Wisata Mahoni Dempok: Daya Tarik & Harga Tiket Masuk

Posted on
Harga Tiket Masuk Wisata Mahoni Dempok Malang:  Rp 2.000
Jam Buka: 07:00 – 18:00 WIB
Nomor Telepon:
Alamat / Lokasi: Jalan Raya Dempok, Depok, Desa Gampingan, Pagak, Malang, Jawa Timur, Indonesia, 65168

Kabupaten Malang, sebuah daerah yang dikenal dengan keindahan alamnya, menghadirkan sebuah destinasi yang memikat hati para pengunjung: Wisata Mahoni Dempok. Terletak di tengah keindahan alam, kawasan ini menawarkan pengalaman wisata yang tak terlupakan. Wisata Mahoni Dempok adalah sebuah waduk alami yang memukau dengan kolamnya yang jernih, pemandangan alam yang asri, dan tentu saja, pepohonan mahoni yang menambah pesona tempat ini.

Wisata Mahoni Dempok Malang

Sebagai salah satu tujuan wisata andalan di Kabupaten Malang, Wisata Mahoni Dempok menawarkan berbagai aktivitas yang bisa dinikmati oleh seluruh anggota keluarga, menjadikannya destinasi yang sempurna untuk berlibur. Tidak hanya alamnya yang memesona, Wisata Mahoni Dempok juga dikenal sebagai tempat yang cocok untuk bersantai. Pengunjung dapat mengeksplorasi keindahan waduk yang tenang, yang menciptakan pemandangan yang mempesona.

Dari kejauhan, air waduk yang berwarna kehijauan menciptakan kontras yang menawan dengan langit biru yang cerah. Permukaan waduk yang tenang memantulkan bayangan, dan perahu yang melintas hanya akan menimbulkan gelombang kecil, menciptakan suasana yang tenang dan damai. Pohon-pohon mahoni yang menjulang memberikan naungan dan kesan teduh di area waduk, menciptakan tempat yang nyaman untuk berjalan santai dan menikmati semilir angin yang menenangkan.

Harga Tiket Masuk Wisata Mahoni Dempok

Saat merencanakan liburan ke Wisata Mahoni Dempok, hal pertama yang mungkin muncul dalam pikiran Anda adalah mengenai biaya masuk ke kawasan wisata ini. Nah, jangan khawatir, karena Wisata Mahoni Dempok dikenal dengan tiket masuk yang sangat terjangkau, sehingga memungkinkan siapa pun untuk menikmati pesona alamnya yang menakjubkan. Berikut adalah rincian harga tiket masuk Wisata Mahoni Dempok:

Tiket Masuk Wisata Mahoni Dempok Harga
Tiket Masuk (Per Orang) Rp2.000

Ya, Anda tidak salah baca! Harga tiket masuk ke Wisata Mahoni Dempok hanya sebesar Rp2.000 per orang. Biaya masuk yang terjangkau ini telah menjadikan destinasi ini semakin menarik bagi para pelancong yang ingin menjelajahi alam yang indah tanpa harus menguras dompet. Dengan biaya tiket masuk yang sangat ramah pengunjung ini, Wisata Mahoni Dempok memastikan bahwa keindahan alam dan pengalaman wisata tak hanya dapat dinikmati oleh mereka yang memiliki anggaran besar, melainkan juga oleh seluruh kalangan.

Baca:  Coban Kethak: Daya Tarik Wisata & Tiket Masuk

Jam Buka

Sebelum Anda memulai perjalanan menuju Wisata Mahoni Dempok, penting untuk mengetahui jam buka dan jam operasionalnya agar Anda bisa merencanakan kunjungan dengan lebih baik. Wisata Mahoni Dempok menyediakan waktu operasional yang memadai untuk memastikan Anda dapat menikmati pesona alamnya dari pagi hingga senja. Berikut adalah jam buka resmi Wisata Mahoni Dempok:

Jam Operasional Hari Jam Buka Jam Tutup
Setiap Hari Senin – Minggu 07:00 WIB 18:00 WIB

Seperti yang terlihat dalam tabel di atas, Wisata Mahoni Dempok buka setiap hari mulai dari Senin hingga Minggu. Pintu gerbang kawasan wisata dibuka pada pukul 07:00 pagi dan akan ditutup pada pukul 18:00 sore, mengizinkan para pengunjung untuk menikmati suasana pagi yang segar dan meresapi keindahan matahari terbenam di sore hari. Jam buka yang cukup panjang ini memberi Anda cukup waktu untuk menjelajahi seluruh aspek menarik dari destinasi ini.

Daya Tarik Wisata Mahoni Dempok

Wisata Mahoni Dempok adalah salah satu destinasi wisata alam yang mempesona di Kabupaten Malang, Jawa Timur. Terletak di Desa Gampingan, Kecamatan Pagak, lokasi ini menawarkan berbagai daya tarik alam yang akan memukau para pengunjung. Berikut adalah beberapa daya tarik yang membuat Wisata Mahoni Dempok layak untuk dikunjungi:

Menikmati Indahnya Wisata Mahoni Dempok

Menikmati Indahnya Wisata Mahoni Dempok

Wisata Mahoni Dempok terkenal dengan pemandangan alamnya yang menakjubkan. Dengan kolam waduk yang terbentuk alami, airnya tampak jernih dan tenang. Anda akan segera terpesona oleh warna air yang kehijauan dan refleksi langit biru yang terpantul di permukaannya. Air yang tenang ini menciptakan kesan damai dan menawan yang sempurna untuk bersantai.

Berjalan Santai Di Area Waduk

Berjalan Santai Di Area Waduk

Sekitar waduk, Anda akan menemukan jalur setapak yang indah. Ini adalah tempat yang sempurna untuk berjalan santai, menikmati semilir angin, dan meresapi keindahan sekitarnya. Anda dapat menyaksikan aktivitas pengunjung lain yang menikmati suasana alam, atau hanya menikmati keindahan danau yang tenang yang membawa kedamaian tersendiri.

Mengitari Kawasan Waduk Dengan Perahu

Mengitari Kawasan Waduk Dengan Perahu

Wisata Mahoni Dempok menyediakan perahu-perahu nelayan yang dapat disewa oleh pengunjung. Ini adalah cara yang menarik untuk mengitari waduk dan mendapatkan pandangan yang lebih dekat tentang keindahan alam sekitarnya. Angin sepoi akan membelai wajah Anda ketika perahu berlayar, dan aroma khas perairan akan membuat perjalanan semakin menyenangkan.

Baca:  Alun-Alun Malang: Daya Tarik & Harga Tiket Masuk

Berfoto Di Anjungan Waduk

Berfoto Di Anjungan Waduk

Keindahan alam sekitar Wisata Mahoni Dempok membuatnya menjadi latar belakang foto yang sempurna. Selain foto-foto alam, ada juga spot-spot foto buatan yang disediakan di anjungan waduk. Ini menciptakan peluang untuk berfoto dengan latar belakang unik, seperti anjungan kayu yang menjorok ke dalam waduk, dan hiasan-hiasan artistik yang akan menambah daya tarik foto Anda.

Menikmati Kuliner Spesial Perairan Tawar

Menikmati Kuliner Spesial Perairan Tawar

Wisata Mahoni Dempok tidak hanya menawarkan pemandangan alam yang memukau, tetapi juga kuliner spesial perairan tawar. Ikan air tawar segar menjadi hidangan utama di sini. Ada berbagai masakan ikan seperti rica-rica, asam manis, dan ikan goreng yang menjadi favorit pengunjung. Tempat makan gazebo di tepi waduk memungkinkan Anda menikmati hidangan lezat sambil menikmati pemandangan alam yang indah.

Memancing Di Waduk

Memancing Di Waduk

Aktivitas favorit bagi pengunjung terutama para pria adalah memancing di waduk ini. Waduk Wisata Mahoni Dempok menawarkan berbagai jenis ikan air tawar, seperti mujair, gurami, wader, dan banyak lagi. Meskipun memancing memerlukan sedikit kesabaran, hasil tangkapan Anda akan memuaskan dan bisa digunakan untuk makanan.

Wisata Mahoni Dempok adalah destinasi yang sempurna untuk merasakan keindahan alam sambil menikmati beragam aktivitas rekreasi dan kuliner lezat. Dengan daya tarik yang beragam ini, destinasi ini layak untuk dimasukkan dalam daftar kunjungan Anda saat berada di Kabupaten Malang.

Fasilitas

Wisata Mahoni Dempok telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang akan membuat kunjungan Anda lebih nyaman dan menyenangkan. Berikut adalah beberapa fasilitas yang tersedia di tempat ini:

  1. Toilet dan Kamar Mandi Bersih
  2. Area Parkir
  3. Gazebo
  4. Spot Foto
  5. Penyewaan Perahu dan Sepeda Air
  6. Warung dan Restoran
  7. Area Berkemah

Fasilitas yang lengkap ini memastikan bahwa pengunjung dapat menikmati kunjungan mereka dengan nyaman dan aman. Dengan semua fasilitas ini, Anda dapat bersantai dan menikmati keindahan alam Wisata Mahoni Dempok tanpa khawatir tentang segala kebutuhan dasar Anda.

Baca:  Bromo Hill Side: Kafe Yang Unik & Harga Tiket

Lokasi Wisata Mahoni Dempok

Wisata Mahoni Dempok terletak di Kabupaten Malang, Jawa Timur, Indonesia. Lokasinya yang strategis membuatnya menjadi tempat wisata yang mudah diakses dari berbagai kota di sekitarnya. Berikut adalah informasi lebih detail mengenai lokasi dan cara menuju Wisata Mahoni Dempok:

Alamat: Jalan Raya Dempok, Desa Gampingan, Kecamatan Pagak, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Indonesia.

Jarak dari Alun-alun Kota Malang: Wisata Mahoni Dempok berjarak sekitar 28 kilometer dari Alun-alun Kota Malang. Dengan waktu tempuh sekitar 1 jam berkendara. Perjalanan ke sana akan memungkinkan Anda untuk melihat pemandangan indah pedesaan dan alam sepanjang jalan.

Aksesibilitas

  1. Dari Kota Malang: Jika Anda berada di Kota Malang, Anda dapat mengambil rute ke arah selatan ke Kecamatan Pagak. Selanjutnya, ikuti petunjuk menuju Wisata Mahoni Dempok. Anda dapat menggunakan aplikasi penunjuk arah atau GPS untuk memudahkan perjalanan.
  2. Dari Kota Batu: Jika Anda berada di Kota Batu, perjalanan ke Wisata Mahoni Dempok juga cukup mudah. Anda dapat menuju Kota Malang terlebih dahulu dan kemudian mengikuti rute yang sama seperti di atas.
  3. Dari Kota Surabaya: Jika Anda datang dari Kota Surabaya, Anda dapat mencapai Wisata Mahoni Dempok dengan mengambil rute ke Kota Malang melalui Jalan Tol Surabaya-Malang. Setelah tiba di Kota Malang, ikuti petunjuk ke Kecamatan Pagak dan kemudian ke Wisata Mahoni Dempok.
  4. Transportasi Umum: Jika Anda tidak menggunakan kendaraan pribadi, Anda dapat menggunakan layanan taksi atau ojek online dari pusat Kota Malang untuk mencapai tempat ini. Pastikan untuk merencanakan perjalanan Anda dengan waktu yang cukup, terutama jika Anda ingin tiba di sana saat masih terang.

Wisata Mahoni Dempok menyediakan akses mudah ke alam yang menakjubkan dan pemandangan waduk yang menawan. Ini adalah tempat yang sempurna untuk melarikan diri sejenak dari hiruk-pikuk kota dan menikmati keindahan alam Jawa Timur. Dengan akses yang mudah, Anda dapat menjadikan Wisata Mahoni Dempok sebagai tujuan liburan akhir pekan atau liburan keluarga Anda berikutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *