Wisata Umbul Tanaka: Beragam Aktivitas & Harga Tiket

Posted on
Harga Tiket Masuk Wisata Umbul Tanaka Malang: Rp5.000
Jam Buka: 07.00 – 17.00 WIB
Nomor Telepon:
Alamat / Lokasi: Dusun Arjomulyo, Desa Bangelan, Wonosari, Malang, Jawa Timur, Indonesia, 65164

Kabupaten Malang, Jawa Timur, memang tak pernah kehabisan destinasi wisata yang memukau. Salah satu tempat yang pantas untuk dikunjungi adalah Wisata Umbul Tanaka. Meskipun belum terlalu lama berdiri, tepatnya sejak Oktober 2020, tempat wisata yang memadukan keindahan alam dengan tema ala negeri Jepang ini telah menarik perhatian wisatawan dari berbagai penjuru. Terletak di sebelah selatan lereng Gunung Kawi, Umbul Tanaka menawarkan pesona alam yang memesona dan beragam aktivitas seru yang bisa dinikmati oleh pengunjung.

Wisata Umbul Tanaka Malang

Wisata Umbul Tanaka bukan hanya menjadi tempat yang indah untuk dikunjungi, tetapi juga sangat terjangkau. Dengan harga tiket masuk yang ramah di kantong, tempat ini cocok untuk pelajar, mahasiswa, dan wisatawan dengan anggaran terbatas. Selain itu, Umbul Tanaka buka setiap hari, sehingga pengunjung memiliki fleksibilitas untuk merencanakan kunjungan mereka.

Dari kolam renang, gazebo ala negeri Jepang, hingga air terjun buatan, Umbul Tanaka menawarkan berbagai kegiatan seru yang akan kita bahas lebih lanjut dalam artikel ini. Selain itu, kita juga akan memperkenalkan fasilitas yang tersedia di lokasi ini serta memberikan panduan tentang bagaimana mencapai destinasi ini yang terletak di desa yang agak terpencil di Kabupaten Malang. Dengan begitu, Anda akan lebih siap dan antusias untuk menjelajahi keajaiban Umbul Tanaka.

Harga Tiket Masuk Wisata Umbul Tanaka

Ketika merencanakan kunjungan ke suatu tempat wisata, salah satu pertimbangan penting adalah berapa biaya yang akan dikeluarkan. Di Wisata Umbul Tanaka, Anda tak perlu khawatir, karena harga tiket masuknya sangat terjangkau. Tempat wisata ini memberikan peluang bagi berbagai kalangan untuk menikmati keindahan alamnya. Berikut adalah daftar harga tiket masuk Wisata Umbul Tanaka:

Jenis Tiket Harga
Tiket Masuk Rp5.000
Parkir Motor Rp2.000
Parkir Mobil Rp5.000

Harga tiket masuk yang terjangkau ini memungkinkan siapa saja, termasuk pelajar dan mahasiswa, untuk menikmati pesona alam ala negeri Jepang di Umbul Tanaka tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam. Selain tiket masuk, pengunjung juga perlu memperhatikan biaya parkir, baik untuk motor maupun mobil, agar kunjungan mereka berjalan lancar.

Baca:  Malang Dreamland: Wahana, Daya Tarik & Harga Tiket Masuk

Jam Buka Wisata Umbul Tanaka

Tidak ada yang lebih menggembirakan daripada mengetahui kapan dan berapa lama suatu tempat wisata beroperasi. Untungnya, di Wisata Umbul Tanaka, pengunjung dapat menikmati pesonanya setiap hari tanpa perlu khawatir tentang hari libur. Berikut adalah jadwal jam buka resmi Wisata Umbul Tanaka:

Hari Jam Buka
Setiap Hari 07.00 – 17.00 WIB

Wisata Umbul Tanaka buka setiap hari dalam satu minggu, termasuk hari biasa dan akhir pekan. Jadwal buka dimulai dari pukul 07.00 pagi hingga 17.00 sore. Jam operasional yang panjang ini memberikan kesempatan lebih bagi pengunjung untuk mengeksplorasi semua aktivitas seru yang ada di tempat ini.

Aktivitas Seru di Wisata Umbul Tanaka

Wisata Umbul Tanaka menawarkan sejumlah aktivitas seru yang memikat pengunjung dari segala usia. Dari pengalaman ala Jepang hingga keindahan alam asri, ada banyak hal yang bisa Anda nikmati di tempat ini.

Keindahan Alam Ala Negeri Jepang

Keindahan Alam Ala Negeri Jepang

Sejak awal, Wisata Umbul Tanaka mengusung tema ala negeri Jepang. Ini terlihat dari konsepnya yang kental dengan ornamen-ornamen khas Jepang. Bunga Sakura yang menghiasi area sepanjang aliran sungai menciptakan suasana yang memikat. Ornamen seperti jembatan melengkung dan pintu gerbang kuil Shinto bernama Torii juga menghadirkan nuansa Jepang yang autentik. Meskipun ini hanya replika, kehadirannya mampu membawa pengunjung merasa seakan-akan berada di Jepang.

Kolam Renang Wisata Umbul Tanaka

Kolam Renang Wisata Umbul Tanaka

Wisata Umbul Tanaka memiliki kolam renang dengan variasi tingkat kedalaman. Kolamnya didesain menyerupai sungai alami di pedesaan dengan aliran air yang mengalir ke bawah, menyerupai air terjun mini. Ada juga perosotan untuk anak-anak. Kolam ini menggunakan sumber mata air asli dari pegunungan, menjadikannya air yang jernih dan segar. Dengan tingkat kedalaman yang berbeda, pengunjung dapat memilih tempat yang paling sesuai untuk berenang sesuai dengan tingkat kenyamanan masing-masing.

Baca:  Bromo Hill Side: Kafe Yang Unik & Harga Tiket

Bersantai di Gazebo Nuansa Alam

Bersantai di Gazebo Nuansa Alam

Suasana di Wisata Umbul Tanaka sangat hening dan alami. Terletak di wilayah pedesaan yang jauh dari keramaian kota, pengunjung akan disuguhi pemandangan alam yang masih asri. Gazebo yang ada di tempat ini merupakan tempat yang sempurna untuk bersantai. Gazebo ini berdiri di atas sungai, dengan atap yang didukung oleh empat tiang bambu. Dinding gazebo sebagian besar terbuat dari anyaman bambu bermotif ketupat. Bersantailah di dalam gazebo sambil merasakan embusan angin sepoi-sepoi dan melihat pemandangan alam yang indah.

Wisata Kuliner

Wisata Kuliner

Selain menawarkan keindahan alam dan pengalaman ala Jepang, Wisata Umbul Tanaka juga memiliki ragam kuliner yang menggugah selera. Menu-menu seperti sempol, gorengan, tempura, tahu kres, jagung bakar, dan nasi tiwul adalah beberapa makanan khas yang tersedia. Salah satu hidangan favorit adalah Nasi Tiwul, yang merupakan makanan pengganti nasi beras dan terbuat dari ketela pohon. Minuman seperti kopi hitam khas Gunung Kawi juga patut dicoba. Harga-harga kuliner di sini masih cukup terjangkau sehingga cocok untuk kalangan yang berbudget terbatas.

Air Terjun Buatan

Air Terjun Buatan

Wisata Umbul Tanaka memiliki air terjun buatan yang merupakan wahana menarik. Meskipun air terjunnya berukuran mini, pengunjung dapat bersantai di sekitarnya. Air di kolam ini berasal dari mata air alami yang memastikan kejernihan air dan kesegarannya. Pengunjung dapat menikmati suasana yang sejuk dan mendengarkan suara gemercik air terjun. Kolamnya dangkal dan hanya setinggi mata kaki orang dewasa, sehingga aman untuk bersantai dan bermain air.

Wisata Umbul Tanaka tidak hanya menawarkan pemandangan alam yang indah, tetapi juga pengalaman yang tak terlupakan. Dari kolam renang hingga kuliner khas dan keindahan ala Jepang, setiap aktivitas memberikan pengunjung pengalaman yang berkesan.

Fasilitas

Wisata Umbul Tanaka bukan hanya tentang keindahan alam dan beragam aktivitas menarik, tetapi juga menyediakan berbagai fasilitas yang memudahkan pengunjung selama berada di lokasi. Inilah beberapa fasilitas yang dapat Anda temukan di tempat wisata ini:

  • Toilet
  • Area Parkir
  • Mushola
  • Warung dan Kafe
  • Toko Suvenir
Baca:  Coban Glotak: Daya Tarik & Harga Tiket Masuk

Fasilitas-fasilitas ini dirancang untuk memberikan kenyamanan dan kepuasan maksimal bagi para pengunjung. Dengan adanya toilet yang bersih, area parkir yang aman, dan beragam pilihan kuliner, pengalaman berlibur di Wisata Umbul Tanaka menjadi lebih menyenangkan. Anda dapat merasa lebih rileks dan menikmati setiap momen tanpa perlu khawatir tentang fasilitas dasar.

Lokasi Wisata Umbul Tanaka

Wisata Umbul Tanaka memiliki lokasi yang unik dan indah di Kabupaten Malang, Jawa Timur. Meskipun agak jauh dari pusat kota Malang, lokasi yang agak terpencil ini menawarkan keindahan alam yang memikat. Berikut informasi lebih lanjut tentang lokasi Wisata Umbul Tanaka:

  • Alamat: Dusun Arjomulyo, Desa Bangelan, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur.
  • Jarak dari Pusat Kota Malang: Wisata Umbul Tanaka berjarak sekitar 36 kilometer dari pusat kota Malang. Meskipun jaraknya cukup jauh, perjalanan menuju lokasi ini sangat sepadan dengan pemandangan alam yang menakjubkan yang akan Anda temui.
  • Akses: Rute menuju Wisata Umbul Tanaka cukup sederhana. Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum. Dari pusat kota Malang, Anda dapat mengambil rute menuju Kecamatan Wonosari. Setelah itu, ikuti petunjuk ke Dusun Arjomulyo. Anda akan tiba di destinasi yang menakjubkan ini setelah perjalanan sekitar 1-1,5 jam dari kota Malang.

Wisata Umbul Tanaka menawarkan tempat yang sempurna untuk melarikan diri dari hiruk-pikuk perkotaan dan menikmati keindahan alam. Dengan berbagai aktivitas seru, fasilitas yang memadai, dan lokasi yang menakjubkan, tempat ini adalah destinasi liburan yang sempurna untuk mereka yang mencari ketenangan dan petualangan alam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *