Inilah Negara Dengan Aurora Terbaik. Kamu Pasti Tercengang Saat Melihatnya!

Di antara Anda pasti sudah banyak yang mengetahui mengenai aurora, atau bahkan mungkin sudah ada yang pernah melihat langsung fenomena alam ini. Warna-warni yang ada di langit sebagai bentuk tabrakan aliran udara dari matahari dengan medan magnet bumi ini memang sangat menawan. Namun, tidak semua tempat di belahan bumi ini memiliki aurora.

Ada beberapa negara dengan aurora terbaik yang sering menjadi tempat persinggahan para pelancong yang ingin menikmati keindahan alam ini. Fenomena gesekan dan perpindahan energi ini menghasilkan kombinasi warna yang sangat menakjubkan. Jika Anda ingin melihat aurora, maka Anda harus datang ke beberapa negara ini dan pasti dijamin tidak akan menyesal.

Daftar Negara Dengan Aurora Terbaik Yang Harus Anda Kunjungi

Northern Lights, Juneau, Alaska

Salah satu tempat Anda bisa menyaksikan aurora yang indah adalah di Alaska. Di wilayah bagian Amerika Utara ini, Anda dapat menemukan keindahan Aurora Borealis yang akan memanjakan mata Anda. Anda hanya hanya perlu pergi sejauh 32 km dari Fairbanks.

Untuk bisa menangkap warna aurora dengan lebih baik, maka Anda bisa datang sekitar bulan Maret atau Agustus. Pada bulan ini, langit di sekitar daerah tersebut sedang dalam keadaan cerah.

Sturgeon Falls, Ontario, Kanada

Negara dengan aurora terbaik selanjutnya adalah Kanada, tepatnya ada di wilayah Ontario. Di sana, Anda akan dibuat takjub dengan sentuhan mistis yang tercipta di langit. Selain itu, Anda juga dapat mengunjungi sekitar Danau Laberge, di daerah Yukon, untuk mendapatkan pemandangan serupa yang tidak kalah indahnya. Untuk mendapatkan aurora terbaik, Anda bisa datang pada bulan Agustus hingga April.

Selain menikmati aurora, Anda juga dapat menaiki kereta salju, memancing, atau menikmati malam bersama dengan menyewa kabin katu yang banyak tersedia di sana. Jangan lupa juga siapkan kamera terbaik untuk menangkap pemandangan tak terlupakan ini.

Saariselkae, Finlandia

Selain sebagai negara yang memiliki angka polusi yang kecil, Finlandia juga merupakan negara dengan aurora terbaik yang harus Anda kunjungi. Aurrora ini bisa Anda saksikan di Lapland, tepatnya di Saariselkae. Karena tingkat polusinya yang rendah, maka langit Finlandia pun sangat cerah, hal inilah yang membuat negara ini mampu memberikan pemandangan aurora yang luar biasa.

Anda dapat menyaksikan fenomena alam ini cukup sering di Finlandia. Dalam satu tahun ada sekitar 200 malam ketika pemandangan menakjubkan seperti ini bisa Anda saksikan. Anda dapat datang sekitar November hingga Maret untuk mendapatkan pemandangan terbaik.

Tromso, Norwegia

Di Norwegia, Anda tidak perlu terlalu pusing memilih tempat untuk bisa menyaksikan aurora. Pasalnya, negara ini menawarkan banyak tempat yang bisa Anda kunjungi demi mendapatkan pemandangan menawan di langit. Namun, dari sekian banyak kota, salah satu yang terbaik adalah Tromso. Kota ini berlokasi sekitar 571 km dari lingkaran Artik.

Selain itu, di kota ini Anda juga dapat menyaksikan sebuah festival tahunan yang diadakan sebagai penghormatan kepada dewa fajar. Festival ini bisa Anda saksikan ketika fajar pertama mendarat di Tromso. Pada festival ini, Anda akan dimanjakan dengan makanan berlimpah sambil diiringi musik yang memanjakan telinga.

Anda dapat menyaksikan Aurora Borealis setiap dua kali sehari, berkisar antara pukul 18.00 sore hingga pukul 1.00 malam. Untuk mendapatkan pemandangan terbaik, maka Anda bisa memilih bulan Januari saat berkunjung ke sana.

Selain sebagai negara dengan aurora terbaik, negara ini juga terkenal dengan hawanya yang sangat dingin. Jadi, jangan lupa membawa pakaian yang tebal agar Anda bisa menikmati aurora tanpa terganggu dengan suhu yang dingin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now Button
Get an awesome sticky message bar!Download
error: Content is protected !!