menarik. Konon, di lokasi ini Sultan Agung pernah mendapat petunjuk keberadaan tanah wangi melalui burung merak yang bertengger di atas batu dan terbang menuju bukit Imogiri. Bukit Imogiri kini dikenal sebagai lokasi makam para raja. Inilah salah satu daya tarik sejarah yang memberikan nilai lebih pada kunjungan Anda di Watu Goyang.

Melihat Sunset di Gardu Pandang

gardu pandang yang merupakan replika helipat, pas untuk melihat sunset. Foto: google map/Zikri Khairan

Bagi para pecinta matahari terbenam, Watu Goyang menawarkan pengalaman yang tak terlupakan untuk menyaksikan keindahan sunset. Terdapat beberapa gardu pandang dengan bentuk yang memikat, mulai dari gardu pandang berbentuk helikopter, replika helipet, hingga panggung dengan patung kayu yang unik. Di salah satu gardu pandang, terdapat patung kayu merak yang menjadi simbol sejarah Watu Goyang.

Gardu pandang ini menjadi tempat favorit para pengunjung yang berburu sunset. Suasana romantis dan indah saat matahari terbenam menciptakan momen yang sempurna untuk berfoto ria. Jangan lupa untuk mengabadikan momen spektakuler ini dalam galeri foto liburan Anda.

Taman Bunga Matahari

Taman Bunga Matahari yang indah. Foto: google map/Ermawan

Di Watu Goyang, Anda juga dapat menemukan taman bunga matahari yang indah. Taman ini merupakan spot populer untuk berfoto karena keindahan bunga matahari yang memukau. Dikelilingi oleh ribuan bunga matahari, Anda bisa duduk beristirahat di gazebo sambil menikmati panorama bunga yang berwarna-warni.

Taman bunga matahari ini sangat diminati oleh para perempuan untuk berfoto karena bunga matahari memberikan sentuhan romantis pada setiap momen liburan Anda. Jangan lewatkan kesempatan untuk bersantai dan menikmati pemandangan bunga yang menyejukkan mata.

Melihat Pemandangan Dengan Jeep

Persewaan Jeep untuk anda yang mager jalan. Foto: google map/Devi Dimitra Maksum

Jika Anda menyukai petualangan dan sensasi berbeda, Anda dapat menyewa jeep untuk perjalanan menuju puncak Watu Goyang. Menyusuri jalan setapak anak tangga yang dipenuhi dengan bunga-bunga, Anda akan merasakan sensasi unik dari atas jeep saat melihat pemandangan sekitar bukit dan hutan pinus.

Perjalanan dengan jeep melalui jalur off-road memberikan pengalaman yang berbeda dan menarik bagi pengunjung. Anda dapat menikmati pemandangan alam sekitar secara lebih intens dan menantang dengan mengambil jalur yang berbeda dari biasanya.

Wisata Kuliner Tradisional

Salah satu warung yang menyajikan kuliner tradisional. Foto: google map/Tujiono tujiyono

Menjelajahi Watu Goyang juga akan membawa Anda pada pengalaman kuliner tradisional yang lezat. Di lokasi ini, terdapat beberapa warung yang menjual makanan dan minuman khas Yogyakarta. Salah satu makanan khas yang populer di Watu Goyang adalah tiwul. Rasanya yang enak dengan harga yang ekonomis membuat tiwul menjadi favorit bagi banyak pengunjung.

Baca:  Teras Malioboro 1: Pilihan Kuliner & Spot Menarik

Anda juga dapat mencicipi minuman tradisional seperti wedang jahe merah, wedang uwuh, kencur, kunir, dan lainnya. Minuman ini cocok untuk menghangatkan tubuh Anda setelah menjelajahi Watu Goyang.

Nikmati sajian kuliner tradisional yang autentik dan nikmati pengalaman makan di alam terbuka dengan pemandangan yang menawan.

Nikmati Serunya Watu Goyang Jogja

Dari keunikan batu yang bergoyang hingga panorama matahari terbenam yang menakjubkan, Watu Goyang menawarkan pengalaman wisata yang tak terlupakan bagi setiap pengunjungnya. Tak hanya keindahan alamnya, tetapi juga berbagai aktivitas seru yang dapat Anda nikmati bersama keluarga atau teman.

Fasilitas

Watu Goyang Jogja tidak hanya menawarkan keindahan alam dan aktivitas seru, tetapi juga dilengkapi dengan fasilitas yang akan membuat kunjungan Anda semakin nyaman dan menyenangkan. Berikut adalah beberapa fasilitas yang disediakan di Watu Goyang:

  1. Area Parkir Luas: Untuk kenyamanan pengunjung yang membawa kendaraan, Watu Goyang menyediakan area parkir yang luas dan aman. Anda tidak perlu khawatir mencari tempat parkir yang sesak karena tersedianya area parkir yang memadai.
  2. Toilet: Fasilitas toilet yang bersih dan terawat tersedia di lokasi Watu Goyang. Ini tentu saja menjadi hal penting untuk kenyamanan pengunjung selama berada di lokasi wisata.
  3. Musala: Bagi pengunjung yang membutuhkan tempat beribadah, Watu Goyang juga menyediakan musala yang nyaman dan mudah diakses.
  4. Gazebo: Tersedia beberapa gazebo yang tersebar di sekitar lokasi Watu Goyang. Gazebo ini merupakan tempat ideal untuk bersantai, beristirahat, dan menikmati keindahan alam sekitar.
  5. Area Istirahat: Selain gazebo, Anda juga dapat menemukan beberapa area istirahat yang nyaman untuk duduk bersantai sejenak sambil menikmati suasana alam Watu Goyang.
  6. Area Bermain untuk Anak-anak: Bagi keluarga yang membawa anak-anak, Watu Goyang memiliki area bermain yang cocok untuk anak-anak bermain dan beraktivitas dengan aman.
  7. Tempat Makan dan Minum: Anda tidak perlu khawatir kelaparan atau haus selama berada di Watu Goyang. Di sini, terdapat beberapa warung dan kios yang menjual makanan dan minuman tradisional Yogyakarta, sehingga Anda dapat mencicipi kuliner khas sambil menikmati pemandangan alam.
  8. Tempat Sampah: Watu Goyang juga menyediakan fasilitas tempat sampah yang cukup banyak untuk menjaga kebersihan dan keindahan lokasi wisata ini.

Dengan adanya fasilitas yang lengkap dan terawat dengan baik, Watu Goyang memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi setiap pengunjung yang datang. Nikmati momen liburan Anda dengan nyaman dan tanpa perlu khawatir tentang fasilitas yang tersedia di lokasi ini.

Baca:  Dino Adventure: Aktivitas Seru & Harga Tiket Masuk

Alamat & Rute Ke Lokasi Watu Goyang

Bagi para pengunjung yang ingin menjelajahi pesona Watu Goyang Jogja, tidak perlu khawatir tentang akses ke lokasi ini. Watu Goyang berlokasi di Padukuhan Cempluk, Jalan Watu Goyang No.1, Griloyo, Mangunan, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55783. Lokasi ini mudah dijangkau dari pusat kota Yogyakarta, dan Anda dapat memilih beberapa rute untuk mencapai destinasi wisata yang menarik ini.

Berikut adalah beberapa rute yang dapat Anda gunakan untuk menuju Watu Goyang:

  1. Dari Pusat Kota Yogyakarta: Jika Anda berada di pusat kota Yogyakarta, rute pertama yang dapat Anda pilih adalah menuju ke selatan melalui Jalan Imogiri Timur atau Jalan Parangtritis. Ikuti petunjuk arah menuju Dlingo, kemudian ikuti petunjuk arah menuju Watu Goyang. Perjalanan dari pusat kota Yogyakarta hingga Watu Goyang memakan waktu sekitar 1 jam tergantung kondisi lalu lintas.
  2. Dari Bandara Adisutjipto: Bagi Anda yang tiba di Bandara Adisutjipto, Anda dapat menggunakan taksi atau layanan transportasi umum untuk mencapai Watu Goyang. Perjalanan dari bandara ke Watu Goyang akan memakan waktu sekitar 1,5 jam tergantung kondisi lalu lintas.
  3. Dari Stasiun Tugu Yogyakarta: Bagi pengunjung yang tiba di Stasiun Tugu Yogyakarta, Anda dapat menggunakan taksi atau angkutan umum menuju Watu Goyang. Perjalanan dari stasiun ke lokasi wisata ini memakan waktu sekitar 1,5 jam tergantung kondisi lalu lintas.
  4. Dari Area Wisata Lainnya: Jika Anda sedang berada di area lain di Yogyakarta dan ingin mengunjungi Watu Goyang, Anda dapat menggunakan aplikasi navigasi atau bertanya kepada penduduk setempat untuk mengetahui rute terbaik menuju destinasi wisata ini.

Jangan khawatir tentang rute yang kompleks, sebab Watu Goyang terletak di tepi jalan yang mudah diakses. Anda akan menemukan papan petunjuk yang mengarahkan Anda menuju lokasi ini.

Sebelum berangkat, pastikan untuk memastikan kondisi kendaraan dan melengkapi diri dengan peta atau menggunakan aplikasi navigasi untuk memastikan Anda tidak tersesat. Ingat, destinasi wisata Watu Goyang cukup populer, sehingga kemungkinan bertemu pengunjung lain dan menikmati liburan seru dengan keluarga atau teman-teman Anda. Selamat menikmati perjalanan Anda menuju Watu Goyang Jogja dan bersiaplah untuk mengalami keajaiban alam yang memukau!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *